Gemes sama respon pemerintah nih!!

Hari ini adalah hari ke-29 akhirnya virus corona mulai mewabah di seantaro indonesia. sampai hari ini, udah 1155 jiwa positif corona, 59 dinyatakan sembuh tapi memakan 102 korban jiwa!!! gue …

jangan kubur terlalu dalam passion-mu, nanti dia protes!!!

saya suka menggambar. sangat suka. sedari SD, ceritanya sih untuk menumpahkan segala ekspresi jiwa. tapi saya gak jago-jago amat, bahkan sampai sekar…

semoga Doa kita bekerja

hati kadang suka mangkel, sama sikap tetangga atau bahkan sodara sendiri yang tetiba jutek tanpa alasan, hati kadang terluka, sama sikap tetangga atau bahkan sodara sendiri yang ramah sama ya…

Untuk Para Ibu Bertahanlah, Kamu Hebat!

Sebelum jauh-jauh hari para netizen baper berjamaah dalam film kim ji young born 1982, sebelumnya saya udah baper duluan di tahun 2018 silam lewat…

sungguh aku rindu padamu, ibu ( part.2 )

kata pun tertunduk malu karna tak mampu bertutur sempurna tentangmu, suara pun terhenti bergerak karna tak mampu bernyanyi indah tentangmu, ib…

sungguh aku rindu padamu, ibu

Pagi ini, aku merindukanmu ibu sedari subuh hatiku merindu, Dinginya hembusan angin menggigit asa ku, lantas kubayangkan, senyum mu yang luar biasa hangat, dadaku tetiba terasa hangat, …

hai, makhluk kecil

Hai makhluk kecil,  Terkadang terasa sulit bagiku,  Untuk tidak dengan sengaja berteriak padamu saat  kau menghujaniku dengan permintaan tiada akhir  dimana aku sedang berada di puncak  lelah…

Yakin anakmu tak ingin Juara kelas?

Dari awal saya punya prinsip, perihal prestasi di sekolah atau dimanapun, saya sih gak masalah kalo keenan gak dapet ranking atau juara juga. saya ga pernah maksa keenan buat jadi juara, d…

meracau karena lelah

pikiran ini ingin selalu bertutur, asa ini ingin selalu berbagi, namun, lantas mengapa jiwa ini selalu merasa dihakimi? namun, lantas mengapa setiap jejak terasa diabaikan? namun, lantas …

montessori dan idealisme mendidik anak

Dari awal sejak saya berhasil merayap perlahan keluar dari kubangan baby blues syndrome , 6 bulan setelah melahirkan keenan, saya mu…

hanya sebuah angka, bukan berarti tak bermakna

Ilustrasi oleh efila art (penulis blog artjoka) 2019 Hanyalah angka berurutan, agar manusia tak lupa, Lupa terhadap peristiwa istimewa h…

Dokter(hewan) itu yang penting pelayanannya memuaskan

Setelah 5 tahun absen melihara kucing, akhirnya saya melihara kucing juga. namanya kiki. dia tiba-tiba datang kerumah. sekarang usianya sekitar…

berhenti, berharap

Tidurlah, tidur

Hidup tak lebih dari rentetan peristiwa menyedihkan, lantas menguatkan.  Maka, jadilah kuat. Bahagia lah sekarang. Jangan di tunda, Karna esok, semua akan terasa basi. Tidurlah tidur,…

Mengapa Anak Kecil Suka Menggambar Orang?

Ketika pertama kali bisa menggambar, keenan baru bisa gambar coretan gak karuan atau bola kusut. S etelah sering menggambar, objek selanjutny…

Jiwaku merasa Seperti Tulang

Seperti Tulang - Nadin Amizah poster Nadin Amizah merupakan penyanyi wanita bergenre pop. Tapi terkadang aku bisa mendengar nuansa folk di beberapa lagunya. Tidak semua lagi Nadin Amizah aku suka h…