Rekomendasi Kuliah Jurusan DKV di Bandung

kuliah jurusan DKV di Bandung
Kuliah jurusan DKV di Bandung ( Sumber gambar  pmb.itenas.ac.id )


Kamu hobi menggambar dengan tablet grafis atau secara manual? Kamu suka membuat desain grafis? Bercita-cita ingin menjadi ilustrator, web design, animator, dan desainer grafis? Kuliah di jurusan DKV Jawabannya.

Terdapat lebih dari lima universitas dimana kamu bisa kuliah Jurusan DKV di Bandung. Setiap universitas yang menyediakan jurusan DKV di Bandung memiliki kelebihan dan kekurangannya masing - masing. Kamu bisa memilih dan menyesuaikan berdasarkan minat jurusan, lokasi kampus, jenjang pendidikan hingga biaya perkuliahan.

Untuk kamu calon mahasiswa kota Bandung yang tengah mencari kampus dengan jurusan DKV, yuk intip kampus mana saja di Bandung yang memiliki jurusan atau fakultas Seni, seni rupa dan DKV.
  1. Institute Teknologi Bandung (ITB)
  2. Institut Teknologi Nasional (ITENAS)
  3. Universitas Komputer Bandung (Unikom)
  4. Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB)
  5. Telkom University (Tel-U)
  6. Universitas Widyatama (Utama)
  7. Universitas Informatika Dan Bisnis Indonesia (UNIBI)
  8. Sekolah Tinggi Desain Indonesia (STDI)
  9. Universitas Kristen Maranatha
  10. Bina Nusantara University (BINUS Bandung)
  11. Universitas Pasundan (UNPAS)
  12. Universitas Bina Saran Informatika (UBSI)
  13. Universitas Wanita Internasional Bandung (IWU)

Review Kuliah Jurusan DKV di Bandung



DKV adalah salah satu jurusan kuliah potensial di era digital. Kuliah jurusan kuliah DKV merupakan bagian dari ilmu seni yang berfokus pada elemen visual sebagai media penyampaian pesan. 

Lulusan kuliah jurusan DKV memiliki jurusan yang  beragam, diantaranya adalah komunikasi grafis, Animasi, periklanan, advertising dan lain-lain.  Lulusan Kuliah Jurusan DKV  memiliki kemampuan atau skill dalam mengoperasikan  software  menggambar dan desain baik secara manual maupun menggunakan perangkat digital.

Agar kamu dapat menjadi lulusan kuliah jurusan DKV yang kredibel, berkompetensi global dan memiliki daya saing ada baiknya kamu kuliah di kampus yang memiliki jurusan DKV di Bandung yang terakreditasi, memiliki fasilitas yang menunjang aktivitas akademis, biaya terjangkau dan prospek diterima kerja bagus.

Sebagai bahan pertimbangan dalam memilih kuliah jurusan DKV di Bandung, kamu bisa melihat masing-masing profil enam kampus dengan jurusan DKV di Bandung terbaik pada infografis dibawah ini ya.


Kuliah Jurusan DKV di ITB
Kuliah Jurusan DKV di ITB

Kuliah Jurusan DKV di Itenas Bandung
Kuliah Jurusan DKV di Itenas Bandung

Kuliah Jurusan DKV di Tekom University
Kuliah Jurusan DKV di Tekom University

Kuliah Jurusan DKV di Unikom Bandung
Kuliah Jurusan DKV di Unikom Bandung 

Kuliah Jurusan DKV di Widyatama Bandung
Kuliah Jurusan DKV di Widyatama Bandung 
Kuliah Jurusan DKV di Binus Bandung
Kuliah Jurusan DKV di Binus Bandung 



Kesimpulan

Kuliah jurusan DKV di Bandung merupakan Jurusan Kuliah Potensial di Era Digital. Mengapa tidak? banyak industri yang membutuhkan keahlian sarjana DKV sebagai tenaga ahli dalam menyampaikan pesan secara visual untuk segala kebutuhan industri di era digital. Terlebih industri yang bergerak di bidang percetakan, penerbitan, konsultan, periklanan, production house, game, perfilman, hingga lembaga dan pemerintahan.

Untuk itu memilih kampus jurusan DKV di Bandung untuk menjadi tenaga ahli dan siap menghadapi dunia kerja dengan kompetensi global adalah pilihan yang tepat.
Eka Fitriani Larasati (@efila_)
Mom bloger yang hobi ngegambar, nge-canva dan bikin kue kering sampai kepikiran pengen jadi Patesserie. Pecinta kucing dan tanaman, suka banget mie ramen dan bakso yang ngakunya post rocker tapi playlist KPop semua.

Related Posts

19 komentar

  1. Aku dulu pgn banget kuliah DKV. Tp pas keterima di salah satu PTN negeri krn jalur tanpa test malah tdk ada jurusan itu. Akhirnya ya lakoni aja yg ada sambil trs bermimpi kuliah di DKV. Anak Jabar punya pilihan banyak banget tuh kuliah DKV. Asyik ya

    BalasHapus
  2. Sekarang ini jurusan DKV ini semankin diminati ya mba
    Banyak juga perguruan tinggi yang punya jurusan Dkv di kampusnya

    BalasHapus
  3. Salfok2 sama biaya kuliahnya euy. Kuliah zaman sekarang bikin mringis isi dompetku. Ga kebayang nek anakku yg masih bocil nanti kuliah berapa biayanya ya...

    BalasHapus
  4. Unikom walau swasta tetap jadi favorit untuk jadi tempat kuliah di Bandung ya dan jurusan DKV-nya bagus. Biaya kuliahnya uhuk2 wih kudu nabung dari sekarang nih walau anak masih SD.

    Btw dulu daku kan kuliah di sastra dan waktu itu jurusan DKV dimasukkan ke fakultas sastra juga jadi satu gedung Ama mereka. Anak DKV keliatan style-nya Nyeni banget😁

    BalasHapus
  5. Baru aja kemarin dapet info lowongan dosen DKV. Ayo pada kuliah di jurusan DKV!

    BalasHapus
  6. Peluang nih buat yang ingin kerja dengan potensial, maka kuliahnya pun juga kudu yang mendukung. Apalagi jurusan DKV ini kesempatannya besar juga ya

    BalasHapus
  7. Info penting buat para orang tua yang sudah melihat bibit2 kreatif pada anak2nya karena bagaimanapun juga biayanya perlu disiapkan dengan matang.

    BalasHapus
  8. Bisa jadi referensi saudaraku yang persiapan ingin kuliah di Bandung nih mba. Kebetulan dia juga mau jurusan DKV.

    BalasHapus
  9. Jurusan DKV salah satu jurusan yang nanti setelah lulus dibutuhkan ya soalnya di era sekarang banyak.dibutuhkan tenaga yang berhubungan dengan dunia.digital(gusti yeni)

    BalasHapus
  10. salah satu teman saya juga ada yang lulusan DKV di ITB itu menurut dia kampus yang bagus sih kak. sekarang juga karirnya oke di bidang desain

    BalasHapus
  11. Dambaan banget bisa kuliah DKV karena mo kerja apapun akan memudahkan jika kita bisa menggambarkan secara detail rencana yang ingin dijalankan

    BalasHapus
  12. Banyak banget pilihan kampus di Bandung yang menawarkan jurusan DKV yaa jadi yg asal Bandung gak perlu keluar pulau lagi untuk belajar desain

    BalasHapus
  13. DKV tuh idaman ya untuk masa sekarang. Bisa masuk di pekerjaan apa saja. Dulu adik sempat masuk jurusan itu di Malang

    BalasHapus
  14. kak Ekaa aku dulu tuh pengen banget lho kuliah di jurusan DKV gini. kalo di Malang ada di UM kalo univ negerii, tapi kaga dibolehin sama ortu wkwkwk

    BalasHapus
  15. Jurusan DKV semakin banyak peminatnya sepertinya dengan peluang yang terbuka lebar saat ini. Setidaknya hasilnya seimbang lah nantinya dengan biaya yang harus dikeluarkan saat kuliah

    BalasHapus
  16. sekarang ini jurusan dkv makin banyak peminatnya, Bandung menjadi salah satu tujuan buat para mahasiswa hunting kampus yang menawarkan jurusan DKV, bs jd referensi nih

    BalasHapus
  17. wah keren banget sajian infonya kak. btw jadi inget jaman sekolah ya, kayaknya dulu juga sempet pengen masuk DKV

    BalasHapus
  18. informasinya sungguh lengkap sekali mengenai Kuliah jurusan DKV di Bandung.
    Jadi panduan dari sekarang karena investasi pendidikan ini bisa dihitung dari sekarang untuk perkembangan biaya masuk dan kuliahnya.

    BalasHapus
  19. Lengkap sekali referensinya, mas! Thank you so much! Ini sangat berguna buat calon maba yang masih bingung mau lanjut kuliah DKV di mana

    BalasHapus

Posting Komentar