4 Rekomendasi Film Netflix yang Menginspirasi, Teman Ngabuburit Selama Ramadan

84 komentar

rekomendasi film netflix teman ngabuburit bersama IndiHome


Layanan streaming yang begitu banyak tersedia saat ini, menjadi hiburan tersendiri bagi netizen, termasuk saya. Layanan streaming seperti Netflix, Viu, weTV, IndiHome TV dan Disney menyediakan beragam genre film dari jenis film serial maupun tayangan movie. Semua kenikmatan hiburan ini tentu saja dapat dinikmati bagi kamu yang memiliki kuota internet atau Wifi rumah. 

Saya sendiri bisa menikmati berbagai tayangan film seru menggunakan layanan streaming Netflix via Wifi rumah. Dengan menggunakan Wifi rumah dari IndiHome, saya bisa menikmati tayangan film kesukaan saya di Netflix tanpa gangguan, tanpa buffering apalagi nge-lag. 

Bicara soal hiburan film, ada hal yang unik yang biasa saya lakukan selama bulan ramadan yaitu menonton drakor atau film dokumenter sambil menunggu waktu buka puasa. Dikatakan unik karena saya termasuk yang agak jarang melakukan ritual ngabuburit, hehe. Hal ini dikarenakan waktu saya sudah cukup habis digunakan untuk memasak hidangan buka puasa. 

Biasanya lepas solat dzuhur saya sudah mulai memasak hidangan buka puasa dan selesai sekitar pukul empat sore. Waktu yang lama untuk memasak ya, hahaha. Iya karena selain memasak santay juga sambil melakukan ini dan itu. Lepas jam empat sore, saya gunakan untuk menonton film kesukaan saya, terutama drakor atau film lawas yang menginspirasi.

Selain menjadi hiburan, menonton film di Netflix juga menambah semangat saya dalam menjalankan ibadah selama bulan ramadan. Kok bisa? Bisa dong! karena yang saya tonton biasanya film bertema religi atau yang penuh dengan muatan hikmah. 

Mau tahu rekomendasi film seru yang dapat menambah semangat Ramadan ala saya? Berikut rekomendasinya.


Rekomendasi Film Islami dan dokumenter serta serial dari Netflix


Sebelum menonton satu per satu rekomendasi film dari Netflix, jangan lupa untuk menyiapkan Wifi rumah ya. Apalagi kamu yang menggunakan provider internet Telkom Indonesia terutama IndiHome, pastikan paket bundling IndiHome Netflix sudah terpasang ya agar kamu bisa menonton film baik itu film  drama, film  series, TV series, hingga film Netflix Original dengan aman. 

Berikut 10 rekomendasi film Netflix yang menginspirasi  jadi teman ngabuburit selama bulan ramadan, yaitu : 


1. Hafalan Shalat Delisa (2015)


Film netflix hafalan shalat Delisa
Film Netflix hafalan shalat Delisa


Berlatar belakang bencana tsunami aceh tahun 2004 silam, film ini sarat akan makna, hikmah dan inspirasi religi.  Diangkat dari novel karya Tere Liye yang  diterbitkan pertama kali oleh Penerbit Republika, pada tahun 2005 dengan judul yang sama. Berkisah mengenai gadis kecil bernama Delisa yang tengah  bersiap mengikuti  ujian praktik shalat ketika gempa tsunami menghantam  desa dimana Delisa tinggal. 

Diterjang ombak tsunami, Delisa terombang-ombing hingga diselamatkan seorang prajurit Angkatan Darat AS dalam kondisi terluka parah yang menyebabkannya harus kehilangan salah satu kakinya.  Selain harus kehilangan salah satu kakinya, Delisa juga kehilangan ibunda tercinta dan ketiga kakaknya serta berpisah dengan sang ayah hingga akhirnya dapat bertemu kembali dengan sang ayah  dalam nuansa mengharukan. 

Meski terpuruk, Delisa kecil bangkit dari rasa sedih dan kehilangan serta belajar ikhlas menerima ujian hidup dengan tetap bergembira dan berbagi keceriaan dengan teman yang juga mengalami nasib serupa. Film yang menginspirasi dan mengajarkan kita tentang ketabahan dan keikhlasan.


2. Sparkling Joy (2021)


Film Netflix Sparkling Joy
Film Netflix Sparkling Joy

Sebagai film dokumenter,  Sparkling Joy juga layak dijadikan teman ngabuburit selama bulan ramadan. Bagi kamu yang sedang mempelajari  mindfulness dan the cluttering, kamu wajib nonton film ini. Saya sangat suka bagaimana Marie Kondo membantu orang - orang yang kesulitan mengorganisir setiap aspek kehidupan orang - orang di film ini, mulai dari pemilik kebun hingga orang yang kesulitan merapikan rumahnya untuk bekerja. 

Film dokumenter ini sangat menginspirasi dan membuat kita ingin melakukan hal yang sama, yaitu membenahi hidup kita dimulai dengan mengorganisir barang-barang pribadi dan yang biasa kita gunakan sehari-hari.


3. Midnight Dinner : Tokyo Stories (2016)


Film Netflix Midnight dinner:Tokyo series
Film Netflix Midnight dinner : Tokyo series


Film ini agak unik dan sudah di remake juga oleh sineas korea dengan judul yang hampir sama. Menceritakan kisah seorang koki pemilik restoran jepang di gang kecil yang terletak di Shinjuku, Tokyo. Menu yang disajikan tentu saja bukan bala-bala atau mie instan seperti di Indonesia, melainkan menu khas jepang yang memiliki nilai filosofis sendiri. Disajikan secara istimewa untuk setiap pelanggan yang mengunjungi restorannya.

Midnight Dinner dengan sengaja dibuka hanya pada malam hari agar mereka yang bekerja hingga larut malam dapat bersantai sejenak melepas lelah dan penat setelah seharian bekerja, dengan menyantap hidangan apapun yang mereka inginkan dengan bahan dasar yang sudah disediakan di restoran. 

Tidak hanya menceritakan bagaimana proses setiap hidangan dibuat, film ini juga menceritakan kisah setiap pelanggan di setiap episodenya. Setiap pelanggan memiliki cerita unik dan berbeda yang menginspirasi dan bisa kita ambil hikmahnya. 


4. Itaewon Class (2020)


film Netflix Itaewon Class
Film Netflix Itaewon Class


Drama korea yang satu ini sempat jadi buah bibir karena alur ceritanya yang menarik dan tokoh pemerannya seorang aktor terkenal korea, yaitu Park Seo Joon dan Kim Da Mi. Apakah drakor ini menginspirasi? Tentu saja. Saya termasuk korean wave yang agak telat menonton drama ini dimana saya mulai menonton ketika semua episode sudah tamat. Awalnya enggan tapi setelah menonton saya tahu alasan kenapa banyak netizen yang membicarakan drama korea yang satu ini.

Alasannya? Tentu saja karena Itaemon Class tidak sekadar drakor roman biasa, tapi juga menceritakan tentang seorang mantan terpidana akibat perkelahian dan mengalami keterpurukan pasca terbunuhnya sang  ayah. Untuk bangkit dari keterpurukan, Park Sae-roy yang dibintangi Park Seo Joon membuka restoran mengikuti jejak langkah ayahnya. Perjuangannya dimulai dari sini, mulai dari bersaing dengan restoran kelas atas hingga belajar bagaimana melancarkan strategi bisnis agar restorannya berkembang hingga menjadi restoran terkenal di Itaewon.

Secara tidak langsung, drakor ini memberikan ilmu bagaimana mengembangkan bisnis restoran dan strategi apa yang digunakan agar bisa bersaing dengan restoran besar. Hmm, film yang sangat menginspirasi ya dan layak ditonton sebagai teman ngabuburit. 

Selain 4 rekomendasi film Netflix di atas, kamu juga bisa menonton film lainnya seperti Seven Years in Tibet, Negeri Lima Menara, Keluarga Cemara, Mars Mimpi Ananda Raih Semesta, Kartini, Habibie & Ainun, dan lain sebagainya.

Seru bukan menonton tayangan Netflix sambil ngabuburit? Apalagi kalau Wifi rumah kencang dan bebas hambatan. Kamu bisa ngabuburit nonton Film Netflix bersama keluarga juga loh, keseruan akan bertambah tentunya. 

Eka FL
Mom bloger yang hobi menggambar dan bikin kue kering. Pecinta kucing dan tanaman, suka banget mie ramen dan bakso yang ngakunya post rocker tapi playlist KPop semua.

Related Posts

84 komentar

  1. Sebagai penikmat film, saya terbantu banget dengan postingan ini, karena saya jadi tau film-film Islami yang layak tonton di bulan Ramadhan ini. Saya taunya cuma film pertama, yaitu Hafalan Shalat Delisa aja, hehehe...

    Nonton film salah satu aktivitas yang biasa dilakukan saat ngabuburit. Namun alangkah lebih bagus lagi jika menonton film yang sarat akan edukasi di dalamnya. Makasih atas postingan yang super keren ini....

    BalasHapus
  2. Hapalan Shalat Delisa, saya sudah peprnah nonton, Mbak. nah, saya langsung tertarik Itaemon Class. Pastinya seru nih, tidak hanya mengajarkan kita bagaimana berstrategi bisnis, tapi juga melihat kekuatan batin dan semangat Park Sae-roy untuk bangkit dari keterpurukannya. Tentu saja ini sangat menginsipirasi banyak orang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku tipe yang udah baca novel Hafalan Surat Delisa tapi belum nonton filmnya. Tapi novelnya sih masih ada di rak koleksiku, karena ceritanya memang bagus dan menyentuh.

      Hapus
  3. waah penasaran pengen nonton Sparking Joy, pengen decluttering juga butuh motivasi dan inspirasi...

    BalasHapus
  4. Hafalan Shalat Delisa filmnya bagus, banayak pelajaran berharga di dalamnya yang menajdi pengingat bagi kita untuk senantiasa bersyukur, pasrah kepada Allah.

    BalasHapus
  5. Hafalan Shalat Delisa filmnya bagus, banayak pelajaran berharga di dalamnya yang menajdi pengingat bagi kita untuk senantiasa bersyukur, pasrah kepada Allah.

    BalasHapus
  6. Netflix memang ya film-nya keren-keren. Bisa langsung langganan per bulan kay ya>

    BalasHapus
  7. Ngabuburit sambil nonton tuh emang nggk kerasa. Asyik nonton eh udah terdengar saja adzan maghrib. Asyik lagi kalau streamingnya lancar pake internet cepat dan stabil ya, Kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kak, biar gak kerasa tiba-tiba udah menuju jam buka puasa nih ya. Yang penting sebelum nonton udah siapin makanan berbuka hehe

      Hapus
    2. Setuju, Mbak Fen. Jangan sampai keasyikan nonton malah lupa siapin bukaan. Bisa gradak-gruduk pas maghrib. Hehehehe

      Hapus
  8. Sepertinya aku butuh tontonan seperti sparkling Joy biar senantiasa semangat berbenah. Midnight Dinner juga sepertinya menarik.

    BalasHapus
  9. Baru nonton hafalan surat Delisa doang nih. Itaewon Class yang ramai diperboncangkan teman-teman malah masih ke skip aja, kemana saja aku... wkwkwk
    Sepertinya Sparkling Joy menarik juga untuk masuk watch list, ya

    BalasHapus
  10. Wah, klo saya ngabuburit nya nonton youtube tapi sesekali nonton film cuma di Netflix jarang banget film2 favorit ada gitu loh

    BalasHapus
  11. Deretan film yang menarik. Aku belumn nonton semua ini hehe. Tapi pernah baca reviewnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Kak Yustri Nonton. Ada Hapalan Surat Delisha dari dalam negeri tuh, rekomended lah

      Hapus
    2. Iya mba cobain nonton yg hafalan surat Delisha. Bagus banget

      Hapus
  12. Hadapan Shalat Delissa sudah nonton dulu, sediih sekali latarnya tragedi tsunami

    BalasHapus
  13. Setuju kak,
    Kalau internetnya stabil mah mau nonton tayangan kesukaan apalagi dalam waktu misalnya 2-3 jam gak bakal jadi masalah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget, kalo internetnya stabil nonton filmnya jadi nyaman tanpa buffering

      Hapus
  14. aah bagus semuaa.. aku cuma belum nonton spark joy sama midnight dinner ituu.. kayaknya bagus ya kak dan menarik untuk dicoba tonton

    BalasHapus
  15. Bagus semua sih itu filmnya, kudu nonton deh. Yang hafalan salat delisa dulu aku nontonnya gak fokus, perlu nonton ulang di netflix.

    BalasHapus
  16. Aku termasuk yang telat nonton Itaewin sii. Kebetulan pas nonton itu tahun 2021, pas lagi gabut gara2 kena Covid. Untung banget di rumah ada IndiHome jadi ngebantu banget cari hiburan sambil streaming. Ceritanya bikin ketagihan pulak!

    BalasHapus
  17. Wah, untuk Hafalan Sholat Delisa saya belum nonton filmnya. Baca bukunya aja bikin saya berurai air mata, apalagi nonton, ya. Hiks... siap-siap tissue deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daku juga belum nonton full kak.
      Pernah nonton tapi gak sampe selesai. Padahal kayaknya sih seru ya penuh hikmah

      Hapus
  18. Itaewon Class menurutku di antara ke4 itu yang paling epic sihh wkwk meskipun udah lamaa nontonnya keknya jadi pengen nonton lagi gara2 ulasannya kak Eka ini

    BalasHapus
  19. yang Hafalan Shalat Delisa sangat rekomended tuh, ceritanya sangat mengharukan dan banyak pelajaran yang bisa kita ambil juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Indra nonton Hafalan Shalat Delisa bawa bekal tissue gak? Hwkwkwkk...
      Biasanya kalo nonton bareng sesama cewek, saat terharu mau nangis ya nangis aja. Kalo cowok kayaknya pantang nangis ya? Hahaha...

      Hapus
  20. Langsung dapat kesan saat membaca list pertama tengan Delisa yang penuh perjuangan. Semoga suatu saat bisa nonton di netflix.

    BalasHapus
  21. Entah sudah berapa puluh kali menonton film Hafalan Surat Delisa, karena anak saya suka menontonnya. Namun tiap kali menonton tetep aja sedih dan terharu.

    BalasHapus
  22. Hafalan sholat Delisha ini cocok jadi film sepanjang zaman, sebagai pengingat akan waktu

    BalasHapus
  23. Dengan internet cepat dan stabil dari IndiHome ini, kita bisa menikmati beragam tontonan yang seru di Netflix ya mbak

    BalasHapus
  24. Asyik yeayyyy punya list tontonan nih. Kalau nggak keluar ngabuburit, bisa mantengin Netflix. Makasih ya mbaaakkk

    BalasHapus
  25. Sparkling Joy sama Midnight Dinner blm nonton. Bisa nih masuk daftar pilihan tontonan buat liburan lebaran.

    BalasHapus
  26. Rekomendasinya bagus-bagus, Teh. Atau mungkin karena aku memang suka yang model dokumenter begini. Pengen nonton Marie Kondo deh.

    BalasHapus
  27. Itaewon Class ini recommended banget sih buat ditonton. Banyak pelajaran bisnis yang bisa kita petik dari sini. Tapi penasaran jg sih dgn Marie Kondo. Soalnya kamarku tuh udh kayak kamar pecah. Masih belum nerima prinsipnya Marie Kondo yang simple itu. hahaha.

    BalasHapus
  28. wah, semuanya udah pernah saya tonton kak, keren abis pokoknya. Apalagi yg Itaewon Class, duh rasanya mengena banget, sampek kebawa mimpi, wkwk

    BalasHapus
  29. Ada beberapa hidden gems tontonan di Netfix juga..
    Kayak film dokumenter. Meski aku juga liatnya kalau ada rekomendasi dari idolku sih, heheh.. Biasanya menunggu berbuka memang memanfaatkan leisure time dengan nonton menggunakan wifi rumah yang lancar tanpa hambatan.

    BalasHapus
  30. Aku banget nih kak, ngabuburit sambil nonton. Tapi emang filmnya Netflix itu keren-keren semua sih. Berkat adanya jaringan internet ke rumah seperti IndiHome gini, cari hiburan sekarang lewat tangan aja yak!

    BalasHapus
  31. Film Religi memang bagus jadi hiburan saat Ramadan
    Makanya butuh internet yang stabil juga
    Karena kalau enggak nonton Netflix bisa ngadat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kak. Film religi pas banget kalai ditonton bareng keluarga. Sekalian buat ngisi waktu ngabuburit

      Hapus
  32. Film-film di netflix beragam juga ya, Kak. Banyak kategori. Paling suka kalau cari yg tema keluarga ataU religi banyak pilihannya. Pas banget untuk nonton bareng keluarga

    BalasHapus
  33. Aku langganan Netflix
    Senang banyak film bagus di Netflix yang bisa dinikmati sambil menunggu waktu berbuka

    BalasHapus
  34. Kayaknya aku perlu nonton Tokyo Stories deh. Nampaknya bagus dan penuh keunikan. Apalagi tentang menu. Saya suka saya suka.

    BalasHapus
  35. di antara ke-empat film dan drama yang ditulis di atas, baru itaewon class saja yang sudah saya tonton

    BalasHapus
  36. Itaewon class udah beberapa kali aku tonton dan gak bosan2 karna filmnya begitu menginspirasi

    BalasHapus
  37. Wah, ada seriesnya Marie Kondo. Aku baru baca bukunya doang mbak. Kayaknya kalau nonton langsung jadi ada gambarang ya ttg cara2 melipat baju atau beres2nya.

    BalasHapus
  38. Saya beberapa kali mau daftar Netflix eh prosedurnya ribet banget euy. Padahal drama korea di sana juga bagus-bagus.

    BalasHapus
  39. Boleh juga ni rekomendasi nya bisa dicoba kalo lagi senggang sambil nunggu buka puasa 😍

    BalasHapus
  40. no 2 & 3 belum pernah nonton nih. masukin waiting list ah, kayaknya seru! hihihi

    BalasHapus
  41. Dari sekian banyak baru nonton Hafalan Shalat Delisa, nangis itu sih dulu ak nontonnya. Penasaran deh sama yang lain, nanti mau nonton juga deh rekomendasinya teh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah aku yang nangis parah sih baca bukunya, pas filmnya ga terlalu. cuma ya memang bagus banget ceritanya

      Hapus
  42. Dari dulu ngabuburit sambil nonton film emang lebih menyenangkan. Ga kerasa waktunya hehe,,, jadi sebelum puasa itu harus ngelist schedule dulu biar nontonnya menyenangkan

    BalasHapus
  43. Film yg terinspirasi dr kisah nyata emang bgs bgt sih. Apalagi kisah itu dari anak negeri pas bencana tsunami di Aceh. Gw ampe nangis bombay lihat Delisa. Mentalnya kuat banget tuh anak.

    BalasHapus
  44. Noted nih rekomendasi film-filmnya Mbak, secara saya baru nonton Hafalan Shalat Delisha aja ini yang ceritanya mengharu biru.
    aktifin langganan Netflix IndiHome dulu kalau gini biar bisa nonton :)

    BalasHapus
  45. Bener banget, nonton film itu seru kalau menggunakan jaringan internet yang kenceng. Nah, IndiHome ini solusi untuk nonton film tanpa hambatan.

    BalasHapus
  46. Midnight Dinner belum kesampaian nontonnya. Membacanya ini jadi diingatkan lagi list tontonan.
    Untung ada wifi seperti IndiHome ya, jadi bisa nonton di waktu yang tepat tanpa gangguan.

    BalasHapus
  47. saya sudah nonton yang pertama, sedih banget ya filmnya bikin nangis terus, lainnya saya tonton sebagian-sebagaina belum tuntas semua

    BalasHapus
  48. IndiHome emang dabest lah ya. Kalau nonton film engga ngelag, lancar aja. Apalagi film-film di Netflix banyak pilihan

    BalasHapus
  49. Netflix bnyk bgt film yg menarik dari dulu kak.
    Sys juga klu lagi main sodara ntn tv langsung tak nyalain netflix.

    BalasHapus
  50. Sudah pernah nonton yang Midnight Diner dan ini bagus sih. Sya apaling suka film yang isinya potongan-potongan cerita dari semua karakter, terus ada benang merahnya gitu. Anyway semua rekomendasi filmnya oke punya Mba

    BalasHapus
  51. Aku nonton tuh yang Sparkling Joy dan suka dengan ceritanya. Ngasih banyak insight baru juga. Lalu Midnight dinner juga bagus. Yang di bulan April ini, Netflix juga banyak tayangan film lainnya yang juga bagus-bagus ya

    BalasHapus
  52. Hafalan Surat Delisa rasanya sejak lama nggak pernah keluar dari pilihan tontonan sepanjang Ramadan ya. Dulu sekali rasanya sering tayang di TV saat momen libur. Btw aku penasaran sama Midnight Dinner deh.

    BalasHapus
  53. Deretan film tersebut bisa ditonton pas nunggu buka nih. Kalau malas jalan-jalan nyari takjil, ya nonton aja.

    BalasHapus
  54. Ah jadi tertarik nonton Itaewon Class, dari dulu udah tau tapi belum juga tertarik tapiii kok pas baca artikel ini jadi hmmm kenapa tidak gitu untuk coba ditonton. Dan satu lagi, Seven Years in Tibet sepertinya juga menarik ya.

    BalasHapus
  55. Hafalan Film Delisa ini nggak pernah bosen buat ditonton yaa. langsung masukkan ke dalam list Netflix. Apalagi Langganan Netflix sekarang makin mudah yaa. Duh, bakal maraton streaming film ini :3

    BalasHapus
  56. Aku suka yang hafalan sholat delisha. Semua diambil dari kisah nyata. Tsunami, tokoh yang namanya delisha dan kisahnya. Tere liye berhasil menuliskan kisahnya hingga benar benar seperti hidup. Fiksi yang keren. Filmnya juga keren

    BalasHapus
  57. Wahh Sparking Joyy ini bagus yaak ternyata? Jadi penisirinnn ihh, pengen banget nonton, semoga nti sebelum lebaran (karena udah sibuk) udah bisa ikutan nongkrong nontonin wkwkwkwk

    BalasHapus
  58. Aku belum nonton nih Hafalan Shalat Delisa. Hum...ke mana aja aku engga tahu ada film bagus. Cek...cek ah...aku belum langganan Netflix nih di IndiHome. Jadi pengen segera langganan, pilihan filmnya banyak...

    BalasHapus
  59. Aku baca novel "Hafalan Shalat Delisa" Tere Liye, tapi belum nonton versi filmnya.
    Pasti sedihnya banget ya.. karena pernah mengalami trauma musibah sebesar itu.
    Semoga selalu ada pelajaran yang bisa diambil dari tontonan yang kita saksikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terakhir nonton pas ditayangin di tv sih, banyak kepotong iklan jd kurang fokus dengan jalan ceritanya, kayaknya bakal nonton fullnya deh

      Hapus
  60. Nah, pas banget mau nonton film buat ngabuburit nih. Kayaknya sparkling Joy seru ya ini tentang decluttering. Juara emang ya kalau nonton film di Netflix apalagi kalau pake internet cepat IndiHome.

    BalasHapus
  61. wah makasih rekomendasinya, boleh nih ditonton hihi.. lumayan ya sekarang banyak tontonan bagus yang bisa nemenin ngabuburit hihi..

    BalasHapus
  62. pertama kali nonton hafalan sholat delisa nangis2 sediih banget, sampe sekarang juga masih sedih kalau nontonnya. sparkling joy bikin merenung yaa hahahaha jadi nahan diri buat nggak buru2 belanjaa, nah yg dua ini aku belum nonton sih mbak, soon deh kalau pas senggang

    BalasHapus
  63. Cocok banget diberikan rekomendasi film gini biar gak bosen juga nunggu waktu berbukanya ya. Itu film Hafalan Shalat Delisa ditonton berkali-kali juga tetep adem dan ada rasa sedih saat nontonnya euy.

    BalasHapus
  64. mntep banget nih filmnya, sambil ngabuburit nonton rekomendasi film ini jadi gk kerasa tiba-tiba udah adzan buka puasa, he

    BalasHapus
  65. Itaewon Class selalu di hati sih menurut saya. Duh, saya menghayati banget nonton drakor itu, wkwkwk. Apalagi Kim Da Mi bagus banget aktingnya. Bener-bener drakor yang sangat menginspirasi

    BalasHapus
  66. Klo ga salah midnight dinner ini yang baru bukanya larut malam ya, trus malah banyak cerita berkembang di filmnya dari rumah makan satu ini 😁

    BalasHapus
  67. Duh Itaewon class, suka banget sama filmnya..kasih motivasi yang ngerasa banget buatku

    BalasHapus
  68. Kalau dari saya itu rekomendasinya THE GLORY aja kak, untuk teman ngabuburit wkwkw yg ada malah keterusan nonton sampai lewat waktu berbuka

    BalasHapus
  69. Tertarik untuk nonton film delisa, sepertinya cukup menarik dan mengharukan kisahnya. Sayang sekali kalau untuk Korean Drama saya gak suka :)

    BalasHapus
  70. nonton Midnight Diner sambil siapin bahan masakan buat hidangan berbuka puasa memang pas bangett :)

    BalasHapus
  71. Asyik juga tuh nonton film sambil menunggu waktu buka puasa. Kalau saya sih, mana sempat, karena menjelang buka puasa, pergi bersama istri atau anak-anak membeli makanan di pinggir jalan. Tapi, semoga tontonannya bermutu dan menginspirasi orang banyak.

    BalasHapus
  72. Ternyata Midnight Diner menarik ya, aku maju mundur mau nonton, seru banget emg chill n netflix

    BalasHapus
  73. No 2 dan no 3 belum nonton. Pengen nonton yg midnight, tapi penasaran juga yg marie kondo

    BalasHapus

Posting Komentar