Dokter(hewan) itu yang penting pelayanannya memuaskan


Setelah 5 tahun absen melihara kucing, akhirnya saya melihara kucing juga. namanya kiki. dia tiba-tiba datang kerumah. sekarang usianya sekitar 6 bulan. warnanya hitam putih, blesteran kampung-angora dibagian ekor. anak-anak sangat sayang sama si kiki ini.

Dulu saya juga pernah punya kucing, namanya M, motifnya sama dengan si kiki ini. cuman dia meninggal karena virus, dan gak tertolong alias udah almarhum. dari situ saya enggan lagi melihara kucing. bukan apa-apa, saya ga mau lagi ngalamin sedih dan nangis-nangis ampe berminggu-minggu kalo kucing peliharaan saya tetiba sakit parah kaya si M terus its dead! nyesek man!!






Nah, udah 3 hari ini kiki sakit cacing ( kotorannya ada cacing tambang-nya). dia ogah makan, diemnya di kolong meja terus. malahan dia pernah ngilang seharian, ga taunya nyumput di bawah saluran air/selokan!

Akhirnya di hari ke-3 saya putuskan buat bawa ke dokter hewan di key petshop , lokasinya deket banget dari rumah. juga itu petshop langganan saya beli pakan si kiki. saya terus langganan disana karna obatnya lengkap, pelayan nya ramah dan harga pakannya murah ( ini yang gue paling demen! wkwkwkwk ).

Duh rempong bener bawa si kiki ke dokter hewan! soalnya para krucil mau ikut juga! kebayang dong dalam satu motor bawa 2 toddler dan 1 hewan peliharaan tanpa pake kardus bekas indomie! soalnya gak punya keranjang, buat apa juga? jarang bawa kiki kemana-mana! hihihi

Yo wislah, berangkatlah kesana.

iiihh mak, dokter hewannya baiikkk bener! penjelasannya detail dan ramah, sabar nerangin ini itu. perlakuannya ke kiki juga lembut.

Sambil si kiki di njus obat 3x dan di periksa badannya, saya sambil was-was komat kamit dalam hati bicara, "astaga! 3 kali suntikan! brapa duit nih Tuhan??? duh semoga gak mahal!!!" ah ya, typical emak-emak banget ya? hahahahaha

Setelah selesai, bayar lah kita di depan kasir langsung sama dokternya. setelah di hitung, saya kaget luar binasa!! ternyata cost-nya MURAH PISAN!!!

Saya bandingin harganya ya, si M pernah sakit yang sama 5 tahun yang lalau, saya bawa ke dokter langganan di daerah arcamanik Bandung, costnya sekitar 150rb! nah sekarang, si kiki sakit yang sama dengan si M, costnya cuman 65rb!!! coba mau ga pingsan gimana saya??? harusnya ya, naik harga 100% kan setelah 5 tahun! tapi ya saya ga tau juga obatnya apa sama ato gak sama si M makanya murah.

tapi dokter bilang si kiki di kasih suntik obat radang, infeksi perut dan buat cacing. terus dikasih juga kapsul dan tambahan Drontal (obat cacing tablet) plus injeksi bekas buat ngasih makan kiki karna harus cair katanya.

Dengan harga yang segitu murahnya dan pelayannya yang memuaskan, saya pasti langganan nih sama drh. andri di key petshop, soalnya saya puas. bukan iklan ya, hehehe.

buat yang rumahnya disekitaran Bandung timur, silahkan berkunjung kesini. deket kampus UIN kok. depan Dj Resto.
























8 komentar:

  1. yuhu aku komen karena kucing.
    65k itu murah bnget sih :( tpi kalo harus ke uin dulu saya mah kejauhan 😂

    aku biasanya ke dokter hewan yng masuk ke komplek bumi pasundan. mungkin ga semurah di uin itu tapi dokternya juga baik.
    btw info dong kak harga pakan kocheng di situ berapaa heheheheh
    salam kenal kak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo kak zahra, salam kenal juga (abis ini lanjooot di grup, wehehehe). komplek bumi pasundan daerah mana kak? gak tau, hehehe. saya ga tau harga merk yang lain, tapi pakan kucing kiloan itu yang paling murah 30rb/kg!!!! murah ya, hehehe. tapi obat-obatan murah dan lengkap. klo dibandingin sama harga di onlenshop sih ya masih mahal, tapi sebanding kalo sama ongkirnya mah, hehehe. jadi jatohnya sama aja murah sih. misal, obat cacing drop di olsop 15rb, di petshop 30rb, yah sama aja sih ya, hehehe

      Hapus
  2. Waaw di petshop gtu ada dokternya juga yaa
    Kirain cuma jualan makan hewan ajaa
    Ternyata klinik juga
    Harganya murah yaak
    Semoga kiki cepet sembuh y!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa kakak. tapi tergantung petshopnya sih. tapi sekarang kebanyakan petshop pasti ada dokter hewan yang praktek. cuman waktunya bentar, cuman 2jam/hari. itupun ga ontime, jadi klo mau periksa mending wa dulu dokternya.
      amiin, semoga kiki jagjag waringkas lagi, makasih kakak

      Hapus
  3. Suka kucing juga ya, kucing emang hewan yang imut dan gemesin ya tapi kalo sakit bikin pusing karena biasanya ga mau makan.

    BalasHapus
  4. Aku baru ngeh loh kalo kocheng yang selama ini jadi model teh eka itu si kiki, wkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. em em...kirain hewan inajiner ya? wkwkwkw, kalo kiki imajiner, keenan kilan juga imajiner dong, hahahaha....lha aku ini apa? ghost? wkwkwk. kudu banyak banyak post si kiki nih kayanya ya....hehehe

      Hapus