saya suka menggambar. sangat suka. sedari SD, ceritanya sih untuk menumpahkan segala ekspresi jiwa. tapi saya gak jago-jago amat, bahkan s...

jangan kubur terlalu dalam passion-mu, nanti dia protes!!!

saya suka menggambar. sangat suka. sedari SD, ceritanya sih untuk menumpahkan segala ekspresi jiwa. tapi saya gak jago-jago amat, bahkan sampai sekarang.

itulah kenapa, saya beri judul blog saya ini ARTJOKA, singkatan dari ART JOURNAL BY EKA, tapi nyatanya, saya hiatus sudah sangat lama dari bikin karya. dan judul blog saya ini menjadi kurang berarti karna saya jarang juga posting artikel pake gambar karya saya, hihihi. gak afdol ya.

terakhir saya bikin karya orisinil itu tahun 2012, sisanya kemana aja? ada aja, bikin karya untuk klien, semisal illustrasi kaos distro. tapi memang dasar suka, walau terkubur 7 tahun lamanya, jiwa seni akhirnya meraung dan berteriak memanggil saya untuk kembali ke jalan yang benar, hehehehe.

saya putuskan untuk beli moleskine untuk memancing inspirasi yang udah lama terkubur. bukan moleskine asli sih, tapi moleskine ala-ala lah, saya pesan di empa handmade , saya suka sampul kulit sitentisnya juga pilihan warna-nya. hasilnya? memuaskan!! tetiba, saya bergairah kembali buat bikin gambar walau ya Tuhan! kaku nya minta ampun. saya coba gambar yang kekinian, itu lho gambar orang pake bekgron tanaman gitu, hasilnya? lumayanlah.






tapi gara-gara saya comeback nge-gambar nih, setor tulisan ke 1minggu1cerita saya bolos 2x!!! hahahaha, maafkan. saya keasikan. padahal draft tulisan udah banyak buat segera diberesin. oleh sebab itu, setoran kali ini konten-nya curhat aja deh mengapa saya bolos setor tulisan, wehehehehe.

saya jadi berfikir,

yang namanya hobi vs passion itu walau kita pendam dan kubur dalam-dalam, dia akan merangkak keluar layaknya zombie dan minta dikasih makan! karena apa? karena passion itu ibarat arang dan api dalam hidup kita. dia-lah yang memberi makan jiwa kita. passion adalah hal yang teramat kita suka bahkan bisa menjadi target impian. passion membuat kita lebih bermakna dan berarti.

seperti passion saya yang lain yaitu menulis, yang awal nasibnya sama dengan passion saya menggambar, walau dikubur terlalu lama dikarenakan kesibukan jadi ibu baru, yah akhirnya memanggil kembali kan? wehehehehe

passion juga bisa jadi alternatif penghilang stress bagi emak-emak lho, semacam terapi healing-lah mak, biar ga stress- stress amat menjalani rutinitas.saya lakukan itu, dan berhasil.






0 Comments:

hati kadang suka mangkel, sama sikap tetangga atau bahkan sodara sendiri yang tetiba jutek tanpa alasan, hati kadang terluka, sama s...

semoga Doa kita bekerja



hati kadang suka mangkel,
sama sikap tetangga atau bahkan sodara sendiri yang tetiba jutek tanpa alasan,
hati kadang terluka,
sama sikap tetangga atau bahkan sodara sendiri yang ramah sama yang lain tapi dingin bagai es sama kita,
hati kadang menangis,
sama sikap tetangga atau bahkan sodara sendiri yang pas dimintai tolong malah limpahin ke orang lain, eh pas giliran dia minta tolong kita kudu nolongin dia, kan ga fair
lalu,
datanglah yang namanya kesempatan,
membalas rasa mangkel, luka dan tangis hati kita yang disebabkan oleh si dia,
lewat mulut yang nyerocos semangat ber-api-api bagai kembang api begitu ada si A dan B bahkan C dan D ngomongin keburukan si dia yang bikin kita kesel bertubi-tubi,

tapi setelah itu apa?
puaskah hati kita?
terbalaskah dendam kesumat kita?
tenangkah hati kita?

oh tidak,
ternyata yang tersisa adalah, penyesalan!
mengapa kita sebodoh itu sesumbar keburukan si dia yang memang seburuk itu,
tapi hei, itu aib dia yang seharusnya kita tutup.

kalau sudah begini, lantas kita jadi melamun seharian
menyeselai tindakan bodoh yang sudah kita lakukan
menyesal sampai ke-ubun-ubun

kalu sudah begini, taubat adalah jalan keluarnya,
karena minta maaf sama si dia terasa tak mungkin,
masa iya kita umbar kesalahan kita menyoal ngomongin keburukan dia,
pecahlah perang dunia ke-3,
atau lebih parah, makin kandas dan retak lah hubungan kita dengan si dia yang memang awalnya sudah kandas,

kalau sudah begini, ya sudah
ambil air wudhu lalu solat,
mohon maaf sama Rabb yang maha ampun,
taubat dan menyesali perbuatan hina kita,
dan berjanjilah tidak mengulang lagi,
lain kali biarlah hati kita yang terluka daripada hati nurani yang terinjak-injak,
semoga doa kita BEKERJA meluluhkan hati Rabb yang maha luas ampunannya,
agar karma tidak bekerja membalas perbuatan kita,
agar Rabb menutup aib kita, dan melunakan hati A, B, C , D agar tidak berfikir yang lebih ganas soal keburukan si dia,
semoga Rabb mengampuni kita.

2 Comments: