artjoka

Wajib Cobain 8 Kuliner Hits Bandung Lezatnya Bikin Nagih

29 komentar

QRIS
Wajib Cobain 8 Kuliner Hits Bandung Lezatnya Bikin Nagih (sumber https://img.freepik.com/free-photo/happy-family-havinf-dinner-together_23-2149117540.jpg )


Kota Bandung memang tidak pernah kehabisan variasi kuliner karena selalu muncul tren makanan enak terbaru. Baik restoran yang baru saja dibuka maupun yang sedang viral di media sosial, semua menawarkan pengalaman kuliner yang unik dan menggiurkan.

Namun, karena banyaknya kuliner di Bandung yang sedang hits, kamu mungkin bingung mau mendatangi yang mana, bukan? Nah, supaya kamu tidak salah pilih, penting untuk mengetahui apa saja kuliner hits yang ada di Bandung dan menyajikan hidangan lezat.

Kabar baiknya lagi, tak sedikit tempat kuliner masa kini yang memanfaatkan pembayaran makanan atau minuman dengan QRIS, sehingga lebih praktis. Nah, kuliner Bandung manakah yang menjadi favorit kamu? Yuk, kepoin!


8 Kuliner Bandung yang Hits dan Viral


Bandung memang surganya kuliner, yang tidak hanya ramai dikunjungi warga setempat tetapi juga oleh wisatawan. Berikut ini adalah 8 kuliner Bandung yang sedang hits dan wajib kamu kunjungi :

1. Fuego Roasthouse


Bagi kamu penyuka makanan roast atau panggang-panggangan, jangan sampai melewatkan untuk makan di sini. Pasalnya, Fuego Roasthouse menyajikan makanan dengan spesialis roast chicken yang siap memanjakan lidah kamu. Salah satu menu andalannya adalah roasted chicken dengan coleslaw, butter rice, dan fuego dust.

Ada pilihan lainnya juga yang menarik untuk dicoba, seperti Nashville chicken, iga sapi bumbu peri-peri, dan dessert French toast. Restoran yang berlokasi di Paskal ini memiliki konsep bangunan vintage sehingga membuat kamu merasa homey.


2. Khap Noodles


Masih di area Paskal, kamu bisa menyantap mie ala kedai Thailand yang lezat di Khap Noodles. Konsep restoran ini sangat unik karena porsi mienya sedikit, selayaknya kamu menyantap boat noodle. Jadi, jangan heran jika di sini kamu bisa menyantap beberapa mangkok mie dalam sekali duduk.

Rasanya juga beragam, mulai dari tom yum, Thai chicken basil, nam jiw jiew, hingga chilli sauce noodle. Kemudian, sendoknya pun berbentuk mini sekop sehingga menambah keseruan ketika menyantap mie.

Lebih seru lagi karena kamu bisa memanfaatkan QRIS untuk membayar makanan ataupun minuman di sini. Tinggal scan QRIS barcode, pembayaran pun langsung bisa diproses. Jadi lebih praktis, kan?

3. Seroja Bake


Toko kue yang satu ini tengah hits di Bandung karena konsep hidangannya yang unik. Berbeda dengan toko bakery lainnya, Seroja Bake menggunakan bahan makanan lokal yang sudah sulit dijumpai.

Didirikan pada tahun 2020 di dekat Pasar Cihapit, toko kue ini menawarkan berbagai hidangan manis yang cantik dan lezat, serta hidangan berbahan dasar lokal seperti oncom, asam jawa, dan juga kecombrang. Jika kamu berkunjung ke Seroja Bake, jangan lupa memesan menu andalannya, seperti pavlova musim buah seroja, tart singkong, quiche rendang singkong, dan teh kecombrang stroberi.

4. Dimsum Sembilan Ayam


QRIS Barcode
Aneka dimsun ( Sumber : https://img.freepik.com/free-photo/delicious-asian-food-arrangement_23-2149035098.jpg )


Berlokasi Pasir Kaliki, Cicendo, Bandung, Dimsum Sembilan Ayam selalu ramai pengunjung, terutama di akhir pekan. Pasalnya, restoran ini menawarkan hidangan autentik Hong Kong yang halal, seperti dimsum, bubur pitan, bakmi ayam, cheong fun seafood, hakau udang, dan lain-lain. Restoran ini juga sudah bersertifikasi halal oleh LPPOM, sehingga semua masakannya dijamin tidak mengandung alkohol atau produk non-halal.

5. Hotways Chicken Bandung


Kuliner hits lainnya yang wajib masuk bucket list kamu jika di Bandung adalah Hotways Chicken. Menu andalannya adalah Nashville chicken, yakni ayam tepung pedas yang beraroma menggiurkan. Kamu bisa menyesuaikan tingkat kepedasannya, mulai dari level 1 sampai level 5.

Jika ingin menambah hidangan pelengkap lainnya, seperti kalian crispy dan scramble egg, kamu hanya membayar Rp3.000 saja. Berlokasi di Tamansari, Bandung, Hotways Chicken memiliki tempat yang luas dan interiornya instagramable sehingga cocok dijadikan tempat nongkrong yang nyaman.

6. Imah Babaturan


Warung kopi atau warkop yang terletak di Jalan Kebon Bibit No 3 Tamansari, Kota Bandung, ini selalu ramai sejak buka pukul 07.00 WIB. Berbeda dengan warkop lainnya, Imah Babaturan menawarkan menu makanan berat, menjadikannya tempat yang cocok untuk nongkrong maupun bagi kamu yang mencari tempat makan. Beberapa menu andalan yang wajib dicoba adalah nasi goreng kambing, cumi cabai hijau, dan nasi goreng ayam kampung.


7. Harmony Bakmi & Dimsum


Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi bakmi porsi besar yang dijual dengan harga Rp20.000 di Harmony Bakmi Dimsum yang berlokasi di Jl. Sersan Bajuri No. 36, Sukasari, Bandung. Ciri khas dari bakmi ini adalah mienya dibuat sendiri dan disajikan dengan topping salada goreng dan kulit goreng yang renyah sehingga mampu membuat kamu ketagihan. Selain bakmi, restoran ini juga menyajikan berbagai varian dimsum dan menu nasi.

8. Mie Soobek Bandung


Mie Soobek adalah pelopor biangmie di Bandung dengan cita rasa yang telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Sementara itu, biangmie merupakan mie lebar dan tipis yang berasal dari Tiongkok. Jika kamu tertarik mencobanya, datanglah ke Jalan Sarimadu 28a Blok 26, Bandung.

Menu favorit pelanggan adalah biangmie sei sapi dengan daging sei yang empuk dan mie kenyal. Kemudian, menu best seller lainnya adalah biangmie ayam cincang bakso sapi. Jangan lewatkan juga untuk menyantap dumpling sambal matah yang menggugah selera.

Kesimpulan


Itulah ulasan menarik tentang 8 kuliner hits Bandung yang kelezatannya bisa buat kamu ketagihan. Setelah menyantap kelezatan berbagai kuliner di Bandung, gunakan digibank QRIS dari digibank by DBS sebagai metode pembayaran yang sat set dan praktis.

Dengan menggunakan digibank QRIS, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan, seperti tambahan cashback hingga ratusan ribu di merchant terpilih. Selain itu, kamu juga berkesempatan mendapatkan cashback semua transaksi hingga Rp50.000. Bahkan, kamu bisa melakukan transaksi dengan limit 10 juta per transaksi setiap hari. Penggunaannya juga mudah karena kamu tinggal scan QRIS barcode menggunakan aplikasi digibank, masukkan password untuk otentikasi, dan proses pembayaran langsung selesai.

Yuk, berwisata kuliner hits di Bandung dan gunakan QRIS dari digibank by DBS untuk pembayaran yang sat set dan praktis. Jangan lewatkan informasi menarik lainnya dari digibank by DBS, di sini.
Eka FL
Mom bloger yang hobi menggambar dan bikin kue kering. Pecinta kucing dan tanaman, suka banget mie ramen dan bakso yang ngakunya post rocker tapi playlist KPop semua.

Related Posts

29 komentar

  1. kuliner bandung emang beragan dan lengkap. dari yang jadul tradisional sampai yang keren dan modern. Semuanya kumplit bisa dicoba. Tak susah mencari selera di Bandung dari sabang sampai merauke ada semua dan enak enak. Wajar aja klo weekend doyan ke Bandung

    BalasHapus
  2. Wah...Bandung emang sih surganya kuliner deh. Selalu ada yang baru-baru dan inovatif gitu. Belum lagi yg viral yg antrinya mengular gitu. Pengen Dimsum Sembilan Ayam deh...Trus apalagi nih yg di Paskal, sekalian jalan...

    BalasHapus
  3. Banyak pilihan kuliner ya di Bandung. Nggak bosan pastinya kalo tinggal di sana. Beragam pilihan makanan ada tinggal pilih yang sesuai dengan selera

    BalasHapus
  4. Cocok nih, wisata kuliner di Bandung gak perlu bawa uang cash, bayarnya cukup pakai QRIS.

    BalasHapus
  5. Aneka kulinernya menggugah semua kak, karena punya variasi yang jadinya mau nyobain semua. Terlebih cara bayarnya pun gampang, no ribet club

    BalasHapus
  6. Dari list ini aku baru coba imah babaturan aja nih... menurutku juga enak pisan, cuma ngantrinya itu lama dan cari parkiran susah banget hehehe

    BalasHapus
  7. Dari list di atas aku lebih tertarik untuk nyobain dimsumnya.. penasaran banget aku gimana rasanya dimsum hahaha

    BalasHapus
  8. Saya setuju. Selalu saja ada kuliner baru atau tempat makan Asyik di Bandung. Dan saya penasaran dengan Seroja Bake. Apalagi bahan-bahan yang digunakan juga bahan lokal yang jarang dipakai. Termasuk minuman kecombrang yang biasanya ada di sayuran pecal.

    BalasHapus
  9. Bandung ga pernah habis-habisnya kalau bicara masalah kuliner. Juara pokok na mah, bahkan makanan-makanannya tidak hanya jago kandang, tapi banyak juga yang terkenal di luar Bandung juga

    BalasHapus
  10. Belum jadi aja euy ka Imah Babaturan. Kalau menyengaja dari rumah lumayan jauh, sih. Mesti sekalian ngapain ke mana gitulah, baru mampir ke Taman Sari.

    BalasHapus
  11. Harmony Bakmi & Dimsum nya murah banget mbak, porsi besar 20rbuan, aku juga pernah pake Qris memang Super mudah sich nggak ribet.

    BalasHapus
  12. Mie sobek Bandung. Namanya bikin aku penasaran dan pingin nyobain. Kalau ada kesempatan ke Bandung, pingin nyobain lah.

    BalasHapus
  13. wah ternyata ada makanan hits yang namanya aja susah diucapkan. dan terdengar baru banget buat aku. tapi bikin penasaran pengen nyobain ah

    BalasHapus
  14. Fuego Roasthouse ini kelihatannya wajib banget dicoba buat pecinta makanan panggang! Roasted chicken-nya dengan coleslaw, butter rice, dan fuego dust pasti bikin ngiler. Plus, ada menu lain seperti Nashville chicken dan iga sapi bumbu peri-peri yang nggak kalah menggoda. Ditambah suasana vintage di Paskal yang homey, kayaknya seru buat makan bareng keluarga atau teman-teman. Thanks rekomendasinya!

    BalasHapus
  15. Kuliner Badung memang enggak ada matinya. Banyak banget. Udah gitu lezat semua dan viral. Yang beli ramaainyaaaa.. Harmony Bakmi & Dimsum ini kayaknya bakalan saya jatuh cinta nih..

    BalasHapus
  16. Kalau kuliner Bandung menurutku hampir enak-enak semua sih. Lidahku rata-rata cocok. Apalagi siomay asli Bandung enak banget

    BalasHapus
  17. Wadidawww. Belum ada satupun menu di atas yang pernah aku coba. Padahal ya udh seliweran Bandung bbrp kali.

    Kali ini bakalan coba menu Thailand sih. Penasaran ama Khap Noodle-nya. Biasanya ya makan di restoran Thailand di Jakarta aja. Pasti yg di Bandung ini ada kekhasan yg idh disesuaikan dgn lidah org Bandung dan sekitarnya.

    BalasHapus
  18. Wah, terima kasih Kak Eka informasinya. Semoga, kalau bisa ke Bandung, bisa berkunjung ke salah satu yang disebutkan.

    BalasHapus
  19. Makanan di Bandung emang tiada pernah ada kata habisnya. Selalu bermunculan kuliner baru dan semua itu menggugah selera dong...
    Seroja di Cihapit itu emang harga terjangkau, enak dan terkenal ya

    BalasHapus
  20. Aaaaa.... Bandung memang punya banyak kuliner yg wajib dicobain sih emang. Auto kalap ga sih, apalagi kalo bayarnya pake QRIS, waduh, wkwkw..

    Keknya butuh gambarnya juga deh, teh, biar makin ngiler kita, xixixi..

    BalasHapus
  21. Selama ini kalau ke Bandung nyarinya pasti Batagor. Padahal ternyata banyak juga ya kuliner hit di Bandung yang wajib banget untuk dicoba. Next deh kalau ada kesempatan mau cobain kulineran yang Kak Eka tulis di sini. Izin bookmark artikelnya ya

    BalasHapus
  22. Aku juga merasakan sendiri kemudahan pakai QRIS buat transaksi apapun. Meskipun beberapa tempat tidak menyedjakan qris, tapi setidaknya bisa membuatku jadi tak tergoda biat beli jajan karena nggak punya tunai. Alias cashless. 😆

    BalasHapus
  23. Wah kalau ke Bandung, wajib banget nih bsrburu berbagai kuliner di atas. Namanya unik-unik juga, jadi ga sabar pengen cobain. Apalagi bayarnya mudah, cukup pake QRIS.

    BalasHapus
  24. semuanya menariikk..jadi pengen nyobain, apalagi perpastaan itu, bayarnya pun mudah sekarang, gak perlu bawa duit banyak-banyak karena rawan juga heehehe

    BalasHapus
  25. Rumahku agak jauh dari ATM kadang mau jajan males karena harus ke ATM dulu, seneng banget kalau nemu tempat jajan pembayarannya udah pakai QRIS, mempermudah banget

    BalasHapus
  26. Bandung kalau soal kuliner emang gak ada matinya banyak banget pilihannya dan enak-enak. aku penasaran banget pengen cobain yang khap noodle dan dimsum sembilan ayam. Keknya bakal cocok di lidah aku

    BalasHapus
  27. Kuliner Bandung ini pasti sesedap ituu sii..
    Semuanya enak, terutama yang lagi hits ini patut dicatat dan dicobain.
    Aku sebenernya lagi pingin ke Sip and Sub Rooftop Kartel Hotel Dago, Bandung.
    Makan ramyeon ala ala Korea yang self service gituu..

    BalasHapus
  28. Makanan yang pernah aku coba cuman seblak. Wkwkwk. Waktu itu pas di Bogor dan ngerasain langsung seblak Bandung. Yang jualan pakai bahasa sunda dan aku gak ngerti. Wkwkwk. Enak sih. Pedes gurih rasanya

    BalasHapus
  29. Whuaa, jadi ngiler. Pengin ngicipin Mie Soobek Bandung, penasaran banget rasanya dan kenapa namanya soobek?

    BalasHapus

Posting Komentar