MUGU Water Bottle, Teman Minum Yang Aman dan Menyenangkan Untuk Si Kecil




mugu water bottle


MUGU Water Bottle, Teman Minum Yang Aman dan Menyenangkan Untuk Si Kecil. Ini beneran lho, MUGU Water bottle ini memang Aman dan menyenangkan untuk si kecil agar mau minum air putih. Mengapa? karena jujur nih, Kilan itu termasuk toddler yang susah banget disuruh minum air putih. Mungkin karena terbiasa minum susu yang ada rasanya, begitu minum air putih harus dibujuk segala pake rayuan pulau kelapa, eh… rayuan ini dan itu, hehehe

Beruntung banget aku ketemu sama MUGU Water Bottle. Nah, kali ini aku mau Review Mugu Water Bottle nih, soalnya aku puas banget sama produk yang satu ini.

Review MUGU Water Bottle yang Berkualitas


Sama halnya dengan saya, pasti banyak Moms yang baru denger nama produk MUGU. Iya kan? hehehe toss dulu dong. Aku kenalin ya. Jadi, MUGU merupakan salah satu brand produk keluaran MOOIMOM. Ada yang pernah dengan MOOIMOM?

MOOIMOM adalah produk lokal yang menyediakan kebutuhan ibu hamil dan menyusui yang dibentuk pada tahun 2015 oleh seorang desainer muda bernama Carolyn. MOOIMOM ini punya arti nama yang unik lho. Mooimom, berasal dari bahasa belanda yaitu kata 'Mooi' (Belanda), yang berarti cantik.

Latar belakang MOOIMOM ini didirikan karena Carolyn yang merupakan seorang ibu dari 3 orang anak, kerap mengalami kesulitan dalam menemukan produk ibu hamil dan menyusui yang berkualitas. Karena saat ini produk-produk ibu hamil dan menyusui yang beredar di pasaran umumnya memiliki harga yang tidak terjangkau atau kualitas yang kurang baik.

Berawal dari pemikiran ini lah akhirnya Carolyn mengembangkan produk-produk hamil dan menyusuinya sendiri dengan harga yang terjangkau tapi memiliki kualitas terbaik.

Kembali ke MUGU. Jadi MUGU Water bottle ini adalah produk botol minuman yang didesain khusus untuk toddler tersayang. MUGU water bottle memiliki desain unik yang berbentuk persegi dan mudah dipegang anak. Menurut saya sih, desainnya yang unik jadi salah satu daya tarik bagi anak juga untuk mau minum. Unik aja gitu bentuknya kotak dan simple. Gak ribet dengan pretelan desain yang lain.

Begitu pertama kali saya perlihatkan MUGU water bottle, Kilan suka banget sama botol minumannya, dia bilang,

Maah ini lucu ya, bentuknya kotak. terus ada gambar apa sih ini maahhh “ Tanya Kilan,

Yang biru ada gambar beruangnya. Kalau yang ini, yang oranye ada gambar Octopus nak, Gurita. lucu ya. ini juga ada gambar ubur-ubur sama coral “ jawab saya,

Iya mah lucu, gurita itu monster yang di spiderman ya? hehe” jawab Kilan

Hahahaha, iya. tapi itu kan serem. kalo ini lucu “ Ucap saya,

Iyaaa, lucu. Kilan suka! “ jawab Kilan antusias.


botol minum mugu


Nah kan, desainnya yang unik emang bikin anak jadi suka. Jadi sekarang kalau mau minum gak pake gelas, tapi pake MUGU water bottle kesayangan dia. Beneran lho, dia jadi rajin minum air putih! hehehe

Oh iya, Selain soal desain, MUGU water bottle ini juga botol air minum yang BPA free dan botol minum anti tumpah lho. Nah, ini dia yang jadi perhatian utama. Yaitu soal keamanan botol minuman untuk toddler. Bahas Yuk!

Botol Air Minum BPA Free dari MUGU


Di review mugu water bottle kali ini saya mau bahas juga soal botol air minum BPA free. Jangan ngantuk ya, soalnya mau berteori, hehehe

BPA Free apa sih Mom? jadi, BPA free adalah singkatan dari bisphenol-A yang merupakan bahan kimia yang ditambahkan ke banyak produk komersial, termasuk wadah makanan dan produk kebersihan.

Menurut Wikipedia sih, Bisphenol A (BPA) adalah senyawa sintesis organik yang memiliki rumus kimia (CH3)2C(C6H4OH)2 . BPA termasuk dalam kelompok turunan difenilmetana dan bisphenol, dengan dua gugus hidroksifenil. BPA adalah adalah padatan tak berwarna yang larut dalam pelarut organik, tetapi tidak larut dalam air (0,344% berat pada 83 °C).

Plastik berbasis BPA memiliki karakter bahan yang kokoh dan kuat sebagai bahan baku berbagai barang, seperti botol plastik, wadah penyimpanan makanan dan peralatan lainnya. Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu, banyak peneliti yang meneliti ulang kandungan BPA yang digunakan sebagai bahan dasar botol minuman atau wadah makanan.

Pasalnya, hasil penelitian tersebut menyatakan partikel BPA berpotensi larut dalam air dalam kemasan botol minuman dan menghasilkan plastik polikarbonat yang kuat dan mengandung racun. Wah ini sih ngeri banget ya Mom.

Banyak sekali resiko yang harus ditanggung jika minuman anak dalam botol minuman berbahan BPA ini. Partikel BPA jika larut dalam air dan diminum oleh anak, maka anak akan beresiko terkena banyak gangguan kesehatan. Gangguan kesehatan apa saja sih?

  1. Memicu penyakit kanker
  2. Mempengaruhi berat badan bayi saat lahir, perkembangan hormonal dan perilaku
  3. Memicu ,munculnya sindrom ovarium polikistik (PCOS) persalinan prematur pada ibu hamil.


Jadi bukan hanya pada anak-anak, orang dewasa pun akan terkena dampaknya jika terus menggunakan produk yang mengandung BPA.

Nah, oleh sebab itulah MOOIMOM melalui brand MUGU menciptakan MUGU water bottle yang menjadi botol air minum BPA Free.

Lantas, MUGU water bottle menggunakan bahan apa sih agar BPA Free? MUGU water bottle dibuat dengan menggunakan bahan bernama Tritan. Tritan, merupakan jenis plastik yang sepenuhnya bebas racun BPA . Tritan memiliki Sifat plastik yang bening seperti kaca yang membuatnya tidak mudah pecah atau tergores, anti bau, anti noda, tahan panas dan tahan dari bahan-bahan kimia

Setelah mengetahui soal BPA dan tritan, makin yakin nih saya memakai Botol Air Minum BPA Free dari MUGU. Saya harap Mom juga ya, hehehe

Selain soal BPA free, MUGU Water bottle juga memiliki keunikan yang lain, yaitu Botol Minum Anti Tumpah. Wah ini sih keren ya.

Pilih MUGU Untuk Botol Minum Anti Tumpah


Produk botol minuman untuk anak yang katanya adalah botol minum anti tumpah serupa MUGU water bottle dipasaran kini sudah banyak, tetapi mostly suka bocor bagian penutupnya. Kadang airnya suka merembes gitu. Berbeda dengan produk serupa, MUGU water bottle memiliki kekuatan anti tumpah tersendiri.

MUGU water bottle menjadi botol minum anti tumpah karena tutup botol berbahan PP (Polipropilena) dan dilengkapi dengan segel super kedap sehingga botol tidak bocor sekalipun pada posisi terbalik . MUGU water bottle memiliki 2 karet silikon kedap udara untuk mencegah kebocoran. Hal ini juga membuat MUGU water bottle mudah dilepaskan saat akan dibersihkan. Mudah banget Mom, gak perlu buka tutup botol nya kuat - kuat pake tenaga kuda! hehehe

Respon Kilan Si Bungsu


Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, Kilan agak suit saya ajak rajin minum air putih. Tapi begitu saya beri MUGU water bottle, dia antusias. Dia bilang bentuknya unik karena kotak dan ada gambarnya. Dia cukup kaget ketika membalikan MUGU water bottle terus gak tumpah gitu, dia bilang, “ Ih ini keren banget Maah, kok gak tumpah sih airnya?” sambil ketawa kegirangan.




Setelah itu, dia selalu minum air putih menggunakan MUGU water bottle. Gak hanya air putih sih, kadang dia masukan juga susu kesukaan dia atau ketika request minta dibuatkan minuman dari sirup rasa melon kesukaan dia. Mugu water bottle emang boto minum yang menyenangkan untuk anak balita kita.

Kelebihan Lain MUGU Water Bottle

kelebihan mugu water bottle



Selain menjadi botol air minum bpa free dan botol minum anti tumpah, MUGU water bottle juga memiliki kelebihan lain lho, apa sih? cek yaaa

1. Sedotan


Sedotan berbahan gel silika food grade yang tahan terhadap tarikan, oksidasi dan BPA Free. Sedotan juga di desain khusus agar tidak mudah membuat anak tersedak saat minum karena terdapat lubang pada bagian tengah untuk memfilter air yang keluar saat anak menyedot minuman dan menahan air agar tidak tumpah saat MUGU water bottle dibalikan posisinya.

2. Desain Anti Roll atau anti jatuh


Nah ini nih yang unik. Kadang tuh kan ya kalo anak sedang minum menggunakan water bottle, sering jatuh dan mencederai anak kita dan botolnya bisa retak atau tergores. Kalau menggunakan MUGU water bottle gak akan kejadian tuh begitu. Karena, MUGU water bottle memiliki desain botol persegi.

3. Dilengkapi desain geser/ Slide Cap pada tutup botol memudahkan Si Kecil mengkonsumsi air
4. Botol mudah digenggam
5. Tidak berbau dan aman dipakai
6. Dapat digunakan berulang kali
7. Mudah dilepas dan dicuci
8. Bagian mulut botol mudah dibersihkan


Produk MUGU Water Bottle


mooimoom


Mugu water bottle memiliki dua tipe, yaitu Cute Orange Octopus dan Charming Blue Bear dengan Kapasitas 240 ml dan 320ml. Berikut Detail keterangan penggunaan produk MUGU water Bottle

Kapasitas : 320ml
Ukuran: 7.5x4.5 x 10.5cm
Berat : 132 gram
Suhu : ( -10C) - ( 100C
Rekomendasi Usia : 12 bulan keatas

Meski GUMU water bottle ini aman bagi anak, ada beberapa tips yang bisa Moms terapkan saat membersihkan MUGU water bottle agar tetap awet, yaitu :

Gunakan spons halus saat mencuci dan hindari alat kebersihan kasar seperti spons kawat. Tujuannya tentu agar MUGU water bottle kesayangan tidak tergores/ Kan sayang ya, hehehe
Keringkan MUGU water bottle hingga benar - benar kering sebelum digunakan, jangan dikeringkan di tempat yang lembab atau sebaliknya, ditempat yang langsung terkena matahari
Jangan dikeringkan atau disterilkan menggunakan microwave

Beli MUGU Square Straw Bottle Dimana ya?

Untuk bisa mendapatkan MUGU water Bottle, Moms bisa mengunjungi situs resmi di https://www.mooimom.id/ seharga Rp129,000. Moms bisa dapat potongan spesial lho sebanyak 10% kalau membeli di situs resmi MOOIMOM dengan menggunakan kode referral berikut ini :

KODE REFERAAL : BLOGEKA10

Wah asyik banget kan yaa?

Seru nih bahas review MUGU water bottle bagi saya kali ini. Karena saya juga sekalian belajar soal keamanan pada produk yang kita gunakan sehari-hari terutama produk untuk anak - anak kita yang masih toddler atau balita. Kalau sudah tau tingkat keamanannya ditambah dengan desain yang unik disertai kelebihan yang lain, sudah tentu gak ragu lagi kan soal memilih MUGU water bottle? kalau saya sih gak. Karena selain aman, harganya juga terjangkau ya Moms. Apalagi kalau belinya pake kode referral saya, hihihihi

Yuk berburu MUGU water bottle sekarang juga!

Salam Artjoka





21 komentar:

  1. Wiih bentuknya gemoy ya. Noleh nih buat bekal anak me sekolah pasti suka.

    BalasHapus
  2. Bagus nih mugu. Aku suka sama bentuk botolnya dan yang paling penting juga gak tumpah tutupnya.

    BalasHapus
  3. Baru lihat lho bentuk botol model beginian mba, mugu keren ya ini beda sendiri modelnya dan malah justru memudahkan anak-anak. Nggak gampang tumpah pula

    BalasHapus
  4. Lucu ih botol MUGUnya. Warnanya juga biru, kusukaa, hehe..

    Btw, semangat minum air pitih Kilaaaan :*

    BalasHapus
  5. Bentuknya gemes bgt masa wkwk. Aku sempet liat botol ini dan baru tau ini keluaran MOOIMOM. Nggak diragukan sih kualitasnya brand itu. Anak2 kalau botolmya bagus tuh jd rajin minum terutama air putih hehe. Jadi pingin ih

    BalasHapus
  6. Model botolnya unik dan multifungsi bgt ya, cocok buat drumah atau pun bepergian..makasih kode referalnya ya mbaa

    BalasHapus
  7. Ehh? lucu banget kak ekaaa botol minumnyaa, kyaaa jadi pengen beliin buat isya serius wkwkw

    BalasHapus
  8. wah rekoemnded banget botol ini ... kualitasnya bagus dan yang pasti BPA free jadi aman buat balita ya

    BalasHapus
  9. Selain anti tumpah botol air Mugu designnya juga beda dengan botol pada umumnya ya. Plus bahannya yang awet dan baik untuk kesehatan bikin orang tua nyaman memberikan bekal minum kepada anak-anaknya. Rekomendasi banget deh pokoknya...

    BalasHapus
  10. lucu banget ya mbak desain botol susunya, anak2 pasti pada senang. molly demen banget tuh yang warna pink hhe

    BalasHapus
  11. Bentuknya beda banget dengan botol kebanyakan ya bun. Tapi ini memudahkan anak utk memegang sih ya. Yg penting, botolnya ini aman banget utk anak dan bebas penyakit kanker. Kan botol kayak gini biasanya rawan dengan penyakit kayak gitu. Jadi pingin pesan. Ada diskon dr kupon referal lagi. Mantap.

    BalasHapus
  12. Lucu bangettt, buat bawa minum anak ke sekolah sih pasti gemes banget nih hahaha bisa jadi suka minum air putih kalau medianya gak ngebosenin gini

    BalasHapus
  13. Lucu bangettt, buat bawa minum anak ke sekolah sih pasti gemes banget nih hahaha bisa jadi suka minum air putih kalau medianya gak ngebosenin gini

    BalasHapus
  14. Menarik sekali deh mbaa... Botolnya juga lucu yaa.. bikin anak lebih semangat buat minum nih..
    L

    BalasHapus
  15. MUGU water bottle menggunakan Tritan dan jenis plastik yang sepenuhnya bebas racun BPA?

    Oowwww.. auto beli ini mah, Botol Air Minum BPA Free dari MUGU. Selama ini cuman berani pake punyanya mr Tuppy doang

    BalasHapus
  16. Botol minum food grade biasa ternyata belum tentu cocok dan aman buat busui, batita dan anak kecil ya mba? Info2 baru buat masa depan nih 🤗

    BalasHapus
  17. Desainnya lucu banget ya. Aku yang dewasa juga jadi mau.Hehe.. dasar bocah. BTW, emang yang terpenting itu botol minum anak yang BPA free dan anti tumpah begini.

    BalasHapus
  18. wah gak boleh asal nih untuk pilih botol minum anak ya. Harus benar2 dilihat BPA free dan lain2nya.

    BalasHapus
  19. ponakanku kalau dikasih ini pasti suka banget nih. lucu juga. cari aaaahhh

    BalasHapus
  20. Wah betul banget kak. Bagi kami orang kimia, produk2 plastik termasuk gelas/piring/tumbler, harus dipastikan BPA Free. Senyawa ini memang paling menakutkan dan bisa memicu kanker.

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan isi artikel, tidak meninggalkan link dan tidak ditulis anonim ( atau saya hapus). Terimakasih