Sampoerna University Roadshow, Kesempatan Meraih Beasiswa Kuliah Dengan Gelar USA

33 komentar
sampoerna university roadshow


Kamu yang masih sekolah di bangku kelas XII pastinya sedang menyiapkan diri merancang masa depan. Pertanyaan seperti lulus sekolah mau kuliah atau tidak? Jika kuliah, ingin kuliah di mana? Mau kuliah jurusan apa? Dimana bisa kuliah dengan beasiswa? Adalah pertanyaan yang kerap kalian pertimbangkan bukan?

Meski kita berbeda generasi, tapi kegalauan kalian juga pernah saya alami. Bedanya, sekarang kamu punya pilihan untuk memilih kampus terbaik dan mendapat beasiswa US Degree.

Kamu bisa mempertimbangkan daftar Sampoerna University dan meraih gelar USA. Menarik bukan? Yuk baca selanjutnya untuk mengetahui keunggulan Sampoerna University dan bagaimana kamu bisa mendapatkan beasiswa dengan US Degree.

Apakah Kuliah Itu Penting?


Jika kamu ingin memiliki keahlian dan keterampilan di bidang yang kamu inginkan dengan jenjang karir, maka kuliah itu penting.

Sederhananya seperti ketika kamu ingin menguasai teknik menjahit atau menguasai software komputer tertentu kamu akan mengambil kursus menjahit dan komputer bukan?

Begitu juga jika kamu ingin memiliki profesi sebagai arsitek, akuntan, dokter, perawat, graphic designer atau guru maka kamu perlu melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah karena dengan kuliah kamu akan mempelajari secara mendalam ilmu di bidang tersebut dan lulus dengan memiliki gelar.

apakah kuliah itu penting
Pentingnya kuliah

Selain mempelajari ilmu lebih mendalam dan “berguru” kepada dosen yang memang ahli dibidangnya, dengan kuliah kamu juga akan memperoleh hal-hal sebagai berikut :

1. Cara berpikir lebih luas, kritis dan terbuka


Dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah, maka kamu akan belajar dengan sistem pendidikan yang berbeda dengan SMA atau SMK.

Sistem pendidikan kuliah yang terstruktur, komprehensif (luas, menyeluruh, teliti dan meliputi banyak hal), diikuti dengan kegiatan praktikum dan tenaga pengajar yang mengajar dengan sistem yang mampu membuat mahasiswa berpikir kritis dan kreatif, akan membuat kamu mampu menganalisis suatu masalah secara mendalam.

Selain itu kamu juga dapat mengasah ketajaman berpikir karena dengan kuliah kamu akan terbiasa menganalisa dan mempertanyakan semua hal, terbiasa dengan riset yang mampu meningkatkan keterampilan interpersonal dan komunikasi.

Seperti Sampoerna University yang memiliki dosen dengan gelar doktor dan telah menempuh pendidikan di Amerika, Eropa, Australia, dan Jepang.

Lebih dari sekadar kampus, Sampoerna University merupakan sebuah komunitas belajar yang mempersiapkan mahasiswanya untuk sukses secara akademis dan profesional dengan sistem pendidikan mengacu pada pendidikan internasional yang mampu mengasah kemampuan berpikir untuk berkembang lebih maju dan kritis.

2. Memperluas Networking


Seperti yang sudah saya sebutkan diatas bahwa kuliah penting karena bisa menjadi salah satu "tiket" untuk meniti karir salah satunya melalui jaringan yang luas. Selama kuliah kamu akan bertemu dengan teman, dosen, dan orang lain yang dapat membantu dalam membangun karir atau memperoleh kesempatan kerja.

3. Peluang Kerja yang Lebih Baik


Dengan kuliah, kamu akan memperoleh peluang kerja dan kompetensi bekerja yang lebih baik di bidang yang kamu inginkan dengan penghasilan dan masa depan jenjang karir. Seperti Sampoerna University yang menyediakan layanan penempatan kerja bahkan sebelum kami lulus melalui program magang dengan lebih dari 40 mitra bisnis di Indonesia.

Selain tiga poin pentingnya kuliah diatas, dengan kuliah pastinya kamu akan memiliki pengalaman yang berbeda dan pride tersendiri terlebih jika kamu bisa kuliah di PTN atau PTS impian.

manfaat kuliah
Manfaat yang diperoleh dari kuliah



Persiapan Lulus Sekolah dan Menghadapi Ujian Masuk PTN


Sekarang sudah paham pentingnya kuliah bukan? Yuk siapkan diri untuk menghadapi ujian kelulusan dan ujian masuk PTN atau PTS yang kamu inginkan.

Salah satu persiapannya adalah belajar! Tentu saja. Belajar dengan serius, giat dan sungguh - sungguh agar hasil ujian kelulusan mampu memenuhi syarat kelulusan.

Persiapan lainnya adalah, kamu perlu memastikan jurusan apa yang ingin diambil dan diminati. Saran saya, ada baiknya kamu mengambil jurusan yang banyak diminati atau tengah hype di dunia kerja namun harus beriringan dengan minat dan kemampuan. Dengan demikian kamu akan lebih termotivasi untuk belajar di bangku kuliah nantinya.

Terkait ujian masuk perguruan tinggi, kamu perlu mengetahui tiga jalur masuk perguruan tinggi negeri yang bisa kamu coba, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. SNBP

SNBP merupakan singkatan dari Seleksi Nasional Berbasis Prestasi yang dilakukan di beberapa perguruan tinggi negeri secara serentak dengan menggunakan nilai rapor.

2. SNBT

SNBT merupakan singkatan dari Seleksi Nasional Berdasarkan Tes yang menggunakan sistem tes atau ujian tertulis untuk masuk ke perguruan tinggi negeri di Indonesia.

3. Beasiswa Bidikmisi

Beasiswa Bidikmisi merupakan jalur seleksi program dari pemerintah Indonesia melalui Direktoral Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa dengan latar belakang ekonomi kurang mampu namun memiliki potensi akademik yang baik.


Tertarik Kuliah dan Memiliki Gelar Sarjana di PTS? Mengapa Tidak?


Selain kuliah di PTN, terdapat Alternatif Kampus lainnya yang bisa kamu pilih yaitu perguruan tinggi swasta. Perguruan tinggi swasta saat ini sudah semakin berkembang, maju, memiliki kredibilitas tinggi dengan lulusan terbaik dan fasilitas kampus yang lengkap.

alternatif kampus
Tips memilih alternatif kampus selain PTN


Jika kamu tertarik untuk kuliah di PTS, berikut tips memilih universitas swasta yang tepat dan bisa kamu ikuti, yaitu :

1. Lakukan Riset

Kamu bisa melakukan riset terkait kampus atau universitas yang menyediakan jurusan kuliah yang kamu inginkan. Kamu bisa melakukan riset online atau menghadiri roadshow seperti Sampoerna University Roadshow yang akan dimulai pada tanggal 19, April 2024 mendatang.

2. Perhatikan Reputasi dan Kredibilitas Kampus

Sebagai bahan pertimbangan memilih kampus, pilihlah kampus yang memiliki reputasi dan akreditasi dengan kredibilitas tinggi yang bisa mendukung pendidikan Kamu. 

Bagaimana caranya? Kamu bisa melihat peringkat kampus yang kamu inginkan apakah masuk TOP 10 atau tidak? Apakah jurusan yang kamu inginkan di kampus pilihan merupakan salah satu yang terbaik atau tidak? Hal ini penting karena dapat mendukung proses belajar dan ketika akan masuk dunia kerja nantinya.

3.  Perhatikan Fasilitas dan Sarana Pendidikan

Fasilitas dan sarana pendidikan yang lengkap dapat menunjang proses dan kegiatan belajar kamu selama masa perkuliahan. Terlebih fasilitas yang menunjang proses belajar di jurusan yang kamu inginkan.

4. Biaya Kuliah dan Program Beasiswa

Penting mempertimbangkan biaya kuliah dan disesuaikan dengan kemampuan ekonomi. Namun kamu tidak perlu khawatir, sejumlah PTS seperti Sampoerna University memiliki program beasiswa yang memungkinkan kamu dapat belajar di kampus terbaik dengan kurikulum internasional dengan jurusan yang kamu inginkan.

5. Jaringan Luas dan Alumni

Jaringan atau networking suatu kampus juga perlu menjadi pertimbangan. Apakah kampus yang kamu pilih memiliki kerjasama dengan berbagai perusahaan ternama? Apakah kampus yang kamu pilih memiliki alumni yang bekerja di perusahaan bonafit? Apakah lulusan kampus yang kamu pilih memiliki jenjang karir yang cemerlang? Kamu bisa melakukan pengecekan testimoni alumni di situs kampus yang kamu pilih.

Tips memilih kampus atau universitas diatas dapat menjadi bahan pertimbangkan sebelum nantinya menyesal karena sudah salah memilih kampus yang kamu inginkan. Lebih dari sekadar gengsi kuliah di PTS ternama dan bergengsi, pastikan kampus yang kamu pilih memiliki prospek karir cemerlang di masa depan.


Sampoerna University, PTS dengan Kurikulum Internasional dan Jenjang Karir Cemerlang


Jika kalian ingin kuliah dengan kurikulum dan sistem pendidikan yang mampu mengubah cara berpikir, mengasah keterampilan dan kemampuan, memiliki relasi yang luas dan kuat dengan jenjang karir cemerlang pasca lulus kuliah, saya sarankan kuliah di Sampoerna University. 

Mengapa Harus Kuliah di Sampoerna University? Berikut beberapa alasan mengapa kamu harus kuliah di Sampoerna University, yaitu :

1. Universitas Yang Terakreditasi Penuh Dengan Kurikulum Internasional

Sampoerna University adalah universitas di Indonesia yang terakreditasi penuh dengan standar kurikulum internasional. Selain itu Sampoerna University juga memiliki prestasi peringkat berdasarkan Nature Index 2023 pada gambar berikut :


Sampoerna University rangking ke empat kampus terbaik
Sampoerna University rangking ke empat kampus terbaik untuk Physical Science di Indonesia (Sumber instagram Sampoerna University)

Sampoerna University rangking ke lima kampus terbaik
Sampoerna University rangking ke lima kampus terbaik Natural Science Journal di Indonesia  (Sumber instagram Sampoerna University)

2. Lulus Dengan Two Degree

Sampoerna University adalah satu-satunya universitas dengan standar kurikulum dan fasilitas Amerika Serikat di Indonesia. Sampoerna University bekerja sama dengan University of Arizona yang menawarkan Program Gelar Ganda dengan kurikulum Amerika Serikat.

Dengan program kerjasama ini mahasiswa dapat belajar selama 4 tahun di Jakarta dan lulus dengan two degrees sekaligus yaitu US Degree terakreditasi dari University of Arizona dan Gelar Sarjana (S1) terakreditasi dari Sampoerna University.

Lebih dari sekadar keren, memiliki gelar US Degree pastinya dapat mendukung jenjang karir dan kualitas hidup yang lebih layak di masa yang akan datang.

3. Sistem Pendidikan Berbasis STEAM

Sistem pendidikan berbasis STEAM merupakan sistem pendidikan tinggi yang telah diterapkan di Amerika Serikat. STEAM merupakan singkatan dari Science, Technology, Engineering, Arts and Mathematic.

Sampoerna University hadir dengan pendekatan STEAM dalam kurikulum pendidikan perkuliahan yang mampu melatih kreativitas, kemampuan menganalisa masalah, keterampilan berpikir secara kreatif, dan kemampuan memecahkan masalah para mahasiswanya.

4. Program Internasional di Kampus Sampoerna University

Sebagai kampus dengan kurikulum internasional, Sampoerna University memiliki beberapa program internasional yang dapat mendukung dan mewujudkan impian para siswa dan bersaing secara global di dunia nyata. Berikut beberapa program internasional Sampoerna University, yaitu :
  • Satu semester full di universitas luar negeri.
  • Program pertukaran mahasiswa dengan universitas luar negeri dengan durasi 3 sampai 24 bulan.
  • Program studi sarjana dan pascasarjana dengan kurikulum internasional
  • Program beasiswa untuk studi di luar negeri
  • Penerapan Bahasa Inggris penuh
  • Program kelas bahasa asing dan imersi budaya
  • Kegiatan dan acara internasional seperti seminar dan konferensi

Program internasional yang dimiliki Sampoerna University yang paling menarik menurut saya adalah program Satu semester full di universitas luar negeri dan Program studi sarjana dan pascasarjana dengan kurikulum internasional. Kedua program tersebut akan memberikan pengalaman terbaik dalam menempuh pendidikan yang pastinya akan menambah pengetahuan dan wawasan yang lebih luas.

Dengan memilih Program studi sarjana dan pascasarjana dengan kurikulum internasional, kalian dapat kuliah di tahun pertama dan kedua di kampus Sampoerna University lalu id tahun ketiga dan keempat kalian bisa memilih melanjutkan kuliah ke universitas di luar negeri melalui program transfer.

5. Siap Masuk Dunia Kerja

Sampoerna University senantiasa mengembangkan program perkuliahan yang sesuai dengan kebutuhan industri dan perkembangan teknologi saat ini, dengan demikian para lulusan Sampoerna University akan memiliki kompetensi bekerja dan siap masuk dunia kerja. Selain itu, Sampoerna University juga memiliki program magang yang bekerja sama dengan perusahaan -perusahaan ternama dan bonafit.

6. Fasilitas dan Sarana Pendidikan Kampus Lengkap

Fasilitas dan sarana pendidikan yang lengkap tentu menjadi petimbangan kamu dalam memilih universitas terbaik. Sampoerna University memiliki tenaga pengajar yang unggul yang didukung fasilitas perkuliahan terbaik seperti laboratorium hasil kerjasama dengan Louisiana State University, Amerika Serikat dan juga laboratorium desain 3D Visualization Lab and Motion Capture Studio.

suasana kampus Sampoerna University
Suasana perkuliahan kampus Sampoerna University

suasana kelas Sampoerna University
Suasana kelas perkuliahan di Sampoerna University

laboratorium Sampoerna University
Fasilitas laboratorium Sampoerna University


Selain laboratorium, Sampoerna University juga memiliki fasilitas lainnya seperti ruangan kelas, ruang komputer, kantin, persatuan mahasiswa, pusat olahraga, ruang rapat dan Studio.

7. Program Beasiswa

Bagi calon siswa yang ingin menempuh pendidikan yang lebih tinggi di Sampoerna University namun terkendala keterbatasan biaya, Sampoerna University menawarkan beasiswa S1 bagi lulusan SMA/SMK sederajat dengan berbagai persyaratan. Sampoerna University menawarkan program, beasiswa untuk jurusan perkuliahan di bawah ini, yaitu :
  • Faculty of Business : Accounting, Entrepreneurship, Digital Marketing, Banking and Finance
  • Faculty of Engineering and Technology : Computer Science/Electrical and Computer Engineering from UA, Mechanical Engineering, Visual Communication Design dan Industrial Engineering
  • Faculty of Education : English Language Education
Beasiswa Sampoerna University
Program dan Manfaat Beasiswa Sampoerna University

Sampoerna University memiliki dua jenis program beasiswa yaitu :
  1. SUMA (Sampoerna University Merit Award) yang merupakan program beasiswa berupa potongan biaya perkuliahan selama 2 tahun pertama bagi mereka yang bisa mempertahankan IP-nya dengan rata-rata 2,75 serta tahun ketiga dan keempat dengan minimal IP 3,0.
  2. SPARK Presidential Scholarship yang merupakan program beasiswa dengan biaya pendidikan gratis selama 4 tahun bagi siswa yang memiliki prestasi akademik baik

8. Organisasi dan Klub Mahasiswa

Untuk mengasah dan meningkatan keterampilan soft skill dan hard skill serta berorganisasi, Sampoerna University memiliki berbagai klub dan organisasi yang dapat dipilih, yaitu :
  • Klub Bisnis dan Bahasa : Klub Bisnis, Klub Bahasa Inggris, Klub Jurnalistik, Klub Jepang
  • Klub Studi : Klub Manajemen, Klub Akuntansi, Klub Teknik
  • Organisasi Keagamaan : Organisasi Muslim, Organisasi Kristen, Organisasi Hindu
  • Klub Seni : Klub Seni, Klub Paduan Suara, Klub Tari, Klub Sinematografi, Klub Akustik
  • Klub Olahraga : Klub Petualangan, Klub Futsal, Klub Basket, Klub Voli, Klub Bulu Tangkis, Klub Tenis Meja, Klub Merpati Putih, Klub Panahan

keunggulan Sampoerna University
Keunggulan Sampoerna University


Cari Tahu Lebih Lanjut di Roadshow Sampoerna University Yuk!

Sampoerna University Roadshow 2024
Sampoerna University Roadshow 2024


Sampoerna University coming to your city! Yess, melalui Sampoerna University Roadshow yang digelar di beberapa kota mulai tanggal 19 April 2024 mendatang, kamu bisa mengetahui lebih lanjut dan daftar Sampoerna University.

Dengan menghadiri Sampoerna University Roadshow, kalian akan mendapatkan wawasan dan informasi mengenai program-program di Sampoerna University termasuk informasi penting terkait belajar di luar negeri selama satu semester dan beasiswa Sampoerna University. Jangan lupa untuk daftar Sampoerna University Roadshow, tandai kalender dan pasang alarm ya.

daftar Sampoerna University
Daftar Sampoerna University di Roadshow Sampoerna University  (sumber gambar instagram Sampoerna University)


Eka FL
Mom bloger yang hobi menggambar dan bikin kue kering. Pecinta kucing dan tanaman, suka banget mie ramen dan bakso yang ngakunya post rocker tapi playlist KPop semua.

Related Posts

33 komentar

  1. Apakah kuliah penting? Ah jadi tersentil dengan pertanyaan ini sebab banyak sekali perdebatan soal ini akhir-akhir ini di TikTok. Tapi, bagi saya yang pernah kuliah, tentu kuliah itu penting. Saya tidak terbayang, jika tidak kuliah saya mungkin tidak akan ounya kesempatan untuk berpetualang, mengajar sampai ke Depok dan sekarang jadi blogger.

    BalasHapus
  2. Aku punya kenalan yang kuliah di Sampoerna University ini. Aku lihat emang dia kayak punya banyak koneksi di luar negeri gitu. Keren sih. Buat yang pengen nerusin kuliah ke luar negeri kayaknya bisa dimulai dari sini untuk dapatin linknya.

    BalasHapus
  3. Mantap nih kalau bisa dapat beasiswa program internasional.

    Baru tahu nih kalau sekarang ada 3 macam cara dapat beasiswa (kudet deh) 🙈

    BalasHapus
  4. Keren banget ya Sampoerna University, PTS yg terpercaya dan terkemuka. Bisa dapat double degree pula. BTW SPP berapa ya?

    BalasHapus
  5. Menarik banget ya fasilitas di kampus ini. Bisa jadi alternatif terutama buat yang mau belajar di luar negeri

    BalasHapus
  6. Satu kali kuliahnya dapat dua gelar sekaligus. Keren. Apalagi yg satu hektar dari Universitas luar negeri. Bangga banget tuh
    Kalau dapetin beasiswanya wah bahagia banget ya pasti nya

    BalasHapus
  7. Anaknya teman saya juga pernah kuliah di sini. Lulus 2023 kemarin. Kalau tidak salah dia kuliah dengan program beasiswa.

    BalasHapus
  8. Banyak sekali orang yang tinggal di sekitar rumahku menganggap kuliah itu tidak penting. Apalagi bagi seorang perempuan.

    Sayangnya, yang mereka lupakan adalah kuliah memang membuka banyak sekali pintu peluang dan kesempatan.

    Salah satu pilihan terbaik memang kuliah di Sampoerna University.

    BalasHapus
  9. nah ini, Sampoerna University jadi alternatif yang tepat yg sedang mencari kampus internasional terbaik dengan biaya kuliah terjangkau dan fasilitas yg lengkap plus masih bisa berkesempatan dapet beasiswanya dengan ikut event Sampoerna University RoadShow

    BalasHapus
  10. Keren sih, sekali kuliah langsung dapat 2 gelar dari universitas dalam dan luar negeri. Sampoena universitas bisa jadi rujukan untuk pelajar yang sedang mencari tempat kuliah berbeasiswa

    BalasHapus
  11. Fasilitas pendidikan yang lengkap bisa jadi pertimbangan ketika orang tua memasukkan anak mereka kuliah ya kak. Dan Sampoerna niversity menjadi pilihan tepat nih yang tahun ini lulus SMA

    BalasHapus
  12. Ngelihat ini, aku jd pgn kuliah lg. Apalagi di Sampoerna University bs double degree dgn Arizona University. Keren bgt nih. Kapan lg kuliah di Indonesia tp pny ijazah kelulusan dr universitas terkemuka di Amrik.

    BalasHapus
  13. Ternyata Sampoerna University bukan kaleng kaleng ya, bisa dpt douyble degree dan udah kerjasama sama universitas Arizona.. mantap

    BalasHapus
  14. Selain PTN, bisa sih memasukkan list perguruan tinggi swasta kayak Sampoerna University ini. Dari namanya seharusnya sudah cukup memberi value lebih bagi mereka yang ingin ngelanjutin kuliah ya kak

    BalasHapus
  15. Saya benernya lagi deg-degan ini si sulung tahun ini mau kuliah. Semoga lulus ujian masuk universitas nih.

    BalasHapus
  16. Nah jadi inget pas masa-masa mau lulus putih abu, beneran pengen banget lanjut kuliah dan alhamdulillah bisa kuliah. Beneran ya kuliah itu banyak banget kasih manfaat, apalagi kalau bisa kuliah di Universitas terkemuka dengan fasilitas yang mumpuni seperti di Sampoerna University, makin mrmperluas peluang buat tumbuh lebih baik secara akademik

    BalasHapus
  17. Cuss nih yang siap² nyari kampus, bisa nih rekomendasinya kak Eka jadi pilihan. Apalagi di dukung sama kurikulum terkink membuat proses belajar makin mengesankan

    BalasHapus
  18. Sampoerna University bisa menjadi pilihan kuliah terbaik
    Kampus swasta yang recommended
    Kurikulum dan gelarnya internasional

    BalasHapus
  19. Kuliah itu penting banget, apalagi di jaman sekarang yang persaingannya makin ketat. Untuk kuliah juga gak harus di PTN, karena PTS juga banyak yang unggul dan keren seperti di Sampoerna University. Gokil sih ini kampus, gasilitasnya komplit banget, ada pula beasiswa, dan networkingnya luas banget.

    BalasHapus
  20. sekarang makin banyak ya PTS bagus. udah nggak pusing lagi cari perguruan tinggi. makin banyak pilihan dan kualitasnya juga oke. aku suka nih sama kurikulum, program, dan relasi dari Sampoerna University ini. bisa keliatan bener2 bikin mahasiswa dapet peluang lbh besar

    BalasHapus
  21. Waaaa pantes Sampoerna University sebagai PTS ... phisycal sciencenya bisa ada di posisi 4 barengan universitas-universitas negeri yang udah lama berdiri. Secara dosennya aja bergelar doktor dan lulusan dari Amerika, Jepang, Australia, dan lainnya. Dah gitu bisa ambil double degree juga ya kak di Sampoerna University.

    BalasHapus
  22. Aku juga mupeng banget ini pengen kuliah lagi, ada ngga yaa program master Degree di Sampoerna University tapi pake yang beasiswa? wkwkwkw

    BalasHapus
  23. Kuliah itu penting. Penting banget dong. Aku aja pengen kuliah S2 dan pengennya dari beasiswa. Bisa gak ya dapat dari Sampoerna ini

    BalasHapus
  24. Kalau mengambil kelas perkuliahan di Sampoerna University, jadi nggak perlu kejar kampus luar negeri sih ya. Soalnya standar pengajarannya sudah USA dengan kelas full menggunakan bahasa inggris. Sudah begitu ada kesempatan untuk mencicipi rasanya berkuliah sepanjang satu semester di luar negeri pula. Bisa nambah banyak pengalaman sih kalau begini.

    BalasHapus
  25. Sampoerna University bisa jadi pilihan untuk adik-adik SMA yang mau melanjutkan kuliah karena ada kesempatan untuk mendapatkan gelar double degree

    BalasHapus
  26. Ponakan aku uda pada SMA tingkat akhir nih.. Kudu siap-siap dengan jurusan dan kampus impian. BIsa dateng ke Sampoerna University roadshow yaa.. Alhamdulillahnya hadir di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

    BalasHapus
  27. Jadi pengen kuliah lagi deh, ngerasain kembali susah senang saat menimba ilmu sebagai mahasiswa. Sampoerna University ini tampaknya sempurna untuk yang ingin melanjutkan pendidikan ya karena punya fasilitas yang lengkap ya.

    BalasHapus
  28. Baca artikel ini berasa pengen balik lagi ke zaman putih abu-abu, terus pengan ikutan beasiswa dari Sampoerna..:) keren banget deh Sampoerna.

    BalasHapus
  29. Kuliah langsung dapat dua gelar itu menyingkat waktu ya keren sih metodenya

    BalasHapus
  30. Wahh tertarik nih buat beasiswa dari Sampoerna University buat anak ku yang gede. Moga aja bisa dapat kuliah gratis selama 4 tahun

    BalasHapus
  31. Hmm bakalan diskusi sama anak nih
    Mau apa enggak sekolah di sini dengan fasilitas dan manfaat yang bisa dirasakan
    Apalagi kalau ada beasiswa yang bisa meringankan

    BalasHapus
  32. Teh eka, aku mau share tulisan ini ke grup kelas XII muridku, ya, siapa tau rezeki mereka bisa jadi salah satu mahasiswa disana

    BalasHapus
  33. Double degree ini menarik yaa sekali kuliah langsung dapat dua ijazah. Selain itu Sampoerna Uni menawarkan jejaring luas, ini sama pentingnya dengan materi perkuliahan. Alhamdulillah ada jalur beasiswa juga bagi yang membutuhkan.

    BalasHapus

Posting Komentar