RED AI For Indonesia, Teknologi AI Untuk Bisnis Di Era Digital

19 komentar
RED AI For Indonesia
RED AI For Indonesia, Teknologi AI  Untuk Bisnis Di Era Digital


Perkembangan teknologi digital dan teknologi AI kini sudah merambah hampir ke semua sektor termasuk sektor bisnis dan industri. Peluang semakin terbuka lebar begitu juga dengan persaingan bisnis yang semakin ketat.

Untuk mengakomodir kebutuhan bisnis di era digital, RED ASIA sebagai digital agency Indonesia terpercaya menginisiasi RED AI For Indonesia yang menggunakan pengembangan teknologi AI dengan tema Ready to Evolve and Disrupt with Al.

Lantas apa saja produk teknologi AI yang dimiliki RED AI For Indonesia ? Apa saja kelebihannya? Yuk baca selanjutnya.

Definisi dan Peran Digital Agency


Digital Agency adalah agen atau perusahaan yang memiliki keahlian dalam strategi pemasaran secara digital. Digital agency Jakarta membantu bisnis, industri atau perusahaan dalam mencapai target pemasaran atau mempromosikan produk/jasa secara digital.

Selain itu, agensi digital di Indonesia juga dapat membantu bisnis dalam memaksimalkan potensi pasar serta membangun engagement dengan konsumen.

Agensi digital di Jakarta memiliki tim khusus yang terdiri dari para ahli di bidang pemasaran digital termasuk content marketing, content writer, desainer grafis, ahli SEO dan sebagainya.

digital agency Indonesia
Definisi digital agency


Lantas apa peran Jasa digital agency Jakarta untuk bisnis di era digital? Berikut peran penting digital agency dalam perkembangan bisnis di era digital, yaitu :
  1. Menyusun dan mengaplikasikan strategi pemasaran digital yang tepat sasaran
  2. Membantu meningkatkan brand awareness
  3. Membantu bisnis dalam menjangkau pasar lebih luas
  4. Memantau dan mengevaluasi hasil pemasaran digital berdasarkan analisa dan data

Penggunaan Teknologi Al Dalam Implementasi Strategi Pemasaran Digital


Perkembangan teknologi digital tidak hanya sebatas hadirnya internet sebagai media digitalisasi saja melainkan teknologi AI yang kini sudah banyak digunakan pada berbagai bidang terutama bisnis.

Namun, apa itu Artificial Intelligence? Dikutip dari Wikipedia, Kecerdasan buatan atau artificial intelligence adalah kecerdasan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah yang sering didefinisikan sebagai kecerdasan entitas ilmiah.

Sementara itu, menurut aws.amazon, Artificial Intelligence merupakan bidang ilmu komputer yang dikhususkan untuk memecahkan masalah kognitif yang umumnya terkait dengan kecerdasan manusia, seperti pembelajaran, penciptaan, dan pengenalan gambar.

Penggunaan Teknologi AI dalam Pemasaran Digital


teknologi ai untuk bisnis
Teknologi AI untuk bisnis di era digital


Tujuan utama penerapan teknologi AI dalam bisnis adalah untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional bisnis termasuk pemasaran digital.

Pemasaran digital menggunakan teknologi AI dalam proses pengumpulan data dan analisis data untuk memperoleh preferensi dan perilaku konsumen yang membantu dalam membuat keputusan pemasaran.

Penggunaan teknologi AI dalam strategi pemasaran digital memungkinan seluruh proses analisa dapat dilakukan lebih cepat, efisien, akurat dan mudah dikelola.

Digital marketing agency sebagai pemberi layanan jasa strategi pemasaran digital sudah memanfaatkan teknologi AI dalam proses analisis dan pengumpulan data, salah satunya adalah Red Asia Inc.

RED ASIA, Digital Agency Indonesia Terbaik


Berdiri sejak tahun 2012 dan berkantor pusat di Jakarta, RED ASIA merupakan grup digital agency Indonesia terpercaya yang memberikan layanan solusi pemasaran digital melalui konsultasi, layanan, dan alat.

Red Asia Inc. terdiri dari perusahaan-perusahaan digital dan kreatif berbasis teknologi diantaranya Redcomm, Kenna, Salt, Insignia, Brand media io, Mix, Crimson, Tigr dan Freebesss yang senantiasa melakukan penelitian dan pengembangan terkait teknologi pemasaran digital.

digital agency Indonesia
RED ASIA digital agency Indonesia 

Redcomm sebagai Agency of the Year 6 tahun berturut-turut menjadi prestasi tersendiri bagi REd Asia Inc. Tidak heran mengingat Redcomm merupakan digital agency marketing yang telah membantu berbagai merek dalam memenangkan pasar dan menciptakan pasar baru termasuk perusahaan yang termasuk kedalam Fortune 500.

RED Asia Inc. Luncurkan Inisiatif RED AI For Indonesia


Inisiasi RED AI For Indonesia
Inisiasi RED AI For Indonesia

Dalam rangka memberikan layanan jasa digital marketing berbasis teknologi AI, Red Asia Inc meluncurkan inisiatif bertajuk RED AI for Indonesia dengan tema Ready to Evolve and Disrupt with Al.

RED AI For Indonesia adalah perwujudan komitmen Red Asia Inc. dalam mendorong inovasi, transformasi dan revolusi bisnis di era digital agar mampu bersaing tidak hanya di tingkat lokal tapi juga tingkat global.

RED AI For Indonesia menjadi jembatan antara bisnis dan teknologi AI dengan menyediakan piranti dan solusi yang dapat diakses untuk transformasi bisnis di era digital.

Berikut perusahaan-perusahaan yang diperkenalkan Red Asia Inc. dalam inisiasi RED AI For Indonesia, yaitu :

1. Red-Alnstein


Red-Alnstein merupakan self learning AI Agency Assistant yang secara continue mempelajari merek, pesaing, obrolan media sosial, dan kinerja pemasaran serta menganalisis data setiap menitnya.

Red-Alnstein selalu berupaya memberikan pelayanan pengembangan bisnis digital menggunakan teknologi AI seperti :
  • Bekerja eksklusif di dalam tim agensi pemasaran digital Red Asia Inc.
  • Senantiasa melakukan penelitian hingga strategi secara continue
  • Meningkatkan kreativitas tim dengan teknologi AI
  • Membangun ekosistem pemasaran digital.
Red-Alnstein
Red-Alnstein, perusahaan dibawah RED Asia inc. yang merupakan self learning AI Agency Assistant



2. SALTX.AI


SALTX.AI merupakan AI transformation consultant yang berdedikasi untuk memberdayakan bisnis di era digital agar dapat berkembang sesuai potensi melalui solusi berteknologi AI. Solusi berteknologi AI yang diberikan SALTX.AI diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Membantu meningkatkan penjualan
  • Membantu meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional
  • Memberikan saran pengambilan keputusan berdasarkan data dan hasil analisis
  • Meningkatkan engagement antara bisnis dan konsumen secara menyeluruh.
SALTX.AI
SALTX.AI merupakan AI transformation consultant


SALTX.AI adalah solusi yang tepat untuk pengembangan bisnis di era digital menuju transformasi bisnis yang berfokus pada inovasi dan pertumbuhan bisnis dengan R.O.A ( Return of artificial intelligence).

3. Ask-Dea


Ask-Dea adalah AI marketing IQ for SME and local brands yang merupakan teknologi asistensi digital untuk UKM dan perusahaan tahap awal.

Ask-Dea memberikan ide dan strategi awal untuk pemasaran digital yang disesuaikan dengan kebutuhan brand di tahap awal. Sebagai Asistensi pembelajaran, ASK-DEA dapat meningkatkan peluang bagi brand UKM di Indonesia melalui strategi pemasaran dan ide kampanye agar brand lebih menonjol dari pesaingnya sehingga mampu berkembang pada tahap awal.

Ask-Dea
Ask-Dea , AI marketing IQ for SME and local brands


4. RedAI-Ventures


RedAI-Ventures adalah Accelerator fund for Indonesia’s AI startups yang merupakan dana akselerator khusus yang dirancang khusus untuk sektor startups yang sedang berkembang.

RedAI-Ventures memiliki misi mengidentifikasi dan membina startup tahap awal yang berpusat pada teknologi AI yang lebih dari sekedar investasi modal tapi berkomitmen mendorong startup maju dan berkembang.

RedAI-Ventures membantu startup di tahap awal dengan memberi akses ke jaringan strategis, dukungan operasional langsung, dan bimbingan dari para perintis industri.

RedAI-Ventures
RedAI-Ventures adalah  perusahaan dibawah Red Asia Inc. yang merupakan Accelerator fund for Indonesia’s AI startups


5. Insignia IQ

Insignia IQ adalah Pusat Manajemen Data yang Didukung teknologi AI dimana berbagai sumber data dapat dengan dengan mudah terkoneksi.

Insignia IQ mampu mengubah kumpulan data yang kompleks menjadi narasi yang lebih mudah dipahami dan dapat diakses, dapat ditindaklanjuti, dan bersifat universal. Insignia IQ menerapkan teknologi AI dan menghasilkan peningkatan pertumbuhan bisnis yang signifikan hingga 40% dibandingkan strategi yang dilakukan sebelumnya.

Insignia IQ
Insignia IQ, Pusat Manajemen Data yang Didukung teknologi AI


Ahli dalam pengelolaan sistem CRM secara efektif dengan teknologi AI, Insignia IQ mampu menganalisis perilaku konsumen secara mendalam dan menghasilkan strategi pemasaran yang terdiversifikasi yang menjangkau semua segmen sasaran secara efektif dan meminimalkan peluang yang terlewatkan.

Insignia IQ memiliki tim profesional ahli yang memiliki Certified Prompt Engineer of OpenAI & Certified ChatGPT API yang siap memberikan solusi transformatif yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis.

Kesimpulan

Nyatanya, teknologi AI sangat bermanfaat dan berperan dalam pengembangan bisnis di era digital. Digital marketing agency dengan teknologi AI dapat membantu bisnis mengenalkan dan meningkatkan brand awareness, membantu bisnis memperoleh profit dan bersaing secara global.

Industri Al menghasilkan perkembangan teknologi AI yang memungkinkan seluruh proses analisis data dan evaluasi dilakukan lebih efektif dan cepat serta tepat sasaran.
Eka FL
Mom bloger yang hobi menggambar dan bikin kue kering. Pecinta kucing dan tanaman, suka banget mie ramen dan bakso yang ngakunya post rocker tapi playlist KPop semua.

Related Posts

19 komentar

  1. Wah makin keren kalau bisnis pemasaran digitalnya menggunakan AI. Dan untuk bisa melakukan hal tersebut bisa menggunakan program dari RED AI ya kak. Semoga bisnis-bisnis di Indonesia makin maju.

    BalasHapus
  2. Kehidupan sudah di era digital. Jadi kita perlu adaktif menyesuaikan diri. Dan syukurnya bermunculan juga teknologi-teknologi baru. Dan Kehadiran Teknologi AI ini memang sangat membantu dalam menunjang pengembangan bisnis digital ya.

    BalasHapus
  3. Komplet ya yang ditawarkan Red Ai. Apalagi semuanya sudah menggunakan teknologi AI yang sedang booming

    BalasHapus
  4. banyak juga ya yang ditawarkan oleh RED Ai ini. Munculnya Ai ini memang memudahkan kita dalam bekerja ya. Apalagi sekarang ada Ai yang bisa digunakan untuk memajukan bisnis sehingga bisa lebih bersaing.

    BalasHapus
  5. Keren nih teknologi yang dihadirkan oleh Red AI, sangat membantu membangun bisnis digital

    BalasHapus
  6. Menjangkau pasar yang lebih luas, buat pebisnis kecil-kecilan rasanya akan kesulitan jika tidak dibantu pihak ketiga ya.
    Sepertinya menggunakan jasa digital agency inilah manfaatnya. Apalagi dengan teknologi yang dibawa Red AI hasilnya pasti melampaui target

    BalasHapus
  7. Banyak banget teknologi AI yang dipakai buat bisnis. Beneran keren sih RED ASIA ini dan analisisnya bisa lebih detail dan lgsg sesuai sasaran

    BalasHapus
  8. RED AI sebagai digital agency benar-benar sudah memiliki pengalaman sebagai perusahaan digital agency ya. Apalagi sejak 2012 sudah memulai menekuni bidang itu.

    BalasHapus
  9. Dapat penghargaan 6 tahun berturut-turut begitu pertanda amat dipercaya ya dalam membantu para penggunanya. Apalagi untuk para pelaku usaha, jadi terbantu pastinya dalam memasarkan produknya

    BalasHapus
  10. Kehadiran AI ternyata bisa mempermudah ya. Asal kita memahami bagaimana memanfaatkannya dengan benar. Misal untuk kemajuan bisnis kayak layanan yang dibuat oleh Red AI For Indonesia.

    BalasHapus
  11. Lengkap nih penawaran yang diberikan oleh RED Asia karena menawarkan proses pemasaran digital yang memanfaatkan kebaikan dari AI. Jadinya pekerjaan yang dilakukan pun bisa efektif dan efisien, alias nggak perlu terlalu banyak melakukan project trial and error.

    BalasHapus
  12. Keren banget fungsi RED AI ini, apakah ada biaya keanggotaannya?

    BalasHapus
  13. Duluuu, teknologi AI ini sepertinya hanya ada dalam film. Aku penonton setia Star Trek The Next Generation, btw. Eh, sekarang beneran ada dalam kehidupan kita sehari-hari dong. Pekerjaan profesional juga jadi terbantu sekali dengan AI ini.

    BalasHapus
  14. Keren sih RedComm ini, bener2 bikin kita sadar pentingnya digitalisasi di dunia marketing. Bukan cuma sadar sih, sekaligus belajar dan akan sangat terbantu dengan sistem yang dipunyai sama RedComm

    BalasHapus
  15. Teknologi makin maju ya kak skrg. Bahkan teknologi AI sudah tercipta. Uniknya teknologi AI mampu membantu pekerjaan manusia. Termasuk bbrp pekerjaan, tak terkecuali digital marketing.

    Salut buat Red Asia yg mampu mengadopsi teknologi AI utk membantu digital marketing makin tepat merumuskan formula membantu UMKM terus berkembang.

    BalasHapus
  16. Kece banget Redcomm sekarang udah serba AI, ya. Sangat memudahkan dan melompat jauh lebih maju

    BalasHapus
  17. Bisnis pada bakal naik kelas dengan menggunakan bantuan artificial intelligence, khususnya dalam hal digital marketing nya.
    Proud of Redcomm yang meluncurkan teknologi AI untuk membantu bisnis terus maju dan berkembang

    BalasHapus
  18. Teknologi kalau dimanfaatkan dgn bijak pastinya bisa berdampak positif. Seperti teknologi AI ini yg bs bermanfaat untuk mengembangkan bisnis dlm dunia digital.

    BalasHapus
  19. Sebelumnya gak kebayang kalau bisa sebagus ini mengembangkan bisnis menggunakan teknologi AI. Dan kerasa banget kemajuannya menjadi lebih pesat. Terbukti dari penghargaan yang diperoleh Redcomm Indonesia.

    BalasHapus

Posting Komentar