Dermythol Bio Sulfur, Sabun Mandi Antiseptik atasi jerawat punggung

46 komentar

Review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur
Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Beberapa bulan yang lalu anak bungsu saya mengalami bintik kecil berwarna merah di punggung. Bintik tersebut terasa gatal, menyengat dan meninggalkan bekas noda hitam. Saya pun membawa anak saya ke dokter dan dinyatakan mengalami peradangan akibat bakteri atau disebut juga jerawat punggung.

Ternyata jerawat punggung tidak hanya dialami oleh orang dewasa tapi juga anak - anak. Meski penyebab munculnya punggung jerawat pada orang dewasa dan anak berbeda, namun cara mengatasinya sama yaitu menggunakan sabun antiseptik dengan kandungan bio sulfur seperti Dermythol Antiseptic Bio Sulfur.

Selain mengatasi jerawat punggung, apa saja kelebihan Dermythol antiseptic Bio Sulfur? Yuk baca selanjutnya review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur berikut ini.

Jerawat Punggung Itu Apa?


Ketika saya konsultasi dengan dokter, jerawat punggung yang dialami anak saya terjadi akibat kurangnya menjaga kebersihan sehingga terpapar bakteri. Namun penyebab terjadinya jerawat punggung pada anak dan dewasa tentunya berbeda. 

Dikutip dari halodoc, Jerawat punggung muncul ketika sebum ekstra dan sel-sel kulit mati menumpuk pada kulit punggung dimana penumpukan tersebut memblokir pori-pori kulit dan membengkak sehingga muncul jerawat.

jerawat punggung adalah
Pengertian jerawat punggung dan penyebabnya

Selain dikarenakan tersumbatnya pori-pori kulit akibat penumpukan kulit mati, jerawat punggung pada orang dewasa juga terjadi akibat :
  • Kurang menjaga kebersihan badan terutama punggung
  • Penggunaan handuk dalam kondisi kotor
  • Gesekan berulang pada punggung
  • Stress berlebih
  • Faktor keturunan atau genetik

Pentingnya Menggunakan Sabun Mandi Antiseptik Mengandung Bio Sulfur


Selain menjaga kesehatan tubuh, dokter juga menyarankan anak saya menggunakan sabun mandi antiseptik yang mengandung bio sulfur. Saya pun penasaran, apa sih bio sulfur itu dan apa kelebihan sabun mandi antiseptik yang mengandung bio sulfur?

Dikutip dari artikel National Library of Medicine pada tahun 2019 berjudul “ Bio-Sulfur Pre-Treatment Suppresses Anthracnose on Cucumber Leaves Inoculated with Colletotrichum orbiculare” karya Eun Ju Ko dkk menyatakan bahwa :

Bio sulfur merupakan unsur belerang yang memiliki nilai pH lebih rendah dibandingkan senyawa belerang lainnya yang diproduksi secara biologis dengan karakteristik hidrofilik. Biosulfur adalah jenis belerang yang lebih aktif karena lebih mudah memasuki epidermis dibandingkan bentuk lainnya.

bio sulfur adalah
Definisi bio sulfur

Bio sulfur diproses menggunakan bioteknologi sehingga menghasilkan Bio Sulfur yang tidak berbau Sulfur, bersifat hypoallergenic dan tidak mengandung bahan kimia keras, tidak mengandung parfum serta tidak mengandung pewarna yang dapat mengiritasi kulit.

Manfaat Bio Sulfur Untuk Kesehatan


Dirangkum dari Halodoc dan monotaro.id, Bio Sulfur memiliki manfaat untuk kesehatan sebagai berikut :
  • Mengatasi permasalahan kulit seperti jerawat, komedo dan papula
  • Membersihkan kulit berminyak cenderung berjerawat
  • Menghilangkan Noda Bekas Jerawat
  • Mengelupas Sel Kulit Mati
  • Melawan Bakteri Penyebab Jerawat
  • Menjaga kelembapan kulit
  • Bermanfaat sebagai antiseptic

Ternyata penting menggunakan sabun mandi antiseptik seperti Dermythol yang mengandung bio sulfur mengingat tujuh manfaat bio sulfur di atas terutama untuk mengatasi jerawat punggung.

manfaat bio sulfur
Manfaat bio sulfur  untuk kesehatan

Selain menggunakan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap, terdapat beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit terutama punggung, yaitu :
  • Mencuci handuk secara berkala
  • Gunakan handuk berbeda untuk setiap anggota keluarga
  • Jemur handuk setelah digunakan
  • Jangan menyentuh dan memencet jerawat punggung
  • Cuci dan ganti sprei serta sarung bantal dan guling secara berkala

Dengan mengikuti langkah penyembuhan dan preventif diatas, jerawat punggung dijamin sirna dalam kurun waktu 7-14 hari.


Mengenal Produk Dermythol Antiseptic


review dermyhtol antiseptic bio sulfur

Sahabat artjoka pasti bertanya, Dermythol produk apa? Dermythol adalah produk sabun mandi Antiseptik dan antibakteri yang mampu memberikan perlindungan terhadap kulit secara efektif terhadap kulit dari virus dan bakteri. Dermythol dapat membantu menjaga kulit tetap sehat, bersih dan segar sepanjang hari.

Dermythol Antiseptic diproduksi oleh PT Bina Karya Prima yang merupakan salah satu dari 15 perusahaan Fast Moving Consumer Goods terbaik di Indonesia.

Salah satu keunggulan Dermythol sabun mandi antiseptik Bio Sulfur adalah telah mendapatkan review positif dari Tasya Farasya dan mendapatkan status "Tasya Farasya approved" loh. Bahkan Tasya mengupload testimoni menggunakan Dermythol sabun antiseptik Bio Sulfur di akun instagramnya.
“Jarang banget nemuin sabun anti bakteri yang wanginya fresh orange kaya gini, udah wangi + ngelindungin badan dari kuman pula. Cocok buat kalian yang banyak aktivitas diluar rumah dekkkkk” Ucap Tasya pada caption di postingan instagram miliknya mengenai testimoni Dermythol Bio Sulfur.

 

dermyhtol tasya farasya approved
Dermyhtol sudah Tasya Farasya approved
Wah, mantap ya! Untuk anda yang ingin menggunakan Dermythol Antiseptic seperti Tasya Farasya berikut enam jenis varian Dermythol yang bisa dipilih, yaitu :
  1. Dermythol Antiseptic Body Wash Bio Sulfur Pump 480ml
  2. Dermythol Antiseptic Body Wash Bio Sulfur Refill 400ml
  3. Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap 70gr
  4. Dermythol Antiseptic Body Wash Hygienic Protect Pump 480ml
  5. Dermythol Antiseptic Body Wash Hygienic Protect Refill 400ml
  6. Dermythol Antiseptic Hygienic Protect Soap 70gr

Dari keenam varian di atas, saya akan mengulas Dermythol Antiseptic Body Wash Bio Sulfur Pump dan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap.


Review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur
Review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur


Dermythol Antiseptic Bio Sulfur adalah sabun antiseptic yang mampu memberikan perlindungan terhadap bakteri penyebab gatal pada kulit termasuk jerawat punggung. Dengan Double Power Active yang teruji secara dermatologis, Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ampuh melawan 99% bakteri dan virus penyebab penyakit.

Dermythol Bio Sulfur menggabungkan kebaikan Chloroxylenol dan Chlorhexidine serta bio sulfur yang teruji secara dermatologi, dapat mengatasi jerawat punggung sekaligus memberikan perlindungan maksimal.

Seperti disebutkan diatas bahwa, Dermythol Antiseptic Bio Sulfur memiliki 3 jenis varian yaitu Body Wash Pump (480 ml), Body Wash Refill (400ml) dan Antiseptic Bio Sulfur Soap (70gr). Ketiga varian tersebut memiliki keunggulan, manfaat dan kandungan yang sama terutama untuk mengatasi jerawat punggung.

Keunggulan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur adalah sebagai berikut :
  1. Memiliki formula Jerman yang menjadi kombinasi sempurna dari tiga bahan aktif melawan 99% bakteri penyebab masalah kulit.
  2. Dermythol Bio Sulphur teruji secara dermatologis aman untuk semua jenis kulit.
  3. Dermythol Bio Sulphur dirancang secara khusus untuk mengatasi masalah kulit, seperti jerawat punggung dan gatal-gatal dan ringan.
  4. Memiliki kandungan pelembab Gliserin, propilen dan glikol

dermythol antiseptik dan antibakteri
Keunggulan Dermythol, sabun mandi Dermythol antiseptik dan antibakteri

Bahan Aktif Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur memiliki tiga bahan aktif utama yaitu :

1. Chloroxylenol

Chloroxylenol adalah desinfektan yang bermanfaat untuk membersihkan kulit dan membunuh bakteri dan parasit yang menyerang kulit.

2. Chlorhexidine Digluconate

Chlorhexidine Digluconate merupakan antiseptik dan antibakteri yang bekerja membunuh dan mencegah pertumbuhan bakteri.

3. Bio sulfur

Bio sulfur membantu mengatasi berbagai masalah kulit seperti gatal –gatal, jerawat punggung , mengelupas sel kulit mati dan memiliki efek keratolitik. Sebagai informasi, efek keratolitik yang dimiliki bio sulfur membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah pori-pori tersumbat sehingga kulit menjadi lebih lembut dan terjaga kehalusannya.

dermythol antiseptic bio sulfur pump
Bahan aktif Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump  dan soap

Komposisi Bahan :

Aqua, Lauric Acid, Sodium Laureth Sulfate, Lauryl HydroxySultaine, Potassium Hydroxide, Glycerin, Fragrance, Sodium Chloride, Cocamido Propyl Betaine, Acrylates Copolymer, Chloroxylenol, PEG 40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium PCA, Tetra Sodium EDTA, DMDM Hydantoin, Chlorhexidine Digluco-nate, Sulphur (Bio Sulphur), Caramel (Class III), Sodium Hydroxide, Cl 19140

Packaging, Warna dan Tekstur

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur memiliki packaging yang unik, fungsional dan estetis dengan detail packaging sebagai berikut :

1. Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump 

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Body wash berbentuk liquid berwarna kuning dan mudah menyatu dengan air serta busa melimpah. Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Sulfur Pump memiliki packaging botol pump dengan gramasi 480 ml.

Dengan packaging berbentuk pump yang kuat, bisa dibawa kemana saja dan tidak mudah pecah tentunya akan mempermudah penggunaan dan tidak mudah tumpah. Bahkan kita bisa melakukan pengisian ulang dengan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Body Wash Refill (400ml).

Botol Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Sulfur pump berwarna coklat tua dengan tutup pump berwarna hitam dan label dominan warna kuning.

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur pump
Packaging, tekstur dan warna Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump



2. Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Sulfur Soap 

Untuk penggunaan ekonomis namun dengan hasil yang sama efektifnya dengan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Sulfur Pump, juga tersedia Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Sulfur Soap dengan gramasi 70 gr.

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Sulfur Soap berwarna putih agak kekuningan dan dibungkus dengan kertas laminasi dengan desain serupa dengan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Sulfur pump yang dominan berwarna kuning.

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap
Packaging, tekstur dan warna Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap 



Pengalaman Menggunakan Dermythol Bio Sulfur


Sejujurnya, ini kali pertama saya dan keluarga menggunakan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Sulfur Pump dan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Sulfur Soap. Saya suka dengan aroma nya yang tidak menyengat bahkan tidak berbau sulfur. Bahkan seperti tercium aroma lemon padahal tidak ada kandungan lemon dalam Dermythol bio sulfur ini. Wanginya enak dan membuat nyaman serta tahan lama. 

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Sulfur Pump dan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Sulfur Soap mudah diaplikasikan ke kulit termasuk punggung dan hasil akhir kulit bersih dan segar.

pengalaman menggunakan dermythol bio sulfur
Pengalaman menggunakan Dermythol Bio Sulfur 


dermythol antiseptik dan antibakteri
Dermythol Bio Sulfur, sabun antiseptik dan antibakteri sudah terpoajang manis di rak kamar mandi di rumah. Keluarga sangat suka dengan aromanya.


Kebetulan sekali, kemarin anak saya mengalami biang keringat dan hampir diseluruh punggung dan mengalami bruntusan. Saya menuruh anak saya mandi dengan Dernythol bio sulfur soap, alhamdulillah bruntusan di punggung tidak nampak. Dermythol bio sulfur terbukti ampuh mampu membersihkan badan, biang keringat dan bakteri. 

Kesimpulan


Jerawat punggung sekarang bukan masalah lagi, karena sudah ada Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Sulfur Pump dan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Sulfur Soap. Anda tidak perlu khawatir dengan aroma khas sulfur yang menyengat karena Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Sulfur tidak beraroma sulfur sama sekali.

Semoga review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur kali ini bermanfaat. Hati - hati terhadap produk Dermythol palsu atau tiruan  dan pastikan untuk membeli Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Sulfur yang asli di marketplace official .
Eka FL
Mom bloger yang hobi menggambar dan bikin kue kering. Pecinta kucing dan tanaman, suka banget mie ramen dan bakso yang ngakunya post rocker tapi playlist KPop semua.

Related Posts

46 komentar

  1. eh, ini bisa buat gatel-gatel nggak ya? kulit adekku tuh sensitif dan sering merah-merah gtu kalo digigit nyamuk. trus dia sering garuk jadi sering berdarah. nggak tega banget liatnya

    BalasHapus
  2. Ini bikin kering di kulit gak ya mbak? Pemakaian sulfur kan biasanya bikin kulit kering.

    BalasHapus
  3. Kalau mengandung sulfur biasanya juga ampuh untuk mengatasi kalau misal ada gatal karena bakteri. Mau cobain ah

    BalasHapus
  4. Ternyata jerawat di punggung itu kalo dibiarin malah bisa mengalami peradangan ya Kak. Kadang di punggung saya juga ada nih jerawat kecil gitu. Tapi dikit sih. Boleh juga nih dicoba Dermythol antiseptic Bio Sulfur untuk mengatasi jerawat punggung yang membandel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini ya kak, yang harus diperhatikan. Jangan dibiarkan berlama² juga. Harus diatasi sesegera mungkin

      Hapus
  5. Wah, iya
    Kadang jerawat juga bisa muncul di punggung ya mbak
    Makanya perlu banget mandi pakai Bio Sulfur

    BalasHapus
  6. Jerawat punggung ini ternyata memang karena banyak penumpukan kotoran. Sebabnya, saat mandi, memang tidak maksimal membersihkan punggung pakai tangan. Makanya harus bantuan sikat mandi. Dan untunglah ada cara praktis untuk mengatasi jerawat punggung ini, ya, dengan pakai Dermythol antisptic Bio Sulfur.

    BalasHapus
  7. Kebayang gatel banget tuh kalau jerawat punggung sampai banyak seperti itu. Memang sih ya daerah punggung engga terlihat & sulit terjangkau kalau sabunan. Untung sekarang ada Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ya...

    BalasHapus
  8. Wahhh aku kudu beli juga nih, Teh. Soalnya Saladin kan belajar di sekolah alam, jadi gampang berkeringat dan kucel. Kudu mandi pake sabun Dermythol agar bener-bener bersih dan gak ada kuman/bakteri nakal.

    BalasHapus
  9. Ada ya sabun mandi yang berbahan dasar sulfur. Kalo untuk manfaat dari sulfur emang banyak banget ya. Tapi kam emang kelemahannya di baunya yang menyengat gitu. Eh ternyata sekarang ada dermythol sabun berbahan dasae sulfur dengan bau yg harum

    BalasHapus
  10. Manfaat bio sulfur ternyata banyak ya, saya kira hanya untuk antiseptic saja, ternyata bisa untuk mengangkat kulit mati dan menjaga kelembaban kulit juga

    BalasHapus
  11. jerawat punggung tuh emang menyebalkan sih. Kadang terasa nyeri juga. Mending memang segera diatasi pake Sabun Bio Sulfur.

    BalasHapus
  12. Biasanya kalau sabun sulfur kan baunya gimana gitu ya secara sulfur kan emmang baunya menyengat, tapi dermythol ini baunya segar bau jeruk ya, jadi ingin coba juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini menarik ya. Sabun sulfur memang seperti obat kalau dipakai. Baunya jangan berharap wangi, hehe tapi kalau wangi jeruk pasti sensasinya lebih nyaman.

      Hapus
  13. waah pasti mengganggu sekali jerawat dipunggung ini, [erlu penanganan khusus dengan sabun antiseptik biar bakteri penyebab jerawat dipunggung bisa minggat semuanya dan punggung kembali mulus

    BalasHapus
  14. Sabun sulfur tp nggak beraroma sulfur? Keren bgt nih. Emg sulfur tuh udh turun temurun dipake buat menjaga kesehatan kulit. Dulu ikutan mandi air panas yg mengandung sulfur di kotaku. Enak sih tp kan satu kolam ama org lain. Takutnya penyakitnya malah nyebar ke kita deh.

    Untung ada Dermythol ini. Jd aman deh krn buat kesehatan kulit kita sendiri. Ga bercampur dgn org lain. Hehe.

    BalasHapus
  15. Jerawat punggung ini apakah sama dengan biang keringat? Semua bisa pakai Dermythol, ya?

    BalasHapus
  16. Wah ada dalam kemasan cair juga ya?
    Bisa dibawa² dalam bepergian jadinya.
    Jaga asupan yang tepat dan gunakan sabunnya ini bisa nih memudahkan si jiriwit di punggung bye².

    BalasHapus
  17. Mba ini sabunnya aman buat bumil ndak? Soalnya gara2 cuaca panas gatal2 di badan jadi kambuh. Kalau bisa mau beli juga biar ngga gatelan terus

    BalasHapus
  18. Beneran banyak banget manfaatnya, sepertinya ini deh produk yang saya cari selama ini. Soalnya kadang-kadang saya mengalami jerawat pungung nih.

    BalasHapus
  19. Kandungan sulfurnya memang nggak perlu diragukan lagi ya, teh. Aku jadi pengen coba deh, biar terhindar dari jerawat punggung.

    BalasHapus
  20. Wah saya kebetulan belakangan ini sering gatal karena sering banget keringatan, sepertinya wajib cobain sabun ini apalagi melihat manfaatnya kayaknya banyak banget dan variannya juga banyak

    BalasHapus
  21. Aku dulu punya temen cantiiik banget, keturunan bule gituu.. tapi dia sambat kalo punggungnya penuh jerawat. Aku sampe mikir, "Orang cantik ujiannya gini yaa..?"

    Tapi kudu cobain ikhtiar menggunakan produk Dermythol Antiseptic yaa..
    Ada banyak pilihan dan bisa membuat terlindungi dari bakteri.

    BalasHapus
  22. Pasti tidak mudah menemukan sabun yang cocok buat mereka yang suka jerawatan di area punggungnya. Saya juga punya temen kaya gini, pas waktu mondok dulu. Pake sabun apapun agak sulit karena itu seperti faktor bawaan tipe kulitnya gitu yg oily.

    Nah, kalau ada sabun khusus seperti Dermythol Bio Sulfur bisa solve nih. Karena fokus ke permasalah kulit. Ini wajib aku share ke temenku.

    BalasHapus
  23. Artikel tentang review Dermythol Bio Sulfur di artjoka.com sangat informatif! dengan memberikan pandangan yang jelas dan objektif tentang produk tersebut, membantu pembaca untuk membuat keputusan yang lebih baik dalam perawatan kulit mereka. Terima kasih, kak, atas ulasan yang bermanfaat ini!

    BalasHapus
  24. Adekku juga suka ada bintik-bintik merah gini di punggungnya. Wah bisa ni aku rekomendasikan sabunnya ke adekku.

    BalasHapus
  25. Recommended ini Dermytol untuk jerawat punggung, ya. Dan bisa digunakan untuk anak-anak juga.

    BalasHapus
  26. Bagus ini sabunnya buat orang kaya saya yang punggungnya lebar dan susah dibersihkan dengan tangan sendiri.

    BalasHapus
  27. Ini botol pump nya gede banget puas buat satu keluarga ini sih mam , bisa buat anak anak juga makasih infonya ya

    BalasHapus
  28. Dulu aku sering ngalamin jerawat punggung. Jadi bentol2 gitu dan gak nyaman. Tapi setelah pola hidup sehat saya lakukan, jadi gak ada lagi.

    BalasHapus
  29. Kayanya aku harus coba sabunnya deh, soalnya ada beberapa jerawat punggung juga. Ini bisa buat pas alergi gitu ga kak?

    BalasHapus
  30. aku nih sebel mbak kalau udah muncul jerawat di punggung, kadang suka lupa kalau ada jerawat, jadi pas pake handuk kadang aku nggosoknya terlalu keras, dan keselnya kalau sampe ninggalin bekas. Perlu waktu lama buat memudarkan bekasnya soalnya

    BalasHapus
  31. Memiliki jerawat di punggung itu sangat mengganggu ya mbak
    Tentu saja harus segera diatasi
    Caranya ya dengan mandi pakai sabun Dermytol ini ya

    BalasHapus
  32. Terima kasih rekomendasinya kak... Selama ini memang pakai sabun berbahan sulfur karena ada masalah kulit yang bolak balik pakai obat tidak sembuh2 sampai ketemu sabun beerang... Setelah baca artikel ini jadi tau jenis sabun belerang lain yang tersedia dalam bentuk cair.

    BalasHapus
  33. Jadi ingat dulu pas baru pindah rumah, pas masa adaptasi sama air, ternyata aku kena alergi air yang di rumah baru, efek baru di bor. Jadi muncul itu beberapa ruam dan gatal², serta jerawat di punggung

    Alhamdulilah berkat sabun belakang yg berbentuk batangan (lupa merk) bisa mengurangi efek dari gatalnya dan menjadi membiasakan diri

    BalasHapus
  34. Aku juga sering nih muncul jerawat di punggung.Kayaknya perlu nyoba sabun ini aja. Secara aku juga kurang rajin buat scrub pake lulur.

    BalasHapus
  35. Saya mau menyarankan adik saya juga nih untuk mencoba sabun Dermythol ini. Punggung dia juga berjerawat dan suka gatal-gatal. Manfaat dari belerang memang mantap, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak sekali memang manfaatnya ya,Mba. Jika sudah menemukan solusi begini pastinya akan terus dipakai deh sabun antiseptic Dermythol Bio Sulfur nya.

      Hapus
  36. Kalau sabun sulfur yang biasa aku pakai biasanya bikin kulit kering, jadi kudu pakai lotion setelah mandi. Tapi, dari review positifnya kayaknya aku perlu nyobain dermitol ini deh, siapa tau cocok di kulit sensitifku

    BalasHapus
  37. Dipakainya sebelum atau setelah mandi ya kak? Kepikiran untuk memakai produknya juga in case saya kena jerawat punggung

    BalasHapus
  38. Jujurly aku kurang cocok sma sabun sulfur tapi kalau untuk sabun yang bisa menyembuhkan jerawat di punggung aku jadi pengen coba nih

    BalasHapus
  39. Nah ini dia yang dicari-cari, baru tahu brand sabun sulfur ini. Next, boleh deh dicoba untuk atasi jerawat punggung yang membandel. Thanks for sharing this, Kak. Bermanfaat!

    BalasHapus
  40. aaahh aku mau banget ini, punggung aku juga lumayan banyak jerawatnya soalnya. jadi pengen banget cobain dermythol. makasih kak reviewnya

    BalasHapus
  41. Waah keknya produknya keren banget ya kk. Pasti banyak orang yang memerlukan produk ini

    BalasHapus
  42. mbaaaa

    pas banget punggungku juga banyaak jerawatnya
    kayaknya boljug mau cobaaa

    BalasHapus
  43. Penting banget merawat tubuh, terutama yang memiliki masalah jerawat pungung.
    Rasanya pasti sakit apalagi uda masuk ke musim kemarau seperti ini. Jadi butuh perawatan khusus dari Dermythol Bio Sulfur.

    BalasHapus

Posting Komentar