Mengupas Kurikulum Pembelajaran S1 Sistem Informasi dari BINUS Bandung

69 komentar
S1 Sistem Informasi Bandung
S1 Sistem Informasi Bandung 



Tidak mengherankan jika S1 Sistem Informasi Bandung menjadi jurusan yang paling diminati. Selama ini, saya mengamati bagaimana para lulusan SMA atau SMK cenderung memilih jurusan ini. Memang, S1 Sistem Informasi mengalami peningkatan pesat sebagai jurusan dengan demand tertinggi.

Alasannya sederhana, karena profesi Programmer, web developer atau ahli komputer memang mendapatkan gaji tinggi, terutama di negara-negara maju. Hal ini dikarenakan perusahaan besar pasti membutuhkan ahli di bidang TI untuk kegiatan operasional sehari-hari. Jurusan Sistem Informasi dari kampus yang sudah memiliki reputasi bagus serta akreditasi internasional memang menjanjikan keahlian dan keterampilan di dunia TI.

Mengapa Harus S1 Sistem Informasi Bandung?


Bandung adalah kota yang sarat dengan kampus dengan akreditasi bagus. Saya melihat bahwa banyak mahasiswa dari berbagai kota memilih kota ini sebagai tempat menempuh ilmu. Terlebih mahasiswa dari Jakarta yang ingin mendapatkan pendidikan berkualitas sekaligus suasana belajar yang nyaman.

Yang menarik adalah fenomena ketertarikan mayoritas lulusan sekolah menengah untuk bersekolah di jurusan Sistem Informasi. Memang, keahlian dalam pemrograman perangkat lunak aplikasi sangat dibutuhkan akhir-akhir ini. Selain itu, banyak perusahaan juga membutuhkan tenaga terampil untuk keamanan di dunia maya.

Selain keahlian tersebut diatas, Sistem Informasi juga menawarkan mata kuliah yang terkait dengan manajemen, dukungan dan infrastruktur database. Tidak hanya itu, program ini menawarkan pengetahuan dasar serta kompetensi sesuai kebutuhan dari pemberi kerja. Menurut saya, memang seharusnya calon mahasiswa selektif dalam memilih kampus yang menawarkan jurusan ini.


Mencermati Kurikulum Pembelajaran Kampus Dengan Reputasi Terbaik


Sebelum memutuskan untuk kuliah jurusan TI, ada baiknya kita mencermati kurikulum pembelajaran jurusan S1 Sistem Informasi Bandung. Mengapa demikian? Karena bagi saya, kampus dengan jurusan S1 Sistem Informasi Bandung harus dapat memberikan pengalaman belajar sekaligus magang sehingga mahasiswa dapat membangun portofolio proyek yang semakin kompleks menggunakan bahasa pemrograman populer. Mayoritas perusahaan, terutama yang erat kaitannya di bidang TI.

Kurikulum pembelajaran jenjang strata satu Sistem Informasi bukan hanya perlu memberikan mata kuliah komprehensif. Namun, kurikulum tersebut perlu memberi kesempatan untuk mahasiswa dalam mengembangkan berbagai proyek sekaligus mengimplementasikan keahlian mereka yang tengah menjadi demand di banyak perusahaan.

Calon mahasiswa yang bijak tentunya juga harus memperhatikan tenaga pengajar. Mereka perlu memilih kampus dengan praktisi teknologi yang berkomitmen serta ahli di bidangnya. Dengan demikian, mata kuliah yang diajarkan dapat diterima dan diaplikasikan dengan baik oleh para mahasiswa.

Kampus dengan reputasi bagus dan terakreditasi internasional tentu memperhatikan kelengkapan sarana. Terlebih untuk S1 Sistem Informasi Bandung yang menjadi tujuan dari mayoritas mahasiswa di sekitarnya. Bagi saya, kurikulum yang bagus, tenaga pengajar yang ahli serta sarana canggih adalah syarat mutlak sebuah kampus yang memiliki reputasi baik.

Apa Sebenarnya Keuntungan Memilih Jurusan Sistem Informasi?


Saya bisa menyimpulkan bahwa banyak sekali manfaat yang didapatkan para mahasiswa yang memilih jurusan Sistem Informasi dari kampus berkualitas. Era digital mengubah cara berbisnis. Semua inovasi digital selalu terdapat sistem informasi yang membantu keberhasilan bisnis.

Para ahli sistem informasi dapat diandalkan untuk mendorong inovasi dalam perusahaan. Mereka dapat bekerja dalam tim untuk memahami data atau memecahkan masalah serta melindungi bisnis dalam lingkungan global yang kompetitif. Seorang profesional di bidang ini tentu dapat menjadi pemikir adaptif yang siap memasuki lingkungan bisnis kompetitif secara gesit dengan menyelesaikan masalah menggunakan teknologi dan alat digital tercanggih.

Pastinya, keuntungan berikutnya adalah prospek karir yang bagus. Lulusan jurusan S1 Sistem Informasi sangat dibutuhkan oleh perusahaan dari berbagai skala. Tidak hanya itu, tentunya lulusan juga dapat menjadi seorang entrepreneur handal yang ahli di bidang TI untuk memajukan usaha mereka. Lulusan jurusan S1 Sistem Informasi dapat menduduki posisi teknis dan manajerial seperti analis cyber security, web developer, web designer, ahli infrastruktur TI, dan semacamnya.


prospek karir lulusan S1 Sistem Informasi BINUS Bandung
Prospek karir lulusan S1 Sistem Informasi BINUS Bandung (Sumber, situs BINUS Bandung)


Siapa yang Bisa Bergabung di Jurusan Sistem Informasi?


Tentunya, tidak semua calon mahasiswa dapat bergabung di jurusan sistem informasi. Mereka perlu memiliki minat dan bakat di bidang ini. Biasanya, calon mahasiswa yang memilih jurusan ini adalah mereka yang memiliki kemampuan menganalisis sistem informasi yang kompleks.

Pada dasarnya, memang sistem informasi cukup kompleks karena melibatkan fitur database canggih serta interface yang sesuai. Calon mahasiswa juga harus mampu meningkatkan skill mereka sehingga dapat mengikuti perkembangan bidang teknis sistem informasi yang berkembang dengan pesat.


Bergabung di S1 Sistem Informasi BINUS Bandung
 Bergabung di S1 Sistem Informasi BINUS Bandung

Peringkat  SI Sistem Informasi BINUS Bandung
Peringkat  SI Sistem Informasi BINUS Bandung (Sumber, Instagram BINUS Bandung)

Kompetensi lulusan S1 Sistem Informasi Binus Bandung
Kompetensi lulusan S1 Sistem Informasi Binus Bandung  (Sumber, situs BINUS Bandung)


Keahlian para lulusan jurusan S1 Sistem informasi adalah merancang sekaligus mengimplementasikan sistem informasi yang paling sesuai dengan rencana strategis, tujuan dari perusahaan dimana mereka bekerja atau yang mereka bangun. Menurut saya, calon mahasiswa harus benar-benar selektif dalam memilih kampus seperti BINUS @Bandung.

Pentingnya memilih jurusan S1 Sistem Informasi Bandung dari BINUS @Bandung adalah supaya mahasiswa dapat memahami praktik paling relevan dengan menggunakan perangkat berteknologi tinggi. Dengan demikian, mereka dapat mengimplementasikan teori yang mereka dapatkan. Bagi saya, lulusan mahasiswa jurusan S1 Sistem Informasi BINUS @Bandung telah memenuhi kriteria sebagai lulusan dengan skill mumpuni.
Eka FL
Mom bloger yang hobi menggambar dan bikin kue kering. Pecinta kucing dan tanaman, suka banget mie ramen dan bakso yang ngakunya post rocker tapi playlist KPop semua.

Related Posts

69 komentar

  1. menurutku di era digital gini jurusan sistem informasi jadi jurusan yang menjanjikan sih. keren nih program dari Binus. plannignya jelas dari rencana, tujuan, sampai karirnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena itu mungkin ya lulusan nya Binus nih terkenal langsung diserap bursa kerja. Mungkin emang kualitasnya dan jurusannya ini dibutuhkan banyak pihak ya

      Hapus
  2. di jaman saya, binus sudah terkenal teknik informatikanya yang di kebun jeruk itu. baru tau sih ada yang di bandung dan beberapa kota lain. sepertinya ga kalah keren ya. dan sistem informasi masih jadi jurusan yang menjanjikan

    BalasHapus
  3. Sistem informasi memang banyak peminatnya, apalagi generasi muda yang notabene pasti enggak jauh dari dunia gadget, seperti hape ataupun laptop. Jurusan ini memang relevan banget dengan dunia digital saat ini.

    Bahkan saya sendiri pun sebenarnya pengen banget bisa menguasai programmer, tapi belum kesampaian terus, hehehe...

    Keren banget sih bisa kuliah jurusan S1 Sistem Informasi di kampus BINUS, salah satu kampus favorit anak-anak muda. Nice article Mba Eka

    BalasHapus
  4. Kampus yang bagus emang sudah terbukti dari peringkatnya dong ya. Apalagi sudah terpercaya di sistem informasi dan teknologi. Sepertinya jurusan S1 Sistem Informasi Bandung dari BINUS boleh dipilih bagi yang tertarik

    BalasHapus
  5. Betul, memilih jurusan sebaiknya disesuaikan dengan minat dan bakat. Buat adik-adik SMA yang baru lulus dan tertarik untuk belajar tentang sistem informasi, bisa langsung ke Binus, nih. Salah satu kampur terkemuka dan terpercaya di Bandung pastinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju sekali ini. Pilih jurusan sesuai minat dan bakat. jadi kuliahnya enjoy dan hasilnya maksimal. Tidak zamannya lagi dipilihkan jurusan kuliah oleh orang tua. Kan anak yang nanti akan menjalani masa depan.

      Hapus
    2. Kampus yang asik ini Binus ya kak, apalagi akreditasinya juga oke banget. Sehingga memudahkan nih ketika nantinya akan melamar kerja

      Hapus
  6. Semakin ke depannya kayaknya jurusan sistem informasi ini juga bakalan jadi jurusan yang menjanjikan ya apalagi di dunia digital

    BalasHapus
  7. Jurusan Sistem Informasi memang jadi incaran sekarang ini ya, Mbak. Era digital, pastinya lulusan sistem informasi sangat dibutuhkan di berbagai perusahaan juga. Makanya program dari Binus bisa jadi pilihan yang bagus. Apalagi lokasinya di Bandung.

    BalasHapus
  8. Peluang lulusan sistem informasi saat ini sangat besar ya, Kak. Apalagi di era serba digital saat ini. Keberadaannya menjadi hal penting bagi perusahaan dan dunia industri.

    BalasHapus
  9. Benar kak, prospek karir ini yang dilirik karena kan buat persiapan masa depan juga kan. Oleh karena itu pemilihan kampus patut diperhatikan, salah satunya bisa dengan Binus sebagai kampus pilihannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pilih kuliah di BINUS memang paling tepat sih ya. Kurikulum S1 Sistem Informasinya juga sesuai nih, peluang kerjanya pun pasti oke.

      Hapus
    2. Setuju, kalau sudah jelas prospek karirnya gimana, jadi bisa siap-siap dari pertama kuliah nanti karirnya akan kemana. Jadi nggak bingung lagi.

      Hapus
  10. banyak banget peluang kerja jurusan S1 Sistem Informasi ini yaa apalagi di era digital ini

    BalasHapus
  11. Wah BINUS masuk TOP 3 untuk SInya. Mantap banget, enggak kalah dengan universitas besar lainnya. Kereen oeeyy.

    BalasHapus
  12. Duh keren banget BINUS iniiii, aslii.. jadi pengen ikutan daftar kwkwkw di sela2 kesibukan antar jemput anak sekolah dan ngurusin rumah, pengen gituu bisa kuliah lagiii

    BalasHapus
  13. Betul mba, temen kuliah dulu sampe dapat kerjaan di perusahaan GoJek karena dia lulusan Sistem Informasi. Gajinya ngga main2

    BalasHapus
  14. Jurusan sistem informasi dari dulu ga pernah sepi peminat. Kuliah di PTN hingga swasta pun bejibun. Permintaan lulusan jurusan ini jg bnyk sih. Jd lulusannya emg hrs bersaing ketat memperebutkan lowongan yg ada. Binus ini udh kpus pilihan plg tepat deh kalo cari jurusan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes sampai masuk jurusan dengan tingkat passing grade tertinggi kalau di tempat kuliah saya dulu

      Hapus
    2. BINUS menjadi salah satu kampus yang menghasilkan lulusan terbaik di bidangnya. Termasuk jurusan SI yang memang menjadi core dari sebuah perusahaan besar untuk menjalankan bisnisnya.

      Hapus
  15. Wah, ternyata banyak jurusan ciamik yang ditawarkan oleh Binus online learning. Tak heran bahwa lulusan dari kampus ini banyak yang berkualitas.

    BalasHapus
  16. Karir cemerlang ditentukan oleh minat bakat saat ambil jurusan. Nah jangan sampai salah ambil jurusan ya. Senang kalau di Binus (yang juga udah ada di Bandung) memiliki banyak jurusan yang kekinian dan banyak diminati anak jaman now

    BalasHapus
  17. BINUS memang Sekolah Tinggi terbaik dan mengambil jurusan S1 Sistem Informasi punya peluang kerja yang tinggi. Apalagi di era digitalisasi seperti sekarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kak,
      Jadi punya peluang dan kesempatan kerja yang terbuka lebar ya.
      Cuss semangat belajarnya

      Hapus
  18. Kurikulum Pembelajaran S1 Sistem Informasi dari BINUS Bandung keknya bakal banjir peminat nih

    BalasHapus
  19. Mengapa sistem informasi banyak peminatnya?? Karena lowongan pekerjaannya masih terbuka lebar apalagi di dunia yang serba online saat ini.
    Binus Bandung salah satu tempat menuntut ilmu ya g tepat banyak perusahaan yang bekerja sama dengan Binus untuk menampung lulusannya termasuk kantor suamiku. (Gusti yeni)

    BalasHapus
  20. Ambil kuliah di jurusan Sistem Informasi memang makin ke sini kelihatan makin menjanjikan sih jika memilih terjun berkarir di banyak perusahaan besar selepas lulus kuliah. Rupanya BINUS yang banyak dikenal sebagai kampusnya para kreator ini juga punya jurusan SI yang menjanjikan ya. Bisa nih jadi salah satu pilihan.

    BalasHapus
  21. Menarik melihat betapa luasnya prospek karir dan berbagai peluang yang dapat diambil oleh lulusan jurusan ini. Tidak hanya berkarir di perusahaan, mereka juga dapat menjadi entrepreneur yang handal di bidang TI. Ini menjadi bukti bahwa jurusan Sistem Informasi memang memiliki peran penting dalam mendukung perkembangan teknologi dan bisnis.

    BalasHapus
  22. Era digital seperti sekarang kalo kuliah ambil jurusan Sistem Informasi, bakal banyak peluang yang terbuka dan bisa memilih cukup banyak profesi juga, entah analisis data, web developer, apps developer, etc

    BalasHapus
  23. S1 Sistem Informasi ini selalu menjadi tenaga ahli yang dibutuhkan di dunia kerja yaa.. Apalagi kini semuanya sudah komputerisasi dan serba digital. UNtuk memperdalam keilmuan tersebut, memilih kuliah di kampus yang tepat, yakni S1 Sistem Informasi dari BINUS Bandung.

    BalasHapus
  24. Memilih jurusan kuliah idealnya memang melihat prospek karir. Zaman sekarang yang terkait sistem informatika lagi gencar dibutuhkan. Kuliah di Binus asyik gitu kayaknya

    BalasHapus
  25. Peluang kerja bidang IT memang bagus saat ini. Bahkan sejak saya masuk kuliah di tahun 2010 lalu, bidang ini banyak diburu. Namun, memang prospeknya nggak begitu terlihat seperti sekarang. Keren kalau bisa kuliah di Binus Bandung.

    BalasHapus
  26. Lulusan Sistem Informasi banyak yang cari, nih. Apa lagi jebolan dari kampus hebat kayak Binus

    BalasHapus
  27. Hm, bisa jadi pertimbangan nih Binus Bandung buat si sulung yang ingin kuliah ke luar Bali. Makasih informasinya, Kak.

    BalasHapus
  28. Kalau waktu bisa diulang, saya akan memilih jurusan sistem informasi atau product design saat kuliah. Karena dulu minim sekali informasi tentang profesi dari tiap jurusan kuliah, jadinya kuliah asal aja milih jurusan. Tapi semua qadarullah.. syukuri saja apa yang telah terjadi.

    BalasHapus
  29. Wah baru tahu kalo ternyata sekarang binus udah ada di Bandung. Bisa nih jadi salah satu alternatif kampus bagus di kota bandung.

    BalasHapus
  30. Lulusan sarjana sistem informasi memang peluang kerjanya terbuka lebar ya teh. Bisa di posisi teknis dan manajerial kayak analis cyber security, web developer, web designer, sampai ahli infrastruktur TI. Tapi harus diimbangi emang sama kemampuan analisis yang oke. Buat belajarnya paling cocok deh kalau di Binus Bandung

    BalasHapus
  31. salah satu jurusan yang prospek untuk beberapa tahun mendatang. Sistem informasi. Bisa jadi rujukuan ngampus di udinus bandung karena kurikulum yang dipakai juga sesuai dg kebutuhan era sekarang

    BalasHapus
  32. Kemampuan menganalisis sistem informasi yang kompleks menjadi kunci kesuksesan dalam jurusan ini, jurusan sistem informasi. Sistem informasi memang kompleks dengan fitur-fitur database yang canggih dan antarmuka yang sesuai. Oleh karena itu, calon mahasiswa harus siap untuk terus meningkatkan skill mereka agar dapat mengikuti perkembangan pesat dalam bidang teknis sistem informasi. Dengan begitu, mereka dapat menjadi profesional yang handal dan berkontribusi dalam menghadapi tantangan dunia teknologi informasi. Nice share kak!

    BalasHapus
  33. kalau kampus binus memang bagus setahu saya.. sudah terkenal untuk teknologi dan bisnisnya jadi favorit banyak mahasiswa ya kak.

    BalasHapus
  34. Binus memang salah satu universitas swasta yang mumpuni di Indonesia sih. Kualitas lulusannya nggak kalah sama universitas negeri.

    BalasHapus
  35. Ternyata rankingnya di atas ITS untuk jurusan komputernya. Berarti udah keren. Nggak perlu ragu kalo mau pilih jurusan komputer di Binus

    BalasHapus
  36. Di Kampus ku dulu, justru jurusan Sistem Informasi kurang diminati. Aku tau itu karena aku pernah jadi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru. Berbeda dari S1 Sistem Informasi di Binus ya. Banyak peminatnya. Padahal peluang kerja untuk jurusan SI di era sekarang sangat besar.

    BalasHapus
  37. wah harus kasih tahu adeku nih yang lagi nyari kampus jurusan sistem informasi nih. udah lengkap banget ini

    BalasHapus
  38. Memilih kuliah di jurusan S1 Sistem Informasi saat ini menjadi hal yang baik. Peluang karir juga sangat terbuka lebar. Semua industri dari kecil hingga besar semua membutuhkan orang yang memiliki kemampuan ini. Binus Bandung bisa jadi pilihan nih kalau mau ambil jurusan Sistem Informasi

    BalasHapus
  39. di era digital paling modern saat ini, profesi programmer, web developer atau ahli komputer emang mendapat apresiasi bgt dan kemungkinan mendapatkan gaji tinggi, (terutama di negara-negara maju).. kita emang perlu bgt mencetak banyak ahli2 IT yang bisa berkarya dan mengangkat nama Indonesia di kancah internasional

    BalasHapus
  40. Tadi barusan baca kalau ternyata jurusan Sistem Informasi bisa digunakan untuk pendaftaran menjadi pegawai negri...

    BalasHapus
  41. Sebenarnya banyak jg sih anak Bandung yg kuliah di Binus Jkt. Kampusnya jg gede2 loh di situ. Ada asramanya pula. Asramanya kayak apartemen lg. Dulu naksir bgt tuh kuliah lg di situ.

    Skrg dgn adanya Binus Bandung, anak2 Jawa Barat ga perlu lagi kuliah di Jkt. Mending yg dkt rumah aja tuh.

    BalasHapus
  42. Jurusan Sistem Informasi memang salah satu jurusan yang cukup menjanjikan ya mbak
    Apalagi kalau kuliahnya di BINUS

    BalasHapus
  43. Aku mau ambil jurusan ini
    Tapi tidak linier dengan sebelumnya
    Makanya nunggu sampai ada mungkin

    BalasHapus
  44. Salah satu jurusan yang saya kehendaki dulu sebelum dapat PTN. Sebetulnya persoalan siapa yang cocok dan siapa yang tidak cocok dengan jurusan ini tidak serta merta mesti memiliki minat dan bakat. Karena kedua-duanya dapat ditumbuhkan. Tapi terima kasih informasinya. Oh iya perlu ditambahkan juga mata kuliah yang ditawarkan. Karena dalam kurikulum juga memuat mata kuliah :)

    BalasHapus
  45. jaman sekarang harus lebih selektif memilih kampus. Pilihlah kampus yang memberikan pengalaman dan praktikum, karena akan berguna disaat kerja

    BalasHapus
  46. Sebagai kampus yang telah diakui secara internasional, Binus sangat cocok bagi yang ingin menambah skill bidang teknologi informasi. Selain itu, fasilitas di sana juga mumpuni sehingga sejalan dengan kurikulum yang diterapkan dengan tujuan melahirkan inovasi mutakhir bidang yang terkait.

    BalasHapus
  47. Ke depannya jurusan Sistem Informasi akan menjadi jurusan yang ramai diminati. Selain karena lapangan kerja dan kebutuhan ahli yang banyak, jika mahasiswa sudah memiliki bakat yang bisa dijual, sudah bisa jadi cuan, sebelum wisuda.

    BalasHapus
  48. Memang benar sih, gaji banyak kalo tepat cari kerjanya...Tapi tak jarang juga menemui Sarjana TI yang kerjanya tidak sesuai. Apalagi perkembangan Sistem informasi lajunya sangat cepat sekali...

    BalasHapus
  49. Wah keren nih di Bdg ada Binus, dekat pulak. Siip lah ntar saya kasih tahu ponakan yg mau lulus

    BalasHapus
  50. Jurusan sistem informasi memang selalu paling banyak peminatnya. Dulu bahkan di kampus saya ada 23 kelas lho hahaha tapi agak tricky juga sebenarnya jurusan ini. Ketika sudah semester akhir harus tau ingin menguasai ke bagian apa, entah menjadi programmer, data analyst, IT support, ataupun yg lainnya. Karena kalau gatau mau jadi apa, bakal susah juga keterima kerja karena saigannya banyak

    BalasHapus
  51. Jurusan Sistem Informasi dan berbagai jurusan lainnya terkait IT diprediksi bakal banyak peminatnya seiring dengan zaman yang semakin canggih setiap tahunnya. So, pastinya memilih kampus yang tepat seperti BINUS itu penting banget untuk dipertimbangkan.

    BalasHapus
  52. Wah salah satu jurusan yang memang diminiati ya karena prospek kedepannya yang cukup cerah untuk pencari kerja

    BalasHapus
  53. Kuliah memang kudu pilih jurusan yang tepat dan kampus yang nyaman.
    Paling tidak dengan adanya akreditasi, semoga bisa menjamin memperoleh pekerjaan lebih cepat ketika lulus. Kalau bisa, belum lulus sudah magang di sebuah perusahaan. Wah, bahagia sekali yaa..

    BalasHapus
  54. Jurusan Sistem Informasi kini makin mentereng masa depannya. Makin banyak yang minat untuk mengambil jurusan tersebut.

    Kalau adik-adik masih bingung mau kuliah di mana, mending langsung ke BINUS aja deh. Salah satu kampus top terbaik di Indonesia.

    BalasHapus
  55. Lulusan sistem informasi banyak dicari ya, banyak peluang kerjanya... Meski begitu tetap jangan asal-asalan dalam memilih tempat kuliahnya... Pilih yang berkualitas seperti binus...

    BalasHapus
  56. Dulu nggak paham jurusan sistem informasi, tp pas temen ada yang join di jurusan itu ternyata memang dibutuhkan di era skg ini dan pastinya nggak mudah. Binus juga propect dan pembelajarannya jelas, jd gak worry lagi cari univ untuk ambil jurusan ini.

    BalasHapus
  57. Peringkat S1 Sistem Informasi Binus Bandung sangat bersaing dengan perguruan tinggi lain nih. Tentu ini menunjukkan kualitas dari pendidikan di kampus itu

    BalasHapus
  58. Sistem informasi memang banyak dibutuhkan saat ini, karena perkembangan jaman sih ya, nbanyak informasi yang memerlukan pengaturan dan analisa sesuai kebutuhan.
    Keren nih Binus sistem informasi sebanding lo dengan Universitas keren lainnya di Indonesia

    BalasHapus
  59. Kalau menurut saya, kuliah di sistem informasi di kampus sebagus ini justru sangat menguntungkan. Kelak, ketika selesai kuliah bisa buka lapangan kerja untuk diri sendiri, bermodalkan ilmu yang di dapat. Lagian kan, dunia digital sekarang memberi ruang untuk kita bisa menghasilkan cuan dari mana saja kan. Terima kasih untuk informasi berharga yang diulas di blog ini. Over all, Bandung memang selalu bikin kangen.

    BalasHapus
  60. Jurusan Sistem Informasi menjadi salah satu jurusan dengan prospek menjanjikan saat ini ya mbak
    Apalagi jika kuliah di BINUS University
    Pasti terjamin kurikulumya

    BalasHapus
  61. Meski sistem informasi merupakan jurusan yang legit, emang gak semua orang bisa masuk, ya. Anak saya nggak minat masuk bidang komputer.

    BalasHapus

Posting Komentar