Tips Memilih Potty Atau Toilet untuk Anak yang Tepat

kamar mandi untuk toilet training



Tips Memilih Potty Atau Toilet untuk Anak yang Tepat. Halo Moms, Apa kabar? Semoga sehat dan bahagia ya membersamai anak – anak kita, terlebih bagi moms yang memiliki anak usia batita atau bayi usia tiga tahun. Memperhatikan tumbuh memang batita kita memang hal yang menyenangkan. Sambil membersamai anak – anak kita tumbuh dan berkembang, kita juga bias mengajari beberapa hal.

Salah satu hal terpenting yang harus mulai diajarkan kepada buah hati yang sudah menginjak usia di atas 1 tahun adalah mengajarkan mereka mengenai toilet training atau cara menggunakan toilet. Kebiasaan ini memang harus mulai diajarkan sejak mereka masih kecil sehingga nantinya akan terbiasa melakukannya sendiri. Hal terpenting yang hendaknya wajib ada di dalam kamar mandi untuk mengajarkan toilet training adalah potty. Tak perlu khawatir mengingat nyatanya produk yang satu ini banyak tersedia di pasaran.

Karena memang ada cukup banyak yang menjualnya, maka penting sekali bagi Anda untuk mengetahui bagaimana tips memilih produk yang tepat untuk buah hati, yaitu:

  1. Pilihlah toilet duduk ataupun jongkok yang sesuai dengan kebiasaan buah hati, hal pertama yang harus dipahami oleh orang tua adalah kebiasaan buah hati mereka. Namun yang paling dianjurkan untuk usia dini memang jenis yang duduk, sehingga mereka juga akan merasa lebih nyaman ketika sedang buang air.
  2. Sesuaikan ukuran yang sesuai dengan postur tubuh anak, umumnya potty sendiri dibuat berdasarkan usia tertentu, sehingga dari segi ukuran antara yang satu dengan yang lainnya akan berbeda. Untuk itu penting sekali menyesuaikan dengan postur tubuh buah hati Anda.
  3. Pilihlah potty yang sesuai dengan kegunaan dan juga step di dalam toilet training, karena memang produknya sendiri terbagi atas beragam jenis, mulai diantaranya adalah potty multifungsi yang dipakai untuk jangka panjang, potty dengan bentuk pispot yang dipakai oleh anak yang belum bisa duduk, maupun toilet berdiri yang dikhususkan untuk anak laki-laki.
  4. Pastikan memilih merk terbaik, di pasaran sendiri ada banyak brand yang menjual produk tersebut. Namun jangan asal beli, pastikan Anda hanya membeli yang dikeluarkan oleh brand terkenal seperti diantaranya adalah produk-produk dari Kohler. Dimana ada banyak sekali fiturnya seperti ukuran seat yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, apalagi material dari Kohler ini juga berkualitas.

Toilet memang termasuk dalam komponen kamar mandi yang penting, namun untuk anak-anak pastinya berbeda dengan toilet orang dewasa, pastikan menggunakan produk terbaik dengan banyak fitur hanya dari Kohler. Sekarang Moms bisa membersamai batita moms sambil toilet training dengan tenang, aman dan nyaman ya.




14 komentar:

  1. Makasih sharingnya, Mbak. Anak saya kebetulan udah satu tahun, nih. Bisa mulai diterapkan tolite trainingnya, ya.

    BalasHapus
  2. Kebiasaan seperti ini dilakukan sptinya dapat melatih anak2 belajar mandiri juga ya mbak, walaupun aku belum nikah hehehe tapi ntar bisa dicoba ke keponakanku nih

    BalasHapus
  3. Baru tau nih merk kohler ini. Beberapa waktu lalu aku juga beli potty untuk anak, eh, ternyata nggak sesuai harapan. Kayaknya perlu dicoba kohler ini. Thanks sharingnya :)

    BalasHapus
  4. Disesuaikan dengan usia si anak ya kak, agar membuat dia nyaman juga belajar toilet training. Noted banget pengetahuan ini, bisa dicoba sama ponakan daku yang kecil

    BalasHapus
  5. Wahh saya baru tahu ini istilah potty. Bagus juga untuk melatih anak-anak sejak dini untuk belajar mandiri yaa.
    Hmm dan kebetulan sebentar lagi ponakan saya menginjak usia 1 tahun, jadi gak sabar beliin potty nih,
    terima kasih sharingnya mbak

    BalasHapus
  6. Kenyamanan memang menjadi prioritas utama ya. Dan memang sih saya sepakat hal-hal kecil seperti ini harus diajarkan sejak dini, agar anak terbiasa dan mandiri di kemudian hari melakukan hal-hal yang memang bisa mereka lakukan sendiri.

    BalasHapus
  7. Kayaknya potty masih belum popler di Indonesia yah, termasuk juga tempat duduk tambahan khusus anak saat di mobil. Padahal 2 item itu penting.
    Saya sering melihat potty di tv show Korea. Semoga makin populer di Indonesia.

    BalasHapus
  8. aku jadi iget beliin potty training buat Sakha beberapa tahun yang lalu ga kepake Teh Eka, malah dipake buat mainan. soalnya potty training yang kubeliin memang lucu kaya bebek-bebekan gitu. eh anaknya pinter langsung bisa jongkok.

    BalasHapus
  9. Saya pernah membelikan potter juga. Tidak ikut tips. Jadi salah beli deh. Sampai sekarang jarang dipakai

    BalasHapus
  10. Wah, aku baru tahu istilah potty nih kak. Boleh lah ntr diterapkan ke anakku hehehhe

    BalasHapus
  11. duuuh menyiapkan hati nih buat toilet training kafa. insya allah kalau kosa katanya makin banyak kafa siap di toilet training

    BalasHapus
  12. Sepakat mba. So far anakku bisa pakai toilet duduk maupun jongkok. Biar mereka ga sulit beradaptasi misal pas ke hotel atau ke tempat lain yg adanya toilet jongkok

    BalasHapus
  13. Saya baru tahu ada produk potty alias toilet untuk anak-anak. Sangat membantu sekali mengurangi kebiasaan sekecil ngompol sembarangan.

    BalasHapus
  14. hihi emang penting banget cari toilet yang nyaman biar lancar. hehehe

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan isi artikel, tidak meninggalkan link dan tidak ditulis anonim ( atau saya hapus). Terimakasih

All illustrations created by artjoka. Diberdayakan oleh Blogger.