Cara Merawat Rambut Keriting Ala Lorde

cara merawat rambut keriting



Model rambut keriting selalu masuk trend setiap tahun. Terlebih ketika artis papan atas tampil percaya diri dengan model rambut keriting yang mereka miliki. Tidak sedikit artis yang berambut lurus pun ikut mengkeriting rambut mereka agar tampil beda dan segar.

Lorde adalah salah satu penyanyi internasional yang memiliki rambut keriting asli. Lorde selalu tampil percaya diri, menawan serta memukau dengan rambut keritingnya. Tak ayal, banyak artis lain yang kemudian meniru gaya rambut keriting ala Lorde. Bukan hanya sesama artis tapi juga fans dan khalayak umum.

Meski demikian, ternyata merawat rambut keriting berbeda dengan merawat rambut lurus. Rambut keriting harus di perlakukan agak berbeda karena jika tidak maka rambut akan mudah rapuh, rontok dan hilang kelembabannya.

Terlebih karena rambut keriting cenderung susah diatur dan selalu tampak messy atau acak-acakan dan berantakan. Apalagi jika cuaca sedang hangat biasanya rambut lebih mudah dehidrasi. Yuk intip cara merawat rambut ala Lorde agar rambut keritingmu tetap sehat, memukau dan menawan. 

Cara Merawat Rambut Keriting Ala Lorde


Apa sih rahasia cara merawat rambut keriting ala Lorde agar tetap sehat dan berkilau?


1. Jarang Keramas dan Pilih Sampo yang Tepat

Tahukah anda jika Lorde hanya keramas 2 minggu sekali? itu benar. Alasannya sederhana, jika rambut keritingnya dicuci setiap hari maka secara perlahan kelembamannya akan berkurang. Meski shampoo berguna untuk membersihkan kulit, tetapi jika digunakan setiap hari berdampak mengurangi minyak alami dari kulit kepala. Akibatnya rambut dan kulit kepala jadi sangat kering.

Tapi kalau sampai 2 minggu sekali ya agak gak nyaman juga ya, kita bisa kok keramas 1 minggu sekali tapi menggunakan jenis shampo yang tepat ya yang cocok untuk rambut kering kita.

Gunakan shampo khusus yang dapat menjaga kelembaban yang khusus dibuat untuk rambut keriting. Saat menentukan jenis shampo , perhatikan komposisi shampo. Hindari shampo yang berbahan sulfat karena sulfat dapat membuat kulit kepala menjadi kasar karena teriritasi sehingga menjadi kering dan akhirnya menjadi mudah patah lalu rontok. 

2. Keramas dengan Gerakan maju mundur

Umumnya saat keramas kita melakukan gerakan memutar pada kulit kepala. Ternyata cara ini mengakibatkan rambut semakin kusut. Keramas dengan gerakan maju mundur khusus bagi anda yang memiliki rambut keriting. Jangan lupa untuk menyisir dan memisahkan helaian rambut sebelum keramas saat rambut masih kering.

Setelah keramas lalu bungkus rambut dengan handuk halus. Setelah di diamkan, lepaskan handuk dan biarkan rambut kering dengan sendirinya.

Bicara soal keramas, hindari juga keramas menggunakan air hangat apalagi air panas. Karena akan menyebabkan rambut keriting menjadi hilang kelembabannya dan menjadi kering.

3. Perawatan ekstra setelah Keramas

Setelah keramas, rambut keriting wajib menggunakan kondisioner dan Tidak menggunakan hair dryer terlalu sering. Gunakan conditioner dengan sisir bergigi lebar untuk agar kondisioner merata. Produk Dove Total Damage Treatment Conditioner bagus banget loh untuk menjaga kelembaban rambut keritingmu.

Selain kondisioner, juga gunakan masker kulit kepala 2 kali dalam seminggu dan juga eksfoliasi kulit kepala sebulan sekali. Tujuannya adalah untuk mengatasi ketombe yang menumpuk di kulit kepala.

Untuk perawatan ekstra lainnya dalam merawat rambut keriting adalah menggunakan serum shampo dari Dove yaitu Dove Perawatan Rambut Rusak. Hal ini penting juga dilakukan untuk menutrisi rambut kering agar lebih kuat dan tidak mudah rontok.

Perlakuan Khusus Rambut Keriting Ala Lorde


Kita semua sepakat, penampilan Lorde di atas panggung selalu menawan dan memukau. Apa sih rahasianya? yuk simak rahasia Lorde dalam menjaga penampilan rambut keritingnya ketika performance di atas panggung berikut ini.

Menggunakan Styling Cream

Styling cream berguna agar rambut keriting tetap rapi. Terlebih jika rambut sedang sulit diatur, kurang bervolume, terlalu kaku atau bahkan terlalu mengembang. Biasanya, hair stylenya Lorde menggunakan Styling cream untuk rambut keriting Lorde dengan cara meletakan mengoleskan pada rambut. menggunakan jari dan membentuknya dengan jari.

Menggunakan Diffuser

Selain menggunakan styling cream, hair style nya Lorde juga menggunakan Diffuser untuk membentuk efek rambut Lorde menjadi bervolume. Setelah menggunakan Diffuser lalu menggunakan styling spray pada seluruh bagian rambut.

Menggunakan Curling Iron

Sekilas tampak percuma ya menggunakan curling iron untuk rambut keriting. Tapi ternyata menggunakan curling iron pada rambut keriting memiliki tujuan yang berbeda. Tujuannya untuk membentuk rambut keriting yang tidak beraturan menjadi terlihat lebih alami tapi rapi.

Cintai Rambut Keritingmu


Saya punya teman berambut keriting dan selalu merasa gak percaya diri karena rambut keritingnya. Selain karena sulit diatur dan selalu tampak kusut juga rambut selalu tampak bergerak ke segala arah. Tapi sekarang dia tampil sangat percaya diri karena tau tipsnya bagaimana cara merawat rambut keriting ala Lorde dan memperlakukan rambut keritingnya ketika akan bepergian. Lorde aja tampil percaya diri dengan rambut keritingnya, masa kamu enggak? hehehe

0 Komentar