Elsie Bay Penyanyi OST Drama Show Window : The Queen's House

siapa sih penyanyi lagu heaven made soundtrack drakor show window?



Elsie Bay adalah penyanyi lagu Heaven Made, ost drama korea Show Window : The Queens’ House yang sedang tayang saat ini. Para pecinta drama korea pasti tau drama yang satu ini. 


Saya jatuh cinta seketika begitu mendengar lagu Heaven made muncul di akhir episode 8. Suara melengking khas penyanyi eropa utara membuat saya berdebar dan teringat lengkingan khas suara Jonsi, vokali Sigur Ros. Saya jadi curigesyen nih, jangan-jangan.....oh jangan-jangan....ini lagu yang nyanyi bukan orang korea. Dan ternyata emang bukan dinyanyikan oleh orang korea, melainkan bule eropa utara, Elsie Bay.

Sebelum lanjut baca, scroll dulu deh sampai bawah buat klik play lagu nya yang udah saya tautkan dengan link youtube. Biar lebih berasa, hihihi.

Lanju Yuk, Elsie Bay juga merupakan nama panggung penyanyi pop sekaligus songwriter dari Norwegia bernama asli Elsa Ingeborg Søllesvik.

Percaya gak? susah loh nyari tau informasi tentang Elsie Bay. Karena baik di google maupun youtube, data terkait  Elsie Bay ini sedikit sekali. Data yang saya peroleh pun hasil ngubek-ngubek dan ngobrak - ngabrik google dan youtube. 

Tapi setelah ketemu Elsie Bay di Instagram dan saya lihat feed dengan poster drama show window, wah saya senang. Saya yakin deh ini lah  Elsie Bay penyanyi lagu Heaven Made - Soundtrack drama Show Window : The Queen's House.

Sekilas Drakor Show Window: The Queen's House


Show Window : The Queen’s House adalah drama korea on going yang tayang di Channel A pada Desember 2021 sebanyak 16 Episode. Drakor yang dibintangi oleh Song Yoon-ah, Lee Sung-jae, Jeon So-min, dan Hwang Chan-sung ini menceritakan tentang drakor keluarga yang polemik akan kisah tragis pernikahan.

Seperti? perselingkuhan, hubungan anak-ibu, ibu - anak, adik-kakak dan pencarian jati diri. Tidak bisa melihat siapa korban dan siapa pelaku utama, setiap peran di drakor ini memiliki isu mental health sendiri yang coba di selesaikan masing-masing.

Suara ajaib Elsie Bay bernuansa scandinavian menambah drakor ini lebih bernuansa sendu, mellow namun terasa kuat di waktu yang bersamaan.

Soundtrack Official Show Window: The Queen's House


Soundtrack drakor Show Window: The Queen's House Terdiri dari 4 part yang release datenya berbeda satu sama lain. OST Show window ini diproduksi oleh Genie Music dan Agency Studio M-Lab, sebuah record label dari Thailand.

Saya kurang tahu mengenai bagaimana kolaborasi antara Genie Music dengan Elsie Bay. Tapi berdasarkan hasil pencarian saya di google, Elsie Bay kerap membuat soundtrack juga untuk drama di china. Saya rasa ada kaitannya dengan networking ruang lingkup musisi ya.  

Sama halnya proses kolaborasi Blackpink dengan sejumlah penyanyi amerika atau BTS dengan Coldplay, Steve Aoki dan banyak penyanyi manca negara lainnya. 

Berikut Infographic OST Show Window secara lengkap hingga episode 8


Lagu soundtrack drakor show window


Elsie Bay, Penyanyi Lagu Heaven Made




Dari empat artis pendukung soundtrack drama Show Window, lagu Heaven Made karya Elsie Bay lah yang paling saya suka. Nuansa Scandinavian terasa sangat kental begitu suara Elsie Bay masuk pertama kali bersamaan dengan denting piano.

Tak ayal, saya langsung teringat suara khas Aurora dan cengklok khas Sigrid dalam suara Elsie Bay. Aurora dan Sigrid adalah penyanyi wanita terkenal asal Norwegia, keduanya favorite saya. Saya langsung berasumsi, jangan-jangan  Elsie Bay satu kampung halaman sama Aurora dan Sigrid, yaitu Norwegia.

Saya tak puas hanya mendengar lagu Heaven Made saja, saya ingin mendengar lagu Elsie Bay yang lain. Mulailah saya berkelana mencari Elsie Bay di Youtube. Awalnya agak sulit karena hasil pencarian di Youtube selalu berakhir sama, menampilkan video lirik Heaven Made dengan caption yang sama. Sampai akhirnya saya ketemu caption yang menampilkan pembuat lirik dan komposer lagu nya, yaitu Elsa søllesvik. 


siapakah itu elsie bay?


Saya rasa, Elsie Bay merupakan anagram dari nama Elsa søllesvik. Elsie = Elsa, ya se-simple itu sih tebakan saya. Dan ternyata benar. Lalu, ketemu kah saya dengan lagu Elsie Bay yang lain? tentu. Saya ketemu lagunya yang lain di Duo Pop Norwegia bernama Elsa & Emilie, guess what? pemiliknya sama kah? yup! sama, hehe.

Elsa & Emilie, adalah nama duo pop asal norwegia yang menjadi pelabuhan pencarian saya. Dari caption di channel youtubenya tertulis nama asli Elsie Bay.

Semakin yakin dan gak ragu kan? lalu saya ngubek instagram dan cari tau tentang Elsa & Emilie dan ketemulah dengan akun IG nya Elsa Bay. Feed tentang soundtrack Show Window pun muncul di feed terbaru Elsa Bay. Berakhir sudah pencarian saya dan saya lega, hehehe.

Btw, Elsa Bay ini ramah sekali terhadap fans baru nya. Saya kan auto follow akun IG nya @elsa&emilie dan @iamelsabay, begitu saya follow langsung dapet DM dong. Dia say thank you karena saya sudah follow dia. What a great surprise kan ya? makin ngefans dong saya.


akun instagram elsie bay



heaven made lagu ost drama korea show window

Tentang Elsa & Emilie


Saya juga penggemar musik post rock, shoegaze , indie pop dan dreampop loh, sehingga telinga saya agak sensitif mendengar lagu dengan vibe yang sama. Meski Elsa & Emilie adalah duo band bergenre pop tapi lagunya yang berjudul Ocean, dream pop nya terasa kental.

Nuansa Fazerdaze dan Alvvays terasa dalam lagu - lagu nya Elsa & Emilie. Jadi, wajar sudah mengapa saya segitu ngototnya pengen tahu lebih banyak tentang Elsa Bay.

Elsa & Emilie adalah duo musik asal kota kecil di Norwegia, yaitu Haugesund yang terdiri dari Elsa Søllesvik dan Emilie Haaland Austrheim. Keduanya aktif membuat lagu sejak berusia 13 tahun ( 2010 - 2018. )

Mereka kerap menulis tentang cerita kehidupan sehari - hari mereka, tentang helpless and hopeless nya cinta dan sisi gelap menjadi anak muda. Musik keduanya terasa mengalami perubahan di setiap albumnya. Pendewasaan musik dan dimensi, vibe nordic yang basah dan gelap serta poppy sound. Saya rasa ini adalah ciri khas musik mereka.

Pada tahun 2014, mereka mengeluarkan debut album bertajuk Endless Optimism dan mendapat penghargaan tangga lagu norwegia, nominasi untuk Penghargaan Spellemann yaitu penghargaan musik utama Norwegia artis baru terbaik tahun itu.

Pada tahun 2017 album kedua Kill Your Darlings rilis. Nuansa pada album kedua terasa lebih dark dan album ini masuk dalam serangkaian festival musim panas di Norwegia. Sayangnya mereka gak bertahan lama bersama - sama, pada Desember 2018 mereka mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan kolaborasi artistik mereka setelah delapan tahun bersama.

Album

2014 – Endless Optimism
2017 – Kill Your Darlings
2016 – Au Volant
2017 – Chains of Promises
2017 – Ocean


duo norwegia elsa&milie


Heaven Made, Lagu OST Show Window : The Queen's House


Sekarang, tinggalah Elsa Bay yang bertahan dan tetap aktif membuat lagu berkolaborasi dengan seniman lain. Dia emang penyanyi yang berbakat sih. Dia aktif membuat lagu seperti membuat soundtrack untuk drama Show Window : The Queen’s House berjudul Heaven Made salah satunya.

Waahh, panjang juga cerita perjalanan ketemu si Neng Elsie Bay ini ya, wkwkwkwk. Tapi Seru kan ya dan jadi tahu banyak hal juga. Sebagai penutup, berikut saya kasih video clip nya Elsie Bay dari drama Show Window berjudul Heaven Made. Yuk sing a long bersama, hehe.




  • Nama Panggung           : Elsie Bay
  • Nama Asli                    : Elsa Ingeborg Søllesvik
  • Lahir                           : Tahun 1996 di Sunde, Hordaland, Norway
  • Tempat Tinggal saat ini : Haugesund, Rogaland, Norway

Heaven Made

Song By : Elsie Bay

I leave my heart somewhere
For you to see I'm no company
this is love for most bodies
I guess you don't know that
I guess how I feel

I bet my love can't compensate no more
I think all that's in my head has been replaced somehow my god
I feel the open wounds come back to me
I think I need more oxygen to breathe

Who's heaven made
Who'll save the day
These walls can come right over me like I'm insane
ooh I've loved someone like I could never love again

I left my heart somewhere
For you to see there's no comfort here
You thought you'd see it all so clear
I guess you don't know how to guess how I feel

Who's heaven made
Who'll save the day
These walls can come right over me like I'm insane
ooh I've loved someone like I could never love again

Who's heaven made
Who'll save the day
These walls can come right over me like I'm insane
ooh I've loved someone like I could never love again


Referensi :
https://lyricstranslate.com
https://wiki.d-addicts.com/Show_Window:_The_Queen%27s_House_OST
https://www.dnb.com/
https://www.artist.vision/elsa-emilie
https://soundbetter.com/profiles/321673-elsa-s%C3%B8llesvik

38 komentar:

  1. wow catatan bagus tentang Elsie Bay yang lengkap sekali. Dari mulai teman duetnya sampai nama yang asli, panggung sampai kepada detail dari lagu-lagunya. Thanks atas informasinya.

    BalasHapus
  2. Mbak Ekaaa, ulasannya lengkap banget ini. Coba intip konten2 dari joka group ah hihihi

    BalasHapus
  3. aku sukaaaa juga nonton drama iniii, gimana yaaa, padahal tema selingkuhan tapi aku suka karakter wanita utamanya, tegas banget huhuhu dan juga soundtrack ini sukaaa aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo kak Ova,
      iya mba meski tema perselingkuhan tapi aku suka tokoh wanita utamanya, kuat dan tegas. sontreknya nambah poll mantap deh filmnya

      Hapus
  4. Berhubung nggak terlalu mengikuti drakor, jadi saya masih asing sekali dengan artis Elsie Bay. Namun bagi pecinta drakor, mungkin sudah nggak asing lagi ya. Terima kasih atas info lengkapnya. Jadi penasaran dong nyari lagu lainnya di YouTube, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. elsie bay ini baru bikin lagu untuk drakor sekarang kayanya, karena sebelumnya saya gak nemu. selain drama china ya

      Hapus
  5. Kiprah Elsie Bay ini berarti keren banget. Biasanya drakor ya OST-nya ya Korea. Mungkin ini utk menembus pasar Eropa yang bisa jadi susah ditembus. Mengajak kolaborasi artis sana biar mudah diterima masyarakat dunia, terutama Eropa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo kak didik, iya kak aku setuju. kayanya sebagai strategi marketing ya

      Hapus
  6. mau nonton, baca review nya ada perselingkuhan, auto batal hehehe

    gak tau kenapa, saya paling gedek kisah perselingkuhan, satu dua saya tonton karena penasaran, selebihnya gak deh, daripada marah marah sendiri

    ke youtube aja nyari video Elsa Bay

    BalasHapus
    Balasan
    1. Videonya udah ada di atas kok mba, ga perlu repot nyari ke YouTube 🙈

      Hapus
  7. Baru kali ini nih komen di blognya mba eka biasanya cuman ngintip2 aja hehehe, btw saya juga mba kalau suka sama drakornya biasanya suka terbawa alunan lagunya, trus cari deh siapa penyanyinya hihi, btw saya kirain yg emilie tadi emilie hollow, mirip banget suaranya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloooo mba sayang, hihihi
      Iihh TOS dong kita emang sering kebawa ya sama alunan sontrek ya, jadi berasa emang film nya. Emilie hollow siapa tuh? Wah auto nyari saya nih, hehe

      Makasih udah berkunjung ya mbaaa ❤️

      Hapus
  8. Baru nonton episode pertama, belum hapal juga lagu-lagunya yang ada di soundtrack..
    Tapi nonton episode pertama kok ada kasus pembunuhan ya, jadi maju mundur untuk nonton.. jarang nonton drama makjang nih hihihi

    BalasHapus
  9. Baca artikel ini, aku jadi ngerasa pendatang baru banget di drakor. Baru tahu soal drama ini, dan gak pernah ngeh sama soundtrack kecuali pas nontong doang.

    BalasHapus
  10. wah aku sendiri gak paham banget sama perkembangan penyanyi2 korea hehe.. nggak aku inget2 juga siapa yang nyanyi untuk soundtrack film or drama. biasanya kalo aku keinget terus, ooh berarti ini lumayan catchy lagunya hihi

    BalasHapus
  11. Kak Ekaa, detail banget dong iniii dan aku jadi tahu elsie bay dan lagu2nya apa ajaa. auto liat youtube, emang asyik banget yah hihi.

    BalasHapus
  12. Kayaknya saya harus nonton drakornya dulu deh supaya lagu OST nya lebih kena di hati hehe. Btw saya lagi suka OST drakor Its okay to not be Okay. Soalnya baru kemaren beres nonton filmnya. Ketinggalan banget yak hihi. Nice post anyway :)

    BalasHapus
  13. Aku pernah denger salah satu lagunya Elsie Bay kak. Tapi lupa dimana. Suaranya empuk loh. Lagu-lagunya juga easy listening

    BalasHapus
  14. Kak Eka ternyata pinter banget dengan anagram nya yang akhirnya menemukan tentang nama Elsie Bay. Daku jadi kepikiran sama Robert Langdon dah kalo udah bicarain anagram hehe

    BalasHapus
  15. banyak banget ternyata drakor yg belum ku tonton, salah satunya drakor Window : The Queen's House hahhaha, makanya tadi meraba-raba dulu ini drakor yang mana haha. Ternyata ost song drakor ga melulu diisi sama k-pop idol atau lagu2 korea yaaa, bahkan lagu Scandinavian dari Elsa Bay juga jadi ost song drama korea

    BalasHapus
  16. Auot cari lagu made heaven by elsie bay, dan emang lagunya bagus ya, dan emang kliatan bukan dinyanyikan musisi korea, dari suara sama musik, keren nih ulasannya lengkap dan bikn kepo

    BalasHapus
  17. Menarik banget ya, attitude dari Elsie Bay ini. Biasanya kan kalau kita follow instagram orang terkenal di cuekin aja, nah ini ada say hello via DM pula. Keren banget

    BalasHapus
  18. Menarik banget mbak ulasannya, jujur awalnya aku gak tau siapa Elsie Bay ini. Makin menarik karena beliau attitudenya bagus banget untuk seorang public figure yang pasti diperhatikan publik gerak geriknya

    BalasHapus
  19. Bahasan musik dan lagu tingkat tinggi nih. Sampai begitu komplit mengulasnya, dari sebuah OST Drama.

    OST Drakor yang aku ingat hanya drakor jaman dulu, jaman-jamannya Full House. 🤣🤣

    BalasHapus
  20. wah lengkap banget pembahasan tentang Ellsie Bay nya mbak
    emang ngefans ya mbak?

    BalasHapus
  21. wah ternyata ini toh yaa penyanyinya, tak kenal maka inilah saatnya kenalan yaa, ternyata banyak juga karyanya selama ini, gak heran pas nyanyiin OST show window tuh dapet banget yaa vibesnya

    BalasHapus
  22. Kadang saya bingung sendiri ketika ada teman cewek bahkan cowok bahas drakor sih Kak.. Hehee.
    Saya kudet banget mengenai drakor, baca ulasan ini setidaknya saya mulai bisa sedikit update mengenai drakor. Jadi bisa sedikit menyeimbangkan topic dengan teman saya pecinta drakor.. Hhe

    BalasHapus
  23. Huwaa sama kayak aku. Kalo kepo kadang dikulik sampe dalem. Hehe. Btw, baru tau orang luar korea. Bisa ya ternyata. Makasih ya kaaa infonyaa.

    BalasHapus
  24. Clasically gitu kesannya yaa..
    Kayanya aku dengerin warna suaranya mirip Ailee gak sih? Menyanyikan lagu sendu pakai perasaan sehingga sampai ke hati pendengar.

    BalasHapus
  25. baru tau ada ost korea tapi yang nyanyi orang luar korea. Soundtrack itu emang punya pengarush besar ya pada suatu produksi...

    BalasHapus
  26. Cung tangan juga saya mba. Suka juga sama drama ap lg soundtracknya ya. Ngena dan dpet banget feelnya . Dramanya juga komplit sih. Bisa dipetik jg alur ceitanya

    BalasHapus
  27. Kalau udah klop ama yang ditonton jadi suka nyari-nyari juga siapa pengisi suaranya ya. Sama seperti ketika aku nonton series dark

    BalasHapus
  28. uhuy.. kalo uda kepo dan ngefans mah langsung dicari sampe ke akar-akar ya. hahaha
    Mantul bener ulasannya kak!! Lagunya juga enak. Emang tipikal lagu eropa ya. Ngeh aja kak Eka pas lagi nonton drakor. Eh tapi aku belom nonton drakor itu hahah sekarang lagi asik ikutin dorama Jepang hehehe Lagi bosen sama drakor 😝

    BalasHapus
  29. Aku gak tau drakor yang judulnya the queen's house itu yang mana, tapi gara-gara mampir ke sini aku jadi kepo sama ost nya 🙈. Aku barusan coba stel lagunya dong, Kak. Dan aku udah merasa merinding ketika Mbak Elsa menyanyikan kalimat pertama. Emang bagus banget ini suaranya. 🥺

    Btw kayaknya aku gak berani nonton drama ini, Kak. Takut baper karena ceritanya kan tentang tragedi pernikahan. Kayak itu tuh, yang di Indonesia juga ada Layangan Putus. Walaupun aku ngefans berat sama Reza Rahadian, tapi aku gak berani nonton. 😣

    BalasHapus
  30. Aku kok nggak ngerti drakor ini ya... tapi kalau temanya tragedi pernikahan keknya bakal aku skip sih. Btw, keren banget sih mbak ampe ngulas penyanyinya lo, jarang2 ini.. biasanya kalau ngobrolin drakor bahas ceritanya aja.

    BalasHapus
  31. Aku langsung cari dari Spotify haeaven Made ini mba. Pertama dengerin belum ada feeling sih, mungkin Krn telingaku lebih akrab Ama lagu2 rock. Tapi pas didengerin ke3x, baru deh, dapet feelnya. Mungkin kalo aku nonton drakornya sekalian, lebih berasa lagi kekuatan lagunya mba.

    Tapi btw, drakornya sad ending ATO ga 🤣?. Kalo sad ending aku agak males nonton, pasti baper hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. serius kak fanny denger sampai 3x?? oh my god, terniat kaakkk, hehehe. thank youuuu :)
      kalau lagu rock, apa yang kakak suka?
      kalau sambil nonton drakornya sih pasti jadi gemezzz kaakkkk, you know lah drakor tema perselingkuhan emang selalu bikin geram! wkwkwk. belum ending nih, masih klimaksnya nih, lagi seru serunya, hehehe

      Hapus