indonesia kembali tertawa asyik banget euy bareng srimulat



Siapa yang tidak kenal jargon terkenal "Hil yang mustahal" milik Asmuni, anggota grup komedi SRIMULAT yang terkenal di Indonesia? pasti kenal ya. Tahukah anda kalau jargon tersebut akan menjadi judul sebuah film komedi yang menurut saya akan menjadi film fenomenal yaitu Srimulat : Hil yang mustahal.

Saat mendengar kata SRIMULAT apa yang pertama muncul di benak kita semua? acara komedi? grup komedi?lucu? bikin ketawa? bagi saya Srimulat adalah itu semua. Sejak kecil saya sudah mengenal kelompok komedi ini lewat tayangan layar televisi pada tahun 90an.

Siapa yang tidak kenal gaya bicara seorang Timbul yang selalu membuat penonton tertawa ketika beliau mengucapkan "Akan tetapi" dan "Justeru"? semua pasti kenal. Lalu ada Mamiek Prakoso yang terkenal dengan kalimat "Mak bedunduk" dan "Mak jegagik".

Oh, jangan lupa juga seorang Tarzan yang selalu berpakaian rapi ala militer, kaku dan jarang tersenyum tapi justru hal itu yang membuat kita semua tertawa. Lalu ada Tessy dengan dandanan khasnya yang gemulai dan Pak Bendot serta Gogon dengan ciri khas rambut mohawknya. " .

Sesungguhnya masih ada anggota Srimulat lainnya tapi keenam orang ini dan juga Mba Nunung yang lebih banyak saya kenal. Mungkin karena mereka lebih sering muncul lewat acara sinetron terutama Nunung yang pernah melejit lewat acara OVJ.

Rindu Kehadiran Srimulat? Film Srimulat: Hil Yang Mustahal Jawabannya


conference press film srimulat hil yang mustahal

Saya yakin kita semua merindukan penampilan khas Srimulat. Sebentar lagi, kita akan segera bisa melihat penampilan mereka lewat Film Srimulat: Hil Yang Mustahal. Film hasil kolaborasi strategis dari dua perusahaan film di Tanah Air yaitu MNC Pictures dan IDN Pictures.

Pada hari senin tanggal 6 Desember 2021 yang lalu, MNC Pictures dan IDN Picture mengadakan press conference untuk film Srimulat: Hil Yang Mustahal.

Pada press conference ini diketahui bagaimana ide awal kolaborasi strategis film ini berawal. Semua diawali ketika Cuk FK, penulis naskah film komedi mengajak Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures untuk menggarap ulang Srimulat menjadi sebuah film yang berjudul Srimulat: Hil Yang Mustahal.

Lantas Cuk FK dan Titan Hermawan meminta Head of IDN Pictures yaitu Fajar Nugros untuk menjadi sutradara dari film tersebut dan terbentuklah kolaborasi strategis yang apik lewat film Srimulat: Hil Yang Mustahal.


aktor dan aktris film srimulat hil yang mustahal


Menghadirkan sederetan aktor dan aktris muda hingga senior, MNC Pictures dan IDN Pictures mencoba mengembalikan nafas baru melalui Srimulat: Hil Yang Mustahal. Siapa saja kah mereka? berikut adalah daftar nama aktor dan aktris yang akan membintangi film Srimulat: Hil Yang Mustahal :

1. Bio One sebagai Gepeng,
2. Elang El-Gibran sebagai Basuki,
3. Dimas Anggara sebagai Timbul,
4. Ibnu Jamil sebagai Tarzan,
5. Rifnu Wikana sebagai Asmuni,
6. Erick Estrada sebagai Tessy,
7. Zulfa Maharani sebagai Nunung,
8. Morgan Oey sebagai Paul,
9. Rukman Rosadi sebagai Teguh,
10. Erica Carl sebagai Jujuk,
11. Indah Permatasari sebagai Royani,
12. Naimma Aljufri sebagai Ana
13. Rano Karno sebagai Babeh Makmur.


Film Srimulat: Hil Yang Mustahal dan harapan Film Komedi Indonesia


Melalui Film Srimulat: Hil Yang Mustahal, Fajar Nugros, Head of IDN Pictures & Sutradara Film Srimulat berharap Indonesia dapat kembali tertawa dan mengingat tentang mengapa Indonesia bisa bersatu tanpa meninggalkan jati diri kita yang terdiri dari berbagai suku bangsa di negeri ini. Karena Srimulat telah mewariskan tawa pada Indonesia, maka tawa ini akan di hidupkan kembali lewat film Srimulat: Hil Yang Mustahal.


kolaborasi strategis mnc pictures dan idn pictures



Harapan yang sama juga di tegaskan oleh pihak MNC Pictures dan IDN Pictures, diantaranya : 

1. Titan Hermawan selaku Direktur Utama MNC Pictures yang menyatakan bahwa :

“Srimulat adalah kelompok legendaris yang sudah menjadi panutan dan sumber inspirasi buat semua pelawak lintas generasi, bahkan komedi generasi masa kini. Millennial & Gen Z tahu tipe guyonannya, namun tidak tahu secara pasti siapa itu Srimulat. Film ini juga ingin mengenalkan kembali profil para pemain Srimulat melalui film Srimulat: Hil Yang Mustahal.”

2. Winston Utomo selaku CEO IDN Media:

“Kami berharap agar wajah-wajah baru di film Srimulat: Hil Yang Mustahal ini dapat kembali menghidupkan karakter-karakter Srimulat yang legendaris, sekaligus menginspirasi dan menghibur masyarakat Indonesia, khususnya Milenial dan Gen Z di seluruh penjuru Indonesia. Sudah waktunya bagi Indonesia untuk tertawa kembali dengan film bergenre komedi yang dihadirkan oleh MNC Pictures dan IDN Pictures ini.”

3. Susanti Dewi selaku Head of IDN Pictures & Produser Film Srimulat yang menyatakan bahwa :

“Saya melihat bahwa aktor dan aktris yang terlibat di produksi film ini begitu antusias dengan apa yang mereka lakukan. Mereka riset, beberapa juga kirim video screen test secara online karena belum sempat hadir ke Jakarta. Mereka patut mendapat apresiasi akan hal itu. semangat untuk membawa kembali nilai-nilai ke-Indonesia-an kita lewat film yang menggarap ulang Srimulat, grup lawak legendaris di Indonesia. Menjaga persatuan bangsa ini bukanlah hil yang mustahal.”

Harapan ini saya rasa akan bisa terwujud, karena MNC Pictures dan IDB Pictures menghadirkan deretan nama aktor dan aktris yang mumpuni ditambah guyonan khas Srimulat akan dimunculkan kembali lewat peran ciamik para aktor dan aktrisnya.

Bukan hanya itu, kedua perusahaan film tersebut bertekad untuk membawa semangat nasionalisme ke dalam film yang tengah mereka garap dengan menjadikannya sebagai sumber hiburan yang cocok untuk semua generasi di seluruh Indonesia.

Hal ini tentu saja juga berbanding lurus dengan komitmen MNC Pictures dan IDN Pictures untuk dapat memberikan dampak positif dan menginspirasi masyarakat terutama kepada generasi millennials dan Gen Z. Saya sendiri secara pribadi, tentu tidak sabar menunggu Film Srimulat: Hil Yang Mustahal segera tayang di bioskop kesayangan saya. 






7 komentar:

  1. Penasaran sih mbaaa, apakah bakal selucu Srimulat yg asli atau ga. Krn Srimulat itu grub lawak yang paliiiiiing aku sukaaaa. Jadi ekspektasiku bakal tingggi luar biasa untuk film ini 😄.

    Dari semua pemain aku cuma kenal 4 ini 😅, Ibnu Jamil, indah, Rano Karno Ama Morgan Oey. Yg lainnya baru baca namanya skr 🤣. Maklumlah, aku memang ga ngikutin artis2 di luar yg aku suka 😅.

    Aku bakal tonton deh filmnya. Semoga bisa bener2 mengocok perut 😄👍

    BalasHapus
  2. Huwaaaw. Srimulat. Salah satu grup lawak dan acara terfavorit zaman dulu sih ini. Baru inget akutuh kalo mereka bakal bikin filmnya ya.

    Jargon-jargonnya itu lho, mak benduduk, wkwk.. berapa kali di sebut pun bikin ngakak.

    Btw, beberapa nama pemainnya juga aku tau nih, kayak Erick Estrada si penghuni terakhir yg di ANtv itu ka , haha.. Apakah dia berhasil memerankan Tessy? I dont know, wkwk..

    Ah nggak sabar pengen nonton filmnya nih teh. Kapan toh premiernya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak bedunduk, wkwk.. astagaa.. ngekek sendiri aku.

      Hapus
  3. Kk... Ganti header ya?

    Eniwei srimulat itu selalu bisa mengocok perut ya. Saya jadi penasaran sama film ini, sebagus tokoh aslinya kah?

    BalasHapus
  4. Keren ya mbakkk... akupun dulu suka dng lawakan srimulat dan memamg pemainnya juga tak asal bercandanya. Semga wajah baru dr hil yang mustahal bisa seapik pemain aslinya mengingat upaya mereka juga luarbiasa untuk riset peran yg dimainkan

    BalasHapus
  5. Ya ampunn iya nih udah lama bangetttt ngga ntn srimulat wkwkw ini dulu tuh tontonan wajib pas weekend sama ibukku hahaha ngakak bareng2

    BalasHapus
  6. Wuih ada andil omku ternyata di balik film ini, dah lama banget nggak ketemu beliau. Dulu pas nikahan beliau, kami diajak nonton preview Jinny oh Jinny sebelum tayang di TV...

    Memang Srimulat dekat banget ya sama keluarga Indonesia, mengisi program-program favorit... sebelum OVJ, ada Ketoprak Humor kalau nggak salah, semuanya diisi oleh pemain2 Srimulat. Selalu paling depan tuh dulu nonton sama bapak ibu di rumah.

    Pastinya film ini bakal ditunggu untuk memuaskan rasa kangen khalayak pada Srimulat.

    BalasHapus