Mengembangkan Bakat Bermain Musik Anak Remaja Bersama YUPI’S GOT TALENT 2022


mengembangkan bakat anak bermain musik



Bicara soal bakat, saya selalu percaya kalau setiap anak memiliki bakat baik yang muncul secara alami maupun yang muncul karena dilatih. Bakat pada anak umumnya muncul pada usia golden age, yaitu usia 1 - 5 tahun. Lantas menjadi tugas orang tua lah yang mengembangkan bakat pada anak tersebut, apakah terus diasah atau tidak.

Tetapi ada juga bakat yang muncul dikarenakan anak tersebut menyukai hobi tertentu, hobi bermain musik misalnya. Karena kesukaannya tersebut, biasanya anak akan terus memainkan alat musik yang dia sukai terus hingga ia beranjak remaja. Nah, masa remaja inilah menjadi cikal bakal kesuksesan anak di bidang musik kelak.

Seperti anak bungsu saya yang saat ini berusia 5 tahun dan memiliki hobi memainkan alat musik yang dipukul yaitu drum dan membranofon. Kilan sangat senang bermain drum, rebana, jimbe dan dogdog. Karena Kilan, anak bungsu saya mulai menyukai alat musik tersebut sejak usia 2 tahun, kini dia makin mahir memainkan alat musik membranofon terutama jimbe dan dogdog. Kelak saya berencana mengikutsertakan anak saya les alat musik drum untuk mengembangkan bakatnya.

Tips mengembangkan bakat anak bermain musik

Yupi's Got TALENT 2022


Selain mengikut sertakan anak ke dalam les pengembangan bakat bermain musik, hal apa saja yang dapat kita lakukan sebagai orangtua untuk mengembangkan anak dalam bermain musik? Berikut tipsnya.

1. Dukung hobi anak bermain musik sepenuhnya

Seringkali kita mendengar opini yang menyatakan bahwa menjadi musisi tidak dapat membuahkan hasil kesuksesan terlebih bagi mereka yang sudah berumah tangga. Opini tersebut saya kira kurang tepat ya. Karena jika bakat anak terus dilatih dan di dukung, bukan tidak mungkin kelak dia akan sukses sebagai musisi atau pemain alat musik yang sukses. Seperti salah satu anggota band weird genius yaitu Eka Gustiwana yang ternyata sudah sejak remaja hobi bermain musik dan mampu menghasilkan lagu melalui piano kesayangannya. Dan kini, Eka Gustiwana sukses dan terkenal sebagai musisi yang hebat bersama weird genius.

2. Berikan fasilitas penunjang kegiatan hobi anak bermain musik

Bakat dan hobi anak dalam bermain musik perlu kita dukung juga dengan menyediakan fasilitas penunjang. Hal ini bertujuan agar anak dapat terus berlatih mengasah bakat dan kemampuannya dalam bermain musik. Misalnya jika anak terlihat memiliki bakat bermain piano, maka kita sediakan alat musik piano dan bisa juga kita berikan studio musik sendiri khusus untuk anak berlatih. Sehingga anak merasa bakat dan hobinya didukung sepenuhnya oleh orangtua dan anak akan merasa percaya diri. Bukan tidak mungkin kelak anak akan sukses karena dukungan orangtua dalam memberikan fasilitas kegiatan hobi dan pengembangan bakatnya dalam bermain musik.

3. Ikutan YUPI'S GOT TALENT 2022

Untuk mengasah kemampuan dan bakat anak remaja kita dalam bermain musik, ikutan yuk Yupi’s Got Talent 2022. Event talent seperti apa sih Yupi’s Got Talent 2022 ini?


ajang pencarian bakat yupi 2022



Yupi’s Got Talent 2022 adalah sebuah wadah di mana setiap anak bisa mengekspresikan semua bakat dan talentanya. Yupi’s Got Talent 2022 ini dibagi menjadi 2 kategori yaitu untuk junior dan remaja. Kategorinya apa saja? berikut Kategori Kontes untuk Yupi’s Got Talent adalah sebagai berikut :

  1. Singing (music dan genre apapun)
  2. Dancing (Single atau Group - Apabila Group disarankan maksimal 5 orang). Dance yang ditampilkan termasuk Modern: Breakdance, Hip Hop, Ballet, Shuffle Dance, LED Dance & Tradisional)
  3. Music Performance (Untuk alat music yang disarankan : piano/organ, biola, gitar, saxophone dan alat music tradisional)
  4. Sport performance (Wushu, Cheerleading, Gymnastic beserta sport lain yang dapat ditampilkan di panggung)
  5. Other Talents (stand-up comedy, vlogging dan bakat-bakat unik lainnya yang dapat ditampilkan di panggung)

Nah untuk anak remaja kita yang punya bakat bermain musik bisa banget nih ikutan Yupi’s Got Talent 2022 yang sudah dibuka pendaftarannya mulai dari 15 Maret hingga 20 Mei 2022. Bukan hanya untuk mengasah bakat dan kemampuan anak remaja kita dalam bermain musik, tetapi juga untuk mendapatkan berbagai macam hadiah yang menarik.

hadiah yupi's got talent 2022




Cara Ikutan Yupi’s Got Talent 2022


Gimana caranya agar anak remaja kita bisa mengembangkan bakatnya lewat Yupi’s Got Talent 2022? caranya mudah banget. Ikuti petunjuk dibawah ini ya.

1. Beli produk YUPI SPECIAL EDITION di Shopee dan Tokopedia lalu scan barcode atau dapatkan kode unik yang ada di kemasan Yupi Special Edition.


cara daftar yupi's got talent 2022



2. Upload performance anak remaja kita saat bermain musik di youtube dan copy link videonya

3. Daftarkan diri untuk menjadi member dan registrasi di Yupi Gummy.


Wah, caranya mudah sekali ya. Yuk ikutan Yupi’s Got Talent 2022 sekarang juga. Agar bakat anak remaja kita dalam bermain musik semakin terasah dan anak menjadi lebih semangat dalam menjalani passion di bidang musik.



17 komentar:

  1. Setuju banget. Bakat anak emang ada yang di bawa dari kecil ada juga yang emang mereka suka ya dari latihan bisa makin terbentuk nantinya.

    BalasHapus
  2. Makin seru ya sekarang buat ngedukung bakatnya anak. Apalagi udah ada event Yupi's Got Talent 2022. anak-anak pasti makin semangat buat melatih bakatnya..

    BalasHapus
  3. Memberikan fasilitas yang dapat mendukung anak untuk mengembangkan bakat yang sedari kecil sudah terlihat sih, menjadi pilihan terbaik yang orangtua berikan untuk anak ya Kak. Nah, salah satunya, difasilitasi dan didukung penuh juga kalau mau ikutan kompetisi sesuai dengan bakat yang dimilikinya, semisal ikutan Yupi;s Got Talent. Semangat dan membersamai Dek Kilan ya, Kak. Semoga makin terasah terus bakatnya setiap hari.

    BalasHapus
  4. Wah, aku baru tahu ada Yupis got talent. Jadi bisa jadi wadah anak mengembangkan talentanya, asyik nih buat anak yang punya bakat terpendam

    BalasHapus
  5. Wah, kilan hebat. Semangat ya, nak salih, buat belajar main musiknya. Semoga jadi the next raihan, ya. Apapun nanti hasil dari yupi's got talent, Kilan sudah keren dan juara

    BalasHapus
  6. Memang sih tiap anak tuh udah dibekali bakat dari sejak lahir. Cuma orang tua emang tugasnya bantu mengenali dan mengambangkannya. Untung nih ada Yupi's Got Talentu bisa banget jadi wadah mengembangkan bakat anak-anak.

    BalasHapus
  7. Bakat anak harus dilatih sejak dini, agar nanti kalau usianya sudah baligh sudah semakin matang dan gak bingung lagi. Ada Yupi's Got Talent bagus untuk mendukung dan mengembangkan bakat anak

    BalasHapus
  8. Kilan udah mulai kelihatan bakatnya ya Mbak. Alat musiknya gak main2 lagi yang sulit2 😆 (menurutku) hihi. Ayo Kilan ikutan Yupi's Got Talent 🤩

    BalasHapus
  9. Ketika bakat anak sudah nampak secara spesifik di usia balita, rasanya membanggakan dan cukup melegakan ya buat orang tua. Karena bisa mengetahuinya sejak dini dan bisa menyalurkannya lebih cepat.

    BalasHapus
  10. Mengikuti event Yupi got talent akan bermanfaat buat anak

    BalasHapus
  11. pas nih buat nunjukin bakat anak-anak ya biar tampil pede dan jadi tau deh bakat terpendamnya hihi

    BalasHapus
  12. Semoga program ini membantu memfasilitasi pengembangan bakat anak di Indonesia dan acaranya berkelanjutan setiap tahunnya

    BalasHapus
  13. Berapa ya rentang usia untuk masing-masing kategori Junior dan Remaja?

    BalasHapus
  14. Salut nih sama program Yupi Got Talent, karena bisa membuat bakat anak tersalurkan dengan baik

    BalasHapus
  15. Wah anak tetanggaku harus ikutan nih, lumayan kan hadiahnya. Lah di juga jago nyanyi pula kalau main ke rumah

    BalasHapus
  16. Wah ini dia yang kusuka. Permen yupi. Aku suka permen ini sejak jaman-jaman sekolah. Kenyal-kenyal gitu bikin gimana gitu. Apalagi sekarang lagi ada Got Talentnya. Nggak boleh disia-siakan sih ini. Para orang tua kudu nawarin sama buah hati nih. Siapa tahu bisa menang.

    BalasHapus
  17. sekarang bakat anak bisa disalurkan ya. banyak wadah yang bisa mendukung bakat anak. salah satunya yuppi got talent ini.

    BalasHapus