Tiga lagu indie lokal berikut gak kalah asoy buat tiktokan

4 komentar






Jujur nih, saya baru sekarang – sekarang ini aja donlot aplikasi tiktok. Dulu mah ga kepikiran, dalam hati berkata, “ aplikasi gak guna, hanya untuk pengguna alay”, tapi kenyataanya saya berubah jadi alay juga setelah nyoba tiktok-an sama anak anak. 

Sebut saja, joged siti ropeah, suling spongebob, ubur-ubur, bagaikan langit , goyang mamah muda dan masih banyak lagi. Setelah take berulang emang beneran enak ya jodeg tiktok ini, semacam hiburan dimasa lokdon dan menghapus kegabutan yang gak jelas, wehehehe. 

Etapi, selain lagu tiktok yang hype banget itu, ada lagu-lagu indie yang gak kalah asyik banget buat dijadiin goyang tiktok versi sendiri lho. Kenapa harus lagi indie sih? Yah ngitung-ngitung ikut meningkatkan pamor band indie lokal, kan kita pecinta produk lokal, ahiiiwww. Sok mangga, barudak tiktok sejati, jadiin lagu indie lokal berikut buat bikin joged tiktok, ngitung-ngitung amal buat ikut mensejahterakan industri musik indie indonesia, hehehe 

1. Bottlesmoker “slom mo smile” 

Slow mo smile, merupakan lagu lawas milik band electro asal Bandung, Bottlesmoker. Lagu ini release 10 tahun yang lalu. Ada part di lagu ini yang menurutku asyik buat dijadiin gimmick joged ala lagu nya melly goeslow yang bagaikan langit itu lho. 

2. Stars and rabbit “the house” 

Ini nih, band folk paporit saya sepanjang masa ( tapi formasi yang dulu, yang sama mas adi ). Coba pantengin video Stars and rabbit “The House”, menurutku gak kalah serem sama lagunya weird genius “lathi”. Aktingnya mba elda, totally awesome. Total banget dia. 



3. Under The big Bright Yellow Sun (UTBBYS) “ song before sunset” 

Nah, kalo ini kebetulan band milik geng-nya pak suami, wehehehehe. Tapi aku pilih UTBBYS bukan karena nepotisme ya, tapi beneran sumpah lagu mereka yang Three days after death, enak buat jadi gimmick tiktok. Coba di lepaskan imaginasinya dong di menit 2.34 – 3.13 . kalo tiktokers sejati pasti bisa nih jadiin lagu band post-rock ini buat gimminck tiktok.


ayo tiktokers sejati, bikin karya gimmick/joged tiktok pake lagu - lagu diatas, karena saya mah gak bisa bikinnya, hehehe
Eka FL
Mom bloger yang hobi menggambar dan bikin kue kering. Pecinta kucing dan tanaman, suka banget mie ramen dan bakso yang ngakunya post rocker tapi playlist KPop semua.

Related Posts

4 komentar

  1. Sukak yang "3 hari setelah mati", haha.. Simple, buat otakku yang nggak sukak yang berat-berat, wkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagu UTBBYS juga enak buat nemenin kita nulis

      Hapus
  2. aku belum pernah pake tiktok mak, band indie favoritku masih payung teduh wkwkwk belum naik level nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga gak sih awalnya, karna anak-anak heboh goyang uburubur, jadi penasaran. pas liat emang banyak. cukup menghibur buat anak-anak, tapi buatku tiktok ga pas buat anak. aku aja agak tarik nafas liat video-video tiktok, karena kontennya banyak yang, maaf ya, kurang tepat untuk diliat anak ( goyang aduhai dan pakaian yang agak terbuka ) jadi yah sebatas joged yg lagi hype aja.

      Hapus

Posting Komentar