Binus Bandung Pilihan Kampus Terbaik di Kota Bandung

68 komentar
Binus Bandung Pilihan Kampus Terbaik di Kota Bandung



Kalau kamu saat ini sedang mencari kampus di Bandung, artinya kamu sedang mencari tempat perkuliahan yang tepat. Bandung adalah salah satu kota dimana tersedia berbagai kampus dengan reputasi apik. Namun, pencarianmu tentu akan sangat menantang karena banyaknya pilihan kampus.
Pastinya, kamu tidak sedang mencari kampus asal-asalan. Kamu pasti ingin memilih kampus yang memiliki jurusan sesuai dengan minat serta bakatmu. Tidak hanya itu, kamu pun tidak ingin salah pilih dengan jurusan yang akan kamu pilih.
Yang tak kalah penting adalah biaya kuliah yang pastinya harus terjangkau. Jangan sampai kuliahmu berhenti karena kendala biaya. Tak sedikit kakak kelas kalian yang sudah berhasil membiayai sendiri kuliahnya karena mereka memilih jurusan yang memudahkan mereka untuk bekerja sambil kuliah.

Siap Cari Kampus di Bandung?


Pencarian kampus di kota dingin ini memang harus sudah dimulai sejak kamu duduk di kelas XI atau XII SMA atau SMK. Pasalnya, memilih kampus bukan seperti memilih baju. Kamu harus mempertimbangkan banyak hal. Terlebih jika kamu tinggal di luar Bandung.
Beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan adalah:

1.  Reputasi Kampus


Pastinya, kampus dengan reputasi apik akan menawarkan berbagai jurusan dengan prospek kerja bagus, serta dosen yang kompeten. Lakukan riset secara mendalam. Datangi beberapa pameran kampus dan perbanyak wawasan. Saat ini, internet sudah membantu kamu untuk memperdalam informasi terkait berbagai kampus serta jurusan yang ditawarkan.


Binus Bandung Ranking 10 universitas terbaik di Indonesia
Binus University, kampus pilihan terbaik di Bandung yang memiliki ranking 10 universitas terbaik di Indonesia ( credit pic. instagram @binus_bandung)

Binus University, kampus pilihan terbaik di Bandung yang memiliki reputasi baik terakreditasi unggul
Binus University, kampus pilihan terbaik di Bandung yang memiliki reputasi baik terakreditasi unggul (credit pic. situs binus.ac.id)
   

2. Jurusan yang Sesuai Minat dan Bakat


Tak sedikit calon mahasiswa yang hanya ikut-ikutan teman saat memilih kampus di Bandung. Atau, mereka memilih jurusan yang sedang tren. Hal ini tidak sepenuhnya salah, asalkan kamu memang berbakat di bidang tersebut. Pastinya, banyak sekali teman-teman atau bahkan orang tua yang memiliki pendapat tersendiri akan berbagai pilihan kampus yang ada.

Memang, kamu harus pandai memilih jurusan yang dapat menawarkan prospek pekerjaan yang dibutuhkan di era digital yang berkembang secara pesat ini. Saran paling tepat adalah memilih jurusan yang ada di beberapa kampus di Bandung yang dapat memudahkan untuk mempraktekkannya secara langsung saat kamu masih kuliah.

Fakultas dan progran study di kampus Binus Bandung
Fakultas dan progran study di kampus Binus Bandung ( credit pic. instagram @binus_bandung)

3. Kenali Jurusan dengan Prospek Bagus


Saat ini, mayoritas perusahaan membutuhkan lulusan yang memahami teknologi digital. Hal ini harus kamu pertimbangkan. Pilih jurusan dengan mata kuliah yang paling banyak dibutuhkan perusahaan. Saat ini, kamu beruntung karena internet memudahkan proses belajar mengajar yang ditunjang teknologi tinggi.

Beberapa jurusan tersebut adalah Digital Business, Visual Communication Design, sains komputer dan sebagainya. Jangan khawatir jika kalian tidak dapat mengikutinya. Jurusan-jurusan tersebut memberikan kemudahan dalam belajar. Terlebih jika kampus memberikan fasilitas mumpuni.

Binus University, kampus di Bandung yang memiliki jurusan dengan prospek bagus
Binus University, kampus di Bandung yang memiliki jurusan dengan prospek bagus ( credit pic. instagram @binus_bandung)

4. Fasilitas yang Mumpuni


Fasilitas dari kampus di Bandung yang akan kamu pilih harus dapat mendukung praktek dari teori yang kamu dapatkan di jurusan tersebut. Pastikan kamu mencari banyak ulasan dari alumni kampus tersebut. Dengan demikian, kamu mendapat gambaran secara gamblang.

Fasilitas penunjang belajar dan mengajar sangatlah penting. Terlebih jika jurusan yang kamu pilih terkait dengan teknologi digital. Kamu harus banyak melakukan praktek dibandingkan teori. Dengan demikian, kamu dapat lebih mudah mengaplikasikan ilmu yang kamu dapatkan.

Fasilitas lengkap di Binus University Bandung
Fasilitas lengkap di Binus University Bandung ( credit pic. instagram @binus_bandung)


5. Lokasi Strategis


Faktor juga sangat penting. Lokasi strategis kampus di Bandung adalah lokasi di kawasan yang dilalui oleh angkutan umum dengan infrastruktur di sekitar yang memadai. Terlebih, kamu juga akan memilih tempat kos yang dapat memberikanmu kenyamanan.

Kenyamanan tidak hanya di dalam rumah kos, tetapi juga lingkungan sekitar. Pastikan kamu memilih kampus yang dekat dengan banyak rumah kos. Dengan demikian, kamu dapat menghemat lebih banyak.


Lokasi kampus Binus Bandung strategis ditengah kota
Lokasi kampus Binus Bandung strategis ditengah kota ( credit pic. instagram @binus_bandung)


6. Biaya Kuliah


Biaya kuliah juga berperan sangat penting. Kamu akan menempuh minimal empat tahun saat menempuh studi di jenjang S1. Saran terbaik adalah memilih kampus dengan berbagai jurusan dengan bidang studi yang dapat langsung diimplementasikan.
Kamu dapat bekerja sambil kuliah, sehingga kamu dapat membiayai studi sendiri. Kamu juga dapat mencari kampus ternama yang pasti menyediakan beasiswa untuk siswa dengan nilai bagus. Tentunya, kamu juga harus siap dengan prestasi akademik mumpuni.


Program Beasiswa Nusantara disediakan Binus University Bandung
Program Beasiswa Binus untuk Nusantara disediakan oleh Binus University Bandung bagi mahasiswa yang berprestasi ( credit pic. situs binus.ac.id)



Pastikan Kamu Memilih Kampus yang Tepat


Kampus Binus Bandung
Kampus di Bandung yang terbaik, Binus Bandung


Pertimbangkan poin-poin tersebut dengan cermat. Kamu hendak menempuh kuliah dalam kurun waktu cukup lama. Jangan sampai kamu berhenti di tengah jalan karena kamu berpikir bahwa kamu salah jurusan. Hal ini berarti kamu akan membuang waktu dan dana.

Binus Bandung pasti menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang mencari kampus di Bandung dengan reputasi terbaik. Kampus ini menawarkan jurusan yang dibutuhkan mayoritas perusahaan berskala besar. Beberapa jurusan yang ditawarkan adalah Creativepreneurship, Digital Business Innovation, Computer Science dan banyak lagi. Kamu tidak akan salah pilih karena semua program yang ada menjanjikan prospek pekerjaan yang dibutuhkan di masa kini dan masa depan.


Testimoni Mahasiswa Binus Bandung
Testimoni Mahasiswa Binus Bandung ( credit pic. instagram @binus_bandung)

Mahasiswa Berprestasi di Kampus Binus Bandung
 Mahasiswa Berprestasi di Kampus Binus Bandung ( credit pic. instagram @binus_bandung)



Alumnus berprestasi Binus University
Alumnus berprestasi Binus University ( credit pic. situs binus.ac.id)

Eka FL
Mom bloger yang hobi menggambar dan bikin kue kering. Pecinta kucing dan tanaman, suka banget mie ramen dan bakso yang ngakunya post rocker tapi playlist KPop semua.

Related Posts

68 komentar

  1. Wahh keren ya, Binus Bandung masuk dalam 10 universitas terbaik di Indonesia. Berarti lulusannya sudah banyak yang sukses dari sini, fasilitasnya pun sangat mendukung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju Teh,
      Apalagi juga jadi 10 kampus favorit yang keren ya.
      Jadi andalan nih buat para calon mahasiswa

      Hapus
  2. Berarti BINUS Bandung ini baru ya mbak? Cabangnya BINUS yang di Jakarta? Kalau berbicara kualitas, kayaknya BINUS gak perlu diragukan lagi deh. TOP apalagi untuk urusan bisnis dan IT.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gas mbak Henny kuliah lg di binus bandung hehe.. binus emang udah terpercaya banget dr dulu. Kualitas alumninya gausah dipertanyakan lg.

      Hapus
  3. wah keren ini, ternyata di Binus Bandung ada jurusan creativepreneurship sama digital business inovation ya? Noted! dan sebagai warga Bandung saya baru ngeh kalo lokasi mal Binus ini ada di atas mal Paskal 23

    BalasHapus
  4. Saya baru ngeh Binus ada cabang di Bandung sekarang.

    JUrusannya banyak yang sesuai minat dan kebutuhan masa kini. Banyak lah ini calon mahasiswanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bener mbak apalagi masuk dalam 10 univ terbaik di Indonesia. Bisa jadi rujukan buat teman-teman yang mau melanjutkan jenjang perguruan tinggi.

      Hapus
  5. betul sekali kak, sekarang banyak anak yang hanya ikut2an saja, padahal memilih jurusan itu harus sejalan dengan rencana ke depannya, bdang apa nanti yang akan diseriusi

    BalasHapus
  6. Konsep lokasi kampusnya unik dan out the box ya.. kalau ke paskal harus main-main ke binus nih. Lucu juga liat suasananya, orangmah ke mall itu shopping/hangout ini malah ngampus ya? wkwkw kewl!

    BalasHapus
  7. Dengan masuk deretan 10 universitas terbaik di Indonesia pastinya Binus Bandung menjadi incaran ya, Mbak. Apalagi kota Bandung sangat nyaman yang akan mendukung proses belajar. Terus unik sekali ini letak kampusnya ada di atas Mall. Jadi kalau mau refreshing, bisa mampir ke mall dulu hehehe.

    BalasHapus
  8. Keren banget kuliah di Binus. Kalau kuliah di sana jadi sering juga cuci mata ya Mbak, hehe karena tempatnya juga mendukung bahkan aku setuju lho jika tempatnya di sekitar mall jadi membuka mata mahasiswa untuk melihat dunia kerja yg sebenarnya. Memang keren deh!

    BalasHapus
  9. Kampus dengan lokasi yang strategis itu bisa dikatakan bikin hemat. Karena dekat dengan transportasi umum, maupun kost²an misalnya ada yang nge-kost

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau lokasi kampus strategis di tengah kota gini, jadi mau ke mana-mana dekat ya, Mbak. Jadi hemat waktu dan tenaga untuk aktivitas lain. Bisa lebih fokus juga kuliah.

      Hapus
  10. Top banget sih Binus ya. Konsep yang unik, dekat mall pula. Tidak jarang juga alumninya menduduki posisi strategis di korporat

    BalasHapus
  11. Waahhh senangnyaaaa, informasinya detil dan aku yakin sih ini membantu banget buat yang mau kuliah, nambah-nambah referensi.

    BalasHapus
  12. Sebagai peringkat 10 kampus terbaik di Indonesia tentu hal yang meyakinkan sebagai pilihan kampus terbaik buat lulusan SMA/SMK untuk melanjutkan kuliah. Baik yang dari Bandung maupun daerah lainnya ya. Layak jadi pertimbangan.

    BalasHapus
  13. Binus ini terkenal dengan image kampus elit di antara temen-temenku. Alumninya juga banyak yang sukses, dan banyak yang bikin perusahaan start up.

    BalasHapus
  14. Waww... sekarang ada Binus University di Bandung, ya? Dulu aku taunya berlokasi di Jakarta aja. Makin berkembang nih Binus, apalagi termasuk dalam 10 universitas terbaik Indonesia. 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ada program beasiswa bagi mereka yang tidak mampu, ya agar lebih banyak lagi pemuda yang berkesempatan menggapai impian mereka melalui kampus terbaik seperti Binus ini.

      Hapus
  15. Wah keren ada BINUS juga di Bandung. Gedungnya keliatan bagus banget dan fasilitasnya lengkap. Mantap lah kalau kuliah di sini, apalagi dosen-dosennya juga berpengalaman.

    Spill biaya kuliah di BINUS dong kak :D.

    BalasHapus
  16. Buat orang tua yang anaknya sudah mau lulus SMA, pasti mulai sibuk mencari kampus terbaik untuk buah hatinya. Sepertinya Binus Bandung bisa jadi pilihan ya hehe.

    BalasHapus
  17. penting banget yaa memilih kampus yang baik karena akan berpengaruh pada masa depan kita. gak heran banyak yang melakukan cara apapun demi bisa kuliah di kampus impian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar kak..
      Tak lupa juga untuk menentukan fakultas yang akan diambil, sehingga bisa makin semangat buat belajarnya

      Hapus
  18. Adik-adik Bandung makin banyak pilihan kampusnya nih. Kalau mau kuliah di Binus jadi gak perlu merantau ke Jakarta dulu yaaa

    BalasHapus
  19. BINUS Bandung, BINUS masuk dalam jajaran Universitas ternama di Jakarta, bahkan di negeri ini juga sudah banyak dikenal orang. Sekarang semakin menjangkau untuk di daerah Bandung nih,

    BalasHapus
  20. Kulaiah di Binus emang worth sih. Lulusannya pasti terbaik juga dan siap menghadapi dunai kerja. Ternyata Binus ada di Bandung jg to, aku taunya di jakarta doang hehee

    BalasHapus
  21. Ada banyak alasan ya Mba buat memilih kampus Binus Bandung. Kampusnya terakreditasi unggul. Letaknya strategis dan memiliki fasilitas Yang lengkap

    BalasHapus
  22. Wah hebat Binus termasuk 10 kampus terbaik ya, letaknya di atas mall strategis banget dan fasilitasnya lengkap, bisa jadi rekomendasi mahasiswa baru nih memilih kampus unggulan seperti Binus

    BalasHapus
  23. Keren Binus makin melebarkan sayap ke kota-kota lain.. Bagus Dan unik ya kampusnya di atas mal :) Aku suka beberapa program jurusannya, seperti creativepreneurship.. Jurusan yg memang saat ini banyak dibutuhkan..

    BalasHapus
  24. wah mantap banget ya binus sekarang membuka cabang nya di bandung, jadi semakin variatif pilihan universits yang ada di bandung.

    Apabila hendak memilih universitas, selain kredibilitas dan nama universitas, fasilitas universitas menjadi bahan pertimbangan juga, dan tentunya kemudahan akan nantinya ketika hendak mencari pekerjaan

    BalasHapus
  25. Keren banget Binus University bisa masuk kampus 10 universitas terbaik di Indonesia. Dengan kreadibitasnya yang super wow ini, memang patut dijadikan pilihan kita buat menimba ilmu ya mbak.

    BalasHapus
  26. Keren, Binus University sekarang melebarkan sayap ke daerah lain. Semoga kedepannya ada di kalimantan juga. Punya teman yg lulusan Binus dan kagum dengan skill public speakingnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga nunggu kehadirannya di Jawa Timur. Tepatnya di Lamongan, biar gak ketinggalan dengan daerah lainnya

      Hapus
  27. Di Malang juga ada nih BINUS, asyik banget kampusnyaa. aku yg bukan penduduk binus aja betaaah gamau pulang kkwkwkwk. mana seger lagi udaranyaa

    BalasHapus
  28. Binus sih sudah gak diragukan lagi kualitasnya ya

    BalasHapus
  29. kampus dengan lokasi strategis dengan fasilitas yang mumpuni jadi pilihan utama dalam menempuh pendidikan saat ini. Disamping pertimbangan lainnya

    BalasHapus
  30. BINUS sudah terkenal kualitasnya
    kurikulumnya oke, fasilitas kampusnya juga lengkap banget
    emang beneran kampus impian ini ya

    BalasHapus
  31. Binus terkenal dengan lulusannya yang siap kerja ya. Saya pernah ikut seminar yang pematerinya dari binus. Dosennya dr dunia kerja. Dan ada kerjasama dengan perusahaan. Mantap

    BalasHapus
  32. Lokasi kampus BInus di Bandung memang nyata, strategis banget.
    Dengan peringkat 10 Kampus terbaik di Indonesia, maka memilih berkuliah di Binus Bandung menjadi impian banyak siswa SMA setelah lulus.

    BalasHapus
  33. buat para ortu di bandung bisa banget nih menjadikan binus bandung jadi pilihan utk putera puterinya mengenyam pendidikan dengan kurikulum terbaik

    BalasHapus
  34. Binus dari dulu memang terkenal wah. Wah bayarannya, wah fasilitasnya, wah kualitasnya. Dulu taunya Binus Jakarta aja. Sekitar 2 tahun lalu baru tahu Binus juga ada di Bandung.

    BalasHapus
  35. Binus salah satu universitas swasta yang bagus, memiliki lulusan yang kreatif dan mengikuti kebetuhan jaman (gusti yeni)

    BalasHapus
  36. Mbaaa jujur aku baru tahu kalau Binus ada cabang Bandungnya ya. Kupikir di Jakarta aja. Terus ternyata lokasi kampusnya di atas mall Paskal. Ah baru ngeh pantesan kalau ke paskal banyak ngelihat cowok cewek dengan tampilan mahasiswa ternyata ada kampus Binus di sana, Jurusannya juga jurusan yang dibutuhkan di masa kini dan masa depan ya. Tjakep

    BalasHapus
  37. jadi keinget dulu pernah ikut tes masuk di salah satu kampus di bandung. emang bandung kece sih soal pendidikan. binus juga termasuk nama yang udah terkenal

    BalasHapus
  38. Binus mah reputasinya udah baguuus lah. Dan dulu pas aku masih ngantor, tiap kali terima staff baru, dan beberapa kali lulusan Binus, itu bagus2 mba. Ga cuma pinter tapi bisa problem solving dan kritis mereka. Itu yg aku suka kalo terima CV dr Binus

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah udah terjamin kualitasnya ya, makanya gampang diterima di perusahaan juga.

      Hapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  40. Wah sekarang binus sudah ada di Bandung juga ya ternyata jadi bagi yang ingin sekolah di Binus bisa daftar di bandung, apalagi fasilitasnya sangat lengkap

    BalasHapus
  41. Asli unik lokasi universitas Binus Bandung ini di atas mall, jadi bisa langsung studi lapangan sebagai living laboratoriumnya, pasti pada betah dah kuliah di Binus Mah

    BalasHapus
  42. Anak saya tahun depan sudah kuliah. Kayaknya sudah saatnya memilih kuliah di mana nih. Terima kasih infonya kak.

    BalasHapus
  43. Bangunannya keren. Fasilitasnya kelihatannya juga oke. Semoga mahasiswanya tetap semangat dan bisa menyelesaikan kuliah.

    BalasHapus
  44. Baru tahu Binus sudah memiliki kampus lain di Bandung. Semakin banyak pilihan, semakin banyak kesempatan calon mahasiswa untuk bisa mengambil universitas pilihan berdasarkan jurusan yang benar-benar diminati, ya...

    BalasHapus
  45. Keren banget sih memang Binus. Lulusannya juga pada bangga. Kita rencananya kalau anak2 enggak keterima di PTN juga pilihan pertamanya Binus

    BalasHapus
  46. Wah keren dong, Binus melebarkan sayapnya sampe bandung. yang di Jakarta aja udah keren, pastinya Bandung gak mau kalah nih. makin banyak pilihan juga untuk anak SMA yang mau melanjutkan kuliah

    BalasHapus
  47. Sebagai warga Bandung, saya ikut senang sekarang ada Binus di Bandung. Kualitas lulusan Binus memang sudah tepercaya, apalagi untuk bidang-bidang seperti digital, design, dan IT.

    BalasHapus
  48. Binus udah punya reputasi bagus sebagai kampus. Aku aja yang udh lulus S1 pgn kuliah lagi di sana, terutama mau ambil multimedia/IT-nya. Sumpah lab hingga smua fasilitasnya mendukung banget. Trs jaringan kerjanya mantap sekali. Apalagi sekarang udh melebarkan sayap hingga Bandung. Keren dah.

    BalasHapus
  49. Setuju sama semua pertimbangan itu. Apalagi soal ikut-ikutan teman ini. Selain memang apakah kita bisa mengikuti kuliahnya. Kita juga harus mau bertanggung jawab sama pilihan kita. Jadi ya harus mau belajar dengan benar. Binus Bandung oke juga ya, Kak.

    BalasHapus
  50. emang bagus sih binus ini, selain kualitas dari pendidikannya juga link nya yg gak main-main hehe.. jadi gak khawatir setelah lulus mau kemana ya, karena pasti banyak yang nyari :)

    BalasHapus
  51. Di daerahku Bandung menjadi kota favorit untuk melanjutkan pendidikan Jenjang kuliah. Selain banyak pilihan universitas seperti BINUS, biaya kuliah juga menjadi pertimbangan.

    BalasHapus
  52. Baru tahu Binus ada juga di Bandung, memang Binus bagus, lulusannya oke, tempat kerja suami saya suka ambil pegawai baru dari lulusan Binus (gusti yeni)

    BalasHapus
  53. oh ternyata ada binus di bandung juga ya.. memang setahu saya binus sudah bagus banget brandingnya sebagai kampus bisnis juga. jadi wajar aja kalau peminatnya juga banyak

    BalasHapus
  54. BINUS sudah terkenal sebagai kampus dengan track record bagus ya mbak
    selain Jakarta dan Malang, ada jga di Bandung ya

    BalasHapus
  55. Keren yaa Binus, masuk 10 besar universitas terbaik di Indonesia, bangga banget! Btwe teman-teman ku banyak yg melanjutkan kuliah s2 di Binus nih, duh jadi pengen ikutan semoga ada rejekinya.

    BalasHapus
  56. Di Malang juga ada kampus Binus, pernah ke sana juga. Bagus bangeet... ruang kelasnya fasilitasnya lengkap dan canggih. Beneran kampus masa kini...

    BalasHapus
  57. Pantas saja sepupuku pengen sekolah di sini ternyata banyak kelebihannya dan lulusannya bisa bersaing global

    BalasHapus
  58. Makasih mba, aku jadi tahu universitas terbaik apa saja yang ada di Indonesia, beberapa ada di Bandung ya. Baru ngeuh juga kalau Binus Bandung kampusnya ada di atas mall

    BalasHapus
  59. Memilih kampus memang gak boleh sembarangan yaa..sehingga untuk melanjutkan ke jenjang dunia kerja bisa lebih siap.

    Binus lokasinya oke banget di Kota Bandung.

    BalasHapus
  60. Binus ini memang pilihan yang terbaik ya mbak, lulusannya sudah siap kerja banget

    BalasHapus

Posting Komentar