Fortune indonesia memperkaya ekosistem bisnis IDN Media

Fortune Indonesia Idn Media


Fortune Indonesia Memperkaya Ekosistem Bisnis IDN Media. Generasi Milenial dan Gen Z adalah dua generasi yang memiliki karakteristik unik. Unik saya katakan karena, kedua generasi ini saling terkait sebagai penggagas dan pengembang setiap kemajuan teknologi dan bisnis yang terjadi di rentang masa yang berurutan. gen milenial lahir di rentang waktu 1980-1995 sementara gen Z lahir dari rentang waktu 1996-2015.

Kedua generasi saling memberikan pengaruh dan kontribusi terhadap perkembangan di segala bidang saat ini, terutama teknologi dan bisnis. Kita bisa melihat betapa pesatnya perkembangan dua bidang ini bahkan saling mendukung satu sama lain. Semakin berkembangnya teknologi start up yang kemudian di adopsi di bidang bisnis menjadi salah satu buktinya. Perbankan mulai menggunakan inovasi teknologi aplikasi untuk mempermudah akses pelayanan nasabahnya, begitu pula dengan bisnis yang lain.

Generasi Z bahkan dikenal sebagai generasi yang tidak takut menghadapi tantangan terutama dalam hal membangun sebuah bisnis dan menjadi wirausaha bahkan ketika usia mereka masih belia. Namun tidak sedikit juga mereka yang berasal dari generasi milenial melakukan hal yang sama bahkan di usia yang sudah tidak muda lagi.

Keberadaan akses informasi yang tepat dan sesuai dengan kedua generasi tersebut tentu sangat dibutuhkan. Bukan hanya terkait perkembangan teknologi tetapi juga informasi bisnis, investasi, finansial dan perbankan.

IDN Media adalah satu satu sumber akses informasi yang sesuai dengan kedua generasi tersebut. Mengapa? karena, IDN Media adalah perusahaan yang berdiri sejak tahun 2014 sebagai media berbasis teknologi dan platform konten yang menyasar generasi milenial dan Z di Indonesia. Hingga saat ini, IDN Media memiliki lebih dari 1 juta komunitas penulis dari seluruh wilayah Indonesia dengan jumlah pembaca mencapai 70 juta setiap bulannya.

Sebagai bukti kepedulian terkait meningkatkan kualitas penyediaan informasi, IDN Media akan segera menghadirkan akses informasi terbaru terkait bisnis, ekonomi, finansial, perbankan dan investasi yang terpercaya.

Fortune Indonesia, Ekosistem bisnis IDN Media


Dalam rangka meningkatkan kualitas penyajian dan akses informasi, pada kuartal tiga 2021 IDN Media akan segera menghadirkan Fortune Indonesia. Fortune Indonesia merupakan media bisnis global terkemuka yang berkomitmen untuk menciptakan karya jurnalisme dengan standar akurasi, transparansi, dan legalitas yang tinggi di Indonesia.


FORTUNE INDONESIA DI IDN MEDIA


Sebagai media bisnis, Fortune Indonesia tentu akan menyasar para pengambil keputusan, eksekutif, pebisnis profesional, wirausahawan, dan pemimpin yang aspiratif sebagai target audiensnya.

Namun disisi lain, Fortune Indonesia akan bergabung dengan ekosistem bisnis IDN Media, sebuah perusahaan media platform yang menarget Millennial & Gen Z. Lantas bagaimana IDN Media dapat tetap merangkul Millennial & Gen Z dengan hadirnya Fortune di ekosistem bisnis IDN Media?

Untuk menjawab hal tersebut, Winston Utomo, CEO IDN Media menjelaskan bagaimana Fortune Indonesia dapat membawa #PositiveImpact bagi Millennial & Gen Z, terutama dalam bidang bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan. Yuk, kita simak bersama!

Positive Impact kehadiran Fortune Indonesia di IDN Media


Berikut penjelasan Winston Utomo, CEO IDN Media menjelaskan bagaimana Fortune Indonesia dapat membawa #PositiveImpact bagi Millennial & Gen Z

1. Akses pada informasi yang berkualitas


IDN Media tentu saja sudah mempertimbangkan berbagai hal sebelum resmi memutuskan untuk membawa Fortune ke Indonesia. Salah satunya adalah pertimbangan mengenai dampak positif apa yang bisa Millennial & Gen Z dapatkan dengan kehadiran Fortune Indonesia.

“Meski Fortune menargetkan pebisnis profesional sebagai audiens utamanya, hal ini sama sekali tak mengurangi fokus IDN Media pada Millennial & Gen Z,” ujar Winston.

Hadirnya Fortune Indonesia diharapkan dapat memperkaya ekosistem bisnis di IDN Media, sehingga jenis informasi yang disediakan oleh para publisher di IDN Media pun menjadi semakin beragam.

“Kehadiran Fortune ini pada dasarnya juga kami tujukan untuk Millennial & Gen Z yang memiliki ketertarikan seputar bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan, ya. Dengan terus memperhatikan akurasi dan kredibilitas informasi, kami ingin perkaya wawasan dan pengetahuan mereka,” terang Winston.

2. Literasi terhadap aspek finansial penting bagi Millennial & Gen Z


Wawasan dan pengetahuan tidak hanya dapat diperoleh melalui pendidikan formal saja. Akses pada informasi yang berkualitas juga dapat menjadi salah satu alternatif lain yang dapat memperkaya wawasan dan pengetahuan seseorang. Berkaitan dengan kehadiran Fortune di Indonesia, Winston menyebutkan, 

“Literasi terhadap aspek finansial menjadi salah satu hal paling penting yang sebetulnya wajib Millennial & Gen Z pahami. Untuk itu, Fortune Indonesia ingin menjadi sumber informasi yang lengkap, akurat, dan terpercaya, serta membantu membuka perspektif baru terkait fokus mereka pada aspek finansial.”

3. Millennial & Gen Z, kolaboratif dan berjiwa wirausaha


Senada dengan apa yang saya paparkan diawal tulisan dengan poin-poin dari apa yang dijelaskan oleh Winston Utomo, CEO IDN Media dapat disimpulkan bahwa, IDN Media begitu optimis terhadap keinginan Millennial & Gen Z untuk berwirausaha.

Mewakili IDN Media, Winston percaya bahwa atribut yang signifikan dari generasi ini adalah karakter kolaboratif dan jiwa wirausaha.

“Millennial & Gen Z adalah pengambil risiko. Mereka memiliki jiwa wirausaha yang besar. Dengan karakter kolaboratif yang mereka miliki, mereka akan menggunakan kinerja tim sebagai landasan dalam membangun sebuah bisnis,” Winston menyampaikan pendapatnya.

Collaboration allows teachers to capture each other's fund of collective intelligence”, sebuah pepatah yang menggambarkan betapa kolaborasi menjadi salah satu elemen terpenting untuk membangun kerja sama dengan Millennial & Gen Z. “Mereka memiliki prinsip perusahaan yang kooperatif guna menciptakan kemitraan yang efektif.

Kolaborasi dapat diwujudkan hanya dengan komunikasi yang baik dan sehat. Oleh karenanya, mereka juga cenderung membangun lingkungan yang inklusif, di mana setiap orang dihargai,” ucap Winston, memberi keterangan penutup.

Penutup


Lengkap sudah IDN Media sebagai salah satu sumber akses informasi teknologi dan bisnis bagi generasi milenial dan gen Z dengan menghadirkan Fortune Indonesia.

Dengan hadirnya Fortune Indonesia dalam ekosistem bisnis IDN Media dapat membantu turut serta mensukseskan bisnis dan usaha para pembacanya melalui akses sumber informasi dan referensi bisnis paling terpercaya, relevan dan lengkap di bidang bisnis.

12 komentar:

  1. Jadi referensi bacaan nih kalau lg pengen tahu lebih dalam ttg finansial dan investing ya. IDN tahu aja kebutuhan kawula muda duo generasi ini.

    BalasHapus
  2. Eh aku baru tau nih teh. Apa karena generasi Old ya, wkwk..

    Bener nih teh, rasanya knowledge tentang finansial musti ditauin sama generasi Z, biar makin cerdas.

    BalasHapus
  3. Kerjasama yg bagua menghasilnya penyajian yg bagus juga untuk pemirsanya ya kk

    BalasHapus
  4. IDN terus berinovasi nih buat gen Z. Makasih lho infonya mbak.

    BalasHapus
  5. Mantap nih IDN Media, semakin melebarkan sayap, semakin maju dengan inovasi terbarunya

    BalasHapus
  6. Aku salah satu penikmat kanal IDN nih hehe.. beritanya lumayan enak dibaca dan diikuti :) keren euy makin berkembang inovasinyaaa

    BalasHapus
  7. IDNMEDIA Memang salah satu yang terus bertumbuh dan berinovasi menyajikan yang terbaik.

    BalasHapus
  8. IDN Media makin berkembang, bukan hanya sempat memunculkan IDN Picture, kini merambH ke lini bisnis lain dengan Fortune. Waaahh kece bbaget deh timnya IDN.

    BalasHapus
  9. Pertama kali gabung ke IDN creator tahun 2019. Alhamdulillah bangett langsung bisa dapat cuan karena menang lomba bareng kominfo. IDN emang menurutku jadi satu2nya media yangg kredibell sih

    BalasHapus
  10. Semoga menjadi wadah betita yang penuh dengan informasi mendidik dan bebas hoax. Agar tetap menjadi referensi kawula muda mencari berita sekaligus ilmu

    BalasHapus
  11. Wah keren ya IDN, buat terobosan yang menarik dan bakal bikin terus maju.

    BalasHapus
  12. Terobosan IDN media dengan kolaborasi Fortune tentu akan membawa wawasan yang luas bagi pembaca IDN media yang berasal dari anak muda. Hal positifnya anak muda akan tercerahkan.

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan isi artikel, tidak meninggalkan link dan tidak ditulis anonim ( atau saya hapus). Terimakasih

All illustrations created by artjoka. Diberdayakan oleh Blogger.