JULO Aplikasi Aman dan Terpercaya


JULO aplikasi aman dan terpercaya
Sumber gambar Unsplash di edit menggunakan Canva



Dengan berkembangnya teknologi internet, sekarang kita bisa mengajukan kredit atau pinjaman tidak hanya melalui bank konvensional, tetapi juga melalui aplikasi kredit digital. Hadirnya aplikasi kredit digital ini tentu memberikan banyak sekali benefit kepada konsumennya. Terlebih bagi saya sebagai ilustrator yang juga membutuhkan dukungan finansial demi kelancaran produktivitas dalam menghasilkan karya.
Saya berencana upgrade tools digital drawing untuk menghasilkan karya. Hal ini tentu membutuhkan budget yang tidak sedikit, mengingat harga gadget digital drawing yang tidak murah. Katakanlah, saya ingin sekali upgrade tools drawing dengan display tablet yang memiliki harga kisaran 10 juta ke atas. Dengan hadirnya aplikasi kredit digital tentu permasalahan minim budget yang dimiliki dapat terselesaikan.
Memilih aplikasi kredit digital yang aman dan terpercaya lantas menjadi hal yang perlu diperhatikan. Karena, kemajuan teknologi ini juga beriringan dengan semakin maraknya praktek penipuan terhadap konsumen aplikasi kredit digital. Faktor legalitas, keamanan dan kepercayaan sebuah aplikasi kredit digital lantas menjadi hal yang penting.
Namun saya tidak khawatir dan bingung lagi untuk memilih aplikasi kredit digital aman dan terpercaya, karena sekarang telah hadir JULO.
Apa itu JULO? Bagaimana proses menjadi nasabah JULO dan amankan menjadi nasabah kredit digital di aplikasi kredit digital JULO? berikut saya akan menjelaskan mengenai JULO.

Mengenal Aplikasi Kredit Digital JULO


JULO adalah perusahaan kredit digital yang merevolusi akses produk keuangan kepada jutaan anak bangsa. Aplikasi Kredit Digital JULO merupakan produk limit kredit digital dari JULO yang dapat diajukan oleh pengguna smartphone Android di seluruh Indonesia dengan proses pengajuan mudah, bunga rendah dan cashback. Untuk akses yang terbaik, JULO menggunakan alternative data, machine learning dan teknologi AI yang mutakhir. ( Situs resmi JULO)
Nama JULO terkesan sederhana dan unik ya, tahukah anda filosofis dibalik nama JULO?
Nama JULO berasal dari Istilah transaksi keuangan Julo-Julo di Sumatera Barat Dan Utara. Transaksi keuangan Julo-Julo merupakan transaksi pinjaman atau kredit yang diberikan oleh pemilik modal kepada orang yang membutuhkan pinjaman, biasanya para pedagang tradisional. Melalui istilah transaksi keuangan inilah, Nama JULO sesuai dengan Tujuan dan value pendirian perusahaan JULO.

Tujuan dan Value Istimewa Aplikasi Kredit Digital JULO


Sebagai perusahaan kredit digital, JULO memiliki tujuan utama yaitu memberdayakan masyarakat Indonesia agar mampu mencapai kondisi keuangan yang stabil sehingga kualitas hidup mereka meningkat. JULO juga berharap agar semua orang bisa melakukan kegiatan produktif dengan kredit digital, tanpa terhalang batasan.
Berdasarkan tujuan utama inilah, JULO menetapkan nilai-nilai atau value yang menjadi identitas utama JULO, diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Do The Right Thing
JULO percaya bahwa integritas adalah prinsip utama dalam melakukan segala hal. Sehingga, JULO mengutamakan nilai kejujuran dan transparansi di setiap transaksinya.
2. Excellence
Dalam melakukan segala hal, JULO percaya harus memberikan yang terbaik. Karena itu, JULO mendukung setiap orang yang memiliki keinginan untuk terus berkembang hingga menjadi yang terbaik.
3. Empowerment
JULO meyakini bahwa dukungan yang terbaik kepada masyarakat dengan memberikan kemampuan untuk berkembang. Karena itu, JULO senantiasa mendorong potensi finansial masyarakat untuk menjadi lebih stabil sehingga bisa memiliki kehidupan yang lebih baik.
4. Accessible
JULO meyakini bahwa akses kredit merupakan hak penunjang semua orang. Hal ini yang kemudian menjadi semangat JULO menciptakan inovasi berbasis teknologi (technology-driven) yang dengan mudah bisa diakses oleh masyarakat Indonesia.
5. Responsible
Sebagai perusahaan kredit digital, JULO meyakini bahwa meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat merupakan bagian dari tanggung jawab JULO sebagai solusi keuangan yang dibutuhkan masyarakat. Agar masyarakat dapat memiliki kehidupan yang lebih baik.
Untuk mendukung realisasi tujuan dan value yang dimiliki JULO maka JULO senantiasa mendukung keamanan serta privasi data setiap orang (secured / privacy), sehingga dikenal oleh masyarakat luas sebagai penyedia layanan kredit digital yang dapat diandalkan (reliable), aman dan terpercaya.

Kelebihan Aplikasi Kredit Digital JULO

Sebagai salah satu aplikasi kredit digital yang terpercaya, JULO memiliki banyak kelebihan, diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Memiliki fitur aplikasi yang lengkap lebih dari sekadar fitur layanan meminjam atau pengajuan kredit. Fitur - fitur lainnya yang terdapat di aplikasi JULO diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Tarik Dana
  • Kirim Dana
  • Dompet Digital
  • Bayar ecommerce
  • Membayar tagihan pulsa dan data
  • Membayar tagihan Listrik
  • Membayar tagihan kartu pascabayar
  • Membayar tagihan BPJS
2. Proses registrasi yang mudah dan cepat
3. Pengajuan kredit digital di JULO memiliki bunga rendah
4. Tarik Dana di aplikasi kredit digital JULO lebih cepat dan mudah, cukup dengan sekali klik saja.
5. Kirim dana langsung dan mudah tanpa harus tarik dana terlebih dahulu.
6. Top-up dompet digital sangat praktis
7. Limit kredit digital tinggi hingga mencapai 15 juta rupiah dalam sekali pengajuan pertama.
8. Nasabah dapat membayar cicilan kredit digital dengan tenor panjang.
Ternyata JULO memang lebih dari sekadar aplikasi kredit digital biasa. Tetapi juga mendukung setiap kebutuhan transaksi finansial nasabahnya. Sangat praktis dan mudah digunakan.

Cara Mengajukan Kredit Digital di JULO


Sebelum calon nasabah melakukan pengajuan kredit serta menikmati berbagai macam layanan fitur di aplikasi JULO, terdapat hal-hal yang perhatikan terlebih dahulu sebagai syarat pengajuan, yaitu :
  1. Calon nasabah merupakan Warga negara Indonesia yang berdomisili di wilayah Indonesia
  2. Calon nasabah berusia 21 – 59 tahun.
  3. Calon nasabah melakukan pengajuan menggunakan smartphone milik sendiri yg aktif digunakan paling sedikit 1 bulan terakhir ini.
  4. Calon nasabah memiliki rekening Bank konvensional
  5. Calon nasabah memiliki penghasilan minimum Rp 2.000.000

download aplikasi JULO di playstore

Download aplikasi JULO di playstore

Cara Mengajukan Kredit Digital di Aplikasi Kredit Digital JULO


Setelah memahami dan memenuhi syarat pengajuan kredit digital di aplikasi JULO, sekarang anda dapat mulai melakukan pengajuan kredit digital di aplikasi JULO melalui tahapan - tahapan dibawah ini, yaitu :
  1. Unduh dan Install aplikasi JULO melalui Google Play Store di smartphone anda
  2. Klik DAFTAR di halaman pertama aplikasi JULO setelah aplikasi JULO terinstal di smartphone anda
  3. Mengisi nomor KTP lalu lanjutkan dengan DAFTAR DENGAN AKUN GOOGLE
  4. Membuat PIN
  5. Menyetujui Privasi Pengguna
  6. Upload foto KTP dan selfie dengan KTP
  7. Input kode verifikasi nomor handphone yang aktif
  8. Upload bukti slip gaji atau surat keterangan penghasilan lainnya
  9. AKUN di aplikasi JULO anda sudah selesai dibuat, kini anda mengajukan pinjaman dan kredit digital di aplikasi JULO

proses download aplikasi JULO
Cara Download aplikasi JULO di playstore


proses registrasi akun di aplikasi JULO


registrasi akun di aplikasi JULO
proses registrasi akun di aplikasi JULO


Proses download dan install hingga menyelesaikan registrasi di aplikasi JULO sangat mudah dan cepat. Prosesnya berjalan kurang dari 15 menit saja.

JULO Sebagai Aplikasi Kredit Digital Aman dan Terpercaya


Seperti yang saya paparkan di atas bahwa, kemajuan teknologi juga beriringan dengan semakin banyaknya celah penyalahgunaan keamanan dan penipuan terhadap nasabah. Lantas aman dan terpercaya kah JULO sebagai aplikasi kredit digital? jawabannya adalah JULO merupakan Aplikasi kredit digital yang aman dan terpercaya.
Mengapa? karena JULO adalah salah satu platform kredit digital di Indonesia yang berizin dan berada dalam pengawasan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor registrasi S-589/NB.213/2018 sesuai dengan Hukum Republik Indonesia dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan nomor 77/POJK.01/2016.
Selain itu, JULO juga terdaftar dan diawasi oleh AFPI adalah salah satu asosiasi fintech (financial technology) Indonesia.

JULO juga terdaftar dan diawasi oleh AFPI, sumber gambar situs resmi JULO

Bahkan secara berkala JULO selalu memberikan informasi terkait penipuan di laman situs dan Feed di social media JULO. Selain itu, JULO juga memberikan layanan laporan penipuan di situs resmi JULO dimana anda dapat melaporkan semua aktivitas mencurigakan ke kontak resmi JULO baik melalui E-mail ataupun layanan HOTLINE.
Waspadai Bentuk Penipuan
Sebagai calon nasabah dan nasabah aktif JULO, memperhatikan dan mengetahui dengan benar terkait bentuk - bentuk penipuan menjadi hal yang sangat penting. Disadur dari situs resmi JULO, berikut penjelasan lengkap dari JULO terkait berbagai macam tindakan penipuan yang perlu diwaspadai oleh calon nasabah dan juga nasabah aktif aplikasi JULO. Bentuk - bentuk penipuan yang mungkin terjadi dan harus diwaspadai adalah sebagai berikut :
1. Penipuan SMS
Ciri-ciri yang bisa anda perhatikan ketika menerima SMS penipuan yang mengatasnamakan JULO.
  • JULO tidak pernah menggunakan nomor seluler biasa.
  • Terdapat link mencurigakan yang disisipkan ke dalam SMS.
  • Jangan membalas atau memberikan informasi pribadi anda kepada pengirim SMS.
  • Jika Anda menerima SMS mencurigakan yang mengatasnamakan JULO, kirimkan bukti screenshot SMS yang diterima beserta nomor pengirimnya ke cs@julo.id
2. E-mail Penipuan
Waspada terhadap penipu yang mencoba menipu anda dengan berpura-pura sebagai pihak JULO. JULO hanya akan mengirimkan e-mail kepada anda melalui alamat berikut :
  • cs@julo.id
  • collections@julo.co.id
  • collections@juloperdana.com
  • promotions@julo.co.id
Berikut hal yang bisa anda lakukan jika menerima e-mail dari daftar di atas:
  • Jangan membalas pesan di luar dari alamat e-mail yang disebutkan di atas.
  • Jangan membalas e-mail yang masuk dari sumber yang tidak terpercaya.
  • Jangan melakukan pembayaran terhadap pihak mencurigakan yang menghubungi kamu secara langsung.
  • JULO seringkali memberikan nomor Virtual Account kepada anda melalui e-mail untuk keperluan pembayaran pinjaman. Anda dapat langsung mengecek atau membandingkan nomor Virtual Account yang dimiliki melalui halaman Tagihan pada aplikasi.
  • Jika anda menerima email mencurigakan yang mengatasnamakan JULO, kirimkan bukti screenshot e-mail yang diterima beserta e-mail pengirimnya ke cs@julo.id.
  • Anda juga dapat melaporkan e-mail sebagai spam agar e-mail provider dapat melakukan tindak lanjut terhadap e-mail penipuan tersebut.
3. WhatsApp Penipuan
Berikut ini adalah ciri-ciri yang bisa anda perhatikan ketika menerima pesan WhatsApp penipuan yang mengatasnamakan JULO.
  • Terdapat link mencurigakan yang disisipkan ke dalam pesan.
  • Anda akan diminta untuk menyebutkan informasi pribadi seperti PIN atau Password.
  • Anda akan diminta untuk mengembalikan uang atau membayar tagihan melalui rekening bank pribadi, virtual account mencurigakan atau rekening dompet digital.
  • Menggunakan gambar profil yang tidak layak atau bukan JULO.
  • Jangan berikan informasi pribadi kamu atau membalas pesan tersebut.
4. Pembajakan Akun
Segera login ke akun dan ganti password Jika anda menerima e-mail atau SMS notifikasi aktivitas mencurigakan yang bukan dilakukan oleh kamu, seperti:
  • Percobaan login pada akun kamu.
  • Penggantian alamat e-mail.
  • Penggantian nomor telepon.
  • Penggantian password.
  • Apabila anda tidak memiliki akses ke akun, segera laporkan pembajakan akun melalui nomor telepon CS resmi JULO atau kirimkan email laporan ke cs@julo.id.
5. Lindungi Akun Kamu
  • Jangan membuka tautan atau link mencurigakan yang kamu terima di luar dari e-mail resmi JULO
  • Jangan memberikan informasi pribadi kamu seperti OTP, PIN, atau Password.
  • Jangan membayar tagihan ke rekening pribadi, rekening dompet digital, atau rekening virtual account selain yang terdapat pada aplikasi JULO kamu.

Dengan terdaftarnya JULO di OJK dan AFPI serta secara berkala memberikan informasi atau peringatan terkait bentuk - bentuk penipuan, secara pribadi saya tidak ragu lagi terhadap integritas dan kepercayaan JULO sebagai aplikasi kredit digital.
Terkait penipuan terhadap konsumen JULO ini memang kerap terjadinya, jadi tetap waspada dan simpan nomor resmi JULO harus dilakukan. Karena saya sendiri juga mengalami penipuan E-mail dimana sebuah E-mail mengatasnamakan JULO dikirimkan ke Email pribadi saya. Setelah saya cek alamat Emailnya, ternyata itu bukan E-mail resmi dari JULO.
Jadi saran saya, silahkan anda save gambar dibawah ini terkait informasi peringatan bentuk penipuan dan nomor kontak resmi JULO.


Feed postingan warning bentuk penipuan di akun instagram resmi JULO

Kesimpulan


JULO, Bukan Sekadar Aplikasi Kredit Digital Biasa, melainkan sebagai perusahaan finansial teknologi inovatif yang bertujuan untuk memberikan solusi kredit digital tanpa jaminan (KTA) kepada masyarakat di Indonesia melalui basis aplikasi ponsel pintar.
Akses kredit digital di aplikasi JULO sangat mudah dan terjangkau sehingga hal ini akan sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan finansial, memperbaiki kualitas hidup, dan meningkatkan perputaran perekonomian negara.
salah satu keistimewaan dari sebuah aplikasi kredit digital pun dimiliki oleh JULIA adalah limit kredit digital yang tinggi dengan limit hingga 15 juta rupiah dan tenor kredit digital hingga 9 Bulan.
Sistem Keamanan pun menjadi hal yang sangat diperhatikan JULO. JULO selalu memastikan data konsumen tersimpan dengan aman sesuai dengan peraturan OJK dalam menjaga keamanan data konsumen data konsumen/nasabah. Selain itu secara berkala JULO memberikan peringatan terkait penipuan di feed social media.
Untuk menguji kelayakan kredit digital konsumen, Tim JULO selalu melakukan inovasi dalam seleksi risiko kredit digital dengan menggunakan teknologi big data, machine learning & algoritma mutakhir.
Dengan berbagai kemudahan pengajuan kredit digital JULO maka calon nasabah yang berprofesi sebagai seniman dan ilustrator, kita dapat dengan mudah mengajukan kredit digital JULO untuk. Caranya mudah sekali, hanya dengan mengunduh aplikasi JULO di smartphone.
Yuk kita gunakan kesempatan menikmati layanan kredit digital JULO untuk keperluan finansial dan upgrade tools media digital drawing kita. karena JULO dapat menjawab semua kebutuhan kredit digital Indonesia. Kita pun dapat lebih produktif dalam menghasilkan karya.

26 komentar:

  1. wah syaratnya sangat mudah ya ternyata dan pastinya sangat memudahkan para calon nasabahnya. Prosesnya juga sangat mudah ya, cukup dari aplikasi saja

    BalasHapus
  2. Aplikasinya sangat memudahkan banget apalagi banyak kegiatan keuangan yang bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi ini. Mudah digunakan dan yang penting aman

    BalasHapus
  3. Penasaran dgn bunganya nih. Kalo murah, bisa langsung apply nih. Aku butuh buat modal usaha nih. Kalo prosesnya gampang, ya bisa tuh. Limitnya jg gede. Pas banget buat kita2 yang butuh modal usaha.

    BalasHapus
  4. Juli, sepertinya memudahkan para pengusaha yang membutuhkan dana usaha agar bisa mendapatkan bantuan keuangan, ya. Semoga bunganya masih terjangkau, sehingga para perintis usaha bisa mendapatkan solusi bagi modal usahanya

    BalasHapus
  5. Aplikasi digital makin banyak ya mbak. Baru tahu informasi lengkap tentang JULO ini ternyata syarat pengajuan kreditnya tidak ribet ya. Bahkan aman dan terhindar dari bahaya penipuan. Jadi pengen deh download aplikasi JULO ini. Pastinya sangat cocok untuk para pemilik usaha dalam mengembangkan bisnisnya ya.

    BalasHapus
  6. Kehadiran aplikasi kayak Julo ini memang bisa menjadi pilihan ya buat mereka yang sedang perlu dana mendesak

    BalasHapus
  7. Lengkap banget infonya. Semoga dipakai secara bijak oleh orang yang membutuhkan ya. Syukur-syukur bisa membuat usaha lebih maju dan berkembang.

    BalasHapus
  8. Pas baca JULO pertama kali jadi inget Kevin Julio eh ternyata aplikasi pinjaman online yang aman dan terpercaya yaa mba. Kalau sudah aman begini minjem uang jadi gak cemas sepanjang term and conditionsnya jelas.

    BalasHapus
  9. Wah nama aplikasinya unik yaa JULO dan ternyata filosofinya diambil dari nama julo-julo. Kami orang sumatera utara memang sering nih dulu main julo-julo pas masih kecil. Kalau dapet nomor pertama senengnya bukan main, karna bakalan dapat uang paling deluan hihihi.

    BalasHapus
  10. Baru denger tentang aplikasi ini. Untungnya udah mendapat izin ojk yaa. Penasaran sama interest ratenyaaa soalnya perlu juga untuk modal usaha:)

    BalasHapus
  11. Praktis banget ya Kak sekarang bisa pinjam uang via aplikasi Julo dan syaratnya cukup mudah. Enggak kayak dulu kudu datang ke bank lalu antri, ada pengajuan kredit blablabla.

    Kalau butuh modal usaha dengan cepat bisa dowonload aplikasi ini.

    BalasHapus
  12. Wah aplikasi pinjaman Juli banyak ya fiturnya. Mana mudah juga cara pengajuan dan pencairan yg cepat. Semoga bisa membantu orang-orang yang butuh modal untuk usaha...

    BalasHapus
  13. Aplikasi pinjaman yang bisa membantu saat urgent. Tentunya pengguna juga harus bijak dan paham agar tidak terjadi salah paham ya

    BalasHapus
  14. Ehh bener banget tuh kak Eka yang soal penipuan di telegram, aku nyarisss kena lho! Untung ngecek tuh kontaknya penipu di get contact, ya Allah abis meyakinkan bangett

    BalasHapus
  15. Aih ternyata Julo ini ada sejarahnya yaa, ngambil dari istilah budaya lokal pula.. keren ini membantu para pebisnis ukm untuk lebih mengembangkan bisnisnya ya teh..

    BalasHapus
  16. Aplikasi kredit digital sekarang makin banyak y. Mudah dan cepat lagi pengajuan dan cair nya. Semoga memudahkan yg butuh buat usaha. Asal bukan untuk foya2

    BalasHapus
  17. Oh ternyata Julo tu ada filosofinya dari Pulau Sumatra gitu? Aku pikir tu Julo ada kepanjangan katanya gitu. Tapi emang sih ya. Kita nggak boleh terjebak pinjaman online sih. Kudu pilih aplikasi yang sudah kedaftar OJK kayak Julo ini.

    BalasHapus
  18. JULO adalah aplikasi kredit digital yang recommended ya kak
    Pas buat membantu mengembangkan bisnis

    BalasHapus
  19. Makin senang mendapatkan informasi kalau Julo ini sudah terdaftar dan diawasi oleh otoritas jasa keuangan (OJK) jadi setidaknya kita merasa aman setelah adanya penjaminan kan ya ...

    BalasHapus
  20. Aplikasi Julo ini ternyata gak hanya untuk bayar-bayar aja yaa, tapi bisa untuk narik dana, transfer hingga mengajukan pinjaman... All in 1 donk yaa berarti

    BalasHapus
  21. Aplikasi Juli ternyata ga cuma untuk kridit digital aja ya.. Banyak fitur lain yang bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari hari...

    BalasHapus
  22. aku pikir apliaksi julo ini hanya untuk transaksi aja. ternyata bisa kredit juga to ya.

    BalasHapus
  23. Ada satu lagi nih aplikasi keuangan yang bisa sangat membantu ketika lagi urgent. Tentunya harus digunakan dengan bijak ya.

    BalasHapus
  24. Makin memudahkan skrg org dapat pinjaman ya. Aku penasaran bunga rendahnya brapa persen ni kak? Pinjaman bisa untung kalau bisa menghasilkan lagi :)

    BalasHapus
  25. Sekarang makin banyak platform kredit digital ya kak. Pasti tenang deh kalau pake JULO yang udah terdaftar dan berizin OJK ini, apalagi ada banyak banget fiturnya. Pokoknya know ur own risk, finansial pasti makin terbantu

    BalasHapus
  26. Udah banyak banget ya mbak pilihan aplikasi untuk pinjaman atau kredit digital. Tinggal kita milih aja mana yang cocok dan terpercaya. Tapi tetap kudu hati-hati.

    BalasHapus