INVESTASI CRYPTO PALING MURAH DI INDONESIA



Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia, dimana kita bisa investasi hanya dengan deposit Rp.50.000 aja. Seriusan? serius dong! Kaget ya? aku juga kaget waktu tau kalau di aplikasi Pintu, kita  bisa investasi cryptocurrency dengan minimal deposit Rp.11.000 aja.  Murah banget kan?
 

Aku dan Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia 

Sebenarnya aku udah kenal dunia crypto sejak tahun 2018. Waktu itu aku diajakin teman untuk ngebantuin pekerjaannya terkait crypto selama satu tahun. Tapi Setelah itu gak lanjut lagi karena ada kesibukan lain. 

Tapi aku gak pernah lupa kok terkait crypto. Aku selalu inget karena emang dari dulu ada rencana investasi crypto.  Cuman kayak kehilangan arah aja gitu, gak tau harus mulai darimana. Mau  tanya temenku tapi aku malu, hehehe. Nah pas banget nih momen nya dengan kemunculan fenomena Ghazali everyday melalui NFT. Auto keinget lah dengan crypto dan rencana aku untuk investasi di crypto. 

Ketertarikanku terhadap NFT bukan tanpa alasan. Aku melihat NFT ini semacam peluang untuk "masa depan" profesi aku sebagai ilustrator. Siapa tahu  karyaku ketemu jodohnya, daripada bulukan alias berjamur dan bersarang dalam folder, hehe. 

Selain NFT, tentu aku juga sudah memikirkan investasi di koin crypto. Alasan mendasar kenapa aku ingin investasi di koin crypto karena  aku mudah sekali terjerembab hasrat sendiri yang bersifat konsumtif. Membeli barang yang gak perlu. Ada yang ngalamin juga kayak aku? 

Investasi crypto adalah langkah yang paling tepat bagiku untuk mengalokasikan penghasilan. Jadi gak ada lagi tuh belanja yang gak perlu hanya karena kepincut diskonan, hehehe. Meski pengetahuan dan ilmu masih minim banget, sedikit demi sedikit aku kembali menggali soal cryptocurrency. 

Masalah lantas muncul, aku kan pemula dan masih takut-takut meong karena masih belajar, bisa gak ya Investasi crypto dengan deposit rendah sebagai media untuk belajar? ternyata bisa. 

Kebetulan aku ketemu sama satu aplikasi investasi crypto yang bisa dimulai hanya dengan deposit Rp.50.000 aja. Aplikasi investasi crypto yang aku maksud adalah aplikasi PINTU. Kenapa sih memilih aplikasi PINTU? Karena, Brand ambassadornya Joe Taslim! wkwk, gak deng! 

Karena setelah aplikasi PINTU aku donlot,  terus coba ngulik eh ternyata PINTU ini mudah banget diakses. Aplikasi PINTU punya navigasi yang jelas dan tegas Aku gak kehilangan arah ketika nyobain beli koin crypto pertama kali. Semudah aku scroll sosmed terus ngelike dan komen. Singkatnya, kemudahan fitur aplikasi PINTU bantu banget investor pemula seperti aku.

Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia

Sebelum aku jelasin tentang Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesiakenalan dulu dong sama cryptocurrency. 

Apa itu Cryptocurrency dan jenisnya di Aplikasi PINTU

Ada yang tau apa itu Bitcoin? Ethereum? pasti ada yang pernah mendengar kan?. Bitcoin adalah salah mata uang digital dan termasuk cryptocurrency. 

Dilansir dari Wikipedia, Cryptocurrency adalah aset digital yang memiliki fungsi sebagai media pertukaran yang menggunakan sistem kriptografi untuk mengamankan transaksi, mengontrol proses pembuatan unit tambahan dan verifikasi transfer. Aset digital cryptocurrency ada dua jenis, yaitu :
  1. Koin ( Bitcoin, ETH, Tether dll ) 
  2. Token seperti NFT yang lagi trend
Bagi kamu yang gak bisa bikin gambar atau ilustrasi sekeren ilustrator Basquiat apalagi se handal Da Vinci atau bikin foto selfie seperti Ghozali everyday, gak masalah.Kamu masih bisa investasi crypto di Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia meski kamu gak bisa ber-NFT. Karena investasi crypto itu bukan cuman investasi NFT aja.

Di aplikasi PINTU, kita dapat membeli, menyimpan, mengirim dan berinvestasi berbagai koin crypto. Hingga saat ini (22/01/2022), PINTU memiliki 42 jenis koin crypto. Diantaranya adalah sebagai berikut :


koin di aplikasi pintu
Jenis koin yang ada di aplikasi PINTU

 
Kalau masih belum paham soal ini, kalian bisa belajar bareng aplikasi investasi crypto PINTU melalui salah satu fiturnya yaitu PINTU ACADEMY. Aku juga sambil  belajar investasi dan belajar soal crypto juga.

Apa Itu Aplikasi PINTU

aplikasi crypto terpercaya di indonesia
Aplikasi PINTU
PINTU adalah sebuah inovasi teknologi berupa aplikasi investasi crypto. Dilansir dari situs resmi aplikasi PINTU,  
PINTU adalah Aplikasi Jual Beli dan Investasi Bitcoin dan Aset Digital dengan Harga Final, Tanpa Komisi serta Tarik Rupiah Murah. Aplikasi PINTU juga Terdaftar di BAPPEBTI. 
Aplikasi PINTU lahir Tahun 2020 dibawah naungan PT. Pintu Kemana Saja, yang merupakan startup di Indonesia yang bergerak di sektor industri cryptocurrency dan Blockchain. 

alamat perusahaan pt ppintu kemana saja
Alamat perusahaan aplikasi PINTU


Aplikasi PINTU termasuk kedalam salah satu crypto wallet terpercaya di Indonesia. Fungsi Crypto wallet ini apa sih? simple sih, crypto wallet berfungsi untuk mengirim dan menerima juga jual beli cryptocurrency dalam jaringan Blockchain.

Aplikasi Pintu sebagaI crypto wallet memilki keamanan cukup tinggi. Hal ini dikarenakan aplikasi PINTU memiliki teknologi besutan Curv.co untuk menyimpan, mengirim, dan menerima aset digital crypto. Selain itu, Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia ini terbukti dengan mudah diakses, praktis dan instan. Gak pake ribet kawan.

Kelebihan Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia

Apa sih kelebihan aplikasi PINTU sampai aku kepincut pengen belajar investasi crypto dan mulai investasi crypto? berikut kelebihannya :

1. Aplikasi Investasi crypto yang cocok untuk Investor pemula

Kemudahan mengakses seluruh fitur yang disediakan oleh aplikasi PINTU sangat memudahkan pemahaman investor pemula seperti aku. Fitur yang lengkap disertai dengan fitur ACADEMY PINTU memungkinan investor pemula untuk belajar mengenai crypto sebelum berinvestasi.
Selain itu, Aplikasi PINTU juga menyediakan informasi detail yang disertakan di setiap koin. Sehingga hal ini sangat membantu investor pemula untuk memahami jenis koin pilihannya.
Jumlah minimum deposit rendah juga sangat membantu investor pemula untuk berinvestasi dengan minim resiko di awal investasi. Investor pemula dapat belajar mengenai trading crypto, belajar memahami pola pergerakan dan membandingkan satu jenis koin dengan yang lainnya.

2. Tampilan Aplikasi PINTU simple, minimalis dan modern

3. Fitur - fiturnya mudah diakses, layout sedap dipandang, navigasi terstruktur dan gak sulit dipelajari.

4. Aplikasi Pintu memiliki tim yang profesional dan berpengalaman terkait teknologi blockchain.

Founder dan CEO PINTU adalah Jeth Soetoyo. Beliau pernah bekerja di sebuah lab inkubasi blockhain, ConsenSys ketika sudah lulus gelas MBA di Harvard University. 

Jeth Seotoyo juga pernah menjadi salah satu narasumber di channel youtube nya Gita Wirjawan bertajuk,
Crypto Kian Booming, Pahami Isu Fundamental Ini - Jeth Soetoyo (CEO Pintu) | Endgame S3E07

founder dan ceo aplikasi pintu adalah Jeth Soetoyo
Jeth Soetoyo dan Gita Wirjawan di endgame

Jeth Seotoyo juga merupakan founder Rupiah Token yang pertama. Bukan hanya itu, Jeth Soetoyo juga lulusan Harvard Business School ( Master of Business Administration ), Massachusetts Institute of Technology ( Research at Digital Currency Initiative, Cryptocurrencies and Digital Assets ) dan Bucknell University (Bsc. Civil & Environmental Engineering).

Di dunia crypto, kredibilitas perusahaan yang mengeluarkan koin/token penting. Apalagi untuk sebuah crypto wallet. Karena nilai kredibilitas dan ketahanan suatu crypto terletak disana, kekuatan CEO dan TIM nya.

5. Proses Download mudah

6. Proses transaksi mudah dan gak ribet

7. Keamanan Aset 100% Terjamin. Hal ini dikarenakan aplikasi PINTU 
    memiliki proteksi dan jaminan keamanan menggunakan teknologi :
  • Face ID
  • Sidik jari
  • Fireblocks
  • Autentikasi 2 tingkat dari Google Authenticator
8. Memiliki Fitur yang membantu investor pemula untuk belajar crypto di 
    PINTU ACADEMY
9. Memiliki Fitur Menabung Rutin 
10.  Gratis biaya kirim crypto ke sesama pengguna PINTU
11. Gratis Biaya investasi dan Biaya jual/Beli
12. Biaya tarik rupiah rendah, hanya Rp 4.500 /transaksi
13. Biaya Deposit dari GOPAY hanya dikenakan 2% dari jumlah deposit
14. Selalu minta PIN pribadi setiap log in ke aplikasi PINTU 
15. Diawasi dan terdaftar di oleh BAPPEBTI
16. Bisa dapet komisi dari kode referral

Cara download dan Registrasi di Aplikasi PINTU

Cara download dan daftar PINTU aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia ini mudah kok, sama seperti download aplikasi sosmed kalian.

Cara download aplikasi PINTU

  1. Masuk ke playstore lalu ketik PINTU di kolom pencarian
  2. Tap Install
  3. Tunggu proses download
cara download aplikasi pintu
Aplikasi Pintu di Playstore

Cara Daftar Akun di Aplikasi Pintu

Berikut aku kasih tutorial cara daftar akun di aplikasi PINTU. Sebelum mengisi, aku sarankan siapin Buku tabungan kalian ya, biar sekalian isi juga nomor rekening kalian. Yuk kita mulai daftar akun di aplikasi PINTU, tahapannya adalah sebagai berikut :

1.  Klik Aplikasi PINTU di Beranda smartphone 
2.  Klik verifikasi izin akses foto dan media di perangkat
3. klik DAFTAR di beranda lalu daftar menggunakan akun google atau Apple kalian.

Jika kalian menggunakan akun Gmail, silahkan kalian klik pilihan akun Gmail kalian lalu kalian akan diarahkan ke verifikasi KYC.

Aplikasi PINTU akan mengirimkan kode OTP ke nomor whatsapp kalian yang terdaftar di akun Gmail kalian. Input kode OTP, setelah itu masuk deh ke beranda aplikasi PINTU.

Setelah masuk kalian akan diminta bikin Private Pin untuk menjaga keamanan akun kalian. Bikin yang kalian mudah ingat tapi gak gampang diretas ya.

 4. Selesai. 
Selamat, kalian udah punya nih akun di aplikasi PINTU. setelah masuk, jangan lupa isi data pribadi kalian nanti di fitur akun ya.

Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia cara daftarnya kaya gini
Tahapan bikin akun di aplikasi PINTU, Tahap 1 - 3

gimana sih cara daftar akun di aplikasi pintu
Tahapan pilih akun GMAIL untuk daftar dan masukin kode OTP

tahapan daftar di aplikasi pintu
Tahapan terakhir, bikin PIN Pribadi dan log in menggunakan kode pin pribadi



Review Fitur Aplikasi PINTU  

Sekarang kita udah punya akun di aplikasi PINTU, hore selamat ya. Yuk kita mulai  investasi crypto di Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia.
Fitur di aplikasi PINTU lengkap dan mudah diakses, karena memang daftarnya gak ribet, terus fiturnya lengkap. Pokoknya tampilan aplikasi PINTU enak dipandang apalagi kalau angka aset Bitcoin kita nyampe 1 Bitcoin, makin enak dipandang kan? 😁

Fitur utama aplikasi PINTU

Aplikasi PINTU punya 5 fitur utama yang letaknya berada di paling bawah aplikasi. Lima fitur tersebut adalah Beranda, Jelajah, Market, Wallet dan Akun. Setiap fitur utama diwakili dengan ikon dengan tampilan dominan putih dan aksen biru pada bagian atas layar aplikasi. Ikon fitur utama ini menurutku mewakili banget sih, desain ikon fitur sederhana dan minimalis.
Oke, kita review fitur Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia satu per satu.
review fitur aplikasi pintu


1. Fitur Beranda

Fitur Beranda adalah fitur pertama yang memilki ikon rumah. Di Beranda kita bisa melihat total nilai aset kita, saldo aktif, deposit, tarik juga beberapa fitur seperti dibawah ini :
  • Kirim dan terima aset koin crypto
  • FItur tambahan : PTU Token, Earn, Referral, Pintu Academy, Nabung Rutin, Price Alert dan komunitas
  • Watchlist Koin Crypto
  • Top Moves (24 hours) koin Crypto
  • Info dan Promo Spesial
  • Belajar Investasi Crypto
  • Pertanyaan umum dan,
  • Berita Terkini
review fitur aplikasi pintu fitur beranda



Di awal artikel aku menyebut tentang belajar mengenai Crypto kan? nah kelebihan aplikasi PINTU ini adalah dia punya fitur yang namanya PINTU ACADEMY. Fitur academy PINTU dilengkapi dengan tutorial dan video pembelajaran bagi investor pemula. Berikut gambar fitur PINTU ACADEMY.
Selain itu, di fitur BERANDA juga terdapat tutorial menggunakan aplikasi PINTU. Di bagian PERTANYAAN UMUM tersedia beberapa artikel terkait fitur di aplikasi PINTU seperti :
  • Cara Deposit Rupiah
  • Jumlah Min/maks Trading
  • Cara Jual Beli
  • Cara Kirim Crypto
  • Cara Menerima Crypto
  • Cara tarik Rupiah
  • Rupiah Token
Dengan adanya sub fitur PERTANYAAN UMJUM, dijamin deh kalian gak bakalan tesesat ketikamenggunakan aplikasi PINTU.

review fitur aplikasi pintu yaitu pintu academy
Jangan lupa pakai kode referral aku ya kawan  @ekafitrianilarasati597


Kamu juga bisa subscribe channel youtube Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia. 
Konten videonya banyak, mulai dari cara dan teknik investasi crypto juga berita terkini mengenai crypto. Selain itu jugatersedia video tips dan sharing pengalaman mereka yang udah investasi crypto. Penting banget nih kita belajar dari para senior dan investor yang udah sukses.

2. Fitur Jelajah

Disini kamu bisa belajar apapun tentang crypto. Fitur ini menyediakan tiga Sub Fitur, yaitu :
  1. Berita   :  Memberikan informasi mengenai crypto berupa artikel
  2. Belajar : Memberikan informasi mengenai crypto bagi investor pemula. Kita akan belajar mengenai investasi crypto, strategi investasi, teknologi crypto, bagaimana cara menggunakan aplikasi PINTU dan altcoin. Bukan hanya itu, pada sub fitur ini juga tersedia artikel yang dapat dibaca bagi pemula, artikel terbaru dan mempelajari kosakata cryptocurrency.
  3. Video : Kalau udah subscribe channel youtube nya aplikasi PINTU sih, sub fitur ini bisa di skip, hehehe. karena kontennya sama kok dengan yang ada di channel youtube.
review fitur aplikasi pintu yaitu fitur jelajah
Fitur Jelajah Aplikasi PINTU


3. Fitur Market

Disinilah fitur jual beli koin crypto berlangsung. Fitur ini menyediakan sembilan jenis kategori crypto, yaitu koin terbaru, De-fi, DEX, Stablecoin, Layer-1, Infrastructure, Lending, Gaming dan CEX. 

Pada Fitur  Market juga terdapat 42 jenis koin crypto yang tersedia di aplikasi PINTU. Jika kamu ingin tahu tentang perkembangan terkini koin crypto pilihanmu dan juga ingin tahu tentang koin tersebut, cukup klik aja jenis mata koinnya. Setelah itu kamu akan diarahkan menuju tab baru yang menampilkan detail informasi terkait koin tersebut. 

Di bawah aku akan jelasin lebih lanjut gimana cara investasi koin crypto di aplikasi PINTU pada fitur ini.

review fitur aplikasi pintu yaitu fitur market
Fitur wallet di aplikasi PINTU

4. Fitur Wallet

Fitur wallet menyediakan informasi update total nilai aset kita ( jumlah deposito aktif dan jumlah asei koin crypto kita ) baik dalam rupiah dan crypto yang kita beli.

review fitur aplikasi pintu yaitu fitur wallet


5. Fitur Akun

Data pribadi kamu terkait rekening bank, pengaturan, keamanan akun, pusat bantuan, chat support dan komunitas terdapat disini. Sebelum transaksi, ada baiknya kamu masukin dulu rekening Bank milik sendiri, biar kalau mau transfer dan tarik tunai hasil nge-crypto gampang.
review fitur aplikasi pintu yaitu fitur akun
Fitur akun di aplikasi PINTU



Cara Mudah Investasi di aplikasi investasi crypto PINTU 

Kita mulai yuk nyobain investasi koin crypto di aplikasi PINTU. Berikut tahapan investasi di aplikasi crypto PINTU. 

1. Pelajari Koin Crypto Yang akan di Beli


Pertama, pelajari dulu tiap koin yang tersedia di aplikasi PINTU. Banyak banget kan nyampe 42 koin crypto. Oke gak harus dipelajari semua, cukup pelajari yang menurut kamu bagus atau kamu tertarik disana. 

Kamu bisa bikin riset sebelum menentukan mau beli jenis koin crypto apa. Saran aku, cari koin yang top 10 atau yang udah ada hasil analisa prediksinya dari pakar atau senior. Mereka biasanya lebih tahu terkait hal ini. Aku sih ngikutin perkembangan berita  di aplikasi PINTU untuk tahu jenis koin yang stabil dan punya nilai tumbuh sepanjang tahun. 

Berikut 42 jenis koin crypto yang bisa kalian pilih  di aplikasi PINTU. 

  1. Bitcoin
  2. Ethereum
  3. Tether
  4. Binance Coin
  5. Compound
  6. Chainlink
  7. Synthetix
  8. Yearn.finance
  9. Uniswap
  10. Maker
  11. AAVE
  12. SushiSwap
  13. The Graph
  14. REN
  15. Balancer
  16. Curve Finance
  17. Polygon
  18. Ocean
  19. 1inch
  20. Axie Infinity
  21. The Sandbox
  22. USD Coin
  23. Wrapped Bitcoin
  24. Perpetual Protocol
  25. FTX Token
  26. Dogecoin
  27. Polkadot
  28. Cardano
  29. Ripple
  30. Solana
  31. Tezos
  32. My Neighbor Alice
  33. Pintu Token
  34. BitDAO
  35. Terra
  36. Decentraland
  37. Fantom
  38. Cosmos
  39. Avalanche
  40. PancakeSwap
  41. Alpha Finance
  42. Quant
 
Misal nih aku pengen beli koin Ethereum, alasannya? karena aku udah mulai main NFT yang juga menggunakan Ethereum jadi aku investasi di koin crypto yang satu ini.
Tapi selain itu aku juga riset dulu terkait koin ETH. Biasanya aku riset terkait poin-poin berikut :
  • jenis koin apa Ethereum ini? 
  • Dari perusahaan mana? 
  • Siapa CEO dan tim nya? 
  • Dan aku baca whitepaper nya
Bicara soal Ethereum, aku yakin ETH memilki peluang profit cukup besar karena  termasuk koin crypto yang masuk 3 besar dan berada di urutan no.2 setelah Bitcoin. 

Sebelum lanjut, aku mau ingetin kalian terkait detail biaya transaksi investasi di aplikasi PINTU , berikut detailnya :
  • Biaya transaksi = Nol Rupiah
  • Biaya transfer deposit = 2% dari jumlah deposit
  • Biaya penarikan saldo Rupiah = Rp.4500 Flat
  • Mengirim aset crypto ke sesama pengguna Pintu = Nol Rupiah
  • Mengirim aset crypto ke ke luar Pintu = Dikenakan gas fee sesuai dengan biaya yang dibutuhkan blockchain
Aku yakin kalian masih bingung kan gimana cara memilih jeni skoin yang bagus? seperti yang aku jelasin di atas pada bagian Fitur MARKET. Sebelum kalian memutuskan membeli salah satu jenis koin, kalian tinggal klik aja si koin tersebut di Fitur Market, misalnya BITCOIN. Nah nanti kalian akan diarahkan ke tab baru yang menyediakan informasi yang lebih detail terkait BITCOIN, seperti :
  • Harga Bitcoin terkini
  • Pergerakan BITCOIN dalam kurun waktu 1 minggu, 1 Bulan, 1 Tahun dan semua
  • Nabung Rutin
  • Ringkasan investasi kamu
  • Tentang Bitcoin
  • Statistik Pasar
  • Berita Bitcoin
Jadi, kalian gak bakalan bingung dan ragu ketika memilih salah satu jenis koin crypto untuk kalian beli. Selain informasi detail yang disediakan oleh aplikasi PINTU. Aku tetap menyarankan untuk konsultasi kepada yang lebih expert, berpengalaman dan cari tahu sendiri informasinya. Karena baik aku maupun aplikasi PINTU gak bertanggung jawab terkait transaksi jual beli koin crypto kalian. Semua transaksi tentu menjadi tanggung jawab kalian.

2.  Deposit Saldo Akun dari GOPAY 

Yuk mulai ngeceng koin crypto di aplikasi PINTU melalui fitur WALLET dan siap-siap deposit nih dari akun GOPAY kalian. Tidak hanya GOPAY tentunya, kalian bisa juga transfer dari rekening Bank atau OVO, DANA, LinkAja bahkan ShopeePay. Berikut aku kasih tau cara deposit dari akun GOPAY ya, karena kebetulan e-wallet aku yang aktif adalah GOPAY.

Berikut tahapan  transfer rupiah dari e-wallet GOPAY ke aplikasi PINTU untuk menambah jumlah deposit, tahapannya adalah sebagai berikut : 
  1.  Buka aplikasi PINTU
  2.  Masukan Pin pribadi
  3.  Pada fitur  BERANDA, pilih DEPOSIT
  4.  Pilih Metode pembayaran Deposit
  5.  Klik GOPAY
  6.  Masukan jumlah deposit sebesar Rp.50.000 ( nilai minimum deposit )
  7.  Klik Deposit Sekarang
  8.  Tunggu proses transfer dari GOPAY ke aplikasi PINTU.
  9. Hore, aplikasi PINTU kamu sekarang udah punya deposit sejumlah Rp.50.000
Untuk mempermudah, aku udah bikin gambar tahapan deposit akun di APLIKASI PINTU dari GOPAY dibawah ini, semoga mempermudah pemahaman kalian ya kawan. 


cara deposit di aplikasi pintu
Tahapan deposit untuk memulai membeli koin crypto di aplikasi PINTU
cara deposit pake gopay di aplikasi pintu
Tahapan transfer uang dari e-wallet GOPAY untuk deposit di aplikasi PINTU 



cara transfer deposit pakai gopay ke aplikasi PINTU
Proses transfer deposit dari GOPAY berhasil

Mudah banget bukan masukin deposit dari GOPAY ke aplikasi PINTU? semudah klik-klik aja selama kalian punya kuota, hehehe. Yuk kita masuk ke tahap selanjutnya, yaitu mulai investasi koin crypto Ethereum (ETH). 

3. Beli Koin Ethereum di Aplikasi PINTU

Setelah deposit kita bertambah, kita bisa mulai membeli koin crytp di aplikasi PINTU. Berikut tahapannya : 

1.  Pilih fitur utama MARKET
2.  Klik Ethereum 
Pada bagian ini terdapat informasi lengkap mengenai pergerakan koin Ethereum. Seperti harga Ethereum saat ini disertai grafik pergerakan koin Ethereum dalam kurun waktu 24 jam , 1 minggu, 1 Bulan , 1 Tahun dan Semua. Selain itu juga ada fitur nabung rutin,  BELI dan JUAL.
3. Klik Beli
4. Masukan nominal pembelian kita
5. Klik Berikutnya
6. SELESAI

SELAMAT! kamu udah punya koin Ethereum sebesar 0,00034351. Masih jauh dari angka 1 ETH yang menyentuh angka Rp 35.517.946 ( 22/01/22 ) memang, tapi gpp kawan, kan ceritanya juga lagi belajar. Setelah tahu bagaimana cara investasi ETH di aplikasi PINTU, tentu kedepannya akan sangat mudah jika kita berkeinginan menambah jumlah deposit dan membeli koin crypto.

Sungguh semudah itu kan? gak sulit. Navigasi di aplikasi PINTU emang mudah banget diikuti. Setelah aku investasi pertama di aplikasi PINTU, aku ikutan juga komunitasnya di TELEGRAM. Di komunitas telegram PINTU aku ketemu banyak senior dan mereka yang juga sama kaya aku, pemula dalam investasi crypto. Dan dalam sehari bisa nyampe 20.000 chat dong, hahaha. Tapi seru karena jadi gak berasa sendirian.

Aku udah bikin skema tahapan investasi Ethereum di aplikasi PINTU ini, semoga mempermudah pemahaman kalian ya. 
car atrading di aplikasi pintu
Tahapan memilih  koin ETH di aplikasi PINTU

beli ethereum di aplikasi pintu
Tahapan pembelian koin ETH di aplikasi PINTU

tahapan transaksi jual beli ethereum di aplikasi pintu
Koin ETH berhasil di beli dan masuk wallet di apikasi PINTU


Lanjut atau Gak nih Investasi Crypto di aplikasi PINTU?

LANJUT DONG!! Sambil melihat situasi perkembangan ETH aku pasti tambah deposit nanti. Alasanku untuk lanjut cukup kuat sih guys. Salah satunya karena harga BTC atau Bitcoin terus naik begitu pula dengan Ethereum. 

Dari data yang aku peroleh dari beberapa situs referensi menyatakan bahwa, kenaikan crypto sepanjang tahun 2021 mencapai 3000%. Jadi cocoklah sebagai investasi jangka pendek atau jangka panjang buatku.

Selain Itu, karena banyak yang jadi miliarder setelah investasi crypto. Buktinya? Salah satunya adalah Ghozali yang menjadi miliarder karena NFT. Selain Ghozali ada juga Michael Saylor, CEO perusahaan perangkat lunak MicroStrategy yang punya kekayaan bersih US $ 2,3 miliar karena investasi aset koin crypto.

Ada juga Tim Draper (pemodal ventura Silicon Valley) yang memiliki kekayaan bersih US $ 1,5 miliar Pada tahun 2014. Lalu Sam Bankman, CEO Alameda Research dan bursa derivatif populer FTX yang punya kekayaan dengan US$ 8,7 miliar. Semua kekayaan mereka berasal dari hasil nge-crypto lho. 

Kalau lihat kekayaan mereka yang mencapai miliaran USD tentu bikin kita minder dan mundur perlahan. Ngerasa gak yakin bisa dapat profit dengan investasi di crypto. Aku ngerasain banget, rasanya seperti jauh dari jangkauan seperti si dia yang makin menjauh dan sulit ditaklukan, wkwk.

Biar terasa nyata, aku ada contoh yang sukses berkat investasi crypto. Dia temenku yang udah nyemplung di dunia crypto sejak tahun kapan saking udah lamanya investasi crypto dan dia pengguna aplikasi PINTU juga.

Emang gak jadi miliarder sih, tapi jadi kolektor alat musik terutama koleksi Gitar yang nyampe puluhan. Bukan hanya gitar, Dia juga punya koleksi  efek gitar mulai dari Benhringer, Roland, Boss dan apalah mereknya yang aku aku gak tau. Maklum, temenku itu musisi jadi yang diinvestasikan kembali adalah alat musik.

Kalau faktanya yang jadi "hoorang kaya" karena investasi Crypto adalah temen sendiri sih udah pasti bikin nambah pengen investasi crypto juga. Jadi aku yakin kalau crypto punya peluang sebagai instrumen investasi, apalagi aku udah tak muda lagi dan udah saatnya mikirin investasi jangka panjang untuk mengejar impian.

Share dong pengalaman kalian terkait crypto, udah tau jenis crypto apa aja? udah pernah investasi crypto? sharing juga dong pengalamannya. 

Biar temen kita yang lain jadi tau juga nih pengalaman kalian dan sama-sama belajar investasi cryptocurrency di Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia.

Jadi aku gak bohong kan kalau Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia bahkan hanya dengan deposit Rp.50.000 aja? karena memang selengkap dan semudah itu kan??

Salam investasi Crypto,

Disclaimer : 
Konten pada artikel ini merupakan pengalaman dan sudut pandang penulis, jika anda berminat berinvestasi Cryptocurrency silahkan melakukan riset pribadi guna mendapatkan informasi lebih valid. 

referensi :
Wikipedia
Situs aplikasi PINTU
Channel youtube PINTU
newssetup.kontan.co.id
mediaindonesia.com
Suara.com
cnbcindonesia.com