Jualan Online di Blibli Mudah Banget

cara jualan online di Blibli



Jualan Online di Blibli Mudah Banget. Kamu yang punya usaha sekarang bisa banget jualan di Blibli sebagai Blibli seller. Prosesnya juga mudah banget. Blibli merupakan salah satu platform e - commerce atau platform perdagangan elektronik yang sudah ada sejak tahun 2011.
Sebagian dari pembaca pasti ada yang bertanya, kenapa harus jualan online? manfaatnya apa? Seperti apa langkah mudah jualan online di Blibli dan menjadi Blibli seller? Apa aja sih yang Blibli Seller bakal peroleh dari Blibli? Yuk baca sampai akhir karena saya akan share gimana caranya.

Keinginan Meningkatkan Skala Usaha


Saya sudah menjalankan usaha online sejak tahun 2020 ketika pandemi baru muncul pada bulan maret. Usaha saya bergerak di bidang fashion dan produk yang saya jual adalah produk pria kategori jaket seperti army fashion, Bomber, Mantel, Sukajan, Jaket casual, Jaket Denim, Jaket Canvas, Jaket windbreaker, Jaket waterproof, Jaket Hiking dan jenis jaket pria lainnya.
Selama ini saya berjualan secara online di instagram. Persaingan antar sesama penjual online di instagram sangat terasa. Oleh sebab itu untuk bertahan ditengah persaingan yang cukup ketat dan juga untuk meningkatkan skala bisnis, maka saya menambah strategi marketing saya. Strategi marketing yang saya lakukan adalah dengan membuka toko online di e – commerce Blibli dan menjadi Blibli Seller.
Karena saya yakin ada sebagian dari pelanggan tetap dan juga calon pembeli yang juga memiliki akun di Blibli. Jadi, untuk menambah loyalitas pelanggan dan calon konsumen maka saya membuka toko online dan bergabung sebagai seller di Blibli Seller.
Strategi lainnya tentu saja saya membuat flyer yang di upload di IGS dan feed instagram sebagai informasi bahwa kami, Bekas Bagus Onlineshop kini hadir di Blibli. Jadi pelanggan setia aware nih kalau Bekas Bagus juga hadir di Blibli.


instagram story Blibli
Flyer Akun Blibli Seller untuk di post di IGS


Kenapa Harus Jualan Online di Blibli?


Blibli merupakan platform e-commerce yang membangun sebuah ekosistem berbelanja dimana konsumen dapat bebas memilih melalui platform perdagangan omnichannel yang aman.
Berdiri sejak tahun 2011, Blibli menghadirkan produk - produk yang terkurasi melalui kerjasama para seller terpercaya serta kemitraan dengan brand terkenal. Dengan menghadirkan 20 kategori produk serta lebih dari puluhan juta pilihan produk , Blibli menjadi salah satu e-commerce terlengkap di Indonesia.
Sebagai platform e-commerce terpercaya dan aman, Blibli berkomitmen memberikan kenyamanan dan kepuasan konsumen untuk berbelanja. Menghadirkan layanan hari kerja 24/7 layanan Customer Care dan pilihan pembayaran yang lengkap dan aman kepada pelanggan, semua itu menjadi keunggulan Blibli. Keunggulan lain yang didapat dari berjualan di Blibli adalah :

  1. Tinggal buka toko di sini Proses membuat akun Blibli mudah dan cepat
  2. Banyak bonusnya
  3. Gratis ongkir & asuransi (ongkir ditanggung Blibli dan pengiriman otomatis diasuransikan)
  4. Bebas deposit & denda
  5. Layanan terpercaya
  6. Seller baru di Blibli bisa mendapatkan modal promosi hingga 5,4 Juta. Promo ini berlangsung sampai akhir April 2022.
  7. Distribusi Blibli mencapai seluruh bagian Indonesia dan didukung oleh partner logistik terpercaya.

Sebagai seller, saya melihat keunggulan - keunggulan yang dimiliki Blibli dapat meningkatkan skala usaha saya. Seperti GRATIS ONGKIR dan ASURANSI. Banyak pelanggan yang akan tertarik dengan fasilitas gratis ongkir dan asuransi. Pelanggan pun akan membeli produk di Blibli secara continue.


promo Blibli Seller April 2022
Promo Blibli Seller Periode Hingga April 2022


Keunggulan lain adalah Blibli Seller bisa mendapatkan modal promosi hingga 5,4 Juta. Promo ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan penjualan Blibli Seller tentunya.
Bagi anda yang memiliki usaha, saya sangat merekomendasikan untuk bergabung dengan Blibli dengan menjadi Blibli Seller. Tapi, jangan lupa ya anda juga harus punya akun blibli terlebih dahulu.

Fasilitas Gratis Hanya untuk Blibli Seller


Sebagai Blibli Seller tentu kita bertanya - tanya, apa sajakah fasilitas gratis yang akan kita peroleh dari Blibli? Berikut fasilitas gratisnya :
1. Menambahkan User PIC
Salah satu kelebihan lain dari Blibli Seller adalah kita dapat menambah user PIC toko kita di Blibli tanpa batas maksimum user.Hal ini tentu akan memudahkan kita dalam mengelola toko kita bukan?

2. Foto Produk Gratis
Seringkali seller mengalami kesulitan terkait foto produk yang sesuai, menarik dan layak di upload. Blibli memberikan solusi terkait hal ini dengan memberikan layanan jasa foto produk secara gratis kepada seller.

3. Pengiriman Instant dan Same Day
Tidak sedikit pelanggan yang menghendaki pengiriman kilat dikarenakan keperluan atau hal lainnya. Untuk itu Blibli menyediakan layanan pilihan pengiriman Instant dan Same Day (dengan GOSEND, GRAB EXPRESS, dan JNE YES) dan layanan ini juga termasuk dalam logistik yang gratis ongkirnya.

4. Gratis Ongkos Kirim dan Asuransi Pengiriman
Gratis ongkir dapat menjadi hal yang dapat menarik minat calon konsumen dan menjaga loyalitas pelanggan setia. Untuk itu Blibli menghadirkan layanan gratis ongkir untuk seluruh produk yang dikirim secara reguler dan no shipment. Paket pengiriman pun secara otomatis dilindungi asuransi oleh Blibli.

5. Training dan E-Learning
Untuk meningkatkan upgrade skill seller, Blibli menyediakan fasilitas training yang diadakan oleh tim Blibli University. Seller akan mendapat fasilitas pelatihan offline dan webinar. Blibli juga menyediakan artikel dan video pendukung untuk seller melalui menu Pusat Edukasi dan menonton video tutorial yang dapat diakses dengan mudah.

6. Analisa Produk
Untuk menentukan langkah strategi penjualan, maka sebuah proses analisa penjualan perlu dilakukan. Blibli menyediakan fasilitas analisa penjualan sehingga kita dapat menganalisa apa yang kurang dan perlu diperbaiki serta mencari peluang produk yang dapat Anda jual di kemudian hari.

7. Blibli Seller App
Untuk mempermudah mobilisasi penjualan sebagai Blibli Seller, kita dapat mengunduh Blibli Seller app. Kita bisa dengan mudah upload produk, merespon orderan, menjawab diskusi produk, melihat perkembangan pengiriman dan fungsi lainnya.

8. Promosi Gratis
Yang saya tahu betapa mahalnya biaya promosi di sebuah e-commerce, tetapi tidak dengan promosi di Blibli. Seller dapat mempromosikan produknya di Blibli secara gratis melalui fitur Promo Merchant mulai dari Promo Combo, Promo Grosir, Promo Discount, hingga Promo Voucher.

Daftar Akun Blibli Seller Mudah Banget

Siapa bilang daftar sebagai Blibli Seller itu ribet, susah dan lama? sama sekali gak. Prosesnya malah cepat dan mudah. Agar prosesnya lebih cepat maka hal-hal berikut perlu dipersiapkan.

1. Blibli Seller perorangan/individu

  • Nama penjual toko online
  • email aktif
  • nomor handphone aktif
  • password
  • nama toko online yang akan didaftarkan
  • E KTP
  • Nomor rekening
  • Foto produk

2. Blibli Seller perusahaan

  • KTP Direksi
  • NPWP Perusahaan,
  • Akta Pendirian dan SK Menkeh,
  • Akta Perubahan
  • SIUP
  • TDP
  • Surat Domisili
  • Foto produk

Cara Membuat akun Blibli Seller


1. Klik tautan Blibli Seller

Daftar Blibli Seller
Situs Blibli Seller




2. Klik Daftar



cara Daftar akun Blibli  seller
Proses Daftar

3. Input Data Daftar
Disini anda dapat daftar dengan alamat email, facebook atau email yang sudah terkoneksi dengan akun google anda. Jangan lupa untuk Input Nomor handphone aktif dan nama toko.


proses daftar dengan email akun blibli seller
Daftar sebagai Blibli Seller dengan input alamat e-mail


4. Verifikasi Nomor Handphone
Setelah masuk ke Blibli Seller Center, anda akan menemukan kolom “ daftar sebagai seller Blibli”. Silahkan masukan nomor handphone aktif dan nama toko.

input nomer hanphone Blibli Seller
Input nomer hanphone Blibli Seller



5. Proses Verifikasi
Blibli kemudian akan melakukan proses verifikasi nomor handphone, silahkan ditunggu dan cek SMS dari Blibli yang akan mengirimkan nomor verifikasi. Setelah SMS diterima, masukan nomor verifikasi.


Proses verifikasi nomor handphone



6. Selamat, anda sudah memiliki akun Blibli Seller

proses daftar Blibli Seller



7. Mengisi informasi alamat pengambilan

Tahap mengisi informasi Blibli Seller
Mengisi informasi alamat pengambilan


Form informasi alamat pengambilan Blibli Seller
Form alamat pengambilan



8. Mengisi informasi terkait informasi toko anda seperti alamat toko, jam operasional dan lain sebagainya.


Input Informasi Toko Blibli Seller
Input Informasi Toko Blibli Seller



9. Melengkapi info legal dan pembayaran

Tahap 2 Melengkapi info legal dan pembayaran
Tahap 2 Melengkapi info legal dan pembayaran



10. Mengisi Data Seller
Silahkan anda mengisi tipe seller apakah individu atau perusahaan, pemilik UMKM bersertifikat atau tidak dan upload KTP. proses upload E KTP sangat mudah dan cepat. jika kualitas foto anda jelas dan tidak buram, Blibli akan secara otomatis mengcapture nama, nomor KTP dan alamat anda di kolom pada bagian bawahnya.

Proses upload E KTP Blibli Seller
Proses upload E KTP Blibli Seller



11. Input Rekening Bank
Jangan lupa juga untuk mengisi informasi pembayaran seperti nama Bank, nomor rekening dan nama pemilik rekening Bank.

12. Selamat! sekarang anda dapat mulai upload produk yang anda jual

Proses upload produk Blibli Seller



Cara Upload Produk di Blibli Seller


1. Silahkan Klik Tab Produk
2. Klik upload produk baru


Proses upload produk Blibli Seller
Proses upload produk Blibli Seller


3. Silahkan mengisi informasi terkait produk yang akan anda jual, seperti :
  • Nama produk
  • Brand
  • Kategori
  • Url Video ( jika ada )
  • Deskripsi produk
  • Keunggulan produk
  • Varian produk ( ukuran, warna dan harga )

input keterangan produk Blibli seller
Input keterangan produk 




input keterangan harga dan ukuran produk Blibli seller
Input keterangan harga dan ukuran produk

4. Upload foto produk anda ( maximal 8 foto)

upload produk Blibli Seller
Proses upload foto produk

upload foto produk Blibli Seller
Upload foto produk



mengisi pilihan kurir Blibli Seller
mengisi pilihan kurir Blibli Seller



5. Selesai


Produk berhasil di upload
Produk berhasil di upload



Tampilan Produk Blibli Seller
Tampilan Produk 



Bagaimana? mudah sekali kan cara membuat akun Blibli Seller dan mengupload produk di Blibli? saya hanya membutuhkan waktu paling lama 30 menit saja lho.

Jadi Bagian Keluarga Blibli Seller Sekarang Juga

Setelah saya membuat akun di Blibli sebagai Blibli seller, saya merasakan proses yang sangat mudah dan cepat. Proses upload produk pun tidak sulit. Respon pelanggan setia pun cukup antusias dan menanti upload produk terbaru di Blibli.
Dengan semua kemudahan, fitur untuk Blibli Seller yang dapat diakses secara gratis saya yakin kalau bisnis saya akan berkembang secara perlahan. Terlebih lagi Blibli memiliki penawaran promosi gratis untuk Blibli Seller hingga mencapai 5,4 juta! Wow kan ya.
Saya sudah menjadi bagian revolusi industri 4.0 nih dan siap bersaing serta memperoleh profit melalui strategi digital marketing e – commerce di Blibli. Sekarang giliran anda. Yuk follow IG @blibliseller dan Tiktok @blibliseller untuk informasi lebih lanjut dan buat akun Blibli Seller anda sekarang juga.

30 komentar:

  1. Semakin di mudahkan ya teh dalam berjualan di jaman now. Sukses terus usahanya teh. Jd pengen jualan juga nih 🥰

    BalasHapus
  2. Fasilitas yang diberikan ke seller lumayan nih

    BalasHapus
  3. Dulu saya pernah buka toko online di Blibli, memang prosesnya mudah dan cepat

    BalasHapus
  4. Asik dibantuin foto produk sehingga terlihat cakep dan profesional sehingga kalau masuk market place blibli pasti cuan nih

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah semakin mudah jalan untuk menjadi seller dengan Blibli, moga usahanya laris manis ya Mbak.
    jadi pengen intip juga nih Blibli, saya selama ini kalau jualan cuma ngandalin status WA aja *penjual musiman hihihih

    BalasHapus
  6. Dewi jadi ingin jualan di Blibli juga nih. Ternyata Mudah dan banyak keuntungannya:D

    BalasHapus
  7. Duh ternyata dengan bergabung dengan e-commerce selain nambah luas promosi juga bakalan dapat ilmu dan kesempatan untuk terus berkembang jadi pelaku usaha yang handal ya.... Tertarik banget nih

    BalasHapus
  8. Enak banget ya, Kak. Jualan di Blibli. Urusan foto produknya mudah. Mereka bisa bantu. Mana biaya promonya itu lho murce. Biasa untuk promo kan mahal. Hehehe

    BalasHapus
  9. Blibli ini termasuk marketplace yang besar di Indonesia ya kak
    Jualan di Blibli pasti bisa meningkatkan omset penjualan ya

    BalasHapus
  10. Tambah dipermudah ya kalau mau berbisnis melalui Blibli, tinggal input data-data toko online kita. Tinggal niat kita ya ahkirnya jadi modal semangat pertama

    BalasHapus
  11. wah, sekarang BliBli sudah bisa untuk personal yah.. manteb dah, sign up dulu dah buat jualan daging frozen

    BalasHapus
  12. Tampaknya cukup simpel ya..
    Sejauh ini aku masih jadi buyer di ecommerce biru ini
    Apalagi mantapya ada promo modal promosi. Tapi sayang bgt terlewat informasinya karena hanya sampai april

    BalasHapus
  13. Sekarang pihak e-commerce makin memudahkan seller yang ingin meningkatkan cuan dengan berbagai activity menarik ya mba? termasuk Blibli ini

    BalasHapus
  14. Karna banyak kemudahan dari Blibli, sekarang seller pun tidak perlu memikirkan foto produk ya mbak. Mantap nih, makin penasaran deh

    BalasHapus
  15. Berjualan menjadi lebih mudah dengan Blibli seller ini ya.. Untuk cara daftarnya pun simple sekali loh.. Bisa aku coba nih tutorialnya.. Mkasih infonya kak..

    BalasHapus
  16. Lengkap banget ya dukungan Blibli, pantesan saudara dan teman aktif di Blibli
    Kata mereka, jual apapun di Blibli pasti laku keras

    BalasHapus
  17. Baru tahu kalau jualan di Blibli itu dapat Training dan E-Learning untuk upgrade skill sellernya. Enak banget ini. T4 lain berbayar kalau beginian. Mau daftar ah di Blibli

    BalasHapus
  18. Kalau punya bisnis online, harus ni gabung jadi seller di Blibli
    Banyak keuntungannya

    BalasHapus
  19. Sebelum pandemi, jualan di marketplace daring sudah prospektif. Sejak pandemi, trennya makin kencang. Semoga makin sukses usahanya.

    BalasHapus
  20. Jadi pengen belanja di Blibli nih, soalnya belum pernah samsek nyobain Blibli. Apalagi lihat tulisan Mbak Eka tentang Blibli seller, jadi makin percaya dgn para seller yg ada di Blibli.

    BalasHapus
  21. Saya juga punya usaha online, ngga kepikiran mau buka toko di Blibli. Tapi setelah baca ini, jadi semangat mau daftar Blibli seller, semoga bisa bantu sebagai media promosi usaha online saya juga.

    BalasHapus
  22. Wih mantep udah ada toko di Blibli ya. Ini daftarnya bisa pakai hp juga?

    BalasHapus
  23. Saya juga udah jualan di Blibli. Mudah banget dan saat ini udah dapat saldo bliklan 670ribu. Buanyak banget huhu.

    BalasHapus
  24. Dengan gabung di Blibli seller, pemilik usaha biar makin mantap lagi bisnisnya. Soalnya jadi mudah ditemukan oleh calon pembeli

    BalasHapus
  25. Berjualan di Blibli ternyata mudah ya kak
    Banyak juga keuntungan yang diperoleh oleh seller

    BalasHapus
  26. jaman sekarang kesempatan dan peluang buat berwirausaha terbuka banget ya mba, apalagi dibantu banget nih secara fasilitas sama blibli, salah satu e-commerce yang bonafit di Indonesia

    BalasHapus
  27. Buat seller menarik banget nih Blibli, sampe dimodalin buat promosi sama ada layanan foto produk gratisnya. Apalagi ada e-learning biar tau gimana supaya jualan makin cuan.

    BalasHapus
  28. Jaman sekarang cari kerja cukup susah. Jika serius jadi reseller malah bisa menghasilkan lebih dari seorang freelancer. Blibli memberikan kesempatan seperti ini sebaiknya kita pergunakan sebaik mungkin ya ..

    BalasHapus
  29. Jadi pengen ikutan keluarga seller blibli nih kak eka hihi, sambil jualan sambil ngeblog memperbanyak keran pendapatan

    BalasHapus
  30. Wah Blibli ternyata tidak hanya banyak promo ke pelanggan, tapi juga sangat edukatif ke resellernya. Buktinya kalau kita jadi reseller juga diberi pelatihan ya, goodluck buat tokonya mbak Eka!

    BalasHapus