Spesifikasi Lengkap Laptop Terbaik Buat Mahasiswa Mobile

Laptop Asus Terbaik Buat Mahasiswa
Laptop Asus Terbaik Buat Mahasiswa 


Laptop menjadi alat penting untuk menunjang mahasiswa saat mengerjakan tugas-tugasnya. Saat ini banyak pilihan laptop dengan berbagai keunggulan masing-masing, sehingga tidak hanya untuk tugas melainkan juga fungsi hiburan. Selain melihat harga, Anda harus menilai spesifikasi laptop sebelum membelinya.

Pilihan Terbaik Laptop untuk Mahasiswa dengan Spesifikasi Gahar


Spesifikasi Lengkap Laptop Terbaik Buat Mahasiswa
Spesifikasi Lengkap Laptop Terbaik Buat Mahasiswa 


Setiap laptop menawarkan spesifikasi berbeda dengan harga bervariasi juga. Mahasiswa yang mobile tentu lebih memilih laptop dengan spesifikasi gahar. Simak rekomendasi laptop terbaik untuk mahasiswa berikut ini:

1. Asus Vivobook Go 14


Asus merupakan brand teknologi populer yang melahirkan beragam produk laptop demi memenuhi kebutuhan para penggunanya di kelas menengah. Asus Vivobook Go 14 merupakan salah satu produk laptop dengan spesifikasi tinggi. Laptop Asus terbaik ini dibekali performa prosesor baru dari keluarga AMD.
Asus Vivobook Go 14
Asus Vivobook Go 14



Produk andalan Asus ini semakin dilirik mahasiswa karena memiliki banyak kelebihan seperti:

  • Performa Dapur Pacu Bertenaga

Perpaduan kinerja processor dari AMD Ryzen 7000 series dengan memori RAM mampu membuat laptop ini semakin bertenaga. Laptop yang mumpuni ini akan menopang produktivitas harian para penggunanya. Tidak kalah menarik, produk Asus Vivobook Go 14 ini bisa Anda miliki dengan harga mulai Rp7 jutaan.

Produk ini turut mewarnai pasar penjualan laptop di Indonesia dengan dapur baju bertenaga. Sebab, produk ini disokong kinerja processor baru yakni AMD Ryzen 7000 series. Prosesor terbaru tersebut menggunakan arsitektur Zen 2. Pada varian tertinggi laptop ini menghadirkan performa prosesor yang memiliki base TDP 15 watt.

Selain itu, terdapat konfigurasi Quad Core processor sehingga bisa membawa laptop berlari lebih kencang dengan kecepatan 4,3 GHz. Kecepatan tersebut turut didukung fitur Max Boost yang memiliki base clock di angka 2,8 GHz.

  • GPU AMD Radeon
Prosesor terbaik saja tidak cukup untuk mendukung performa laptop. Vivobook Go 14 telah melengkapi performa andalannya mengusung GPU AMD Radeon 610 M, sehingga mampu mengolah grafis 1.9 GHz. Performa mumpuni tersebut didukung GPU namun kinerjanya terbilang memadai untuk penggunaan sehari-hari.

  • RAM dan Storage
Dapur pacu gahar dari Vivobook Go 14 juga tidak luput dari sokongan memori RAM dan storage. Pada aspek memori, laptop keluaran Asus didukung RAM berkapasitas 16 GB DDR5 yang dipasang secara onboard. Kehadiran laptop ini tidak menawarkan opsi upgrade kapasitas memori.

Sedangkan untuk menampung data harian laptop ini membawa SSD NVMe berkapasitas 512 GB. Kapasitas memori RAM serta storage lega akan membuat Anda bisa mengerjakan pekerjaan harian tanpa ragu.

Asus Zenbook S13 OLED UM5302
Asus Zenbook S13 OLED UM5302


2. Asus Zenbook S13 OLED UM5302


Jika Anda mencari laptop terbaru yang ringan dan tipis, Zenbook S13 OLED UM5302 jadi pilihan tepat. Berbagai keunggulan yang patut Anda pertimbangkan untuk memilih laptop seri ini antara lain:

  • Portabilitas Tinggi
Keunggulan pertama Zenbook S13 OLED UM5302 terletak pada portabilitas yang tinggi. Laptop buruan pada mahasiswa ini jauh lebih ringan dan desainnya ramping dibandingkan laptop konvensional. Hal inilah yang menjadikan Zenbook S13 OLED mudah dibawa ke mana saja.

Portabilitas tinggi ini jugalah yang memungkinkan mahasiswa belajar di berbagai lingkungan tanpa takut terbebani ukuran dan berat laptop. Anda dengan mudah memasukkan laptop ini, sehingga mendukung mahasiswa mobile.

  • Keunggulan dari Sisi Desain
Keunggulan laptop ini terletak dari desainnya yang menawan. Desain laptop menghadirkan estetika modern dan ramping dengan finishing lebih halus. Laptop tidak hanya tertarik dari segi visual, namun juga mampu mencerminkan citra yang profesional dan canggih.

  • Kinerja Lebih Optimal
Kinerja laptop yang optimal adalah pertimbangan utama saat Anda membeli laptop. Zenbook S13 OLED UM5302 telah dilengkapi komponen hardware terbaru dan paling canggih. Penggunaan prosesor generasi terbaru dan RAM besar menjadi perpaduan untuk dapur pacu terbaik.

Adanya komponen terbaik tersebut juga membuat laptop semakin cepat dan responsif. Laptop tipis ini juga telah dibekali grafis mumpuni. GPU telah terintegrasi dengan baik sehingga lebih efisien. Kartu diskrit pada GPU mampu menjalankan tugas-tugas berat, mulai dari pengeditan video hingga bermain game.

  • Konektivitas
Pengalaman pengguna adalah hal yang dipertimbangkan Asus dengan teliti. Saat memproduksi laptop tipis ini, Asus mempertimbangkan kepraktisan dan kenyamanan. Tidak heran jika keyboard dan touchpad memiliki desain yang responsif. Selain itu, Asus telah menyematkan kualitas layar mumpuni.

Aspen-aspek ini yang mendukung Anda menjelajah internet, menonton multimedia dan mengetik menjadi lebih menyenangkan. Adanya konektivitas lengkap dan kamera web berkualitas juga menjadi daya tarik lainnya.


Asus Zenbook S13 OLED UM5302 vs Asus Vivobook Go 14
Asus Zenbook S13 OLED UM5302 vs Asus Vivobook Go 14


Kesimpulan


Hadirnya laptop untuk mahasiswa yang mobile harus mempertimbangkan spesifikasi. Layar jernih dan tajam akan membantu mengerjakan tugas lebih teliti. Dapur pacu mumpuni akan mendukung pekerjaan terutama yang menjalankan program-program berat.
Eka Fitriani Larasati (@efila_)
Mom bloger yang hobi ngegambar, nge-canva dan bikin kue kering sampai kepikiran pengen jadi Patesserie. Pecinta kucing dan tanaman, suka banget mie ramen dan bakso yang ngakunya post rocker tapi playlist KPop semua.

Related Posts

1 komentar

  1. Inovasi Asus nggak perlu diragukan lagi, dengan harga dari 7 jutaan udah dapet spesifikasi yang lumayan gahar buat menunjang kerjaan maupun tugas kuliah mahasiswa
    Asus banyak seriesnya, aku rasa semua series bagus ya, keren keren juga modelnya

    BalasHapus

Posting Komentar