Cara Membuat Akun Pada Aplikasi Brimo

10 komentar
aplikasi brimo





CARA MEMBUAT AKUN PADA APLIKASI BRIMO. Keberadaan sebuah aplikasi saat ini sangat penting. Aplikasi  merupakan salah satu bentuk kemajuan teknologi perangkat lunak yang memanfaatkan kemampuan komputer untuk melakukan suatu tugas yang diinginkan oleh user atau pengguna. Sebuah aplikasi memiliki kemampuan dalam hal pengolah kata, lembar kerja, dan pemutar media.

Beberapa perusahaan saat ini banyak yang memiliki aplikasi dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap konsumen atau user mereka. Perusahaan telekomunikasi dan perbankan adalah perusahaan yang paling banyak memiliki aplikasi yang digunakan sebagai jembatan komunikasi antara perusahaan dengan user atau pelanggan mereka.

Salah satu bank yang memiliki aplikasi khusus yang bisa digunakan oleh pelanggan adalah BRI ( Bank Rakyat Indonesia ). BRI memiliki sebuah aplikasi dengan nama BRImo.

BRImo merupakan aplikasi pengembangan dari bri mobile banking dan internet banking yang dikemas dengan praktis di aplikasi bri brimo ini .

Aplikasi BRI brimo ini sangat mudah, dan praktis saat digunakan karena aplikasi ini ditujukan untuk kaum milenial. Aplikasi ini mendukung transaksi cashless yang sangat mudah untuk dilakukan.

Dengan menggunakan aplikasi brimo kita dapat melakukan transaksi non tunai dengan sangat mudah dan simple seperti transfer,top up ovo gopay dll yang pastinya memiliki fitur yang cukup lengkap. 

Berikut cara daftar brimo segera download aplikasinya dan dapatkan bri poin untuk ditukarkan.

download aplikasi brimo


  1. Buka aplikasi google chrome atau aplikasi sejenis nya
  2. Ketik Internet Banking BRI pada pencarian Google.
  3. Pilih Welcome to BRI Internet Banking
  4. Masukkan User Id dan Password yang telah di gunakan di BRI mobile.
  5. Masukkan Kode Validasi sebanyak 4 digit
  6. Pilih Masuk
  7. Muncul layar Syarat dan Ketentuan, Lalu pilih Setuju. 
  • Step 1: Perubahan User Id, Apabila ingin diubah silahkan, apabila tidak silahkan pilih Lanjut, lalu Pilih OK.
  • Step 2: Ubah Password, terdapat 3 kolom yaitu Password Lama (Masukkan PIN ATM), Password Baru (Masukkan kombinasi huruf besar, kecil dan angka), Konfirmasi Password Baru (Masukkan Password Sama Persis dengan Password pada kolom Password Baru). Lalu Pilih Lanjut.
  • Step 3: Ubah email, Pada kolom Alamat Email, masuk email pribadi yang masih aktif, nanti di email ini ada masuk Kode Verifikasi, lalu Pilih lanjut.
  • Step 4: Verifikasi, untuk mendapatkan Kode Verifikasi, silahkan buka Email anda, lalu copy Kode Verifikasi tersebut, kemudian paste di kolom Kode Verifikasi, Jika sudah pilih Verifikasi.
  • Aktivasi aplikasi BRImo telah sukses, selanjutnya adalah aktivasi layanan mToken.

8. Cara Aktivasi M Token

  • Klik 3 Garis Orange yang ada di sebelah kiri atas halaman Internet Banking BRI
  • Pilih Layanan
  • Pilih Aktivasi M Token,
  • Anda akan menerima Nomor Aktivasi melalui SMS di HP anda, Masukkan Nomor Aktivasi tersebut di Kolom Nomor Aktivasi. Jika sudah Pilih Kirim.
  • Di bagian bawah ada keterangan, aktivasi telah berhasil, itu menandakan bahwa anda telah sukses melakukan aktivasi M Token.
  • Setelah itu kembali ke beranda Smartphone anda, kemudian klik Aplikasi BRImo.
  • Pada Kolom Username, Masukkan User Id Internet Banking dan Kolom Password Masukkan Password yang telah dibuat (kombinasi huruf besar, kecil dan angka).
  • Pilih Login, maka akan tampil halaman beranda BRImo, yang menampilkan fitur di antara nya, mutasi, tarik tunai, promo, transfer, Tbank, Buka Rekening baru dan lain-lain.

bri website


Catatan pastikan anda selalu jaga kata sandi akun anda, dan jangan pernah memberikan kepada orang lain. Saya sendiri sebagai pelanggan setia BRI tentu sudah mendownload Brimo untuk kemudahan transaksi dan kegiatan finansial lainnya. Setelah mendownload aplikasi BRImo, user atau pelanggan akan memiliki akun khusus yang dapat digunakan di aplikasi BRImo untuk berbagai macam jenis transaksi keuangan dan perbankan.


Eka FL
Mom bloger yang hobi menggambar dan bikin kue kering. Pecinta kucing dan tanaman, suka banget mie ramen dan bakso yang ngakunya post rocker tapi playlist KPop semua.

Related Posts

10 komentar

  1. Suami juga udah dari dulu pake brimo simpel sih menurutku.

    BalasHapus
  2. wah aku jadi ingat punya rekening BRI, belum sempat membuat aplikasi brimo ini deh teh eka. bisa kucoba nih.

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah sudah pernah pakai BRImo,

    BalasHapus
  4. Aku belum pernah pakai aplikasi ini. Harus punya rekening BRI juga ya? Praktis banget kalo pakai ini ya, bisa buat top up gopay ovo juga :D

    BalasHapus
  5. Aku udah instal dong kak Ekaaa, alhamdulillah, aplikasinya juga reponsive, jadi transaksipun semakin mudah.

    BalasHapus
  6. wah, aku bakal cobain nih, dan rekomen juga ah buat adek sama mbakku. tq ya teh :D

    BalasHapus
  7. aku sudah pakai brimo ... memang memudahkan kita banget ya bua transaksi ditambah fiturnya yg simpel

    BalasHapus
  8. Toss saya juga pakek brimo. Sangat memudahkan transaksi perbankan

    BalasHapus
  9. Saya sudah donwloand aplikasi BRIMo ini cuma sayang sekali belum kepake karena saya belum sempat ke bank buat aktifkan internet banking

    BalasHapus
  10. BRImo sangat membantu dan memudahkan kita dlm melakukan transaksi,bagi yg blm ayo download aplikasi ini.

    BalasHapus

Posting Komentar