Urutan Penggunaan Scarlett Body Care Jolly

21 komentar
Urutan Penggunaan Scarlett Body Care Jolly untuk Glowing Maximal Kulit Tubuhmu



Perawatan kulit tubuh terkadang menjadi perawatan yang terlewatkan. Bahkan tak jarang kita hanya mengandalkan body lotion untuk sekadar melembabkan kulit lengan dan kaki setelah mandi. Tetapi tahukah kamu jika merawat kulit tubuh sama pentingnya dengan merawat kulit wajah?

Apa yang akan terjadi jika kita mengabaikan perawatan kulit tubuh? Dampak negatifnya adalah kulit tubuh akan terlihat kusam, kurang sehat dan jika dibiarkan kulit tubuh akan kering hingga bersisik dan hilang kelembabannya. Wow! Agak mengerikan ya.

Disadur dari Halodoc, Kulit tubuh merupakan organ terbesar pada tubuh manusia yang memiliki beberapa lapisan dimana salah satunya adalah lapisan Epidermis sebagai lapisan terluar yang berfungsi untuk melindungi kulit dari berbagai hal yang bisa menyebabkan kerusakan kulit, seperti debu, kuman, dan paparan sinar matahari.

Bagian kulit inilah yang perlu perawatan extra. Nah, bagi kamu yang masih bingung terkait langkah – langkah body care apa saja dan harus menggunakan produk body care apa saja, Yuk ikuti tips urutan menggunakan Scarlett body care Jolly untuk glowing maximal kulit tubuhmu.

Mengenal Scarlett Body Care Jolly


Body care merupakan langkah perawatan kulit tubuh yang dilakukan secara berkala yang bertujuan untuk menjaga kesehatan kulit tubuh agar terawat dengan baik. Body care perlu dilakukan secara tepat dan berkala untuk mendapatkan hasil yang maximal. Untuk itu memilih produk body care juga merupakan hal yang cukup penting.

Scarlett Body care Jolly adalah produk perawatan kulit tubuh yang mengandung bahan teregistrasi BPOM, cruelty-free dan non-animal tested sehingga aman digunakan.

Scarlett Body Care Jolly memiliki manfaat seperti mengangkat sel kulit mati, mencerahkan, melembabkan dan menangkal radikal bebas akibat sinar UV.

Secara keseluruhan rangkaian produk, Scarlett Body Care memiliki 4 varian yaitu Freshy, Romansa, Fantasia, Charming dan Jolly. Kali ini aku ingin berbagi pengalaman dan manfaat menggunakan Scarlett Body Care Jolly yang terdiri dari :
  1. Scarlett Body Serum Jolly
  2. Scarlett Body Lotion Jolly
  3. Scarlett Body Cream Jolly
Wah, kamu pasti bingung ya dengan banyaknya Scarlett Body care Jolly yang akan aku bahas. Tenang, aku bakalan share perbedaan dan manfaat dari ketiga produk Scarlett Body Care Jolly diatas.

Urutan Penggunaan Scarlett Body Care Jolly


Aku bebas aja sih, mau pake yang mana dulu yang penting ya aku pakai”, itulah yang sering aku katakan pada diriku sendiri setiap akan menggunakan rangkaian Scarlett Body Care. Tapi ternyata, anggapan aku kurang tepat. Mengapa? Karena sama halnya dengan perawatan kulit wajah, perawatan tubuh juga memiliki urutan yang benar agar hasilnya glowing maksimal seperti yang kita harapkan.

Coba bayangkan deh apa yang akan terjadi jika saat kita akan melakukan perawatan wajah namun diawali dengan menggunakan serum terlebih dahulu sebelum membersihkan wajah? Tentu saja kotoran di kulit wajah akan masih menempel dan penggunaan serum akan menjadi percuma. Begitu pula urutan dalam menggunakan Scarlett Body Care Jolly.

Jadi, apa nih urutan penggunaan Scarlett Body Care Jolly yang tepat? Berikut urutannya, yaitu :
  1. Membersihkan kulit tubuh dengan eksfoliasi menggunakan Scarlett Body Scrub Jolly Membersihkan kulit tubuh dengan menggunakan Scarlett Body Wash Jolly
  2. Menggunakan Scarlett Body Serum Jolly
  3. Menggunakan Scarlett Body Lotion Jolly
  4. Dan atau menggunakan Scarlett Body Cream Jolly setelah menggunakan Scarlett Body Serum Jolly

urutan menggunakan Scarlett body care jolly
urutan menggunakan Scarlett body care jolly



Itulah urutan menggunakan Scarlett Body Care Jolly yang tepat ya. Lantas apa perbedaan antara Scarlett Body serum, lotion dan cream? Yuk simak penjelasanku.

Scarlett Body Serum Jolly, Menutrisi Kulit Tubuh


Scarlett Body Serum Jolly
Scarlett Body Serum Jolly

Body serum adalah salah satu produk perawatan kulit yang memiliki formula dan molekul dengan konsentrasi lebih tinggi dari body lotion. Secara tekstur, Body serum memiliki kandungan sedikit pengental dan bahan pelumas namun tidak mengandung mineral dan minyak bumi (halodoc).

Adapun manfaat dari Body Serum adalah pelembab untuk mengatasi masalah kulit tubuh dengan tekstur yang lebih cepat menyerap ke dalam kulit dan membentuk skin barrier di kulit tubuh.

Itulah pengertian dan manfaat body serum secara umum. Scarlett yang merupakan brand produk skincare juga memiliki Body serum, salah satunya adalah Scarlett Body Serum Jolly.

Kandungan Scarlett Body Serum Jolly


Scarlett Body Serum Jolly merupakan body serum dengan aroma elegan yang mengandung bahan aktif dan aman kulit tubuh sehingga hasilnya glowing maximal, kandungan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Glutathione : Membantu meratakan warna kulit
  • Niacinamide : Membantu mencerahkan dan menyamarkan noda gelap pada kulit
  • Glycolic Acid : Membantu mencerahkan kulit dan mengangkat sel - sel kulit mati
  • Ceramide 2 : Merawat kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering
  • Hyaluronic Acid : Menjaga kelembaban kulit sehingga kulit terasa lebih lembut
  • Shea butter : Merawat keremajaan kulit dan membuat kulit terasa lebih kencang
  • Vitamin E : Merawat kekencangan dan keremajaan kulit
  • Titanium Dioxide : Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Dengan kandungan utama tersebut diatas, maka kulit kita yang kering akan terasa lebih lembab, kembali sehat dan glowing maximal.

Kapan menggunakan Scarlett Body Serum Jolly?


Penggunaan Scarlett Body Serum Jolly disarankan setelah mandi menggunakan Scarlett Body Wash Jolly sebelum menggunakan Scarlett Body Lotion Jolly.
Gunakan Scarlett Body Serum Jolly terutama untuk kamu yang memiliki permasalahan kulit seperti kulit tubuh kering dan kasar, mengalami penuaan dini, sensitif dan bersisik.
Cara menggunakannya mudah sekali, berikut tahapan penggunaan Scarlett Body Serum Jolly :

  1. Lakukan eksfoliasi menggunakan Scarlett Body Scrub Jolly
  2. Mandi menggunakan Scarlett Body Wash Jolly
  3. Setelah mandi oleskan Scarlett Body Serum Jolly ke telapak tangan secukupnya, lalu oleskan dan usap ke area tangan dan kaki secara merata secara perlahan
  4. Gunakan setiap hari

Testimoni Penggunaan Scarlett Body Serum Jolly


Aku sudah menggunakan Scarlett Body Serum selama lebih dari dua minggu dan hasilnya kulit tubuhku terutama lengan, siku, punggung tangan, tumit dan kaki yang kering terasa lebih lembab dan halus. Texturenya tidak lengkat dan mudah meresap kedalam kulit tangan dan kaki.

testimoni Scarlett Body Serum Jolly
testimoni Scarlett Body Serum Jolly


Texture, Aroma dan Packaging Scarlett Body Serum Jolly


Scarlett Body Serum Jolly memiliki tekstur seperti lotion tapi lebih ringan, lebih halus, lembut dan mudah meresap. Warna Scarlett Body Serum Jolly adalah peach yang lebih muda dengan harum aroma elegan yang khas.

Scarlett Body Serum Jolly dikemas dalam packaging yang unik dan minimalis serta nyaman di genggaman berukuran 250 ml. Packaging berbentuk tabung dengan bagian dasar membulat datar dilengkapi pump on the top untuk mengeluarkan body serum nya. Dilengkapi dengan tutup berbentuk tabung transparan yang menambah klasik, elegan dan minimalis pada packagingnya. Font timbul pada packagingnya menambah kesan premium.

Untuk mengetahui keaslian produk Scarlett Body Serum Jolly, kamu dapat menscan hologram QR Code barcode yang tertera pada label bagian belakang packaging Scarlett Body Serum Jolly. Jika kamu membeli Scarlett Body Serum Jolie tanpa dilengkapi hologram QR Code, kamu layak curiga terkait keasliannya ya. Agar lebih yakin, kamu bisa membeli Scarlett Body Serum di official storenya.

Setelah menggunakan Scarlett Body Serum Jolly, langkah selanjutnya adalah menggunakan Scarlett Body Lotion atau Scarlett Body Cream Jolly.
Wah, jadi Body Lotion dan Body Cream itu berbeda ya? Apa bedanya? Berikut saya jelaskan.


Kandungan  Scarlett Body Serum Jolly
Kandungan  Scarlett Body Serum Jolly


Perbedaan Body Lotion dan Body Cream


Meski memiliki fungsi yang sama terhadap kesehatan, keremajaan dan kelembaban kulit tubuh tetapi ada perbedaan mendasar terkait Body lotion dan Body Cream. Jadi, pertanyaan yang tepat bukan mana dulu yang digunakan? Body Lotion atau Body Cream? Tetapi kapan dan untuk siapa penggunaan Body Lotion dan Body Cream.

Body Cream merupakan salah satu produk perawatan kulit tubuh yang umumnya memiliki kandungan lebih berat karena kandungan minyak yang lebih tinggi dari body lotion. Body cream bermanfaat membuat lapisan pelindung untuk menjaga kesehatan kulit. Berkat tekstur padat body cream, produk ini lebih efektif menjaga kelembaban untuk kulit tubuh kering dan bersisik dan dapat digunakan ketika hendak keluar rumah.
Bagaimana dengan body lotion?

Body Lotion adalah pelembab kulit tubuh yang memiliki tekstur lebih ringan sehingga dapat digunakan setiap hari oleh siapa saja terutama untuk jenis kulit normal dan berminyak.

Sekarang sudah tahu kan perbedaan Body Cream dan Body lotion?


perbedaan Body Cream dan Body lotion
perbedaan Body Cream dan Body lotion


Nah, Untuk mendapatkan hasil kulit tubuh 3x lebih mencerahkan kulit tubuh, kamu dapat mengaplikasikan Scarlett Body Serum di layer menggunakan Scarlett Body Lotion. Sementara itu, untuk hasil 4x lebih melembabkan, kamu dapat mengaplikasikan Scarlett Body serum yang di layer menggunakan Scarlett Body Cream.

Scarlett Body Lotion Jolly Bikin Kulit Tubuh Cerah, Lembab dan Wangi Seharian



Scarlett body lotion Jolly


Setelah menggunakan Scarlett Body Scrub Jolly, kamu bisa mandi dengan Scarlett Body Shower jolly lalu selesai mandi lanjutkan dengan menggunakan Scarlett Body Serum Jolly dan selanjutnya Scarlett Body Lotion Jolly.

Body lotion dari Scarlett yang satu ini punya nama produk lengkap Scarlett Brightening Fragrance Body Lotion Jolly. Nama produk yang cukup panjang sepanjang manfaat dan dampaknya terhadap kulit tubuh aku loh. Tapi tentu saja jika digunakan rutin setiap hari. Kalau cuman sekali ya mana terasa efeknya.

After effect setelah memakai Scarlett body lotion Jolly yang pasti aku rasakan adalah kulit tubuh terutama tangan dan kaki menjadi lebih lembab, lembut dan bernutrisi. Terbukti dengan elastisitas kulit tubuh aku yang terjaga.

Berkat kandungan utama Glutathione , Vitamin E, Niacinamide & Kojic Acid yang terkandung pada Scarlett Body Lotion Jolly, kulit tubuh terutama tangan dan kaki terasa ternutrisi, lembab serta cerah secara lebih maksimal.

Adapun manfaat lain dari Glutathione , Vitamin E, Niacinamide & Kojic Acid , Scarlett Body Lotion Jolly adalah sebagai berikut :
  1. Glutathione : Membantu meratakan warna kulit dan antioksidannya membuat kulit lebih sehat, lembab serta cerah
  2. Vitamin E : Merawat kekencangan dan elastisitas kulit dan membantu menjaga kelembaban kulit
  3. Kojic Acid : Membantu meratakan warna kulit
  4. Niacinamide : Membantu mencerahkan kulit dan membantu menyamarkan noda gelap pada kulit
  5. Titanium Dioxide : Melindungi kulit dari efek sinar UV
Selain memiliki kandungan Glutathione , Vitamin E, Niacinamide & Kojic Acid , Scarlett Body Lotion Jolly juga memiliki komposisi lengkap sebagai berikut :
Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral oil, Glycerin, Perfume, Propylene Glycol, Kojic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, DMDM Hydantoin, Triisopoprapanotamine, Tocopheryl Acetate, Acrylate Copolymer.

Yang aku suka dari Scarlett Body Lotion Jolly adalah packagingnya dalam bentuk botol ukuran 300ml dengan pump dan lotion yang berwarna peach. Teksturnya tidak lengket dan tidak terlalu licin. Ini penting ya karena jika lengket akan membuat tidak nyaman saat diaplikasikan. Aku juga suka dengan wanginya yang khas dan elegan.

Cara pakainya juga mudah, cukup oleskan Scarlett Body Lotion Jolly ke seluruh tubuh terutama lipatan kulit dan tubuhku akan wangi sepanjang hari.

Cobain deh Scarlett Body Lotion Jolly seperti aku untuk mendapatkan kulit lebih cerah, lembab dan warna kulit yang lebih cerah serta kulit yang ternutrisi.

Manfaat dan kandungan Scarlett Body Lotion Jolly
Manfaat dan kandungan Scarlett Body Lotion Jolly

Testimoni  Scarlett Body Lotion Jolly
Testimoni  Scarlett Body Lotion Jolly

Scarlett Body Cream Jolly, Melembabkan dan menutrisi Kulit Kering


Scarlett Body Cream Jolly
Scarlett Body Cream Jolly

Scarlett Body Cream Jolly adalah salah satu rangkaian produk perawatan kulit tubuh yang melembabkan dan menutrisi kulit kering terutama pada area siku, lutut, kaki, dan tangan. Scarlett Body Cream Jolly memiliki kandungan utama Hyaluronic Acid, 5 Phyto Oil, Shea Butter dan Aloe Vera Extract yang bekerja 4x lebih melembabkan kulit tubuh. Berikut kandungan dan manfaatnya :
  1. HYALURONIC ACID : Menjaga kelembaban kulit sehingga kulit terasa lebih lembut
  2. NIACINAMIDE : Membantu mencerahkan dan menyamarkan noda gelap pada kulit.
  3. PHYTO OIL : Membantu melembabkan, menghaluskan dan membantu merawat kesehatan kulit tubuh
  4. SHEA BUTTER : Merawat keremajaan kulit dan membuat kulit terasa lebih kencang.
  5. GLUTATHIONE : Membantu meratakan warna kulit
  6. ALOE VERA EXTRACT : Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.
  7. TITANIUM DIOXIDE : Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

  1. Kandungan Scarlett Body Cream Jolly
    Kandungan Scarlett Body Cream Jolly

Cara Pakai Scarlett Body Cream Jolly


Kamu dapat menggunakan Scarlett Body Cream Jolly setelah menggunakan Scarlett Body Serum Jolly. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut :
  1. Keluarkan Scarlett Body Cream Jolly dari botolnya dengan cara pump secukupnya kedalam telapak tangan
  2. Oleskan Scarlett Body Cream Jolly ke area tangan dan kaki terutama siku dan lutut
  3. Gunakan Scarlett Body Cream setiap hari terutama ketika hendak pergi keluar rumah.

Testimoni Penggunaan Scarlett Body Cream Jolly


Kulitku yang cenderung kering terasa lebih lembab setelah pemakaian Scarlett Body Cream Jolly selama lebih dari dua minggu. Warna hitam di area siku dan lutut perlahan memudar. Aku merasa kulit tubuh terutama siku dan lutut terasa lebih ternutrisi.

Testimoni Scarlett Body Cream Jolly
Testimoni Scarlett Body Cream Jolly


Texture, Aroma dan Packaging Scarlett Body Cream Jolly


Scarlett Body Cream Jolly memiliki tekstur lebih ringan, lebih halus, lembut dan hebatnya mudah meresap. Texturenya memang terasa lebih oily dari Scarlett Body Lotion, tetapi meski menggunakan sedikit daya sebarnya luas. Jadi bisa lebih hemat menggunakan Scarlett Body Cream Jolly apalagi tersedia dalam kemasan 300ml. Cukup banyak ya?

Yang paling aku suka, kulit tanganku terasa lebih dingin setelah menggunakan Scarlett Body Cream Jolly. Teksturnya berwarna peach lebih muda dengan harum aroma elegan yang khas. Honestly, aku lebih suka menggunakan Scarlett Body Cream Jolly sih karena tidak lengket.

Scarlett Body Cream Jolly memiliki packaging unik berbentuk tabung dengan bagian bawah datar dan pump on the top untuk mengeluarkan body cream nya lebih mudah digunakan.

Jangan khawatir jika produk Scarlett Body Cream jolly mu asli atau tidak, cukup scan saja hologram QR Code barcode yang tertera pada label bagian belakang packaging Scarlett Body Cream Jolly. Kamu bisa cek keaslinan produk Scarlett di https://verify.scarlettwhitening.com.


Pembelian Scarlett Body serum, Body lotion dan Body Cream Jolly


Untuk mendapatkan Scarlett Body Serum Jolly 250ml dengan harga Rp.75.000 dan Scarlett shower Lotion Jolly 300ml dengan harga Rp.75.000 serta Scarlett Body Cream Jolly 300 ml harga Rp 75.000 kamu bisa membeli di official store shopee dengan link dibawah ini ya :

  • https://linktr.ee/scarlett_whitening
  • Tiktok Offical Store : https://www.tiktok.com/@scarlett_whitening
  • Shopee + Official Store : https://shopee.co.id/scarlett_whitening
  • Shopee Mall : http://shopee.co.id/universal-link/scarlettofficialshops
  • Tokopedia : https://tokopedia.com/scarlettwhite
  • Customer Service 1 : https://wa.me/6287700353000
  • Customer Service 2 : https://wa.me/6287700773000

Kesimpulan


Aku suka banget dengan hasil pemakaian Scarlett Body Serum Jolly lalu di layer dengan Scarlett Body Cream Jolly terutama ketika aku hendak pergi keluar rumah. Aku merasa aman dan nyaman karena kulit tubuhku terutama lengan dan kaku terasa lembab dan segar.

Aku menggunakan Scarlett Body Lotion biasanya ketika berada dirumah saja, tetapi hasil pemakaiannya sama loh, kulit tubuhku terasa lembab, segar dan ternutrisi.
Untuk kamu yang memiliki kulit tubuh cenderung kering, aku sarankan banget menggunakan Scarlett Body Serum Jolly di layer Scarlett Body Cream Jolly atau Scarlett Body Lotion Jolly untuk hasil kulit tubuh glowing maksimal yang sehat dan bebas insecure.

Disclaimer : Hasil dari pemakaian Scarlett Body Care Jolly Series tergantung kepada kulit masing-masing.


Eka FL
Mom bloger yang hobi menggambar dan bikin kue kering. Pecinta kucing dan tanaman, suka banget mie ramen dan bakso yang ngakunya post rocker tapi playlist KPop semua.

Related Posts

21 komentar

  1. Wah ada rangkaian baru ya. Aku suka pakai body lotionnya. Wangi. Kapan ya aku mau coba pakai serumnya juga.

    BalasHapus
  2. Scarlett ini memang lagi hits, Mbak. Termasuk jadi sponsor bulutangkis Indonesia Master Januari kemarin. Dan keren memang ya, ada rangkaian produk Scarlett body care. Pastinya harus digunakan secara berurutann, agar hasilnya maksimal.

    BalasHapus
  3. kayaknya varian jolly ini best selling banget ya kak, aku sendiri belum pakai dan baru aja pakai yang varian freshy yang berwarna kuning muda

    BalasHapus
  4. Scarlett daridulu emang nomor wahid sih, aku juga mau nyoba ah barangkali bisa glowing dan mempesona hehehe

    BalasHapus
  5. Body lotion daku nih, soalnya daku suka sama aromanya si Jolly ini yang seger dan mood booster gitu.
    Kalau body serumnya belum coba. Nanti ah pankapan

    BalasHapus
  6. Makin hari makin banyak saja varian dari produk Scarlett body care ini dan pastinya makin disukai oleh para pengguna setianya

    BalasHapus
  7. Ini tuh baunyaa tahan lamaa, aku jg pake body lotionnya yang unguu hihi dan sampai skrg juga masih suka refill deh pokoknya

    BalasHapus
  8. Wah sama sih urutannya. Aku juga gitu tuh. Mulai dari tubuh. Ntar kasih serum ke wajah, trs lotion ke tubuh dan kaki. Biasanya sih rutin aku lakuin setelah mandi dan setelah berangkat kerja. Tapi sebelum kerja juga iya sih.

    BalasHapus
  9. Body serum dan lotion lebih melembabkan yang mana sih mba? Kebetulan aku lagi cari yang bisa melembabkan kulitku yang kering ini huhu

    BalasHapus
  10. Aku kok suka yang Serum yaahh. Awalnya kepo juga ini urutannya gimana sih kok hampir sama semua wkwkwk. Untung baca tulisan kamu mba, jadi tercerahkan. Uda nyoba yang serum sama lotion doang sii.

    BalasHapus
  11. Wah, Jolly ini varian favoritku dr Scarlett. Wanginya soft dan manis. Enak bgt pokoknya! Apalagi kalo apkenya sekaligis sama sabun mandinya. Dijamin awet bgt sampe sore hehe

    BalasHapus
  12. Sejujurnya, aku lebih naksir Scarlett Body Serum Jolly. Tapi karena kemarin pas belanja offline di supermarket deket rumahku belum stock body serumnya, akhirnya kami memilih body lotionnya. Seneng banget dan puas banget karena aku bisa pakai bareng anakku.

    BalasHapus
  13. Produk scarlet akuu sukaa karena wanginya emmm seger trs lembut di.kulit...varian produknya juga banyak (gusti yeni)

    BalasHapus
  14. Memiliki kulit glowing adalah kebutuhan tiap perempuan
    Nggak hanya wajah, badan juga harus dirawat biar glowing

    BalasHapus
  15. belum pernah nyobain body serumnya nih, jadi penasaran :D

    BalasHapus
  16. Pakai scarlett hasilnya instan ya mbak. Sesuai namanya langsung bikin kulit kelihatan putih bersih.

    BalasHapus
  17. aku punya adik cewe, tiap minta dijajanin pasti mintanya dicekoutin keranjang belanjaannya, pas diliat banyak banget wishlist produk dari scarlett, kebetulan pernah pakai serum scarlett juga dan memang hasilnya diluar ekspektasi hehe

    BalasHapus
  18. Asyik. Body Care series Jolly sekarang udah lengkap itemnya ya. Dulu kan cuma ada body lotionnya aja, sekarang udah ada body serum dan body creamnya juga. Jadi penasaran akutuh mau coba juga juga prodyk ini

    BalasHapus
  19. Aku suka tekstur body serum dan body cream ini, lebih lembut dan cepet meresap. Soal aroma ga usah diragukan lagi deh, Scarlett pasti wanginya enak..

    BalasHapus
  20. Noted nih jadi tahu urutannya, aku suka bingung mau pakai body lotion dulu atau body cream. Btw, perawatan tubuh dari Scarlett tuh komplit ya, dan wangi pula.

    BalasHapus
  21. suka banget sama Scarlett, varian apapun. Karena Scarlett benar-benar lembut dan cocok di kulit aku. Harganya juga affordable untuk ukuran bodycare yang rich ingredientsnya.

    BalasHapus

Posting Komentar