Keuntungan Transaksi QR Pay Mobile Banking Pakai PermataMobile X


QR Pay PermataMobile X
QR Pay PermataMobile X, sumber gambar Canva

Dulunya, transaksi digital dengan sifat contactless menjadi hal yang tidak mungkin. Namun sekarang, di tengah begitu pesatnya perkembangan teknologi, serta munculnya peluang baru dalam bisnis, transaksi digital bersifat contactless dapat dilakukan.

Di Indonesia, metode pembayaran dengan menggunakan QR code sekarang menjadi semakin popular semenjak terjadinya pandemic. QRIS akhirnya sebagai standar QR nasional secara resmi diinstruksikan oleh BI atau Bank Indonesia sebagai regulator.

Salah satu fitur pembayaran dengan QRIS yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan adalah yang dimiliki mobile banking PermataMobile X, yaitu QR Pay.

Keuntungan Transaksi Menggunakan QR Pay PermataMobile X


QR Pay mobile banking bank permata
Sumber: https://www.istockphoto.com/photo/young-customer-using-digital-mobile-phone-scan-bar-code-pay-for-buying-coffee-in-gm1311526818-400606611

Sebelum membahas QR Pay menggunakan PermataMobile X, kamu harus mengenal PermataMobile X terlebih dahulu. PermataMobile X merupakan aplikasi mobile banking yang dimiliki oleh PermataBank.

Di dalam PermataMobile X, kamu bisa menemukan ratusan fitur yang akan memenuhi seluruh kebutuhan perbankan, salah satunya adalah fitur pembayaran dengan memindai QRIS. Berikut berbagai keuntungan menggunakan QR Pay PermataMobile X, antara lain:

1. Transaksi Menjadi Lebih Cepat

Dengan menggunakan QR Pay mobile banking PermataMobile X, kamu bisa melakukan transaksi dengan lebih cepat. Kamu sendiri tidak perlu membawa uang tunai.

Kamu hanya perlu memindai kode QRIS melalui PermataMobile X, kemudian masukkan nominal pembayaran, dan terakhir selesaikan pembayaran tersebut. Tentu transaksi menjadi lebih cepat selesai bukan?

2. Transaksi Menjadi Semakin Mudah

Munculnya fitur QRIS juga mempermudah transaksi pemilik usaha. Pemilik usaha tidak perlu mendaftar sebagai merchant di layanan perbankan digital. Pemilik bisnis hanya perlu mendaftar satu kali serta dapat menerima pembayaran dari berbagai bank.

3. Terjamin Aman

Ketika melakukan transaksi dengan menggunakan QR Pay mobile banking PermataMobile X, kamu tidak perlu cemas karena pembayaran ini terjamin aman. Hal ini disebabkan karena prinsip pembayaran dengan menggunakan kode QR mirip dengan transfer saldo dari satu rekening ke rekening lain.

Sehingga, setiap melakukan transaksi menggunakan PermataMobile X, kamu memerlukan kode khusus untuk persetujuannya. Bahkan, bila terdapat transaksi yang tidak wajar, kamu bisa melaporkannya ke pihak PermataBank.

Tidak hanya sampai di sini, metode pembayaran ini juga dapat meminimalkan beredarnya uang palsu yang berada di tengah masyarakat.

4. Pencatatan Pengeluaran Menjadi Lebih Mudah

Jika seluruh transaksi dilakukan dengan menggunakan QR Pay mobile banking PermataMobile X, kamu bisa dengan mudah mencatat pengeluaran. Cukup melihat mutasi rekening, dan seluruh pengeluaran sudah tercatat di sana.

Kelebihan Mobile Banking PermataMobile X

Ada berbagai kelebihan yang dimiliki PermataMobile X, antara lain:

1. Canggih

PermataMobile X merupakan salah satu aplikasi mobile banking yang canggih. Di dalam satu aplikasi ini, kamu bisa menemukan ratusan fitur perbankan yang nantinya akan memudahkan transaksi perbankan.

2. Pengecekan Mutasi Bisa Dilakukan dengan Mudah

Kamu bisa mengecek mutasi dengan praktis di semua jenis akun sampai 12 bulan terakhir.

3. Praktis

PermataMobile X juga menjadi aplikasi mobile banking yang sangat praktis, karena kamu bisa mengecek seluruh akun yang dimiliki hanya dengan menggunakan satu layar saja mulai dari transfer, buka rekening, melakukan pembayaran tagihan seperti kartu kredit.

Bahkan, mengajukan KTA juga dapat dilakukan dengan menggunakan PermataMobile X. Selain berbagai kelebihan di atas, ada berbagai hal yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan PermataMobile X, seperti:
  1. Mengecek mutasi rekening dalam kurun waktu hingga 12 bulan terakhir
  2. Melakukan pembayaran tagihan rutin bulanan mulai dari tagihan internet, telepon serta tagihan listrik
  3. Melakukan pengisian ulang pulsa baik dan mengisi dompet digital
  4. Melakukan pembuatan rekening tabungan, bahkan mengajukan kartu kredit serta KTA. Seluruh proses pengajuan tersebut dilakukan tanpa harus pergi ke kantor cabang
  5. Mobile banking memudahkan kamu melakukan kegiatan investasi reksadana mulai dari membeli produk reksadana, menjual bahkan switching transaksi
  6. Melakukan pembayaran di merchant atau toko dengan menggunakan fitur QR Pay. PermataMobile X memiliki fitur QR Pay yang akan memudahkan untuk membayar tagihan di toko. Dengan adanya fitur ini, kamu tidak perlu mengisi dompet digital lagi
  7. Bila lupa membawa ATM namun membutuhkan uang cash, PermataMobile X menyediakan fitur mobile cash. Kamu bisa melakukan penarikan tunai di gerai Indomaret manapun dengan menggunakan fitur ini
  8. Mengirim WhatsApp Gift. Kamu dapat melakukan transfer dana namun juga disertai dengan kartu ucapan di nomor WhatsApp. Ada berbagai macam pilihan kartu ucapan di sini
  9. Mengajukan kenaikan limit sementara credit card.

Cara Daftar Mobile Banking PermataMobile X


Dengan sejumlah kelebihan dan fitur yang dimiliki PermataMobile X, sudah yakin bukan jika PermataMobile X menjadi salah satu pilihan mobile banking yang tepat? berikut langkah untuk mendaftar PermataMobile X, yaitu:
  1. Terlebih dahulu, kamu harus mendownload aplikasi PermataMobile X. aplikasi ini dapat kamu download di App Store maupun Google Play Store.
  2. Buka aplikasi kemudian pilih opsi mulai.
  3. Bila sebelumnya kamu sudah mempunyai rekening PermataBank, ketika menemukan pertanyaan "Apakah“kamu punya rekening PermataBank?”, kamu bisa memilih ya.
  4. Namun, bila kamu belum memilikinya, kamu bisa memilih tidak. Nantinya, kamu akan diarahkan ke PermataStore agar bisa melakukan pembukaan rekening terlebih dulu.
  5. Pilih tidak ketika menemukan pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID PermataMobile X?”.
  6. Kamu juga bisa memilih, apakah akan mendaftar dengan menggunakan kartu kredit atau menggunakan nomor rekening.
  7. Ikuti semua petunjuk sampai selesai
Jadi, tunggu apalagi? instal mobile banking PermataMobile X sekarang juga, dan nikmati seluruh fiturnya!

21 komentar:

  1. Apa yang dulu mustahil, sekarang bisa jadi mungkin, berkat teknologi yang modern. Contohnya ya kayak transaksi digital, sekarang telah menjadi tren.

    Dengan transaksi pake QRIS, jadi lebih mudah dan praktis. Apalagi dengan QR Pay mobile banking PermataMobile X, transaksi jadi lebih cepat dan banyak benefit lainnya.

    Terima kasih atas ulasan kerennya....

    BalasHapus
  2. Menurutku juga lebih nyaman menggunakan cashless kayak QR pay gitu sih. Kita nggak harus bawa banyak uang cash gitu.

    BalasHapus
  3. Dengan kemajuan teknologi dan sistem pembayaran lewar Qr Pay jadi lebih praktis dan efisien
    Untuk permata mobile X sering denger juga suka ada promo. Lumayan juga ya
    Pun untuk cek mutasi transaksi jadi lebih mudah

    BalasHapus
  4. Mobile banking memang memudahkan sekali. Cuma saya belum pernah bayar pakai QR code. Ini aman, ya?

    BalasHapus
  5. Lebih memudahkan sih, membayar pakai QR Code itu, kalau pas tak bawa uang cash. Apalagi saya termasuk yang suka malas bawa cash, kalau tak ada yang direncanakan, ada QR Code jadi terbantu

    BalasHapus
  6. Ini punya Bank Permata ya mba?

    Zaman sekarang mah, mau kemana aja, kalau ketinggalan dompet aman yaak. Belanja tetap bisa, bayarnya pun bisa pakai QR Pay permatamobile X ini..

    BalasHapus
  7. Oh banyak ya Keuntungan Transaksi QR Pay Mobile Banking Pakai PermataMobile X ini
    Pantesan kemarin saumiku instal juga PermataMobileX ini

    BalasHapus
  8. Aku juga lebih suka melakukan transaksi chasless karena lebih mudah. Dan keuntungan lainnya kita jadi bisa melihat cashflow keuangan

    BalasHapus
  9. Yang pakai permatamobile ini suamiku sih hehe dan dia emang betah banget pakainya sangat membantu pokoknyaaa

    BalasHapus
  10. Dari dulu mau buka rekening di sini tapi selalu ada halangan. Juni 2022 besok mau buka ah karena banyak keuntungannya

    BalasHapus
  11. Wahh keren ya. Sekarang permata bank udah ngeluarin fitur terbaru aja. Permatamobile untuk QRIS. Jadi ini memudahkan banget dalam proses transaksi.

    BalasHapus
  12. Pencatatan transaksi jadi lebih simple ya, jadinya gak perlu manual dan banyak print juga, sehingga jadi hemat kertas sekaligus

    BalasHapus
  13. banyak keuntungan yang bisa didapat melalui permata mobile ini ya kak, karena semua bisa dilakukan via aplikasi aja jadi bebas ribet

    BalasHapus
  14. Ternyata dimulai dari belum punya rekening pun bisa yaa..
    Praktis banget kalau bayar-membayar ada aplikasi mobile banking PermataMobile X dan pada kenyataannya, akupun sekarang lebih seneng yang praktis begini.
    Jadi nyaman gak perlu bawa uang cash.

    BalasHapus
  15. Baru kemarin bahas QR untuk pembayaran dalam usaha yang baru aku rintis, karena memang lebih mudah dalam hal pembayaran dan mudah digunakan ya kan? Beberapa bank juga menawarkan QR Pay gini, termassuk Bank Permata ya. Menarik!

    BalasHapus
  16. wah kebetulan aku pengguna permata mobile. awal-awal kupakai untuk jajan di shopee karena gak ada biaya tambahan, eh tapi sekarang udah rata. tapi belum pernah nih bayar pakai QR permata.

    BalasHapus
  17. aku belum jadi nasabah permata bank.. enak nih ya berarti bisa daftar online aja. jadi nggak perlu ke kantor cabang karena dari rumah lumayan jauh juga sih

    BalasHapus
  18. Waaah pas banget nih buat yang suka belanja-belanja. Apalagi sekarang semua transaksi cardless, jadi lebih mudah ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa kak, praktis banget kan ya? Hehe

      Hapus
  19. Aku punya sih permata mobile, karena dulu pas buka rekening saham di ipot, harus ada rek RDN, nah itu aku pilih permata. Tapi jujurnya ga terlalu suka Ama mobile banking mereka, sering banget eror. Dan ujung2nya aku harus buka web nya utk login ke account ku. Udah berkali2 aku komplain, ttp aja ga berubah. Di google playstorenya udah banyak komplen soal aplikasi mereka yg sungguh bikin emosi 🤣🤣. Tapi ya sudahlah, dipikir, toh hanya utk nampung saham ku, ga masalah juga. Aku masih bisa pake rek yg lain buat transfer dan bayar2 😅. Moga2 sih permata mau improve tuh mobile banking nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo kak Fanny, amiin untuk doanya ya. Semoga ada improve nih. Btw aku penasaran dengan ipot, itu semacam aplikasi trading kah?

      Hapus