Laptop idaman para Seniman, ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513)



Laptop idaman para Seniman, ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513). Ilustrator maupun designer sangat membutuhkan laptop untuk membantu mengerjakan pekerjaan desain dan juga ilustrasinya. Pernah kebayang gak sih laptop kaya gimana yang paling cocok untuk seniman? aku ada rekomendasi laptop yang cocok nih untuk para pelaku kreatif. Laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED adalah rekomendasi aku.

Ada banyak banget kelebihan dari laptop ASUS yang satu ini. Salah satunya layarnya OLED 15-inci dan dibanderol dengan harga terjangkau. Udah-mah harganya terjangkau juga dilengkapi dengan spesifikasi yang powerful. Bisa banget diandalkan untuk keperluan pekerjaan kita sebagai seniman. Kelebihan lain? simak yuk dibawah ini.

Laptop Idaman yang Mendukung Windows 11


laptop yang cocok untuk seniman adalah ASUS VIVOBOOk OLED


Window 10? udah gak jaman lagi, beralih dong ke window 11 ( sementara aku juga masih pake window 10 sih, wkwkwk). Tapi, kalau kamu punya ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) , udah asyik banget nih karena udah ada Windows 11 nya dan original alias asli gak bajakan!

Terus kalau mau upgrade gak bakalan kena biaya tambahan. Peningkatan Windows 11 akan diberikan untuk perangkat yang memenuhi syarat di akhir tahun 2021 menjelang tahun 2022. Waktu berbeda-beda untuk setiap perangkat. Fitur tertentu memerlukan perangkat keras spesifik (lihat aka.ms/windows11-spec).

Kelebihan dari window 11 ini adalah ada ditur baru berupa widget. Kita bisa banget nyari foto favorit , berita terbaru, daftar tugas hari ini sampai cuaca besok dengan mudah. Terus kalau lagi galau nyari inspirasi, widget ini bisa bantu kita buat nyari konten. Terus kelebihan lainnya adalah fitur meeting point sampai schedule juga sudah tersedia. Gak bakalan pusing lagi bikin appointment bareng klien atau urusan pekerjaan lainnya. 

Laptop Dengan Gratis Office Home & Student 2019 


Selain aplikasi menggambar dan desain grafis, kita juga pasti pake software Office kan ya. Apalagi buat blogger illustrator kaya saya yang ngegambar juga nulis, eh ngetik. udah pasti butuh Office lah. Nah, si ASUS VivoBook Ultra 15 OLED ini udah dilengkapi dengan Office Home & Student 2019 dan semua aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint).

And you know what? office nya dijamin GRATIS dan bisa dipakai seumur hidup. Gka perlu upgrade atau update dan secara kontinyue update sendiri untuk upgrade dan keamanan data.

Laptop Idaman Bukan Sekadar Soal Kualitas Visual


Seperti yang aku bilang di atas, kalau laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) ini merupakan salah satu laptop yang mengusung layar 15-inci berteknologi ASUS OLED. Dari segi ukuran layar, laptop ini memang sangat cocok untuk pengguna yang lebih suka menggunakan layar berukuran besar serta membutuhkan ruang kerja yang lega. yaah, seperti kita-kita lah, hehehe.

Yang terbaik dari laptop ini adalah resolusi layarnya yang sudah Full HD (1920x1080). Menurutku sih, VivoBook Ultra 15 OLED (M513) sudah memenuhi standar visual sebuah komputer modern dan cocok untuk digunakan untuk para seniman saat ini.

Laptop yang menggunakan layar ASUS OLED mampu menampilkan kualitas visual terbaik karena memiliki tingkat reproduksi warna yang bisa ditentukan oleh color gamut. Layar ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3. Artinya, layar ASUS OLED mampu menampilkan semua warna pada ruang warna DCI-P3, dimana cakupan warnanya lebih luas dari sRGB yang hingga saat ini masih dijadikan standar layar laptop. DCI-P3 juga merupakan color gamut yang digunakan oleh industri perfilman karena memiliki cakupan warna yang sangat luas sehingga membuat detail dalam film dapat ditampilkan dengan sangat baik.

Pasti ada kekhawatiran kan kalau mata kita sampai sakit karena radiasi cahaya biru yang dapat mengganggu kesehatan mata dan kelamaan depan layar laptop? worry no more saudara-saudara, karena ASUS OLED dilengkapi dengan teknologi yang mampu mengurangi pancaran radiasi cahaya biru secara signifikan tanpa mengurangi kualitas visual.

ASUS OLED juga telah dilengkapi dengan teknologi anti-flicker yang dapat membuat mata tidak mudah lelah, serta telah mengantongi sertifikasi dari T√úV Rheinland untuk teknologi anti-flicker dan low blue light. Sertifikasi tersebut menegaskan bahwa kemampuan ASUS OLED untuk menjaga kesehatan mata bukanlah gimmick belaka.

VivoBook Ultra 15 OLED untuk Produktivitas Seniman


Bicara soal layar emang sih “hanya” 15 inc, tapi laptop ini masih sangat ringkas dengan dimensi yang serupa dengan laptop 14-inci terdahulu. Bicara ketebalan juga, VivoBook Ultra 15 OLED (M513) tidak tebal dan ringan dengan ketebalan berada di angka 1,86cm serta bobot di angka 1,8Kg.

Gimana soal power? laptop VivoBook Ultra 15 OLED (M513) ditenagai oleh CPU hingga AMD Ryzen 7 5700U yang mengadopsi konfigurasi 8 core dan 16 thread. Meski tidak ditemani oleh GPU discrete, VivoBook Ultra 15 OLED (M513) tetap mampu tampil powerful berkat GPU terintegrasi Radeon. Laptop ini juga hadir dengan RAM DDR4 3200MHz berkapasitas 8GB serta penyimpanan PCIe SSD berkapasitas 512GB. Baik RAM maupun penyimpanannya dapat di-upgrade melalui slot ekstra yang telah disediakan.

Mau Beli Laptop Idaman kan?


Menurutku, semua Kombinasi spesifikasi yang dimiliki VivoBook Ultra 15 OLED (M513) udah paling bener sih kalau jadi perangkat powerful untuk menunjang kebutuhan kita pelaku kreatif ya. Bukan cuman untuk kerjaan desain dan gambar, tapi juga untuk nonton film sampai maen game! multimedia lah pokoknya. Pasti mau beli kan? bisa banget, begitu payment cair yuk lets go beli dong, harga? ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) dibanderol dengan harga mulai dari Rp11.299.000. Untuk ukuran laptop oled, segitu udah murah banget guys! 

19 Komentar

  1. laptop ini canggih banget, bisa dilipat-lipat. Dan layarnya magic banget, seandainya ada yang ngasih gratis laptop ini wkwkwk

    BalasHapus
  2. Dengan spek yang disebutkan itu, Asus VivoBook Ultra 15 OLED ini pantas dibanderol segitu. Bahkan lebih murah dibandingkan pesaingnya. Yang lebih enak lagi, layanan purna jual laptop ASUS ini ada di mana-mana. Kita jadi ngga khawatir kalo tiba2 laptop ngadat, entah karena kesalahan sendiri atau kesalahan pabrik. Asal layanan purna jualnya banyak sih, kita tenang aja pakainya.

    BalasHapus
  3. Kalau ASUS aku percaya banget, kualitasnya gak pernah bohong Dulu sempat pengenn banget sama ASUS Chromebook yang bisa dilipat 360 derajat, tapi belum kesampaian. Sekarang salawatin dulu deh ASUS VivoBook Ultra 15 OLED ini biar dikirim ke rumah. Aamiin.

    BalasHapus
  4. Harganya lumayan juga ya Asus Vivo book ultra 15 Oled ini, tapi dengan spek mewah yang ditawarkannya berbanding lurus sih dengan apa yang akan kita dapatkan

    BalasHapus
  5. Speknya ASUS OLED ini emang keren banget. Apalagi buat yang suka nonton melalui laptop. Ada jaminan buat kita untuk aman dari sinar biru lagi. Jadi nggak khawatir dengan kesehatan mata dong.

    BalasHapus
  6. Keren ya spesifikasi Asus Oled terutama yang bikin aku mupeng itu ada pelindung mata-nya, soalnya aku tuh kalau kelamaan interaksi dengan layar laptop suka ngak tahan, mungkin radiasinya ya, jadi pingin punya Asus Oled tapi harganya lumayan yah meskipun sesuai dengan spesifikasinya.

    BalasHapus
  7. Keren banget laptopnya. Bisa bantu ilustrator berkarya. Adikku harus punya nih. Meskipun masih ada laptop yang masih bagus, tapi ini bisa buat referensi.

    BalasHapus
  8. Mantep banget emang laptop ini tuh, masih aku shalawatin nih hehee. Ya Allah mudah2an bisa punya ASUS versi ini, aamiin

    BalasHapus
  9. Sekarang udah gak jaman pake notebook jamannya pake ultrabook. Akupun pakai asus, walaupun bukan varian yang high end. Selalu suka dan percaya sama produk produk asus dari kuliah dulu. Mudah mudahan kebeli yang versi keren ini

    BalasHapus
  10. Bukan hanya idaman para seniman kak. Fitur laptopulaptop keluarandkeluaran terbaru dari ASUS ini jadi idaman konten kreator.

    BalasHapus
  11. Ini memang laptop menarik dan bisa nih buat jadi rekomendasi dimiliki, karena ada fitur yg mendukung buat para pekerja konten ya

    BalasHapus
  12. ASUS itu selalu bikin pengen deh, dari smartphone dan laptop aku juga menggunakan ASUS. Semoga di beri rejeki biar bisa punya Asus VivoBook Ultra 15 OLED (M513).. Aamiin

    BalasHapus
  13. Ahh iya, ASUS OLED ini emang ciamik ya kak
    Spesifikasi sangat mendukung seniman untuk lebih bebas berkreasi

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. sebagai pengguna asus bertahun-tahun, percaya sih vivobook ini gak kaleng-kaleng. bisa gak ya beli yang harga segini :')

    BalasHapus
  16. semangat nulis, semangat ngeblog biar bisa adopsi laptop sekeren ASUS OLED ini ya mbak hihihi aamiin. tapi memang kualitasnya nggak perlu diragukan sih, aku pengen banget nonton film pake laptop ini loh

    BalasHapus
  17. Tjakep banget siiii ASUS OLED iniiihhh.. aku sepertinya butuh ganti laptop juga iniii

    BalasHapus
  18. Wah, keren banget lo..
    ASUS VivoBook Ultra 15 OLED sudah menggunakan Windows 11 sebagai OSnya.
    Susah gak yaa..?
    Kudu adaptasi dengan teknologi ini sangat menyenangkan. Apalagi ASUS OLED terkenal sangat menjaga kesehatan mata.

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah ASUS ngerti banget kebutuhan penggunanya yang butuh laptop ramah mata. Keren. Soalnya laptop emang udah jadi kebutuhan hidup, mau ngga mau harus pinter siasati minimalkan resiko aja.

    BalasHapus