Tunaiku, Pinjaman Online Terpercaya Untuk Modal Usaha

Tunaiku, Pinjaman Online Terpercaya Untuk Modal Usaha




Tunaiku - pinjaman online terpercaya Untuk Modal Usaha. Merintis sebuah usaha tidaklah semudah keinginan dan harapan tapi kalau dikerjakan dengan konsisten pasti ada hasilnya. Itulah pengalaman yang saya dan suami peroleh ketika memulai usaha UMKM sejak 7 tahun silam.

Pengalaman Menjalani Usaha Kuliner


Penghasilan suami sebagai guru honorer sekaligus musisi yang merangkap sebagai guru private tidak cukup menutup kebutuhan dapur agar ngebul. Apalagi saat itu hobi saya dalam menulis dan menggambar belum bisa menghasilkan pundi - pundi rupiah.

Akhirnya, kami memutuskan membuka usaha kuliner Tahu Crispy. Kami memperoleh modal awal dari orangtua. Alhamdulillah usaha kami lancar dan bisa menutupi kehidupan keluarga kecil kami. Inovasi rasa dan tambahan menu juga kami lakukan untuk menarik konsumen.

Tidak hanya Tahu Crispy, kami juga mencoba peruntungan usaha kuliner yang lain seperti pempek, cimol, ceker ayam sampai kedai kecil-kecilan di rumah. Lumayanlah nambah - nambah kas rumah tangga, hehehe.

Tapi seiring berjalannya waktu, usaha kami mandeg. Sehingga kami memerlukan suntikan modal usaha. Akhirnya kami memutuskan mengajukan pinjam ke salah satu Bank dengan agunan satu - satunya sepeda motor yang kami miliki. Alhamdulillah usaha kami dapat berjalan kembali seperti biasanya.

Namun tiba-tiba pandemi datang. Siapa yang menyangka? tidak ada satu orangpun yang menyangka. Imbasnya, banyak usaha besar apalagi kecil seperti kami gulung tikar. Termasuk kami. Bulan maret pada tahun 2020, usaha tahu crispy kami resmi bangkrut dan ditutup selamanya.

Beruntung pada kuartal tiga tahun 2019 kami merintis usaha thrift store secara online. Sehingga ketika usaha kuliner kami bangkrut, kami masih bisa bertahan hidup melewati badai pandemi. Namun lagi - lagi kami dibuat kalang kabut oleh PSBB dan kini PPKM. Omset kami terjun bebas dan kami harus putar otak bagaimana caranya agar bisa bertahan dan melanjutkan usaha thrift store kami.

Salah satu solusi yang kami rencanakan adalah melakukan pinjaman. Tapi sayangnya kami sudah tidak memiliki agunan. Motor yang kami miliki tidak bisa dijadikan agunan karena usia motor yang bisa dibilang sudah tua.

Beruntung kami bertemu Tunaiku, pinjaman online terpercaya yang bisa kami gunakan untuk modal usaha thrift store kami karena kami bisa pinjam modal usaha tanpa agunan.

Perencanaan Pinjaman Online Terpercaya


Awalnya kami ragu melakukan pinjaman online. Karena tersiar kabar yang kurang mengenakkan terkait “hukuman” bagi debitur yang telat membayar tunggakan. Tapi saya rasa itu adalah salah satu resiko yang harus ditanggung debitur karena telat membayar tunggakan. Jadi ya memang sebisa mungkin agar tidak sampai telat membayar tunggakan karena sudah menjadi kewajiban kan?

Tapi kami gak ragu lagi karena Tunaiku adalah salah satu pinjaman online yang terpercaya. Apa sih indikasi nilai kepercayaan ini? yuk simak penjelasan saya selanjutnya.

Keunggulan Tunaiku, Pinjaman Online Bebas Agunan yang Terpercaya, Aman dan Mudah


pinjaman online terpercaya tunaiku


Tunaiku adalah salah satu situs pinjaman online yang sudah ada sejak tahun 2014. Tunaiku merupakan salah satu produk finansial yang berada di bawah naungan bank resmi yaitu Amar Bank Dan diawasi oleh OJK sejak 2014. Amar Bank sendiri adalah salah satu Bank yang termasuk kedalam perusahaan multinasional yaitu Tolaram Group. Sehingga, KTA online di Tunaiku terpercaya, aman dan mudah. 

Hingga saat ini, Tunaiku sudah mengalirkan dana pinjaman online hingga Rp 4 Triliun dan lebih dari 4.6 juta Pengguna sudah mengunduh aplikasi Tunaiku. Bukan angka yang sedikit bukan?

Pinjaman Online Tanpa Agunan dan Survey


Sampai sini masih ragu? yuk lanjut kita cari tahu tentang keunggulan Tunaiku lainnya agar keraguan sirna. Salah satu visi dari Tunaiku adalah menyediakan pinjaman online tanpa agunan dan tanpa survey kepada debitur untuk segala keperluan. Seperti modal usaha, dana pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.

Terkait agunan, saya rasa banyak debitur yang memiliki masalah terkait hal ini. Karena tidak semua debitur memiliki agunan yang layak dijadikan agunan atau jaminan seperti halnya saya. Nah, visi Tunaiku terkait agunan ini sangat membantu sekali para debitur ya. Jadi sampai disini, saya sih gak ragu untuk melakukan perencanaan pinjaman online di Tunaiku.

Sistem Pembayaran, Suku Bunga Pinjaman Online Modal Usaha di Tunaiku


Cicilan pinjaman online di Tunaiku dapat dibayar secara bulanan hal ini tentu tidak memberatkan debitur karena limit Tunaiku cukup besar besar yaitu mulai dari 2 juta hingga 20 juta dengan tenor mulai 6 hingga 20 bulan. Suku Bunga di Tunaiku dapat dikatakan rendah, yaitu 2% - 5% per bulan.

Syarat Mengajukan Pinjaman Online Tanpa Agunan di Tunaiku


Ternyata, pengajuan pinjaman online untuk modal usaha di Tunaiku sangat mudah dan praktis. Hanya dibutuhkan waktu sekitar 10 menit saja  lalu debitur tinggal menunggu 1 - 7 hari kerja untuk proses persetujuannya. Adapun syarat pengajuan pinjaman online terpercaya Tunaiku yaitu sebagai berikut :

1. Usia 21 sampai 55 tahun
2. Warga Negara Indonesia (WNI)
3. Memiliki rekening bank
4. Mempunyai pekerjaan atau penghasilan
5. Alamat KTP atau berdomisili dalam area layanan Tunaiku , yaitu :
  • Lokasi Jawa : Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung Raya, Semarang, Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, dan Malang.
  • Lokasi Sumatera : Medan, Binjai, Deli Serdang, Palembang, Pekanbaru, Jambi, dan Bengkulu.
  • Lokasi Kota Lainnya : Denpasar, Badung, Gianyar, Makassar, Gowa, Maros, dan Samarinda

6. Menyiapkan Dokumen :
  • KTP
  • NPWP
  • KARTU KREDIT ( jika ada )
  • Dokumen Pengajuan Pinjaman

Langkah Mengajukan Pinjaman Online Terpercaya di Tunaiku


aplikasi pinjaman online terpercaya Tunaiku
1. Mengunduh aplikasi Tunaiku di playstore
2. Melakukan Pendaftaran
3. Menerima Persetujuan
4. Konfirmasi Pinjaman
5. Tanda Tangan Kontrak
Terkait tanda tangan kontrak, kurir Tunaiku akan membawa kontrak asli untuk ditandatangani calon debitur sebagai bukti perjanjian.
6. Terima Dana
Setelah kontrak ditandatangani, dana pinjaman online akan ditransfer ke rekening bank debitur dalam waktu 1 - 3 hari kerja.


situs resmi Tunaiku



Oh Iya, untuk mengetahui berapa sih cicilan yang harus saya bayar disesuaikan dengan besaran pinjaman? sobat artjoka bisa langsung melakukan pengecekan di situs resmi Tunaiku. Jadi kita sudah punya bayangan nih berapa sih yang harus kita bayar setiap bulan disesuaikan dengan berapa besar pinjaman online kita. Mudah sekali bukan?

Nah sobat artjoka, bagaimana sekarang masih ragu kah melakukan pinjaman online untuk modal usaha di Tunaiku? saya sih nggak ya dan berencana untuk segera mengajukan pinjaman.



11 komentar:

  1. Pinjaman online memang tepat disaat kita membutuhkan dana taktis yang tidak perlu ribet harus melengkapi persyaratan segunung yang memakan waktu bila kebutuhan dana cukup mendesak dan tidak terlalu besar

    BalasHapus
  2. Pengalaman bisnisnya luar biasa nih teh eka dan suami. Semoga ke depannya makin sukses ya, teh. Aamiin..

    BalasHapus
  3. Hehe dulu takut banget denger pinjaman online, karena banyak yang ilegal. Nah Tunaiku ini sepertinya aman dan terpercaya y kak

    BalasHapus
  4. Pinjaman online seperti Tunaiku ini bisa menjadi solusi saat butuh dana cepat, sudah terdaftar juga di OJK jadi pasti aman

    BalasHapus
  5. Ternyata tunaiku ini milikinya ammar bank ya mba. Saya pernah antar teman ke ammar bank. Wah baru tahu juga. Seneng ada platform yg bisa memmudahkan pemilik usaha jika sewaktu waktu butuh pinjaman modal

    BalasHapus
  6. Modal emang harus disiapkan matang ya sebelum jalani usaha ;) beruntung sih sekarang ada pijol macam tunaiku ini jd bisa membantu buat usaha ya

    BalasHapus
  7. Udah lama ndak mampir ke blognya kak Ekaaaaa, eh nawarin solusi cari modal yg sip banget. Kebetulan lagi pengen coba usaha baru sih di pandemi gini, semoga bisa jd nasabahnya Tunaiku yah.

    BalasHapus
  8. pinjaman online sekarang harus cari yang terpercaya karena kalau engga, bisa berakibat fatal untuk penggunanya

    BalasHapus
  9. Bisa banget sekarang kalau mau cari modal ya kak ekaa. kalau ada kemudahan seperti ini semoga banyak jg yang terbantu

    BalasHapus
  10. Allhamdulilah jtunaiku bisa membantu mereka yang sedang membutuhkan dana kepepet ya kak. Ilegal pula aman jadinya

    BalasHapus
  11. Salah satu pinjol yang tercatat dan diawasi Pemerintah ya ini. Tapi tetep lebih baik digunakan dengan bijak dan saat bener2 dibutuhkan aja ya.

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan isi artikel, tidak meninggalkan link dan tidak ditulis anonim ( atau saya hapus). Terimakasih