#Gratitudejournal : Day 5

redraw  random pic on pinterest


Jum'at, 15 Agustus 2020
00.32 WIB

SHORT STORY


Hari ini cerita bersambung ngurusin dokumen dana bantuan modal UMKM ke Kantor Senbik. Hari yang melelahkan ternyata bersambung! hahahaha. Tapi gpp, udah kadung dikerjain jadi harus diberesin kan ya? 

Cuaca hari ini mendung dan hujan, bikin mager dan malas ngapa-ngapain. Bikin agak badmood, sampai saya curhat sama Paksu. Tapi dia menyemangati saya dengan bilang, 

Cuaca gini mah bukan bikin badmood atuh, bikin males ngapa-ngapain, pengennya rebahan. jangan bilang badmood, kesannya negatif lho " sambil sodorin nasi kuning pemberian tetangga yang syukuran ulang tahun anaknya, emmm enyaakkk, hihihi

Diantara cuaca yang mendung dan body kelelahan....masih ada hal yang bisa saya syukuri selain nasi kuning pemberian tetangga, apa aja sih? yuk simak

GRATITUDE LIST

1. Keenan Berani "Ngojay" alias Berenang Di Balong!

Mentang - mentang rumah deket balong , Keenan dan sepupunya Albi berenang di balong! hihihi. awalnya saya takut, takut tenggelam walau dia bilang cuman di pinggir aja. Itu balong kan luas banget dan kalau ke tengah itu dalem. Tapi saya salut sama keberanian Keenan.

2. Kilan Akhirnya Mau Main Dengan Sepupunya

Adalah Syakir, adiknya Albi yang merupakan anak dari sepupu dari Paksu. Usianya 2 tahun. dan tiap hari hari selalu manggil..." Kiii...laaaann.....Laaaannn " ngajak Kilan main. Tapi si yang punya nama cuek bebek aja. Gak mau maen, bahkan kalo ada Syakir dia langsung tutup pintu dan melarang Syakir masuk. Apalagi meminjam mobil-mobilan Kilan, itu sangat dilarang. 

Tapi kemarin selepas magrib, ketika saya kelelahan teramat sangat dan minta Kilan main sendiri sementara saya mau rebahan, dia mau main dengan Syakir dan anteng. Walau ya.....hasilnya adalah rumah yang berantakan layaknya kapal pecah, ya gak apa - apa lah. Yang penting saya bisa rebahan berujung tidur sampai jam delapan malam! hihihi. alhamdulillah bangun badan enakan dan kepala gak terlalu pusing. Walau akhirnya, kembali beresin rumah yang super berantakan.


Anak - anak tidur malam dan saya menikmati "me time" dengan rendam kaki dengan air hangat campur sedikit garam dan seruput jahe hangat sambil dengerin lagu - lagu Sigur Ros pake headphone. Nikmat


3. Kilan Bertanya Hal Yang Lucu

Sebelum bobo, biasanya saya ajak anak - anak cerita tentang apa saja, lalu di lanjut dengan baca surat - surat pendek dan do'a sebelum tidur. Sambil cerita saya bilang sama Kilan,

" Kil, tadi sore kan kilan gak mandi. besok mah mandi yaaa...bauuu iihhh " ucap saya sambil tutup hidung,
" Hehehehe.... iyaaaaa mamaaaahhh " jawab kilan

Lalu dia diam sambil mainin bibirnya, keliatan ngahuleng alias melamun. lalu tiba - tiba dia bertanya,


" Maah...kalo air buat mandi itu datengnya dari mana ciihhh ?? " tanya nya heran. 

saya tertawa terpingkal - pingkal mendengar pertanyaan Kilan. Aneh aja tiba - tiba bertanya hal semacam itu, sepertinya dia berfikir sambil membayangkan dan berkata dalam hati, 

Lalu saya jawab, " air itu datengnya dari hujan, dikasih sama awan. jadi kalo awannya nangis, turun hujan

" ooohhh gituuu, terus kilan mandi pake air hujan ? " jawab kilan polos, kembali bikin saya tertawa terbahak - bahak.

" Bukaaann langsung air hujan kil, tapi air hujannya masuk  sumur. kilan tau kan sumur?" tanya saya 

" Tauuu...itu yang deket mesin cuci, yang waktu kiki jatuh masuk sumur kan yaaa?" jawab kilan sambil mengingat - ngingat

" Iyaaa betuuull, waktu kiki masuk ke sumur, iya sumur yang itu " jawab saya semangat

" Ooohh, iya sekarang Kilan tauuuu. jadi kilan kalo mandi teh bisa cuci muka, cuci tangan yaa maahhh ? " tanya kilan sambil nyerocos mulutnya

" Iya betuuull " jawab saya sambil tertawa

Ya Allah, Alhamdulillah. Anak ini, cerdas. 

4. Dikasih kue Pancong

Paksu tiba-tiba pengen beliin saya makanan, katanya ada kue baru yang lagi viral. lalu berangkatlah dia ke daerah Parakan Saat. Nama kue nya kue Pancong. begitu saya liat, aaahh ini mah kue cubit setengah mateng atuh....paporit si akuuuhh! asyiikkkkk

Jadi, kue Pancong ini lagi viral guys! hehehe, kaya kue cubit cuman dibikin setengah mateng terys topingnya dikasih susu+keju, atau saus krim greentea, atau coklat, oreo dan lain - lain. enak sih, karena kue nya setengah mateng. Terus itu dikasih keju dan susu, makin bikin enak. Satu Box isinya sekitar 3 potong kue Pancong, harganya Rp.7000 yaahh mursidah lah ya, hihihi

Alhamdulillah, mamacih Paksu.


karena lupa di foto, kira-kira beginilah penampakan kue Pancong.
ini gambar saya ambil dari kue pancong mang kumis



MY MOOD

Pagi hari mood : 5
Siang hari mood : 6
Sore hari mood : 6
Malam hari mood : 8


INSIGHT

Ternyata, banyak sekali hal kecil disekitar kita yang layak kita syukuri. walau itu hanya senyuman manis di wajah anak - anak kita, atau diberi makanan enak oleh pasangan. 

Halo apa kabar dirimu hari ini teteh renovrainbow?? 

9 komentar:

  1. Hiiii Kilan gemesin banget 🀭 anak kecil kalau lagi umur segitu, lagi gemes-gemesnya banget dengan pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkannya ya kak, yang kadang suka nggak tahu kok anak ini bisa kepikiran aja 🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai kak lia...
      iihh beneran kak, lucu kilan itu kalo udah cerita. nyerocos kaya kereta api. kadang suka nanya yang saya sendiri gak nyangka, hihihi

      Hapus
  2. Hallo say, wuahhhh padat pisan eta. Habis rebahan juga langsung beberes deui.
    Sama uy, disini juga hujan wae, udah gitu hareudang na eta. Ari hareudang teh saya mah sok short temperament uy. Sok geura karaos mun chat, siga chat malam ini (malam di kamu mah). Gusti hareudang.
    Ada sih kipas angin, da jarang di dieu mah anu punya AC, secara tidak dominan cuaca panas.
    Tapi mun kipas angin teh, saya mah sok masuk angin, lieur.

    hihihi inget sumur, inget si Kiki anu ngga ada trauma sama sekali. eh tapi Kilan ngga pernah main-main deket situ kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya Allah, ini lama banget aku balasnya ya, hihihi, maafkan ya
      ya begitulah jadi emak teh. istirahat bentar sebelum kembali beberes! hahahaha
      aku ingat, chat mu di hari itu rada esmosi, hihihi. rupanya karena haredang.

      kilan gak main deket sumur, di tutup sama papan. depannya dihalangin mesin cuci. jadi aman. tapiiii, si kiki yang ga ada kapoknya. masih aja suka nongkrong di atas sumur. hadeeuuhh

      Hapus
  3. Gambarnya lucu sekalii Mba, itu ceritanya Keenan dan Kilan ya? :D

    Wah syukurlah di malam hari mood nya membaik hihi ucapan paksunya Mba Eka betul banget, suami aku juga suka ngingetin untuk nggak berkata negatif. Bukannya nggak boleh ngeluh, tapi dari pemilihan respon kata bisa mempengaruhi mood kita beneran ya. Mana abis itu dapet nasi kuning lagi, lumayann πŸ™ˆ

    Anak kecil kalo ngomong memang gemesin hahahaha dan mereka kritis yaa! Kilan pinter ih ❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo kak jane, maafkan saya baru balas komen kakak hari ini, huhuhuhu
      iya kak, itu keenan dan kilan. saya redraw dari pinterest, hihihi

      saya setuju dengan kakak soal pemilihan kata. walo awalnya kaya yang pengen protes, karena emang beneran ngerasa bad mood....setelah dipikir lagi paksu emang bener sih! hahahaha

      Hapus
  4. Uwaaah sigur Ros..favoritku jugaaa. Udah ga salaaah mba nyantai, rendam air hangat sambil dengerin lagu2 nya. Aku dengerin lagu ini, trutama yg hoppipolla kalo sdg traveling ato naik mobil. Rasanya bawaan tenang, mood lgs adem, paling berasa kalo sdg traveling ke alam. Duuuuh, berasa mau nangis saking masuk banget lagunya dengan view yg diliat :D.

    Btw mba, Balong itu apa ya mksdnya? Apa sama dengan sungai?

    Kilan lucu amaaat, ga mau main Ama sepuhnya trus mutu pintu :D. Eh tapi anakku ada jg yg gitu. Kayaknya mereka juga bisa milih utk ga main dengan siapa yaaa . Kalo temennya yg 1 ini manggil, pasti deh, si adek lgs ngumpet hahahah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. akhirnya ketemu sesama fans SIGUR ROS!!! aku seneng banget! walo kita gak ngeri jonsi nyanyi apa, tapi denger dia nyanyi langsung...nyess...adem ya. hihihi
      aku suka banget lagu heima, hoppipola sama andvari. selalu di denger pagi-pagi. hihihi

      aku kalo denger hoppipola suka pengen nangis, ga tau kenapa. itu lho nada piano di awal lagunya.....duh .....kaya yang bangikitin semangat setelah kita ambruk seharian.

      balong itu kolam ikan kak, tapi letaknya di deket sawah. jadi airnya berasal ari saluran irigasi. hihihihi

      kilan lagi di fase mengenal teman. jadi agak pilih pilih mau temanan sama siapa, hihihihi. iya, kilan ngumpet tapi penasaran terus nengok di jendela! hahahaha

      Hapus
  5. semoga sukses ya teh daftar UMKM-nya. Btw Keenan berani ngojay di balong diajarin sama siapa teh? apa tau-tau bisa berenang sendiri? Keren ih keenan!

    BalasHapus