#Gratitudejournal : Day 6


Short Story




Hari ini, telat posting sampai mundur 2 hari, hadeeuuhhh maafkan (>__<) tapi draft udah disusun sejak malam dihari ke-6, jadi masih inget feel dan moment kok, hehe.

oke, hari ini short story nya standar sih, gak ada moment besar yang terjadi, hanya hal-hal receh khas per-emak-an. hihihi, simak yu gratitude challenge hari ini.


Gratitude List

1. Kilan Mau Main Lagi Sama Sepupunya


setelah semalam mereka akhirnya mau main bareng, besoknya yaitu hari ini mereka main lagi. Main apa coba? main tanah dong! hahaha. Terus kerjasama gitu ngumpulin batu ke dalam toples kue milik saya yang udah retak karna Kilan jadiin drum-drum-an, hiks. oia, mereka juga main rumah-rumahan pake kardus! bantal emak jadi korban! hahahaha






Tapi lucu banget liat mereka main bareng gitu. Kilan juga keliatan semangat, karena dia termasuk yang jarang main sama temen-nya. Mungkin Kilan lagi masuk tahap mau main bersama. Dia belajar cara main bersama itu kaya gimana, walau kadang masih suka rebutan mainan dan gak mau mainannya diambil Syakir, hahahaha

2. Kreatifitas  Kilan

Kilan nemu bungkus rokok tergeletak diluar dan bekas golongan benang layangan kakaknya. Tiba-tiba dia bilang,

" Mah, liat! ini bisa jadi kamera! " ucapnya antusias

Saya langsung liat dan...oh iya, beneran bisa jadi mainan kamera! kreatif juga ni anak. Saya langsung bantu Kilan pasang lakban bening biar jadi kamera beneran. 

3. Masakan Di Puji Paksu

Hari ini saya masak Ayam Kecap dan Tahu kecap cabe ijo. Udah lama gak masak yang berbumbu legit. Alhamdulillah enak, saya sendiri sampai muji diri sendiri! hahahaha. eh ternyata paksu juga bilang enak. Alhamdulillah

4. Kencan Keluarga Sederhana

Lama sekali kami sekeluarga gak makan diluar, walau itu hanya sekedar makan bakso. Pandemi lah ya...khawatir mau makan diluar juga. Tapi sore hari, tiba-tiba paksu ngajak kita jalan-jalan. Seneng deh rasanya.

Cuaca sore seger dan pemandangan bersih. Kita jalan - jalan ke atas. kemana sih? kok atas?

Saya tinggal didaerah pengunungan, eh kaki gunung Manglayang di Bandung Timur. Jadi kita sering tuh jalan - jalan ke atas gunung melewati banyak desa dan menikmati pemandangan di atas motor. Sesekali turun di Deket SMA KRIDA karena disana banyak warung bandrek.







emak di fotonya genit banget ya! wkwkwkwk.
mana gak bisa lepas jaket yang super tebel lagi, panas kan ya? wkwkwk.
mau gimana lagi, Kilan gak bisa di taro do meja makan kan ya? hahahaha





Hari ini paksu ngajak kencan di cafe deket SMP 46 yang baru dibuka. Tempatnya masih sepi, saya liat hanya tiga meja yang di isi. 

Sayangnya, baru nyampe setengah perjalanan, Kilan udah bobo di pangkuan! hahaha. Dia mah lemah kalo dibawa jalan-jalan pake motor, baru jalan dikit udah langsung tidur. Enak kali ya jalan-jalan pake motor kena angin jadi  ngantuk. hihihi

kembali ke cerita cafe. Menu di cafe ini standar sih, minuman dan makanan ringan. Saya pesan bakso kuah, Paksu cilok kuah dan Keenan pisang goreng keju. Minuman juga standar, Thai tea dan es teh manis. Rasanya? enak banget! Bakso nya enak!! Awalnya saya udah less expectation gitu, biasanya makanan cafe mah suka ga enak. Tapi ternyata ini enak. 

Btw, sudah hampir enam tahun kami langka kencan keluarga sore - sore begini. Secara gitu Paksu setiap hari dagang di kios dari siang hari sampai tengah malam. Jangankan kencan kaya gini, tiap bulan puasa aja saya gak pernah buka puasa bareng Paksu. Tahun depan, akhirnya saya bisa buka puasa bareng paksu. walau sedih akhirnya kios harus tutup selamanya karena pandemi bikin lost profit, family time kaya gini jadi hal yang layak di syukuri. alhamdulillah.

5. Nonton Peninsula Kualitas CAM

Akhirnya film peninsula muncul di web penyedia layanan streaming. Masih kualitas CAM, jadi agak sakit ke mata gitu nontonnya. tapi karena ada kang mas Gang Dong Won, saya gak mungkin melewatkan film ini. 

Film ini gimana sih? rame ga? RAME PARAH! hihihi, saya cerita di postingan lain ya membahas film ini.

My Mood


Pagi hari mood : 7
Siang hari mood : 8
Sore hari mood : 10
Malam hari mood : 8


Insight

Selalu ada hikmah di balik hal yang tidak menyenangkan, di nikmati dan si syukuri saja. 

Hola, apa kabarmu parthner-ku hari ini teteh renovrainbow?? 


4 komentar:

  1. yeayyy, alhamdulillah Kilan mau main lagi sama sepupunya. Imajinasi Kilan mengingatkan imajinasi anak jaman dulu yang bisa jadiin benda yang diliatnya jadi mainan. Kebayang eta seru pisan, komo rumah-rumahan dari kardus.
    Cik coba eta ayam kecap, kirim dong ke rumah. Aku barusan luncat heula, inget dari tadi lagi masak... gusti, pohoan.
    Mun coronce sudah berlalu dan aku mudik ka Bandung, ajakannya eta ka cafe deket smp 46 eta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kilan mah imajinasinya tingkat dewa! hahaha, temen khayalan aja dia punya, namanya si dindin, hehe

      hahaha, jadi beneran ngehayal botram bareng kan yaaa. hayu lah segera ke indo pulang, aku ajak jalan jalan kesana nanti

      Hapus
  2. Aku seneng baca jurnal gratitude mu ini mba :). Rasanya reminder juga buatku, untuk menyukuri setiap hari yang at least kita msh sehat, anak2 sehat, msh bisa makan, itu aja sangat terimakasih :).

    Berasa adem bacanya..

    Duuh aku ngebayangin tinggal di daerah Bandung , bagian atasnya, yg msh ijo dan sejuk, pengeeeen aku mba :). Drdulu pernah bilang ke pak suami, kalo pensiun ntr, kita cari tempat tinggal di kota sejuk gitu yuk. Biar pikiran ga mumet. Ga papa jauh dari kota hahahahah. Baru sebatas impian, nth lah ntr kalo udah pensiun bakal di mana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo kak fanny,
      makasih atas apresiasinya kak fanny :) saya bersyukur kalo jurnal saya bisa memberikan manfaat

      bandung atas sekarang panas kak, hihihi. yang adem itu daerah bandung selatan. tapi masuknya kabupaten sih. daerah ciwidey pangalengan. tapi kalo di daerah deket lembang sih masih agak dingin.

      ayuk kak pindah ke bandung, eh.....hahahaha

      Hapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan isi artikel, tidak meninggalkan link dan tidak ditulis anonim ( atau saya hapus). Terimakasih

All illustrations created by artjoka. Diberdayakan oleh Blogger.