Memasak Lebih Asyik bersama Yummy app, Dapet Duit Pula!!




Halo Bunda,
Kali ini saya mau curhat nih soal masak-memasak. 

Jadi, waktu pertama kali nikah sama pak suami (ciee...) saya tuh sering cemberut tiap liat masakan saya masih utuh 1/2 porsi, ternyata pak suami jarang banget ngabisin masakan saya. mengapa? bukan karena gak enak, tapi karena pak suami gak suka masakan serba gurih dan sayuran!!! oalah! 

Jadi, sejak saat itu saya belajar sama ibu mertua tercinta resep masakan yang disukai pak suami, yaitu aneka olahan daging yang berbumbu kental. alhamdulillah sekarang pak suami selalu menghabiskan masakan saya. Tapi, sekarang pak suami minta masakan saya lebih bervariasi setiap hari. duh, makin bingung saya karena resep yang saya punya hanya itu-itu saja.

Beruntung nya saya akhirnya ketemu malaikat penolong , yaitu Yummy app. Apa? Yummy app? Apaan sih itu? bingung kok malah download aplikasi? .... Tenang bunda, jangan berkerut dahi dulu, saya ceritain ya tentang aplikasi yummy. 


Apa Itu Yummy App ?

Jadi, Yummy app itu adalah  aplikasi resep makanan , minuman dan dessert disertai foto dan video cara memasak,  Sebelum saya jelasin lebih jauh tentang Yummy app, lebih baik bunda download dulu deh aplikasinya, jadi biar kebayang apa yang saya jelasin disini. 




Kelebihan Yummy app

Apa sih kelebihan dari Yummy app sampai saya terpesona gitu sama aplikasi yang satu ini? Jawabannya adalah, karena Yummy app itu punya banyak banget fitur dan ada fitur yang gak ada di aplikasi serupa, yaitu NGASILIN DUIT! Nah ini nih yang para emak paling suka, hehehe. gak percaya? Yuk simak penjelasan saya tentang kelebihan Yummy App. 



1. FITUR APLIKASI YANG LENGKAP, MENARIK DAN BERMANFAAT

Berbeda dengan aplikasi serupa, Yummy app memiliki fitur yang beragam dan sangat besar manfaatnya bagi kita para bunda dalam kegiatan masak-memasak. apa saja fitur yang disediakan Yummy app?  yuk kita simak 

1). Fitur HOME 

Bunda udah download kan aplikasinya? Udah liat kan tampilan Home-nya? Gimana menurut bunda? Cantik kan? Kalo kata aku sih iya cantik, lengkap dan menarik. Coba di tarik kebawah deh, banyaaakk banget pilihan menu. 

Begitu masuk aplikasi, kita disambut nama kita dengan sebutan chef (berasa keren banget nih, hehe). Terus bagian atas itu kita bisa langsung cari resep masakan yang kita butuhkan. Di bagian Home ini ada beberapa fitur yang menarik, apa aja sih? 





  • Fitur TRENDING 
Di fitur ini, kita bisa tau makanan apa aja yang lagi trending dan langsung tau resep masakan dan cara memasak. Ada Masakan Indonesia, Korea dan western. Juga Dessert atau minuman. 

  • Fitur Event & Promosi 
Di sini biasanya kita dikasih tau materi promo apa aja yang diadain di Yummy app. Asyik banget kan ya, kita tambah pinter masak terus kegiatan memasak kita sehari-hari kebantu dan kita bisa dapet kesempatan mendapatakan uang dengan ikutan event dan promosi. Keren kan? 

  • Fitur akun official 

Bunda, Tau Chef Arnold kan? nah, di fitur ini tuh kita bisa tau resep masakan apa aja yang dibikin sama chef Arnold. tapi, beliau gak sendirian lho nemenin kita masak. masih ada Sederetan Chef terkenal lain yang nongkrong di fitur ini. 

  • Fitur Kategori
Yummy app ini juga dilengkapi fitur kategori dimana kita bisa memilih resep masakan berdasarkan kategorinya, yaitu Tips Yummy Resep Dasar, Makanan Pembuka, Makanan Utama, Makanan Penutup, Cemilan, Minuman, Makanan Pendamping .

  • Fitur Menu Anak Kost 
Kadang, aku tuh suka lupa kalo yang baca Blog-ku bukan hanya para emak dan bapak, hihi. maafkan ya. Jadi, buat adik-adikku tercinta nih,  yang masih kuliah dan nge-kost, bisa banget dong menggunakan Yummy app buat masak di kost-an , apalagi kalo lagi ada acara ngumpul bareng temen, seneng tuh kan ya masak bareng gitu. 

Ya ya, saya paham betul gimana nasib anak kost itu, karena saya juga mantan anak kost, hehe. kadang anak kost itu kan suka males masak dan mending beli aja gitu di warung nasi. nah, mulai sekarang kurangin deh tuh beli-beli di warung nasi dan download aplikasi Yummy app. kenapa? soalnya di aplikasi ini ada banyak banget menu pilihan yang bisa kalian coba. Apa bahan masaknya ribet kaya dirumah? ya gak lah, namanya juga anak kost, ya masak dengan bahan yang seadanya anak kost dong! hehe. misal nih ya, cuman ada telor doang sama nasi, bisa tuh kita kreasiin pake resep yang ada di Yummy app, seperti pizza nasi, telur spesial, kering tempe, ricecooker bubur dan masih banyak lagi. di apikasi ini juga ada cara membuat semua resep itu. 

Gimana dek? asyik bukan. eh kalo kamu juga jago masak dan hobi masak, upload lah hasil karya memasak mu di aplikasi ini. buat apa? ya buat dapet duit dong. asyik kan? caranya? baca sampai akhir postingan ini ya. 

  • Penjaga Imunitas 
Yummy app emang super perhatian ya sama kita, buktinya di masa pandemi begini ngasih kita fitur Resep masakan penjaga Imunitas di aplikasinya. di sini, ada segudang resep masakan yang sehat yang bisa bantu kita menjaga imunitas kita melewati masa-masa pandemi ini. wah, terimakasih Yummy app.

  • Dessert 
Ayo angkat tangan yang suka dessert! saya!!! hahaha. dan tentu pak suami. Nah, di fitur ini banyak tersedia aneka resep dessert yang gambar-gambarnya bikin ngiler dan langsung pengen bikin. Kayanya sih, fitur ini adalah fitur favorit saya. karena saya kan punya dua anak laki-laki dan si bungsu juga masih balita, mereka  berdua doyan ngemil, Saya suka bingung mau bikin apa. untung nya ada fitur ini  jadi saya gak pake bingung-bingung lagi sekarang. 

  • Resep Terbaru 
Disini di  upload semua resep masakan, minuman, dessert dan banyak aneka jenis makanan lain yang di upload oleh Yummy app. 







 2). Fitur  MASAK



Ada satu kesamaan yang dimiliki oleh para ibu diseluruh dunia, yaitu suka bingung hari ini mau masak apaa!! sampai kadang tiap bangun tidur pagi-pagi yang muncul dikepala duluan itu pasti, “ aduuhh! Masak apa ya hari ini? “ iyaaa kaann? Hehe. Tenang bun, di Yummy app ada Fitur yang oke banget, yaitu Fitur Masak. apaan sih itu?

Jadi, fitur ini ngebantu kita para emak yang suka buntu ide mau masak apa hari ini dengan bahan yang ada di kulkas atau kit audah belanja diwarung tapi masih bingung itu bahan mau diapain . Misal, kita punya daging ayam dan kangkung, nah kedua bahan ini enaknya dibikin apa ya? di aplikasi ini ada jawabannya. 


 3). Fitur KOMUNITAS


                                   

Di Fitur ini ada banyak sekali resep masakan, minuman, dessert dan lainnya yang merupakan resep bikinan chef terkenal dan member Yummy app. jadi kita bisa sekalian belajar di fitur ini, kalo chef Arnold bikin japanesse corn dog itu kaya gimana sih. juga ada resep dari member yang uni-unik yang belum kita lihat sebelumnya.

Nah disini juga kita bisa upload resep favorite kita atau hasil karya masakan, makanan, minuman dan dessert. caranya gampang banget. ikuti aja langkah-langkah berikut ini ya. 

Kalau Yummy app suka sama tampilan foto karya kita dan menarik, siapa tau di upload dan Bunda bisa dapet penghasilan. Ini yang paling para emak suka kaannn? masak makin jago dapet duit pula!! hehehe



 4). Fitur AKUN


                                        


Di fitur ini kita bisa edit profil kita, upload resep masakan dan informasi resep karya kita yang sudah disetujui oleh pihak Yummy app.  

2. MEMUDAHKAN KEGIATAN MEMASAK PARA BUNDA 


Kemudahan apa aja sih yang diberikan Yummy app?

1.   Yummy app menyediakan pilihan menu yang beragam

2. Yummy app menyediakan fitur foto dan video serta cara membuat resep yang  memudahkan para bunda dalam mencoba resep. Juga, perkiraan waktu lama memasak. jadi, kelar sudah kebingungan dan stress saya atas permintaan pak suami yang minta variasi masakan dan cemilan setiap hari.

3. Yumy app menyediakan varian resep mpasi untuk bayi dan makanan sehat untuk ibu hamil dan ibu menyusui

4. Yummy app juga memiliki akun di tiktok, jadi buat kita yang lagi nyari inspirasi bisa langsung melihat aneka masakan di akun tiktok nya Yummy app. 

5. fitur harga
Disini, Bunda bisa melihat berapa kira-kira jumlah uang yang harus dibelanjakan untuk satu menu msakan. 


3. MEMBERI PENGHARGAAN ATAS HASIL KARYA MEMASAK MEMBER YUMMY APP




Ini nih yang paling para bunda suka kan? berkarya dan menghasilkan pundi rupiah, hehe. jadi, Yummy app ini punya fitur upload resep buat membernya. jika resep buatan bunda ini di setujui oleh pihak Yummy app, maka resep bunda akan ditayangkan di Fitur Komunitas dan bunda akan diberikan penghargaan berupa uang. seneng banget kan??  Caranya gimana sih?  Bunda masuk fitur komunitas lalu upload resep buatan bunda. 

KESIMPULAN

Itulah bunda, sederetan point kelebihan Yummy app menurut versi saya. gimana? tertarik dengan aplikasi ini? pastinya dong ya. ayo buruan download dan upload hasil karya memasak bunda di aplikasi ini. biar nambah jago masak dan dapet duit. pokoknya, aplikasi ini super lengkap deh,  bisa mengubah bunda yang males masak jadi semangat!! 

Saya sendiri sih udah donwload dan mau nyoba aneka dessert yang aneh-aneh yang belum pernah dicobain. juga aneka resep masakan yang baru yang saya lihat di aplikasi ini, biar pak suami tambah seneng dan sayang sama saya, hehehe. 

Nih, biar dikira saya gak boong ya, saya  nyobain resep di Yummy app lho. saya bikin olahan udang nih hari ini atas permintaan pak suami. biasanya saya suka masak udang  di asam manis atau saus tiram, nah saya pengen yang berbeda. jadilah, Udang Kecap Pedas. rasanya? mantap jiwaaa, pak suami sampai nambah nasi! wkwkwk


Hasil pencarian menu udang kecap di Yummy app

Hasil karya saya, udang kecap pedas


note :

Artikel ini diikut sertakan minggu tema komunitas Indonesian Content Creator 

18 komentar:

  1. Wah wah wah aku baca ini sambil goreng udang. Nggak sadar saking asiknya sampe gosong. Haha.

    Ini aplikasi nya menaekk bgt nih. Jangan salah org nomaden seperti saya jg masuknya kategori anak kostnya saking minimnya alat masak. Bisa coba ditengok2 nih aplikasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh aduhh..... saking asyiknya nih teteh kayanya sambil donlot yummy app ya, hehehe. aku juga pernah gitu, waktu goreng tempe kemarin, tautau udah bau hangit! wkwkwk

      share atuh teteh hasil karyanya di yummy app, aku mau liat. siapa tau aku mau nyoba resep teteh :)

      Hapus
  2. aduhhh ngiler sama udang buatan mu ... seger banget ..
    hap hap langsung disantap ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo bikin teh, upload juga resep khas teteh

      Hapus
  3. AKu juga pake aplikasi yummy, enak bgt ada fitur masak apa aja. Kalau bingunh tinggal masukin bahan2 yg ada. Trus rekomendasi resepnya byk

    BalasHapus
  4. Ka Ekaaaa aku malah perhatian sama gambarnya hihi. Lucuu banget. Aku juga suka nggambar.
    Btw aku jg pakai aplikasi yummy app nih. Emangg praktis bangett. Mana ada Challengenya lagiii. Upload resep masakan bisa sambil ngumpulin recehan hihi

    BalasHapus
  5. Waah, bener-bener kumplit ya apps nya. Cocok nih buat buibu yg hobi masyak :D

    BalasHapus
  6. Gagal fokus euy, kelihatan Enak banget recook udang kecap pedasnya. Kalau postingan diapprove oleh yummy app, buibu dpt fee berapa teh?

    BalasHapus
  7. Kudet aku ini, baru tahu ada aplikasi yang menarik gini, dari namanya aja udah menggugah selera, langsung cuss download aplikasi Yummy... oh ya ntar kalo udah download terus kirim hasil masakan ada fee juga ya? Berapa itu per upload an?

    BalasHapus
  8. aku juga download aplikasinya. jadi bisa nyari inspirasi memasak dengan lebih simpel ya. gak perlu bingung lagi sama inspirasi menu.

    BalasHapus
  9. Aku juga udah download app Yummy ini, memang fiturnya komplet banget ya. Membantu sekali jadinya. Belum pede ngirim resep tapinya, jadi sementara jadi penikmat dulu aja 😁.

    BalasHapus
  10. Udang kecap pedasnya bikin ngiler Kak Eka 😍😍 btw Yummy app ternyata ada fitur trending ya, kereeen

    BalasHapus
  11. wah abis baca review mba aku jadi pengen ikutan donlod. Saat ini pake cookpad sih buat nyari resep eh tapi tuh ga kfitur2 keren kaya di yummy app. Cem masukin bahan masakan apa terus enakanya diolah apa. Boleh lah nih dicoba! Thanks info dan reviewnya mba :)

    Psst. Itu udang kecap buatan mba bikin ngilerr sumpeh haha

    BalasHapus
  12. Baru tahu kalau ada aplikasi masak memasak yang bisa menghasilkan cuan juga. Tapi aku.. aku.. aku.. jarang masak. Mungkin banyak resep praktis buat mamak yang nggak patio pinter masak ya

    BalasHapus
  13. Wah enak banget bisa insert resep terua dpt fee.. ibu2 jadi bisa jadikan rutinitas harian memasaknya sbg sesuatu yg menghasilkan yaaa.. keren. ����

    BalasHapus
  14. wah seru banget ya pakai aplikasi yummy app, bisa dapat uang saku dari memasak nih. mauuu ih. coba-coba resep ah, terus kalau enak apload di yummy app. lumayan hasil karya kita dihargai. Masyaallah.

    BalasHapus
  15. Keren nih aplikasinya. Aya juga sudah pernah nyoba kak. Resepnya banyak dan lengkap.

    BalasHapus
  16. Aku suka aplikasi ini Krn ada feature yang bantuin nyari resep hanya dgn masukin bahan apa yg kita punya.

    Kadang aku suka bingung, di kulkas cuma ada bahan A, dan bahan B, ga tau mau diolah apaan. Dgn pake aplikasi yummy ini jd tau deh :D.

    Pokoknya sejak pandemi, aku jd mau masuk dapur mba, sebelumnya serahin semua ke asisten. Makanya bbrp aplikasi masak, aku install utk belajar masak :D

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan isi artikel, tidak meninggalkan link dan tidak ditulis anonim ( atau saya hapus). Terimakasih

All illustrations created by artjoka. Diberdayakan oleh Blogger.