Ingin Mengubah Suasana Apartemen Menjadi Lebih Nyaman? Ini Tipsnya

renovasi apartemen
sumber gambar Pexel




Suasana tempat tinggal menjadi salah satu hal yang dapat mempengaruhi mood seseorang. Dengan merenovasi interior apartemen menggunakan pinjaman bunga rendah, Anda dapat menciptakan suasana positif yang mampu menambah semangat.

Namun, sebelum merenovasi interior apartemen sebaiknya Anda memahami kebijakan dari pengelola gedung terlebih dahulu. Pasalnya, penghuni apartemen tidak bisa melakukannya begitu saja karena harus mendapat izin dari pihak pengelola gedung.

Hal-Hal yang Harus Dipahami Sebelum Renovasi Apartemen


Sebelum merenovasi interior apartemen, ada beberapa hal yang harus Anda diperhatikan. Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut, proses renovasi akan berjalan lebih terstruktur. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan ketika merenovasi interior apartemen.

1. Memilih Desain Interior

Hal pertama yang paling penting adalah memilih desain interior yang sesuai dengan tipe apartemen. Contohnya tipe apartemen studio yang cenderung lebih cocok menggunakan desain interior minimalis.

2. Rencanakan Kebutuhan pada Setiap Ruangan

Setiap ruangan di apartemen membutuhkan tambahan komponen yang berbeda-beda. Supaya lebih terorganisir sebaiknya buatlah rencana dan rincian kebutuhan dari masing-masing ruangan. Misalnya penambahan stop kontak, lampu, dekorasi, hingga furniture yang akan digunakan.

3. Mempersiapkan Dana Renovasi

Hal yang tidak kalah penting selanjutnya yaitu dana renovasi yang harus dipersiapkan secepat mungkin. Mengajukan pinjaman bank bunga rendah bisa dijadikan sebagai salah satu cara mendapat dana renovasi dengan cepat dan mudah.

Untuk mewujudkan interior apartemen yang mewah setidaknya Anda perlu menyiapkan dana mulai dari Rp150 juta - Rp200 juta. Dana renovasi dapat dipengaruhi oleh konsep dan desain, material, serta jasa desain interior dan kontraktor yang dipilih.

4. Meminta Izin ke Pengelola Gedung

Setelah mempersiapkan desain interior dan dana renovasi, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah meminta izin ke pihak pengelola gedung. Biasanya penghuni apartemen akan diminta mengisi formulir permohonan dan menjelaskan tentang spesifikasi material yang akan digunakan.

5. Pahami Instalasi Listrik dan Air

Ketika melakukan renovasi pasti akan ada pembongkaran pada instansi listrik dan air. Supaya tidak terjadi hal-hal buruk yang dapat merugikan, sebaiknya paham dulu tata letak kabel listrik dan pipa air pada unit apartemen Anda.

Inspirasi Desain Interior Apartemen


Ada banyak sekali pilihan desain interior apartemen yang dapat Anda pilih namun masing-masing membutuhkan budget yang berbeda-beda. Jika belum memiliki dana renovasi yang cukup, sebaiknya gunakan pinjaman bunga rendah untuk mewujudkannya. Berikut ini ada beberapa inspirasi desain interior apartemen yang dapat Anda coba:

  • Ruangan apartemen dengan partisi kaca
  • Desain interior split level
  • Interior bernuansa Loft bed
  • Desain minimalis untuk menghemat ruang
  • Interior bergaya industrial
  • Desain interior dengan aksen kayu
  • Konsep chic dengan sentuhan monokromatik
  • Interior apartemen bergaya feminin
  • Desain interior bernuansa scandinavian

Untuk memilih desain yang tepat, Anda perlu menyesuaikannya dengan tipe apartemen. Masing-masing tipe apartemen memiliki luas ruangan yang berbeda-beda sehingga desain interiornya harus disesuaikan.

Cara Memilih Jasa Desain Interior untuk Merenovasi Apartemen


ruangan apartemen
sumber gambar Pexel

Jika ingin mendapat hasil renovasi yang memuaskan Anda tidak boleh memilih jasa desain interior secara sembarangan. Pastikan Anda mempercayakannya ke jasa desain interior profesional yang sudah memiliki pengalaman. Supaya tidak salah pilih, sebaiknya simak tips memilih jasa desain interior berikut ini.

1. Minta Rekomendasi dari Orang Lain

Coba minta rekomendasi jasa desain interior dari orang lain atau forum diskusi. Lebih baik lagi jika menanyakannya secara langsung ke orang yang pernah menggunakan jasa tersebut.

2. Lihat Portofolionya

Setiap jasa desain interior pasti memiliki portofolio, biasanya bisa ditemukan di akun Instagram atau di website resmi perusahaannya. Dari portofolionya Anda dapat menilai seberapa bagus kualitas yang dihasilkan oleh jasa desain interior tersebut.

3. Pilih yang Berpengalaman

Sebaiknya pilihlah jasa desain interior yang sudah memiliki pengalaman karena mereka akan lebih mengerti apa yang Anda inginkan. Jam terbang yang tinggi bisa dijadikan sebagai pokok penilaian yang menunjukkan kualitas dari jasa desain interior tersebut.

4. Utamakan Kualitas Dibandingkan Harga

Jika Anda ingin memperoleh hasil renovasi yang memuaskan sebaiknya jangan mengutamakan harga. Karena jasa desain interior profesional pasti akan menawarkan biaya yang sepadan dengan kualitas yang mereka hasilkan.

Jangan khawatir dengan masalah biaya karena ada pinjaman bunga rendah dari bank yang bisa dijadikan sebagai solusinya.

Pinjaman Bunga Rendah DBS KTA untuk Merenovasi Apartemen


Mau renovasi apartemen tapi belum memiliki dana yang cukup? Jangan khawatir karena ada DBS KTA yang menawarkan pinjaman bank bunga rendah dengan persyaratan mudah. Apa saja keuntungan mengajukan pinjaman di sana? Berikut ini beberapa keunggulan yang ditawarkan:

1. Limit Pinjaman Besar

Dapatkan dana renovasi apartemen hingga senilai Rp300 juta.

2. Menawarkan Bunga Rendah

Selain memberikan limit pinjaman yang besar, Anda juga akan memperoleh suku bunga flat mulai dari 0,88 persen per bulan.

3. Cicil Sesuai Kemampuan Anda

Anda dapat memilih cicilan sesuai kemampuan karena tersedia pilihan angsuran hingga 36 bulan (3 tahun).

4. Persyaratan Mudah

Syarat pengajuan yang paling utama yaitu harus berdomisili di area cakupan DBS KTA, yaitu di area Jabodetabek. Sebelum melakukan pengajuan, pastikan Anda sudah memiliki e-KTP, NPWP, gaji minimal Rp5 juta per bulan, dan kartu kredit dari bank lain dengan minimal limit senilai Rp10 juta.

Sekarang tidak perlu bingung lagi mencari dana renovasi apartemen karena Anda bisa mengajukan pinjaman bunga rendah di DBS KTA dengan mudah. Segera ajukan dan dapatkan pinjaman hingga Rp300 juta untuk mewujudkan suasana apartemen yang mewah dan nyaman sekarang juga.

Ingin tahu lebih lanjut tentang syarat dan ketentuan DBS KTA? Anda bisa memperoleh informasi selengkapnya pada tautan ini.

2 komentar:

  1. Suka mupeng nih kalo lihat desain apartemen yg estetik dan bikin nyaman, hihi.. Ternyata bisa diwujudkan dengan tips dari teh Eka ini yaa. Bookmark dulu aah..

    BalasHapus
  2. Leh uga nih tipsnya buat di rumah mungil juga kak Ekaa. Thankyou yaaa, kalau kak Eka yg nulis mah saya percaya bangett paduannyaa

    BalasHapus