Main Mahjong Solitaire di Plays.org Bikin Relax

20 komentar
mahjong solitaire plays.org



Main Mahjong Solitaire di Plays.org Bikin RelaxHalo everybody, apa kabar? oohh kabar kurang bagus? kenapa? Tenang, Take a deep breath dan hempaskan. Lalu duduk dan nyalain laptop/PC. Kita main games yuk biar agar rilex dikit.

Gimana sih orang lagi stress malah ngajakin main games? ngajakin tuh makan, nonton ke bioskop gitu, hehehe. Eh tapi jangan salah, main games juga bisa loh menurunkan level stress kalian.

Kok bisa? next time aku bahas manfaat bermain games ya biar pembahasannya lebih serius dikit lah. Sekarang mau happy-happy gak mikir rudet ya, hihihi.

Main Mahjong Solitaire di Plays.org Bikin Relax


Aku punya satu kebiasaan baru buat ngobatin stress aku meski cuman sesaat tapi bisa bikin relax setelahnya. aku nemu games jadul yang dulu sering aku mainin di PC dirumah ibuku dulu. Semacam recall memories sih jadinya ya. Ibuku suka banget mainin games ini sampai kalau lihat aku gak pake PC, langsung direbut beliau buat main Mahjong Solitaire. Ibuku bilang main mahjong solitaire bikin beliau ngerasa relax gitu. 

Yess, game jadul yang aku suka itu mahjong solitaire. Ada yang samaan gak sama aku games kesukaannya? kayanya kalo seangkatan sama aku pasti suka, hihihi.

Jadi, aku mainin mahjong soitaire ini di Plays.org yaitu situs penyedia games dan ini tuh gratis. ini sih yang paling aku suka, perihal gratisnya! wkwkwk. Bahkan, aku bisa mainin game ini secara offline nantinya alias gak perlu pake jaringan internet. Bisa hemat kuota kan?

Aku suka banget main mahjong solitaire bukan hanya karena ada memori dengan ibuku tapi emang bermain mahjong solitaire di Plays. org bikin aku rilex.

Kenapa main mahjong solitaire bisa bikin aku rilex dan terbebas sejenak dari stress? karena games nya sederhana, gak ada persaingan ( yah cuman saingan sama diri sendiri ) dan bikin hati senang gitu kalau bisa selesai ngabisin semua mahjongnya. Walaupun gak berhasil gak bikin bete dan malah pengen coba lagi.

Kadang setelah selesai satu kali putaran aja cukup kok buat aku bikin relax. Setelah itu balik lagi ngerjain kerjaan aku dan diwaktu senggang aku main mahjong solitaire lagi. Kadang di Hp kadang di laptop.

Oh iya, tadi aku cerita kalau aku bisa mainin mahjong solitaire di Plays.org bisa offline kan? jadi, bukan bermain dengan cara install software nya tapi dengan cara mengklik tautan yang ada di bagian bawah box games. Di tautan itu ada link dimana aku bisa main mahjong solitaire secara offline, tinggal klik aja dan aku bisa main di HP bahkan main mahjong solitaire ketika jauh dari jangkauan WIFI.





mahjong solitaire play.org


Terus, ada tiga style yaitu symbols, wood dan flower yang masing-masing punya 4 shape atau bentuk papan mahjong solitaire. Jadi bisa ganti-ganti bentuk gitu. Gak bikin bosen kan.

Oh iya, secara penilaian di situsnya Plays.org game ini termasuk game dengan rating cukup bagus kok. 


rating game mahjong solitaire plays.org


Sebetulnya Siapa atau Apa sih Plays.org itu?


Main Mahjong Solitaire di Plays.org Bikin  Relax







Aku ini termasuk orang yang kepo-an. Aku jadi penasaran sih, siapa atau apa Plays.org ini? aku tetiba jadi detektif conan dan mencari tahu asal usul perusahaan ini. But too bad aku gak nemu. Tapi aku nemu di About us nya Plays.org dan aku amaze dengan visi misi dan history dibalik pendirian Plays.org

Informasi ini aku dapat dari situs resminya ya, karena di situs menggunakan bahasa inggris jadi aku translate aja ya ( yah sebisa-bisa nya aku, hihihi )

Plays.org adalah situs penyedia games lebih dari 1,000 games yang bisa diakses melalui browser.

Plays.org dibuat berdasarkan pemikiran dua orang foundernya ( yang aku tebak sih suami istri ) dimana selama pandemi ini pasti banyak banget orang yang stuck dirumah, boring dan stress. Plays.org hadir dengan tujuan mulia, yaitu gimana caranya bikin orang happy meski sedang berada dalam masa lockdown. Keren sih,  visi misinya sederhana.

Kalau yang aku tangkap dari About us nya Plays.org , situs ini semacam proyek non-profit yang memang dibuat untuk bikin semua orang ngerasa fun , gak stress selama pandemi. Games yang bisa diakses gratis dan gak perlu upgrade apapun. Terlebih setelah game flash sirna dari dunia ini, maka Plays.org berfikir harus ada nih yang menggantikan kehadiran flash games yang pasti dirindukan fansnya termasuk aku.

Flash game, aku inget emang dulu sering banget mainin flash games karena gak makan banyak memori PC,  game nya mudah dan emang fun banget. Sama halnya kalau aku main Mahjong Solitaire di Plays.org

Ada lebih dari 1000 games di Plays.org Selain Mahjong Solitaire


Begitu aku buka situs Plays.org aku sampai bingung mau mainin yang mana dulu, hahaha. Tapi begitu melihat mahjong solitaire sih aku gak ragu ya, langsung aku main. Setelah merasa lebih rilex aku coba kepo-kepo game yang lain dan ternyata banyak jug games untuk keenan dan kilan, my adorable childrens, hehe dan mereka bisa have fun sambil belajar. Belajar? ah aje gile, main games sambil belajar? Iya! beneran, scramble games, menyusun kata, huruf, mengenal bunyi dan masih banyak lagi.


games di plays.org



Well, itulah pengalaman aku gimana caranya ngilangin stress dan bikin diri aku rilex. Kalau kalian suka games kaya gimana? share dong cerita seru kalian di kolom komentar.


Love,

artjoka
Eka FL
Mom bloger yang hobi menggambar dan bikin kue kering. Pecinta kucing dan tanaman, suka banget mie ramen dan bakso yang ngakunya post rocker tapi playlist KPop semua.

Related Posts

20 komentar

  1. Halo teh, aku belum bisa main mahjong. tapi kalau di plays udah sering, biasanya main pinball sih teh. mayan nostalgia hehe

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Mahjong solitaire tuh emang bikin nostalgia banget ya jadi berasa balik ke masa kecil

    BalasHapus
  4. aku juga suka mainin game online mbak, dulu di hape cukup banyak game yang aku donlot, sekarang hanya game tertentu aja, yang jelas game yang nggak bikin tambah stres.
    gunanya donlot memang buat hiburan aja sebenernya

    BalasHapus
  5. jadi pingin coba Mahjong Solitaire juga di Plays.org

    karena selama ini saya penasaran dengan permainan Mahjong Solitaire

    BalasHapus
  6. Saya gabisa mahjong 😂 tapi games lain di plays.org suka main sampe lupa masak

    BalasHapus
  7. bener banget ih mbaa, aku juga ngerasaa main game ini jadi leih fresh gitu sebelum nulis >.< aihh alhamdulillah yaa bisa gratis

    BalasHapus
  8. Enak banget nih main game online gratis di Plays.org. Aku juga nyoba lainnya ternyata banyak yang bisa buat anak-anak juga.

    BalasHapus
  9. Keren banget mba visinya. Emang asik sih main di plays.org ini apalagi banyak banget pilihan game nya.

    BalasHapus
  10. emang bikin relax banget kalau bisa main game gini ya, walau cuma sejenak hihi suka deh semua game di plays org ini, jadi inget jaman cilik dulu hehe

    BalasHapus
  11. Wah seru juga ternyata ya main mahjong nya mbak. Aq di plays sempat main tetris namanya tetra block gitu.

    BalasHapus
  12. Banyak yang lagi bahas dan tertarik dengan plays.org ya? kalau aku pribadi jarang main mahjong, lebih suka main alphabet hehehe. tapi gamenya emang bener2 asyik kok di sini. cobain aja deh.

    BalasHapus
  13. Banyak pilihan game menarik di Plays.org ya, mahjong ini permainan klasik banget jadi nostalgia kalau maininnya.

    BalasHapus
  14. waduuduuu semua pada kecanduan main game di plays.org sepertinya, saya juga main kak! Sebelum BW kesini aku lagi main Fight Virus Covid-19 Hospital Simulation, keren banget memang gamenya dan yg pasti gak perlu download aplikasi.

    BalasHapus
  15. Mahjong solitaire juga game PC favorit saya dulu kak. Emang plays.org bikin kita bisa mengenang game jadul. Free, bebas iklan, tak perlu download, baik banget si foundernya bikin website ini.

    BalasHapus
  16. Waah, kalau main mahyong berasa kayak nonton film Hongkong jaman dulu nih. Ternyata solitaire ada juga yang model mahyong, cobain aah, biasanya main solitaire yang biasa.

    BalasHapus
  17. Main mahjong nostalgia banget sumpah 😂 keinget dulu sering maen ke Kaisar (nama tempat mainnya) dan ga permah lupa main mahjong 😂

    BalasHapus
  18. Aku kalo ke plays.org niat cuma iseng suka malah stuck lama krn ketagihan ngelarin gamenya 😌

    BalasHapus
  19. Aku semenjak kenal sama Plays.og jadi nagih nii main game disana. APalagi pilihan game-nya yang nggak itu-itu ada. Ada banyak pilihan yang bikin pengunjung jadi betah banget yaa

    BalasHapus
  20. Aaah lama banget ngga main mahjong. Dulu terakhir main online itu 2011, jaman game online sudah merambah di daerahku. Nostalgia ah.

    BalasHapus

Posting Komentar