Manfaat dan Kandungan Susu etawarich Untuk Kesehatan Tulang

46 komentar
Manfaat dan Kandungan Susu etawarich
Manfaat dan Kandungan Susu etawarich 


Bagi saya yang sudah memasuki usia 35 tahun keatas, masalah tulang dan sendi menjadi masalah kesehatan yang cukup krusial karena mengganggu aktivitas sehari-hari. Saya kerap mengalami masalah seperti nyeri sendi, arthritis dan nyeri punggung. Untuk masalah tulang dan sendi, biasanya saya mengonsumsi susu etawa yang juga bermanfaat sebagai susu nyeri sendi.

Ada banyak susu kambing yang beredar di pasaran, salah satu yang banyak direkomendasikan yaitu susu kambing etawa. Namun sayangnya, saya tidak rutin mengkonsumsinya dikarenakan aromanya yang membuat kurang nyaman ketika dikonsumsi.

Hingga saya menemukan susu nyeri sendi etawarich yang tidak bau prengus. Tidak hanya karena aromanya yang tidak bau prengus, tapi juga kandungannya yang terdiri dari bahan terbaik dan segudang manfaat untuk kesehatan terutama kesehatan pencernaan dan tulang sendi membuat saya ingin mengonsumsi etawarich.

Yuk Baca selanjutnya untuk mengetahui apa saja manfaat susu etawa etawarich dan kandungannya yang baik untuk kesehatan.

Pentingkah Menjaga Kesehatan Tulang dan Sendi?


Dikutip dari Skripsi karya Adam Rahadian Wibisono bertajuk Studi sitokompatibilitas nano-komposit hidrosiapatit/kitosan, menyatakan bahwa jaringan keras tulang mengandung 60% mineral, 30% matrik kolagen dan 10% air dengan komponen utama mineral organik yaitu senyawa kalsium fosfat. Oleh sebab itu jika tulang kekurangan mineral dan kepadatannya maka akan menjadi permasalahan tulang yang cukup menganggu. 

Jika anda kerap mengalami permasalahan kesehatan tulang seperti nyeri sendi dan pengapuran tulang, arthritis dan back pain seperti yang saya alami, maka menjaga kesehatan tulang dan sendi sangatlah penting.

Tidak hanya mengganggu aktivitas sehari - hari, masalah tulang dan sendi yang dibiarkan dalam jangka panjang dapat berakibat buruk. Tulang dan sendi yang keropos dan lemah akan lebih mudah retak bahkan patah, terlebih jika kita mengalami cedera.

Dengan demikian, mengonsumsi susu untuk pengeroposan tulang sangat disarankan untuk mengatasi masalah ini.

Pentingkah Menjaga Kesehatan Tulang dan Sendi
Pentingnya menjaga kesehatan tulang dan sendi


Cara Menjaga Kesehatan Tulang dan Sendi


Meski menolak tua karena jiwa saya yang muda, realitanya kondisi fisik yang mulai menurun sesuai bertambahnya usia tidak dapat disangkal. Masalah tulang dan gangguan kesehatan lainnya yang kerap saya alami harus segera diatasi agar tidak semakin mengganggu aktivitas terutama aktivitas ketika bekerja dan pekerjaan domestik.

Berikut tiga cara menjaga kesehatan tulang dan sendi, yaitu :

1. Olahraga ringan

Olahraga seperti jalan kaki dapat menjadi pilihan olahraga ringan yang dilakukan secara rutin minimal dua kali dalam seminggu. Dengan menyediakan waktu olahraga selama 15 - 30 menit dua kali seminggu, maka kita akan mendapat manfaat terhadap kesehatan tulang dan mencegah terjadinya pengapuran tulang.

Berjalan kaki selama 30 menit dapat meredakan nyeri otot sendi lutut, membantu menguatkan otot paha, dan melancarkan aliran darah.

2. Rutin mengonsumsi air putih sesuai standar kesehatan


Dikutip dari situs primamedika, tulang rawan ditemukan di sendi dan cakram tulang belakang mengandung sekitar 80 persen air. Oleh sebab itu, jika kita mengalami dehidrasi maka dapat menyebabkan nyeri sendi. Maka, mengonsumsi air putih secara rutin sesuai standar kesehatan sangat penting bukan?

Selain itu, air putih juga ternyata memiliki kandungan kalsium sehingga air putih dapat melumasi sendi-sendi agar tetap lentur.

3. Mengonsumsi Susu Kesehatan yaitu Susu etawa secara Rutin


Susu kambing etawa
Susu kambing etawa

Selain rutin olahraga ringan dan minum air putih, mengonsumsi susu kesehatan juga diperlukan. Mengapa? Karena susu mengandung kalium yang dapat meningkatkan penyerapan kalsium pada tulang, sehingga tulang tidak kehilangan kepadatannya dan tidak terjadi pengapuran tulang.

Untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi, kita dapat mengonsumsi susu kambing etawa yang merupakan susu yang dihasilkan oleh kambing betina hasil persilangan antara kambing lokal Indonesia dan kambing Jamnapari dari India.

Kandungan susu etawa yang kaya akan nutrisi dan vitamin seperti kalsium, fosfor, sodium, karbohidrat, laktoferin serta Vitamin A, B2 dan B3 sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi.

Mengkonsumsi susu tulang keropos seperti etawarich dapat mengatasi masalah tulang dan sendi serta menjaga kesehatan tubuh.


cara menjaga kesehatan tulang dan sendi
Cara menjaga kesehatan tulang dan sendi


Mengapa Harus Memilih Susu etawarich?


Mengapa harus memilih susu etawarich
Mengapa harus memilih susu etawarich


Pilihan saya jatuh kepada etawarich sebagai susu untuk pengeroposan tulang yang saya konsumsi. Alasannya adalah sebagai berikut :

  1. Diproduksi dengan baik menggunakan teknologi mutakhir demi menjaga kualitas dan kandungan dari susu etawa yang diproduksi.
  2. Menggunakan bahan baku 98% susu kambing yang berasal dari peternakan yang sehat dan terawat.
  3. Susu etawa yang satu ini Menggunakan gula stevia sehingga aman dikonsumsi karena dapat mengurangi risiko obesitas dan kerusakan gigi
  4. Susu etawarich Tidak berbau prengus
  5. Menggunakan 100% Produk Organik dengan nutrisi kalsium yang Lebih Tinggi
  6. Memiliki tekstur yang halus dan kental
  7. Aman untuk digunakan dalam jangka waktu panjang karena tidak memiliki efek samping
  8. Aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui, lansia serta anak-anak diatas 2 tahun
  9. Khasiat susu kambing etawarich sangat baik untuk kesehatan tulang dan pencernaan.

Yang paling saya suka dari susu etawa yang satu ini adalah tidak berbau prengus. Kok bisa? Tentu saja bisa karena susu nyeri sendi etawarich diproduksi dan diproses dengan baik melalui proses pengeringan dan fortifikasi atau proses menambahkan mikronutrien dapat mengurangi bau tersebut.

Dengan demikian saya dapat dengan mudah dan nyaman mengonsumsi susu nyeri sendi etawarich secara rutin.


Susu etawarich
Alasan memilih Susu etawarich


6 Manfaat Susu Etawa etawarich Untuk Kesehatan


etawarich adalah susu kesehatan yang kaya akan nutrisi dan rendah gula serta lemak dengan manfaat. 

Berikut manfaat susu etawa etawarich yang baik untuk kesehatan, yaitu : 
  1. Memperlancar Pencernaan
  2. Menjaga Kesehatan Jantung
  3. Mencegah Pengeroposan Tulang
  4. Mengatasi Permasalahan Sistem Pernapasan
  5. Mencegah Pengapuran Tulang Dan Anemia

Susu nyeri sendi etawarich, selain baik untuk kesehatan, etawarich juga baik untuk kesehatan jantung, menjaga kesehatan sel tubuh, meningkatkan imunitas tubuh serta mencegah anemia.


Khasiat susu kambing etawarich
Khasiat susu kambing etawarich


Manfaat susu etawa etawarich
Manfaat susu etawa etawarich

Kandungan Susu etawarich


Khasiat susu kambing etawarich sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi seperti pengeroposan, nyeri pada persendian, asam urat dan rematik serta pegal Linu dikarenakan mengandung 100% bahan organik dan 98% susu kambing etawa dengan tambahan nutrisi sebagai berikut :

1. Gamat

Susu nyeri sendi etawarich mengandung ekstrak gamat yang memiliki kandungan tinggi protein, kolagen, glukosamin, dan kondroitin yang bisa mengatasi nyeri sendi serta membantu pembentukan tulang rawan pada tubuh.

2. Daun sirsak

Susu tulang keropos dari etawarich mengandung ekstrak daun sirsak yang kaya akan flavonoid sehingga mampu mencegah pembentukan asam urat

3. Kayu Manis

etawarich susu untuk pengeroposan tulang juga mengandung kayu manis adalah yang memiliki kandungan kumarin, kaneel aldehid, dan eugenol yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi.

Kayu manis yang terkandung dalam susu etawarich sangat berkhasiat dalam peningkatan metabolisme, pengendalian kadar gula darah, pencegahan peradangan, serta memiliki sifat antioksidan yang kuat yang dapat membantu melawan radikal bebas

4. Bee pollen

Susu untuk kesehatan etawarich mengandung Bee pollen yang dapat menangkal efek radikal bebas, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), memelihara fungsi hati, dan menjaga kesehatan jantung karena mengandung flavonoid, quercetin, dan glutathione.

5. Gula Stevia

Khasiat susu kambing etawarich yang baik untuk menjaga kadar gula dalam tubuh dan mengurangi risiko hipertensi dikarenakan mengandung Stevia dengan kandungan nol kalori.

Kandungan susu etawa etawarich
Kandungan susu etawa etawarich

Kandungan susu etawa yang kaya akan nutrisi dan vitamin di atas dapat membantu kita menjaga kesehatan tulang dan sendi sejak dini. Sehingga ketika memasuki usia 35 tahun, kita akan memiliki tulang dan sendi yang kuat.

Cara Mengonsumsi Susu etawarich


Untuk mendapatkan hasil maximal dari susu untuk kesehatan etawarich, kita dapat mengonsumsi etawarich dua kali sehari selama 14 hari pemakaian. Berikut cara mengonsumsi susu etawarich yang tepat :
  1. Sobek kemasan
  2. Seduh 1 sachet ke dalam air 120 ml air
  3. Aduk hingga merata
  4. Siap untuk dikonsumsi

Meski demikian, perlu diingat ya bahwa hasil bisa terlihat lebih cepat tergantung dari metabolisme tubuh masing – masing. Jadi, ada baiknya kita mengonsumsi susu untuk kesehatan etawarich dua kali sehari secara rutin.


Di Mana Membeli etawarich?


Anda dapat membeli susu etawarich yang asli di Shopee dan Tokopedia. Pastikan anda berhati-hati terhadap produk palsu/tiruan dan memperoleh produk yang asli dan tersedia di toko resmi. Untuk informasi lebih lanjut, anda juga dapat mengakses situs resmi etawarich ya. 

Situs resmi susu etawarich
Mengakses situs resmi susu etawarich


Menjaga kesehatan tulang dan sendi memang penting mengingat berkaitan dengan aktivitas kita sehari-hari. Yuk Jaga kesehatan tulang dan sendi sekarang juga dengan mengonsumsi susu kambing etawa, etawarich.
Eka FL
Mom bloger yang hobi menggambar dan bikin kue kering. Pecinta kucing dan tanaman, suka banget mie ramen dan bakso yang ngakunya post rocker tapi playlist KPop semua.

Related Posts

46 komentar

  1. Susu etawa ini memang banyak manfaat positifnya ya mbak. Ibu saya sempat minum untuk kesembuhan tulang beliau

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah ya sudah ada susu Etawarich yang kaya akan sumber nutrisi untuk tulang. Semoga produk ini bisa jadi solusi bagi semua orang untuk memiliki tulang sehat dan kuat.

    BalasHapus
  3. Sering disaranin untuk konsumsi susu kambing. Tapi masalahnya ya itu tidak kuat dengan aromanya yang mirip kalau lagi nyium kambing. Tapi kalau susu yang nggak bau kambing jadi mikir beneran susu kambing nggak nih? bingung juga ya. Yah mungkin sudah ada teknologi khusus untuk menghilangkan bau kambing ini. Terima kasih rekomendasinya kak.

    BalasHapus
  4. Susu kambing etawa cenderung memiliki partikel lemak yang lebih kecil dibandingkan dengan susu sapi, sehingga beberapa orang yang sulit mencerna susu sapi mungkin menemukan bahwa susu kambing etawa lebih mudah dicerna

    BalasHapus
  5. Keputusan memilih susu etawarich untuk mencegah pengeroposan tulang sepertinya tepat banget! Kualitasnya terjaga dengan teknologi mutakhir, bahan baku dari peternakan yang sehat, dan penggunaan gula stevia memberikan nilai tambah. Apalagi, tanpa bau prengus, rasanya makin nyaman waktu dikonsumsi. Semoga manfaatnya bagus buat kesehatan tulang dan pencernaan, ya!

    BalasHapus
  6. Semakin bertambah usia memang kesehatan sendi dan tulang harus diperhatikan ya kak. Bagus banget nih etawarich buat saya dan ibu, Apalagi Adik saya ada masalah tulang dan bantalan sendi yang habis karena kecelakaan.

    BalasHapus
  7. manfaat baik dari susu kambing bisa kita rasakan ya lewat etawarich ini.
    Pasalnya mengonsumsinya dengan kandungan baik dari susu kambing ternyata bisa untuk penguatan tulang dan sendi kita. wuah jadi mau mencoba cicipi juga ini.

    BalasHapus
  8. Susu kambing dari dulu terkenal punya banyak manfaat untuk kesehatan ya mbak
    Sekarang menikmati susu kambing bisa kita dapatkan dari susu etawariach ini y

    BalasHapus
  9. Susu kambing etawa, mempunyai banyak kelebihan daripada susu sapi, bermanfaat untuk menjaga kalsium tubuh.

    BalasHapus
  10. Susu kambing etawa, mempunyai banyak kelebihan daripada susu sapi, bermanfaat untuk menjaga kalsium tubuh.

    BalasHapus
  11. Kesehatan tulang wajib dijaga ya mbak
    Selain rutin berolahraga juga perlu diberi asupan susu kambing etawrich ini

    BalasHapus
  12. Wah..bener ya ada susu kambing yg tidak prengus? Hmm..patut dicoba nih, secara manfaatnya besar sekali ya.. Terima kasih sharing infonya ya...

    BalasHapus
  13. Aku juga suka nih kak sama etawarich soalnya gak bau prengus. Udah gitu kandungan bahannya cakep semua ya, sampe ada kayu manis dan pake gulanya gula stevia. Mantul

    BalasHapus
  14. Baru tau ada Susu Etawarich yg punya banyak kandungan dan manfaat, jadi bisa bantu jaga kesehatan kita ya, teh.

    BalasHapus
  15. Anakku pernah ada di masa-masa sering drop, sakit dan disarankan minum susu kambing. Alhamdulillah, anak-anak pun seneng dengan rasanya dan memperoleh manfaat dari konsumsi susu kambing setiap hari. Setelah dikenalkan susu etawarich, boleh dirutinkan nih.. ikhtiar hidup sehat dengan pola hidup yang baik dan konsumsi dari alam juga.

    BalasHapus
  16. Wah proses produksinya udh higienis bgt nih. Pantesan udh ga bau prengus tp nilai gizinya msh tetap utuh. Emg susu kambing etawarich ini the best sih. Manfaatnya bejibun. Cocok jg nih buat kado orangtua biar makin kuat meski di usia senjanya.

    BalasHapus
  17. Nah ini nih yang ditunggu susu etawa yang tidak bau prengus, Kak. Mana kandungan susu etawa ini kan tinggi nutrisi ya. Bisa nih buat dicoba, apalagi bapakku pasti suka banget sama susu etawa ini

    BalasHapus
  18. Dulu pernah cobain susu kambing, mungkin dapet susu yang kalau diseduh masih ada bau prengusnya mbak, jadi udah ga coba minum lagi
    kalau yang etawarich ini belum pernah cobain.
    sebenernya susu kambing bagus banget buat kesehatan ya, cuma masih jarang yang memilih mengonsumsi susu kambing

    BalasHapus
  19. bagus buat tulanng ya? susu etawa ini bisa gak buatku yg mulai bermasalah sama lutut nih, suka sakit gitu kalo mau bangun berdiri setiap kali abis jongkok gitu

    BalasHapus
  20. Sebagai orang yang ngga suka banget sama susu, mau ngga mau emang harus ada asupan susu sebagai penunjang adanya kalsium ya kaan, huhu.. yaudah deh mau cobain yg iniii, karena ada bee polennya juga keknya bakal ngga begitu bau ya

    BalasHapus
  21. Gak nyangka ya susu kambing bisa sabagus ini. Banyak yang nyaranin emang. Rasanya juga enak

    BalasHapus
  22. Saya kalau dengar susu kambing, kok ya langsun kebayang bau prengusnya mbak.
    Eh tapi etawarich ini nggak bau prengus ya, bahkan dilengkapi bahan lain juga yang bagus buat kesehatan tubuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener². Ku juga dulu ga suka susu kambing karena udah kebayang prengus, hihi..

      Hapus
  23. Kalau susu kambing banyak yang gak suka karena bau prengusnya sih, kalau etawarich ngeklaim gak bau prengus berarti wajib dicoba sih, apalagi susu kambing etawa itu memang khasiatnya banyak banget ya

    BalasHapus
  24. di indo kayaknya belum lama ya yang mau mengkonsumsi susu kambing, padahal aslinya bernutrisi banget

    BalasHapus
  25. Sudah checkout dan mau buktikan sendiri
    Kebetulan suami ada asam urat
    Pun saya sudah tak kuat gendong karena 3x bius SC

    BalasHapus
  26. Susu etawa ini sangat bermanfaat. Sebagian orang sudah berpikir susu kambing itu prengus, tapi produk ini perlu dicoba

    BalasHapus
  27. wah aku belum pernah coba, pengen icip khasiatnya :D

    BalasHapus
  28. Memang khasiat susu kambing etawa satu ini keren sih. Aku juga pernah baca kandungannya lebih baik dari susu jenis lain, apalagi rasulullah juga konsumsi ya. Jadi ngga worry lagi untuk jaga kesehatan tulang sekarang di usia yang makin nggak muda lagi wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iya berarti jangan hanya memikirkan kesehatan tubuh yang istilahnya bebas penyakit di tubuh ya, tetapi juga pikirkan aset jangka panjang seperti kesehatan tulang ini

      Hapus
  29. Saya nih contoh nyata. Semakin nambah usia, penyakit semakin banyak terasa.
    Konsumsi susu kambing ternyata banyak manfaat dan khasiatnya ya. Saya belum pernah memang minum susu kambing etawa ini

    BalasHapus
  30. Ya ampun emak2 kek kita gini emang rawan banget nyeri tulang sendi yhaa mbaaa. Wkwkwk. Umur ngga bisa boong sii. Penting banget sih emang jaga Kesehatan tulang dan sendi salah satunya nyobain susu etawa etawarich ini. Byeee nyeri sendiii!!

    BalasHapus
  31. Aku tuh kadang males minum susu karena baunya prengus. Yang ini beneran gak bau kan? Pengen coba jadinya. Banyak banget manfaatnya

    BalasHapus
  32. Susu etawa ini banyak yang kasih review positif lo. Eh, susu ini aman untuk yang punya alergen laktosa enggak kak? Dan bisa dikonsumsi untuk anak-anak enggak ya?

    BalasHapus
  33. Susu kambing etawa ini manfaat dan khasiatnya bagus banget buat kesehatan badan.

    Cocok banget nih buatku yang bentar lagi 35 thn dan sudah sering mengeluh pegel linu.

    BalasHapus
  34. Aku dulu suka banget nyemilin susu kambing, eh ternyata khasiatnya ngeri juga ya. Apalagi yang ini ada tambahan manfaat daun sirsaknya.. mantapp

    BalasHapus
  35. Makin tua makin butuh yang ginian nih, sendi dan tulang kerasa kek gimana gitu. ternyata susu kambing khasiatnya oke juga.

    BalasHapus
  36. AKu belum pernah minum susu kambing sih kak, katanya kebih bagus dibandingkan susu sapi ya, manfaatnya lebih banyak suus kambing. Etawa ini juga bagus untuk penderita anemia ya, wah bisa dicoba nih

    BalasHapus
  37. Memang kandungan susu etawa seperti yang ada di etawarich ini sudah gak diragukan lagi khasiatnya bagi kesehatan ya. Rasanya pun umumnya enak. Baik untuk dikonsumsi rutin untuk membantu menjaga kesehatan tubuh.

    BalasHapus
  38. Rutin minum susu Etawa emang terasa badan jadi lebih ringan, olahraga juga lebih enak.

    BalasHapus
  39. Ternyata susu kambing ini lebih bagus untuk kesehatan tulang ya. Baru tahu. Aku sudah lama tahu tentang susu etawa tapi belum pernah coba. Ternyata etawa tidak bau prengus. Ini penting banget.

    BalasHapus
  40. Praktis banget yaa... konsumsi susu etawarich sudah dalam bentuk bubuk dan selai itu ditambahkan berbagai manfaat selain susu kambing etawa itu sendiri. Jadi komplit membantu menjaga daya tahan tubuh serta membantu menjaga kesehatan dan fungsi tubuh lainnya, seperti tulang dan sendi.

    BalasHapus
  41. Kebetulan aku dan keluarga mengkonsumsi susu kambing alih-alih susu sapi. Karena khasiatnya benar-benar terasa. Contohnya, adek ku yang dulu kurus bgt, udah sering gonta ganti susu, ternyata gak cocok. Sejak minum susu kambing alhamdulillah badannya sampai sekarang sudah bagus.

    BalasHapus
  42. Sejujurnya saya kurang senang susu kambing, tapi semenjak ada susu etawa ini mindset berubah. Bagus ya kandungan gizi dan manfaatnya.

    BalasHapus
  43. Gara-gara kambing terkenall dengan bau prengus, Saya termasuk yang tersugesti dan maju mundur mau coba, apalagi beli. ANyway, jadi tercerahkan dengan artikel ini. Cus meluncur ah di marketplace, asli malah jadi penisirin hihihi

    BalasHapus
  44. Ini sih susu kambing plus plus plus plus ya, lengkap sekali kandungannya dan dilengkapi dengan bahan lainnya pula. Pengen nyobain karena ada masalah tulang yg saya hadapi.

    BalasHapus

Posting Komentar