Rice Cooker Low Sugar Miyako Pilihan Nikita Willy untuk Hadiah Hari Ibu

38 komentar
Rice Cooker Low Sugar  Miyako
Rice Cooker Low Sugar  Miyako

Mencari ide untuk diberikan kepada ibunda tercinta di hari ibu sudah pasti menjadi hal yang menyenangkan tapi bikin bingung juga. Segala macam hadiah terpikirkan untuk diberikan untuk ibunda tercinta, mulai dari perhiasan, sandang atau pernak - pernik.

Bagaimana dengan peralatan memasak? Apakah masuk dalam daftar hadiah yang cocok untuk hari ibu? Jika ya, ada rekomendasi bagus nih dari artis Nikita Willy yaitu Rice cooker low sugar Miyako MCM-721 LST.

Memberikan ibunda tercinta hadiah berupa rice cooker low sugar akan menjadi kenangan yang tidak terlupakan sekaligus sebagai bentuk perhatian terhadap kesehatan ibu. Kok bisa? Yuk baca selanjutnya.

Apa sih kaitannya antara Rice Cooker Low Sugar dan Menjaga Kadar Gula Dalam Darah?


Ibu saya memiliki riwayat hipertensi dan minggu lalu baru melakukan cek gula yang ternyata angkanya melebihi batas normal. Ibu pun akhirnya melakukan diet karbo dengan mengurangi jumlah asupan nasi, tapi ternyata cara ini kurang berhasil karena ibu merasa mudah lapar. Lantas apa ya solusinya?

Berapa Kadar Gula Dalam Nasi Putih?


Nasi merupakan sumber karbohidrat yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia yang ketika di konsumsi maka tubuh akan memecahnya menjadi gula, lalu masuk kedalam aliran darah dan meningkatkan kadar gula dalam darah.

Dilansir dari halodoc, satu porsi nasi putih berbutir panjang sebanyak 100 gram mengandung 0,05 gram gula, sekaligus mengandung 28,17 gram karbohidrat dan memiliki indeks glikemik yang lebih tinggi daripada jenis beras lainnya yaitu 73.

Indeks glikemik Itu Apa?


Indeks glikemik IG) suatu makanan diukur dengan skala 1–100 dan merupakan angka yang menunjukan peningkatan gula darah dari karbohidrat yang dikonsumsi. Semakin tinggi angka indeks glikemik pada suatu makanan maka makanan tersebut berpotensi meningkatkan kadar gula dalam darah.

Apa yang terjadi jika indeks glikemik tinggi?


Dikutip dari Jurnal SAGO Gizi dan Kesehatan periode Januari - Juni 2022 Poltekkes Kemenkes Aceh menyatakan bahwa, Mengkonsumsi makanan dengan indeks glikemik tinggi menyebabkan sekresi insulin dalam jumlah besar sebagai akibat dari kenaikan kadar gula darah yang tinggi dan cepat. Hal tersebut akan menyebabkan peningkatan rasa lapar setelah makan dan penumpukan lemak pada jaringan adiposa dalam tubuh (Kusbiantoro, 2016).

Lantas bagaimana dengan nasi? Karena nasi memiliki indeks glikemik 73, itu artinya kandungan glikemik cukup tinggi dan dalam proses pencernaan dalam tubuh, karbohidrat yang terkandung dalam nasi akan meningkatkan kadar gula dalam darah.

Bagaimana cara mengurangi kadar gula dalam nasi?


Mengingat masyarakat Indonesia mengkonsumsi nasi sebagai sumber karbohidrat maka sangat diperlukan cara yang efektif untuk mengurangi kadar gula pada nasi putih. Bagaimana caranya? Salah satu nya adalah dengan menggunakan rice cooker low sugar yang merupakan peralatan memasak nasi yang menghasilkan nasi dengan indeks glikemik rendah.

Dalam proses menanak nasi menggunakan rice cooker low sugar, air hasil masak nasi yang tinggi pati dan kadar gula akan dipisahkan secara otomatis ke bagian bawah rice cooker. Hasilnya, nasi yang telah masak akan memiliki kandungan gula lebih rendah.

Salah satu rice cooker low sugar terbaik dari Miyako merupakan rekomendasi yang tepat untuk digunakan untuk menurunkan kadar gula dalam nasi sekaligus menjaga kadar gula dalam darah, yaitu Miyako rice cooker low sugar MCM-721 LST.

Infografis kadar gula dalam nasi
Infografis kadar gula dalam nasi ( Dok. Pribadi)

Menanak nasi menggunakan Rice Cooker Miyako MCM-721 LST terbukti mampu menurunkan kadar gula dan kalori dalam nasi hingga 40%. Hasil uji tersebut dilakukan dalam laboratorium dan diverifikasi melalui sertifikat yang diterbitkan lembaga independen Qualis.

Dengan rice cooker low sugar dari Miyako yaitu MCM-721 LST, Ibu saya dapat mengkonsumsi nasi seperti biasa dan kadar gula dalam darahnya tetap terjaga di angka normal.

Tentang Miyako dan Produknya, Produk Rumah Tangga Pilihan Nikita Willy


Miyako merupakan merek peralatan dapur dan rumah tangga buatan asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 70an.

Dengan begitu, terbukti bahwa produk Miyako memang dicintai oleh warga masyarakat Indonesia dan jadi kebanggan bersama.

Di Indonesia sendiri, siapa yang tak kenal Miyako? Masyarakat Indonesia pasti sudah mengenal merek peralatan memasak dan rumah tangga yang satu ini termasuk Nikita Willy.

Ternyata Nikita Willy yang merupakan artis papan atas yang kini sudah menjadi new mom yang menginspirasi ibu - ibu lain di Indonesia juga menggunakan produk Miyako. Nikita Willy Pakai Miyako nanoal dan Blender Miyako sudah sejak lama.

Tidak hanya untuk menanak nasi, Nikita Willy juga menggunakan rice cooker dari Miyako untuk mengukus makanan sehat seperti sayuran dan daging. Nikita Willy memang terkenal dengan gaya hidup sehatnya ya.

Video Nikita Willy membuat Smoothies buah menggunakan blender Miyako


Berikut alasan mengapa artis Nikita Willy menggunakan produk Miyako, yaitu :

1. Produk Miyako Asli Buatan Indonesia


Bangga tentu saja menggunakan produk Miyako karena Miyako adalah produk asli buatan Indonesia.

2. Rice Cooker Miyako Bergaransi Elemen Pemanas 5 Tahun


Elemen pemanas dalam rice cooker adalah salah satu komponen penting pada rice cooker, jika komponen ini rusak maka rice cooker tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Sejauh ini hanya Miyako yang berani memberikan Garansi Elemen Pemanas Rice Cooker selama 5 Tahun sebagai bukti atas jaminan kualitasnya.

3. Produk Miyako Awet dan Tahan Lama


Produk Miyako memiliki material yang kuat dan terbaik sehingga membuat produknya lebih awet dan tahan lama. Seperti misalnya Panci Nanoal yang merupakan panci berlian hitam yang diproses dengan teknologi etching. Teknologi ini membuat lapisan anti lengket meresap ke dalam pori-pori aluminium, sehingga menjadi lebih awet dan tahan lama.

4. Produk Miyako Memiliki Desain Estetik


Setuju ya kalau produk - produk Miyako memiliki desain estetik dan cocok di sandingkan dengan desain interior minimalis atau scandinavian masa kini. Baik rice cooker maupun Blender Miyako nampak cantik dan sesuai di dapur minimalis kita.

Dengan semua kelebihan produk Miyako diatas, Miyako memang teman wajib anda dalam aktivitas di dapur dan kebutuhan rumah tangga lainnya, karena selain kualitasnya terbaik juga harga terjangkau dan desain estetik.

Kelebihan produk Miyako
Kelebihan produk Miyako


Untuk mempertahankan kualitas dan pelayanan terbaik kepada pelanggan setia, Miyako Indonesia mengusung brand tagline #TemanWajibAnda sebagai semangat untuk terus berinovasi menyajikan produk terbaik.

Tidak hanya terkenal dengan Miyako Nanoal, produk Miyako juga memiliki peralatan rumah tangga lainnya seperti Magic Warmer Plus, Blender, Kipas Angin, Water Dispenser, Mixer, Kompor Gas dan Regulator Gas yang telah bersertifikat SNI. Wah, lengkap bukan?

Alasan Nikita Willy Memilih Rice Cooker Low Sugar MCM-721 LST untuk Hadiah Hari Ibu


Kita sudah tahu ya kalau Nikita Willy menggunakan rice cooker dan blender dari Miyako. Tapi Miyako Nanoal Pilihan Nikita Willy tipe yang mana ya? Ternyata nanoal pilihan Nikita Willy adalah Miyako MCM-721 LST.

Berikut kelebihan dari nanoal pilihan Nikita Willy yaitu Miyako MCM-721 LST yang layak dijadikan hadiah terbaik untuk hari Ibu, yaitu :

  1. Mampu menghasilkan nasi dengan kadar gula rendah hingga 40% sehingga kita dapat mengkonsumsi nasi dengan kadar gula rendah
  2. Memiliki fungsi 5 in 1 yaitu memasak nasi merah, nasi low sugar, nasi normal, dan menghangatkan sekaligus mengukus. Kelebihan inilah yang membuat Nikita Willy menggunakan MCM-721 LST karena menghemat waktu dan praktis serta yang utama adalah tetap menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi nasi low sugar.
  3. Panci steamer stainless steel 304 memiliki kapasitas nasi low sugar hingga 0,9 L atau setara dengan kurang lebih 7 porsi nasi
  4. Body Rice Cooker Miyako MCM-721 LST dibalut dengan body berbahan Tin Plate berwarna warna hitam dan merah maroon yang elegan.
  5. Panci nanoal untuk menanak nasi mempunyai kapasitas hingga 1.8 liter beras dan menghangatkan 5 liter nasi
  6. Panci nanoal dilapisi double coating serta Non PFOA sehingga lebih awet dan aman untuk kesehatan
  7. Panci Nanoal yang anti lengketnya 10x lebih tahan lama diproses dengan teknologi etching sehingga lapisan anti lengket-nya meresap ke dalam pori-pori aluminium, menjadikan anti lengket-nya lebih awet dan tahan lama,
  8. Terdapat fitur thermostat yang dapat menjaga nasi tetap hangat, tidak kering, dan tidak mudah basi
  9. Memiliki garansi elemen Pemanas selama 5 tahun dan telah memenuhi standar SNI sehingga terjamin keamanan dan kualitas-nya.

Kelebihan  Miyako MCM-721 LST
Kelebihan  Miyako MCM-721 LST


Tidak heran ya jika Miyako nanoal Rice Cooker low sugar MCM-721 LST menjadi pilihan Nikita Willy. Karena begitu banyak kelebihannya dan terbukti mampu menurunkan kadar gula nasi hingga 40%.

Hasil test lab pengurangan kadar gula dalam nasi yang dimasak menggunakan MCM-721 LST
Hasil test lab pengurangan kadar gula dalam nasi yang dimasak menggunakan MCM-721 LST

Bahkan morning routine Nikita Willy selalu menggunakan produk Miyako yaitu rice cooker low sugar MCM-721 LST untuk memasak nasi dan mengukus sayuran dan daging ayam. Mengingat Nikita Willy memang pencinta hidup sehat, Miyako nanoal rice cooker low sugar MCM-721 LST memang tepat digunakan untuk support gaya hidup sehat.

Saya dan Miyako, Turut Bangga Pakai Produk Miyako Indonesia


Sejak dulu ibu saya sudah menggunakan Rice Cooker Miyako, bahkan dirumah ibu mertua juga menggunakan Miyako Nanoal begitupun dengan saya.


Rice cooker Miyako MCM-508 SBC yang saya gunakan di rumah
Rice Cooker Miyako MCM-508 SBC yang saya gunakan di rumah


Saya pribadi menggunakan produk Miyako Indonesia karena produknya awet, desain estetik dan lengkap. Saya menggunakan Rice Cooker Miyako bahkan sejak jaman ngekost kuliah sampai sekarang. Selain awet, menanak nasi dengan Miyako membuat nasi pulen, tidak basi dan tidak kering. Itu sih yang paling saya suka. Sekarang saya menggunakan Rice Cooker Miyako MCM-508 SBC.


Miyako Hand Mixer type HM-620
Miyako Hand Mixer type HM-620 yang saya miliki di rumah


Tidak hanya rice cooker, saya juga memiliki Miyako Hand Mixer type HM-620 yang sudah lebih dari 10 tahun saya miliki dan Kipas Angin Miyako di rumah. Boleh percaya boleh tidak, Kipas Angin Miyako KAS-1627 KB yang saya pakai sudah saya miliki selama lebih dari 15 tahun loh! Hihihi, terbukti bukan kalau produk Miyako awet yaaa.

Bagaimana dengan anda? Nikita Willy Pakai Miyako loh, yuk ikutan juga dong Bagi anda yang ingin memiliki produk Miyako Indonesia anda dapat membelinya di toko resminya ya.
Eka FL
Mom bloger yang hobi menggambar dan bikin kue kering. Pecinta kucing dan tanaman, suka banget mie ramen dan bakso yang ngakunya post rocker tapi playlist KPop semua.

Related Posts

38 komentar

  1. Miyako ini bener-bener awet, ya. Di rumah punya Rice Cooker nya lumayan awet juga, pantas saja banyak yang suka dengan produk lokal yang satu ini

    BalasHapus
  2. wah Miyako punya produk rice cooker low sugar juga ya, kebetulan aku juga lagi cari nih, untuk mengurangi kadar gula di nasi putih, secara nasi putih itu enak dibandingkan nasi yang lain hehehe

    BalasHapus
  3. Benar juga ya. Apalagi rice cooker di rumah sudah mulai eror. Apa kasih rice cooker Miyako aja pas hari ibu nanti ya.

    BalasHapus
  4. Nah jadi keidean nih buat beli rice cooker Miyako low sugar buat ibu saya yang menderita diabetes. Pas Desember ini kita akan rayakan hari ibu juga ya

    BalasHapus
  5. Nah iya nasi putih ini memang perlu bijak dikonsumsi karena kandungan gulanya.
    Daku pernah dengar teknik memasaknya bisa mempengaruhi juga. Serta imbangi dengan asupan sehat, biar tubuh tetap sehat

    BalasHapus
  6. wihhh cakep banget nih Miyalo ngeluarin produk masak nasi low sugar ini, pasti bisa jadi pilihan buat yang mau ngurangi berat badan. Bisa banget jadi pilihan aku dirumah sih

    BalasHapus
  7. Aduh makasih kak udh diingatkan. Hampir lupa ada hari ibu sebentar lagi. Kyknya rice cooker di rumah jg udh agak rusak. Nasinya cpt bau dan kadang benyek. Apalagi nyokap udh terdeteksi diabetes awal. Hrs pake rice cooker Miyako Low Sugar ini nih biar sehat kyk Nikita Willy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih udah Desember aja ya. Miyako low sugar ini bisa jadi kado untuk ibu yang tentunya untuk kesehatan lebih disarankan kurangi konsumsi makanan yang mengandung gula

      Hapus
  8. Aku juga punya rice cooker Miyako, cuma belum punya yang untuk low sugar ini. Bisa dicoba next kalau mau ganti

    BalasHapus
  9. bagus nih rice cookernya teknologinya bs meminimalisir kadar gula dari nasi ya, bagus bgt terutama buat keluarga yg ada turunan diabetes nih

    BalasHapus
  10. rice cooker Miyako memang bagus dan awet, aku juga pakai rice cooker miyako tapi bukan yang low sugar. jadi pengen beli juga nih yang rice cooker low sugar miyako, meminimalisir kadar gula itu memang penting banget.

    BalasHapus
  11. Aku juga pengguna miyako nih sejak kuliah. Bener sih alasannya awet hehehee kata ibuku

    BalasHapus
  12. Wah, ternyata miyako produk asli Indonesia dan ada rice cooker yang low sugar juga ya kak. Padahal dari dulu ibu pas masih ada, di rumah emang pake rice cooker Miyako, awet banget umur pakainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini aku juga baru tau ada versi low sugar dari miyako xD lumayan buat referensi ganti rice cooker di rumah :D

      Hapus
  13. hihi jadi pengen ganti rice cooker :D kebetulan rice cooker ku pan dalamnya sudah mulai mengelupas xD thanks rekomendasinya

    BalasHapus
  14. Aku pake di rumah ka, Rice cooker merk Miyako. Bandel dan tahan lama, udh mau jalan 3 tahun lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren kak Gina..
      Ini nih asiknya pakai produk yang sudah terjamin kualitasnya ya. Karena kan tentunya kita menggunakan barang inginnya yang tahan lama alias dalam jangka panjang

      Hapus
  15. Miyako ini rice cooker sejuta umat ya. Mamaku juga udah berkali-kali ganti tapi pilihannya tetap pada Miyako. emang awet banget sih

    BalasHapus
  16. baru tadi bahas ini sama temen sesama ibu-ibu. Pengen balik masak nasi pakai dandang karena air nasi bisa turun ke bawah sehingga mengurangi kadar gula dalam nasi. Tapi kata temen udah ada rice cooker yang seperti itu, ternyata direkomendasiin ibunya Izza juga ya ^^

    BalasHapus
  17. Wah iya yah sebentar lagi momen Hari Ibu dan pengen juga hadiahkan mama saya barang yang bisa menunjang kesehatannya seperti rice cooker low sugar dari Miyako ini. Pasti mama saya suka nih karena dari sononya juga udah suka pake produk2 merek Miyako.

    BalasHapus
  18. Miyako terus berinovasi ya
    Aku baru tau ada rice cooker yang bisa membantu menurunkan kadar gula di dalam nasinya, perlu nih aku kasih tau ke keluarga besar aku
    Apalagi produk dari Miyako ini terbilang awet, di rumahku juga ada beberapa produk dari Miyako dan terbukti awetnya

    BalasHapus
  19. Mauu dong secantik Nikita Willy ehh maksudnya sesehat dia. Berkat rice cooker Miyako nasinya jadi lebih sehat dan aman dikonsumsi. Baik juga untuk yg sedang diet.

    BalasHapus
  20. Tiap hari makanan pokok kita nasi ya kak dimana nasi itu emang kandungan glimeknya tinggi banget. Apalagi kalau yg punya diabetes itu perlu banget dikontrol asupan nasinya.

    Untungnya Miyako punya produk yang low sugar gini ya solusi banget untuk tetap sehat dengan nasi. Apalagi aku belum makan kalau belum ketemu nasi, haha.

    BalasHapus
  21. aaa Nikita Willy,, ehh Miyako wkwk.. awet banget ini produknya. ibukku juga pakai tapi model yg dulu. masih awet sampai sekarang

    BalasHapus
  22. Saya juga pakai ricecooker MIyako, Mbak. hanya masih yang tipe biasa. Dan yang ini keren sekali ya, karena rice cooker low suger membuat nasi kadar gulanya tidak tinggi.

    BalasHapus
  23. Suka dengan inovasi Miyako, kebetulan sebentar lagi hari ibu, bisa lo dijadikan bingkisan untuk ibu dan ibu mertua, pasti senang deh

    BalasHapus
  24. Ricecooker Miyako dari dulu memberikan kualitas terbaik. Di rumahku, rice cooker pertama tentu saja Miyako. Bahkan sampai jatuh cinta.

    Sekarang ada new produknya Miyako yang membuat nasi kita jadi makin enak tapi kadar gulanya enggak tinggi.

    Cocok buat pecinta nasi kayak saya nih. Gak kenyang sebelum makan nasi.

    BalasHapus
  25. Cook nih ricecooker buat yang punya gula darah tinggi. Nasi yang dimasak bisa minim gula. Emang banyak berinovasi miyako ini, top deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju sama mas Aldhi, yang punya gula darah tinggi jadi gak was-was pas mau makan nasi kalau masak nasinya pake rice cooker low sugar dari Miyako. Mana desainnya cakep lagi

      Hapus
  26. saya tuh sebenarnya udah lama pengen pakai rice cooker yang low sugar, sayangnya waktu kemarin mau ganti rice cooker belum kenal nih sama Rice Cooker pilihan Nikita Willy yang warna merah ini.
    jadi pengen colek paksu nih buat dikadoin rice cooker low sugar dari Miyako di hari Ibu nanti, hihihih.

    BalasHapus
  27. Jadi agak serem ya kalo mau makan nasi putih, wkwk. Tapi semua bisa teratasi dong, karena ada Rice Cooker Low Sugar Miyako pilihan NikWil, apalagi bisa jadi rekomendasi hadiah hari ibu ya, teh. Tjakep!

    BalasHapus
  28. Nikita Willy memilih produk yg tepat nih. Suka peduli thd kesehatan loh artis satu ini. Aku dan keluargaku skrg jg pilih rice cooker Miyako ini krn mereka konsern bgt pada masalah diabetes sehingga tercipta rice cooker low sugar ini. Mantap.

    BalasHapus
  29. udah dari dulu rice cooker miyako itu emang kualitasnya nggak perlu diragukan lagi, udah beberapa tahun lalu juga beli merek ini dan awet banget sampek sekarang,

    BalasHapus
  30. Miyako memang bagus buat manasin nasi. Gak bikin nasi kering dan tetap bagus nasinya. Suka sama produk Miyako

    BalasHapus
  31. Penting banget untuk gak salah memilih peralatan rumah tangga, karena juga menentukan kesehatan anggota keluarga. Rice cooker yang sekarang aku pake tuh lengket banget dan bikin nasi kering. Jadi pingin ganti rice cooker miyako low sugar.

    BalasHapus
  32. Masak nasi pakai rice cooker nanoal Miyako ini, nasi jadi lebih sehat ya mbak

    BalasHapus
  33. Seneng banget ada rice cooker kek gini, aku juga punya kak Eka di rumah, mana warnanyaa tuh cewe banget hahahah, dah gitu nasi ngga kering pas udah dibiarin gitu ajaa, dan ga lengket, suka poll

    BalasHapus
  34. Valid sih, Miyako tuh tahan banting banget. Aku udah pake sejak lama banget. Mulai dari masih ngontrak dan punya yang model batik sampe sekarang punya juga yang modelnya sejuta umat banget wkwkwkwk. Ada niatan pengen ganti karena udah bobrok. Jadi dapet rekomendasi nih abis baca tulisan ini

    BalasHapus

Posting Komentar