artjoka

Review Burn The House Down (2023)

19 komentar
Review Film Burn The House Down (2023)
Review Film Burn The House Down (2023)


Hello Creative reader,
Satu lagi series terbaru Netflix bergenre mistery thriller yang bisa kamu tonton di akhir pekan, Burn the House Down (2023). Bertema pengungkapan kebenaran di balik pembakaran rumah sebagai plot awal dan aksi ala-ala detektif dalam proses pengungkapan kebenaran tersebut. 

Burn the House Down (2023) bertabur bintang dunia industri film Jepang. Mei Nagano menjadi tokoh utama Anzu dan tokoh dengan karakter anatagonis yang cukup dominan yang diperankan Kyoka Suzuki.

Burn the House Down (2023) adalah dorama yang aku tonton setelah sekian lama. Dorama terakhir yang aku tonton , Alice In Borderland season 2 dan nonton ulang If all the cats in the world disappeared  karena kangen sama kakang Takeru Satoh, hihihi.

Tertarik dengan wajah cantik Mei Nagano yang terpampang di poster Burn The House Down (2023), aku menonton serial ini secara maraton sambil nyetrika. Apakah menyetrika kelar? ofkors! bahkan beres di episode 7 dan aku bisa rebahan menonton episode terakhir serial ini.

Berbeda dengan drakor yang sering aku tonton, vibe menonton dorama jelas berbeda. Tidak hanya latar belakang tempat, tapi juga gaya berbicara, bahasa yang digunakan dan aksen.

Alur cerita memang agak melambat di awal namun bikin penasaran semenjak tokok Kiichi masuk di menit ke 25 episode 1/ Selain itu, mataku juga disuguhkan landscape kota dan rumah-rumah yang bersih dan indah khas Jepang. Tetiba pengen ke Jepang dong! wkwkwk.

Kukira, Burn The House Down (2023) memiliki ending yang mudah ditebak. Tapi ternyata gak sodara-sodara. Endingnya plot twist berulang! Wah penasaran gak sih? yuk baca review film Burn The House Down (2023) berikut ini. 


Sinopsis Burn The House Down (2023)



FYI, Burn The House Down (2023) diadaptasi dari manga berjudul Mitarai-ke, Enjou suru karya Fujisawa Moyashi. dengan delapan episode yang berdurasi kurang lebih 50 menit tiap episode.

Sejujurnya aku kurang kenal aktor/aktris film jepang kecuali Takeru Satoh, Kenzo, Yamazaki, Hiko Saijuro, Soujiro Seta,, Mackenyu Arata, Emi Takei dan Tao Tsuchiya yang merupakan pemeran di film Kenshin dan Alice in Borderland

Tapi pemeran di Burn The Hose Down (2023) secara visual menarik dan berakting bagus. Terutama Kyoka Suzuki yang menjadi “ibu tiri” Makiko Mitarai yang ambisius, haus pengakuan publik sekaligus ibu yang menyayangi kedua putranya.

Profile Movie


Drama: Burn the House Down
Romaji: Mitarai ke, Enjou Suru
Japanese: 御手洗家、炎上する
Director: Yuichiro Hirakawa
Writer: Moyashi Fujisawa (manga), Arisa Kaneko
Network: Netflix
Episodes: 8
Release Date: July 13, 2023
Language: Japanese
Country: Japan
Based on the manga series "Mitarai ke, Enjou Suru" by Moyashi Fujisawa (published from March 26, 2017, to April 24, 2021, in the monthly magazine Kiss).

Cast & Character :


Mei Nagano - Anzu Murata
Kyoka Suzuki - Makiko Mitarai
Asuka Kudo - Kiichi Mitarai
Taishi Nakagawa - Shinji Mitarai
Yuri Tsunematsu - Yuzu Murata
Kie Kitano - Kurea
Michiko Kichise - Satsuki Murata
Mitsuhiro Oikawa - Osamu Mitarai


Pemeran  film Burn The House Down (2023)
Pemeran  film Burn The House Down (2023)


Series Burn the House Down (2023) menceritakan apa sih?


Review film Burn The House Down (2023) diawali dengan scene terbakarnya sebuah rumah besar milik keluarga Anzu di episode 1, film series jepang ini menceritakan kegigihan dan upaya Anzu Murata untuk mencari bukti bahwa Makiko Mitarai-lah pelaku pembakaran rumahnya yang terjadi 13 tahun yang lalu.

Makiko dan Anzu di film Burn The House Down (2023)
Makiko dan Anzu di film Burn The House Down (2023)

Makiko di film Burn The House Down (2023)
Makiko tertawa puas di film Burn The House Down (2023)


Anzu menyamar sebagai Shizuka Yamauchi dan bekerja sebagai ART di rumah Makiko Mitarai. Siapakah Makiko Mitarai? 

Makiko adalah ibu dari teman sekolahnya dan berteman dengan ibunya Anzu. Makiko dan Satsuki (Ibunya Anzu) menjadi “bestie” namun gelagat Makiko membuat Anzu tidak nyaman. Lama kelamaan, Makiko meniru ibunya mulai dari gaya bicara hingga gaya berbusana.

Namun ketika dia melihat Makiko tersenyum puas ketika rumahnya terbakar, Anzu curiga bahwa dialah pelaku kebakaran tersebut.

Namun, Satsuki sang ibu yang dituduh sebagai pelaku pembakaran rumah akibat kelalaian lupa mematikan kompor. Akibat kebakaran itu, sang ibu mengalami depresi dan amnesia. Ayah dan ibu Anzu bercerai kemudian sang ayah menikah dengan Makiko meninggalkan Anzu dan Yuzu yang hidup dengan ibunya.

Geram, sakit hati dan curiga membuat Anzu melancarkan rencananya untuk mencari tahu apakah benar Makiko yang membakar rumahnya. Karena Anzu sempat melihat video rekaman dimana terlihat seseorang mengenakan sweater milk ibunya yang dia curigai dipakai oleh Makiko .

Lantas apakah terbukti bahwa Makiko yang dengan sengaja membakar rumahnya demi merebut kehidupan ibunya dan menikah dengan ayahnya? Jawabannya, plot twist banget deh! tapi aku gak mau cerita, wkwkwk. Silahkan kalian menonton di Netflix yaa.

Nonton Burn The House Down (2023) di netflix
Nonton Burn The House Down (2023) di Netflix


Pendapatku Mengenai Review Film Burn the House Down (2023)


Ada banyak kejutan di series Jepang Burn the House Down (2023) di setiap episodenya. Bagaimana Anzu bertemu dan merubah hidup Kiichi, kakak tiri beda ayah dan ibu yang akhirnya ngeship! ehh spoiler! wkwk.

Juga bagaimana Anzu menjadi detektif untuk mengupas masa lalu kehidupan Makiko hingga terungkapnya siapa pelaku sebenarnya terbakarnya rumah Anzu.

Karakter Makiko ini menarik sih, dibanding tokoh utamanya yaitu Anzu namun karakter Makiko yang paling kontras dan menonjol. Kyoka Suzuki sukses memerankan tokoh Makiko yang licik. ambisius dan haus pengakuan dengan brilian dan cerdas.

Aku dibikin geram, sebel sekaligus kesel dengan karakter Makiko. Tapi di akhir episode aku dibikin terharu dengan caranya membela kedua anak-anaknya. Relate sih sebagai emak-emak ya, hihihi.

Selain Makiko, sang ayah yang gila jabatan dan prestise sebagai dokter juga berhasil membuatku sebal! Si ayah kok gak ada bela juang sama sekali sih buat anak-anaknya yang udah 13 tahun gak ketemu dan malah pro si Makiko.

Tapi, kehadiran Kiichi, Shinzi, Yuzu dan Claire membuat series ini segar, menarik dan menutupi rasa sebel dengan karakter Makiko dan sang ayah. Bagi kamu yang menyukai genre thriller mystery, series Burn the House Down layak ditonton kok. Kamu akan dibikin penasaran dan terkejut di akhir episode.

sinopsis film Burn The House Down (2023) di netflix
synopsis film Burn The House Down (2023) di Netflix
Eka FL
Mom bloger yang hobi menggambar dan bikin kue kering. Pecinta kucing dan tanaman, suka banget mie ramen dan bakso yang ngakunya post rocker tapi playlist KPop semua.

Related Posts

19 komentar

  1. Heuheu, beneran dibuat penasaran. Apakah benar yang jadi dalang kebakaran rumah itu istri suami ayahnya yang sekarang alias ibu dari temannya itu?
    Iya kudu nonton nih biar tahu semuanya ya. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyess, agak tricky yaaaa si teman itu. bikin gemes sih

      Hapus
  2. Ah, genre kesukaanku nih. Etapi itu kasian deh Satsuki jadi depresi sama amnesia gitu. Tapi aku juga bakal mikir yg sama kayak Anzu sih, kalo pelakunya itu si Makiko. Ah, jadi pinisirin tuh kan, wkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuzzz nonton dong kak, di jamin gemes sih sampai akhir. hihihi

      Hapus
  3. kalau jumlah episodenya gak banyak kayak gini sepertinya bisa lanjut dari awal sampai habis nih nontonnya, gak perlu kepotong-potong hehe.
    apalagi daku tertarik gitu lihat poster yang awal, senyumnya Makiko begitu banget

    BalasHapus
  4. Kak, ada typo dikit, yang awalnya Makiko, di tengah-tengah ada yang typo jadi Mikako, hehehe...

    BTW, kok bisa ya nonton film sambil nyetrika, wkwkwkwk multitasking sekali. Keren sih kalo film sulit ditebak alurnya alias plot twist gitu. Jadi bikin penasaran, siapa dalang penyebab rumahnya Anzu terbakar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaaa, agak belibet yaa waktu ngetik juga. ternyata gak ke screen semua itu nama mikako dan makiko, thanks yaaa auto di koreksi nih.

      iyaaa aku biasa nonton sambil nyetrika. biar ada hiburan gitu. jadi, setrikaan beres, nonton juga beres! wkwkwkwk

      Hapus
  5. Filmnya kayaknya seru, tpi nonton netflix ya. Hhmmm kudu langganan dong, ah nanti aja nunggu yg gratisan aja, pasti nanti ada.

    Tpi ini film sy masukin list dulu, soalnya msih suka ntn drakor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa langganan netflix jadi bisa nonton banyak film bagus kak. saya juga sukanya nonton drakor, tapi drakor sekarang agak-agak kurang euy, hiks

      Hapus
  6. Drama yang singkat hanya 8 episode tapi menyuguhkan penasaran dan siapa yang membakar rumah Anzu sebenernya?

    BalasHapus
  7. Segitunya yaaa seseorang yang dikira bestie tapi sebenarnya menyimpan dengki atas kehidupan bahagia sahabatnya sampai bertingkah sejahat itu. Sukses merebut suami si bestie dan membiarkan anak anak dari bestie-nya juga kehilangan sosok ayah pula. Nerbener deh. Bikin penasaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. relate sih sama dunia nyata, kasus serupa juga buanyak! hahahaha. cuzz nonton filmnya ka acha biar gak penasaran lagi

      Hapus
  8. Ide ceritanya sih sbnrnya sederhana. Tp kok menarik bgt lihat alurnya. Dan yg pntg lagi, penasaran dgn plot twist di akhirnya. Apakah bener si Makiko yg jd tersangkanya? Atau malah yg lain? Jd penasaran pgn nonton deh. Mumpung kuota internet gw msh berlimpah. Haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini film mutli plot twist sih,. semua teruangkap di satu episode aja

      Hapus
  9. wah ini semakin penasaran plot twistnya gimana, ceritanya kok sampai segitunya ya, btw langganan netflix berapa ya kak

    BalasHapus
  10. Cerita banyak plot twistnya kayak gini yang aku suka. Bikin penasaran sekaligus tegang. Awal episode aja udah tegang. Kebakaran rumah. Episode selanjutnya pasti makin bikin penasaran

    BalasHapus
  11. Pas Burn The House tayang tuh aku uda menguatkan hati nih, mau nonton dorama ini. Soalnya aku betah banget juga nonton dorama yang penuh intrik. Tapi bener, faktor belum kenal ama pemainnya tuh jadi bikin mood mendadak turun. Kudu lebih banyak nonton dorama dan memperkaya daftar listing aktornya sii.. Biar bisa makin klik.

    Tapi salut banget sama Netflix, selain drakor, drama bule, doramanya juga gercep updatenya. Bahagiaaa banget semakin banyak pilihan tontonan seru.

    BalasHapus
  12. waaah ini suka seliweran nih iklannya di jagat netflix.. agak penasaran tapi nanti dulu dehh.. nontonnya anime dulu (bocah bener yak) wk.

    Kakak kok bisa sih sambil nyetrika? Aku kayanya kalo nonton yang serius apalagi yang banyak ngomongnya, ga bisa sambil nyetrika wkwkw yang ada nanti banyak dipause hahaha atau malah setrikaannya yang kepause hahaha

    BalasHapus

Posting Komentar