Roboguru Siap Membantu Menjawab Soal sulit

19 komentar
roboguru




Roboguru, Asisten Virtual Yang Siap Membantu Menjawab Soal-Soal Sulit. Kemajuan teknologi saat ini sudah berkembang sedemikian pesatnya. Salah satu kemajuan teknologi yang hype saat ini adalah semakin menjamurnya aplikasi yang tersedia di playstore. Aplikasi adalah perkembangan teknologi perangkat lunak yang menggabungkan beberapa fitur dan layanan pada suatu sistem tertentu untuk melakukan perintah tertentu.

Selain aplikasi, kemajuan teknologi lainnya yang juga berkembang pesat adalah asisten virtual. Asisten virtual bahkan menjadi sebuah aplikasi tersendiri.

Banyak perusahaan yang saat ini mengembangkan aplikasi yang dapat digunakan sebagai jembatan komunikasi antara perusahaan dan pelanggan. Aplikasi banyak digunakan oleh perusahaan telekomunikasi, perbankan hingga layanan belajar online.

Salah satu layanan belajar online yang juga merupakan layanan aplikasi adalah ruangguru. ruangguru sebagai layanan belajar online memiliki banyak program dan produk unggulan yang dapat diakses dan digunakan baik oleh siswa dan orangtua. Terutama bagi orangtua yang memiliki kendala saat membersamai anak-anak mereka selama masa pembelajaran jarak jauh ( PJJ ).

PJJ pada akhirnya mengharuskan orang tua membersamai anak - anak mereka selama belajar di rumah. kehadiran sebuah aplikasi layanan belajar online terlebih aplikasi asisten virtual tentu dapat menjadi salah satu orangtua dalam memahami materi pelajaran sekolah anak-anak mereka bahkan membantu menjawab pertanyaan dan soal-soal yang sulit sekalipun.


ruangguru tempatnya guru-guru terbaik



ruangguru sebagai aplikasi layanan belajar online tentu tidak main - main terkait kualitas sumberdaya tenaga pengajar yang dimiliki. ruangguru memiliki master teacher terbaik yang dapat membantu orangtua dan siswa dalam memahami materi pelajaran sekolah.

guru-guru terbaik yang tersedia di ruangguru memiliki latar belakang pendidikan dan segudang prestasi terbaik. Bukan hanya terkait kualitas guru, ruangguru juga menyediakan fitur asisten virtual untuk membantu siswa dan orangtua ketika mengalami kesulitan saat memecahkan suatu soal. Layanan serupa aplikasi asisten virtual yang dimiliki ruangguru adalah Roboguru.

roboguru, Asisten Virtual Belajar Online


asisten virtual roboguru


Terkadang saat belajar, siswa menemukan kesulitan saat memecahkan soal dari tugas yang diberikan oleh guru atau saat melakukan latihan tryout. Sebagai solusi, biasanya siswa akan mencari jawabannya lewat search engine seperti google, mozilla dan lain sebagainya. Namun jawaban yang diberikan terkadang tidak akurat bahkan mendekati jawaban yang sebenarnya pun tidak.

Begitu pula dengan parang orangtua yang kesulitan mencari jawaban dari tugas yang diberikan sekolah saat membersamai anak - anak mereka selama masa PJJ. Googling atau mencari jawaban di internet menjadi salah satu solusi dalam rangka mencari jawaban. Namun sekali lagi, terkadang jawaban yang diberikan dari hasil pencarian di internet tidak akurat.


Sekarang, baik siswa maupun orang tua tidak perlu bingung lagi ketika bertemu dengan soal dan pertanyaan yang sulit dipecahkan. Telah hadir sebuah fitur layanan asisten virtual bernama Roboguru, persembahan dari aplikasi layanan belajar online ruangguru.

roboguru by ruangguru



Roboguru merupakan kecerdasan buatan dari ruangguru yang akan membantu siswa dan orang tua untuk menemukan jawaban soal hingga yang tersulit sekalipun.


Cara Mengakses Layanan Roboguru


Bagaimana cara agar siswa atau orangtua dapat memanfaatkan fitur dan layanan Roboguru? Kita dapat mendownload aplikasi ruangguru terlebih dahulu di playstore.

  1. Buka Playstore
  2. Ketik ruangguru di fitur search aplikasi
  3. Download
  4. Daftar melalui akun facebook atau google
  5. Pilih fitur Roboguru yang terdapat di bagian tengah bawah
  6. Silahkan pilih jenjang pendidikan dan mata pelajaran, atau
  7. Foto soal yang sulit dijawab dan kirimkan, atau
  8. Silahkan ketik pertanyaan dari soal yang sulit dijawab di bagian search
whatsapp roboguru
Memanfaatkan fitur Roboguru via aplikasi ruangguru



Selain menggunakan aplikasi ruangguru, siswa dan orangtua juga dapat memanfaatkan layanan Roboguru langsung melalui aplikasi whatsapp. Caranya silahkan save nomor ROBOGURU 0815-7815-0000 dan mulai berkomunikasi dengan roboguru dengan mengetik, “ ROBOGURU”. Nanti asisten virtual Roboguru akan membalas chat dan siswa atau orangtua bisa bertanya mengenai soal apapun yang sulit dijawab.




chat roboguru



Sama halnya dengan memanfaatkan Roboguru lewat aplikasi ruangguru, siswa atau orangtua juga bisa bertanya secara langsung atau mengirimkan foto dari soal yang sulit dijawab. Foto harus jelas dan tidak blur atau buram ya, agar Roboguru dapat memberikan jawaban atas pertanyaan yang sulit dengan tepat dan sesuai.

Pembahasan Soal di Roboguru sangat lengkap dan sesuai dengan yangditanyakan oleh siswa ataupun orangtua. Soal yang ingin ditanyakan bisa dari soal - soal dari jenjang pendidikan SD hingga SMA hingga soal-soal SBMPTN. Jadi, baik siswa maupun orang tua tidak perlu khawatir lagi soal yang ingin ditanyakan bisa terjawab atau tidak oleh Roboguru.

Satu hal yang paling penting dari layanan ini adalah, siswa dan orangtua dapat memanfaatkan fitur layanan ini secara gratis!! Wah mantap kan?

Yuk Moms, tunggu apalagi nih sekarang? segera download aplikasi ruangguru atau save WA Roboguru sekarang juga dan selamat bersenang-senang selama membersamai anak-anak kita belajar yaa.


Salam Artjoka.





Eka FL
Mom bloger yang hobi menggambar dan bikin kue kering. Pecinta kucing dan tanaman, suka banget mie ramen dan bakso yang ngakunya post rocker tapi playlist KPop semua.

Related Posts

19 komentar

  1. Ruangguru jadi solusi belajar bagi anak jika orangtuanya ngga bisa bantu jawab yach. Bagusnya fitur dan metodenya jelas . Wah patut dicoba tuch!

    BalasHapus
  2. Udah ga diragukan lagi ya kalo Ruangguru menjadi teman selama PJJ ini, orang tua pun bisa ikutan berperan dan bisa berkomunikasi dengan layanan Roboguru langsung lewat aplikasi whatsappsoal pekerjaan rumah anaknya yang sulit. Makin dipermudah ajaa

    BalasHapus
  3. Enak ya sekolah jaman now. Ada roboguru yang siap membantu kalo ada soal2 sulit. Gak kebayang jaman SD dulu kalo ada roboguru. :D

    BalasHapus
  4. Adanya Roboguru tentu sangat membantu orang tua dalam mendampingi anak2 belajar online yah mba. Icon Roboguru nya juga menggemaskan, membuat anak-anak juga jadi lebih betah belajar.

    BalasHapus
  5. keren banget ya Roboguru?

    gak perlu ngetik, cukup difoto maka hasilnya akan keluar lengkap dengan video

    terobossan cemerlang dari ruangguru

    BalasHapus
  6. Wih , keren banget nih ruang guru. Inovasinya tiada henti. Ada-ada saja fitur yang di tambahkan. Anak-anak auto suka fitur Roboguru ini

    BalasHapus
  7. Keren sih ini, terobosan terbaru di bidang pendidikan. Cocok nih buat dicoba buat adek2 yang lagi pjj online ya kak.

    BalasHapus
  8. Wah keren ya Roboguru ternyata bisa jadi asisten virtual untuk mengerjakan soal sulit jadi anak dapat solusi dan emak ga pusing lagi harus berpikir keras membantu ank mengerjakan soal hehehe

    BalasHapus
  9. Sesimpel itu ya belajar. Ya ampun anak makin cerdas ini ya harusnya. Nggak perlu repot tulisan tangan maupun ngetik, cukup cekrek fotoin soal doank. Keren emang roboguru dr ruangguru nih. Tahu bgt soal kebutuhan anak anak sekolah

    BalasHapus
  10. Menarik sekali nih Mbak. Saya baru tahu ternyata Roboguru ini adalah asisten virtual Ruangguru yang canggih banget. Pastinya sebagai siswa bakal terbantu sekali ya bila memanfaatkan Roboguru ini terutama ketika menghadapi soal2 yang sulit dipecahkan

    BalasHapus
  11. Wah ini fitur terbaru dari Ruangguru ya kak
    mantap euy, makin membantu anak anak belajar secara virtual nih

    BalasHapus
  12. Asik banget ini buat bantu pertanyaan bila ada PR yang sulit. Jadi tinggal foto by WA aja kirim deh ke Roboguru

    BalasHapus
  13. Wah canggih nih Roboguru, tinggal kirim foto pertanyaan bisa menjawab, kalau boleh tahu untuk jawaban pertanyaan dari kita itu langsung dijawab atau menunggu misalnya beberapa menit .

    BalasHapus
  14. Wow, luar biasa ya kemajuan teknologi sekarang. Ada roboguru yang bisa menjawab soal-soal. Asisten virtual yang cerdas.

    BalasHapus
  15. Asik ya. Kalau soal yang mau dijawab itubsulit, tinggal difotokan saja. Bahkan bisa belajar bareng Roboguru pakai Whatsapp.

    Asik banget memang kalau pakai aplikasi Ruangguru.

    BalasHapus
  16. Jadi inget jaman ngajar private suka diWA murid private nanya bahasan soal. Kalo sekarang kayaknya guru private jarang ditanya ya Karena bisa dibilang ke Roboguru hehe

    BalasHapus
  17. Memang Ruangguru bisa jadi solusi belajar bagi anak jika orangtuanya ngga bisa bantu jawab ya kak.. fasilitas fitur dan metode belajarnya juga jelas .

    BalasHapus
  18. Ruang guru bakal ngebantu banget nih buat belajar anak-anak. Trusnya lagi, this is the best way buat orang tua yang kesulitan sama materi belajar anak jaman sekarang :)

    BalasHapus
  19. sekarang makin gampang kalau mau belajar,, malah ada asistennya juga di aplikasi
    coba dari zaman aku SD ada begini ya :)

    BalasHapus

Posting Komentar