Keuntungan Menggunakan Jasa HeadHunter

41 komentar
jasa headhunter


Keuntungan Menggunakan Jasa Head Hunter. Headhunter, selintas mirip judul film anime ya. Tapi bukan. Headhunter adalah konsultan yang bertugas mencari kandidat untuk direkrut oleh perusahaan-perusahaan klien. Kandidat yang diinginkan klien biasanya adalah, orang-orang berkualitas untuk mengisi posisi manajer hingga direktur. Mereka memberikan konsultasi kepada perusahaan klien, atas kualifikasi kandidat yang layak direkrut.

oh, ini membicarakan soal perekrutan karyawan ya? Iya, terutama posisi top manajerial. untuk lebih jelasnya saya beri gambaran mudah lewat film. 

Ada yang pernah menonton film Intern (2015) yang dibintangi oleh Anne hathaway dan Robert De Niro? saya yakin sudah. Disana menceritakan tentang bagaimana sebuah perusahaan startup fashion bekerja, termasuk saat perusahaan tersebut mencari CEO baru karena CEO lama memutuskan untuk resign dengan alasan pribadi. 

Dalam proses perekrutan tersebut, Jules Ostin yang merupakan CEO lama mencari kandidatnya sendiri dan terbang ke negara bagian Amerika yang lain untuk melakukan wawancara sendiri. Menurut pengamatan saya sih, alangkah lebih efektif serta efisien ya kalau perusahaan startup tersebut menggunakan jasa Headhunter. Selain efektif juga bisa mendapatkan kandidat yang terbaik. Tapi itu hanya film. Kalau tidak ada drama bukan film namanya.

Berbeda dengan perusahaan startup di film The Intern, banyak perusahaan besar saat ini yang menggunakan jasa headhunter untuk mencari kandidat posisi top manajerial di perusahaan mereka. Mengapa perusahaan - perusahaan tersebut menggunakan jasa headhunter ketimbang mencari sendiri dengan membuka lowongan pekerjaan? 

Salah satu alasannya adalah hal yang saya sebutkan di atas, yaitu efektivitas waktu dan kualitas kandidat. 

Jasa headhunter biasanya disediakan oleh perusahaan penyedia jasa headhunter. Perusahaan dengan jasa headhunter mampu menemukan individu yang memenuhi persyaratan kerja dan bakat tertentu. Biasanya, jasa headhunter menyediakan layanan perekrutan tenaga kerja atas nama perusahaan atau klien secara independen. Tidak jarang profesi headhunter juga dikenal sebagai perekrut eksekutif. Hal tersebut karena mereka mampu mencari bakat dengan melihat potensi kandidat sesuai dengan kriteria.

Jika Anda bekerja di perusahaan yang berlokasi Jakarta dan perusahaan anda tengah mencari kandidat pekerja baru terkait adanya posisi kosong yang harus diisi segera dan belum menemukan orang yang tepat, layanan jasa headhunter Jakarta adalah solusi yang tepat. Headhunter profesional mampu melakukan analisis yang sempurna terhadap kandidat yang paling potensial dengan kriteria yang dibutuhkan.

KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN JASA HEADHUNTER

Proses Rekrutmen Lebih Cepat

Keberadaan headhunter termasuk jalan mudah dalam pencarian kandidat yang sesuai dengan posisi yang dibutuhkan perusahaan. Pihak headhunter umumnya telah memiliki sekumpulan data kandidat potensial untuk posisi tertentu.

Oleh karena itu, proses mencari pengganti yang sepadan atau bahkan lebih baik hanya butuh waktu yang sebentar. Keterampilan headhunter ibarat seorang promotor yang mampu menarik minat calon kandidat potensial pada posisi yang ditawarkan dan menawarkan calon kandidat kepada klien.

Kualifikasi Pekerja Profesional dan Track Record Bagus

Perusahaan headhunter akan mencari informasi mendetail terkait kualifikasi kandidat setelah mendapatkan ketentuan kriteria kandidat dari klien. Tujuan layanan jasa ini adalah menemukan kandidat potensial dan nantinya mampu membawa dan menempatkan perusahaan klien pada keuntungan.

Semua proses perekrutan dilakukan intensif dan profesional demi mendapatkan orang-orang dengan skill khusus yang diharapkan. Tidak heran jika layanan ini populer di banyak perusahaan yang butuh pekerja baru dengan skill mumpuni.

Menghemat Waktu dan Biaya Operasional


Rekrutmen talenta baru sudah jadi kegiatan rutin yang dilakukan perusahaan untuk meningkatkan kualitas perusahaan dalam mencapai tujuan perusahaan.

Namun, rekrutmen karyawan membutuhkan sejumlah biaya yang cukup besar. Salah satu jalan untuk menghemat biaya rekrutmen dan menghemat waktu adalah melalui jasa Indonesia headhunter. Proses pemilihan kandidat yang sesuai kriteria jadi mudah berkat layanan jasa rekrutmen ini.

ProCapita Indonesia


perusahaan jasa headhunter


Salah satu perusahaan penyedia jasa headhunter yang bagus di jakarta menurut saya adalah ProCapita Indonesia.

ProCapita adalah salah satu perusahaan rekrutmen lokal yang ahli mencari bakat terbaik dalam waktu cepat. Dalam menjalankan tugas sebagai head hunter profesional, ProCapita memiliki tim profesional yang sangat baik memahami kebutuhan klien.

Mengapa saya katakan bagus? karena ProCapita Indonesia memiliki konsultan yang berpengalaman selama bertahun - tahun dalam bidang rekrutmen eksekutif pada level top manajerial. 

ProCapita Indonesia merupakan perusahaan yang memiliki spesialisasi dalam pencarian kandidat eksekutif untuk pasar Indonesia dan telah memiliki track record kerjasama dengan klien hingga mencapai ratusan mulai kandidat dari level bawah hingga level manajerial, terutama kandidat CEO & Dewan Direktur. 

Selain itu, ProCapita Indonesia juga memiliki komitmen yang berbanding lurus dengan keuntungan menggunakan jasa headhunter yang saya paparkan di atas, komitmen tersebut adalah sebagai berikut :
  • Bekerja hingga mencapai kesuksesan
  • Membuat perekrutan eksekutif lebih mudah
  • Komunikasi proaktif dan efektif
  • Selalu menjaga kerahasiaan kandidat dan klien
  • Membangun hubungan kerjasama jangka panjang
  • Melakukan pendekatan yang kompetitif dan flexible
ProCapita juga telah bekerja sama dengan banyak perusahaan di bidang keuangan dan perbankan, asuransi, Digital dan teknologi, Jasa retail dan produk, Private Equity & VC, Professional Services, Kesehatan , Hospitality, telekomunikasi, media, Sumber daya alam, Power & Utilities, industri manufaktur, infrastruktur dan transportasi sera real estate.

Menurut saya, ProCapita Indonesia adalah perusahaan jasa headhunter terbaik. jadi, Jika Anda membutuhkan jasa headhunter Jakarta untuk merekomendasikan talenta terbaik sebagai manager, chief, head office atau posisi penting lainnya di perusahaan, jasa headhunter ProCapita adalah pilihan tepat.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa cek langsung melalui website resmi perusahaan di https://procapita.co.id/.

Itulah Sekilas penjelasan saya mengenai jasa headhunter dan keuntungan menggunakan jasa headhunter. Semoga bermanfaat ya.


Eka FL
Mom bloger yang hobi menggambar dan bikin kue kering. Pecinta kucing dan tanaman, suka banget mie ramen dan bakso yang ngakunya post rocker tapi playlist KPop semua.

Related Posts

41 komentar

  1. Baru tahu, ternyata ada jasa perekrutan direktur. Hehehhe
    Tapi keren juga sih, setidaknya untuk meminimalisir kesalahan pemilihan, dan yang terpilih benar-benar yang sesuai untuk perusahaan.

    BalasHapus
  2. Kak aku baru nonton "you complete me" drachin yang seputar head hunter juga, eh pas nemu artikel inu, seriusan ya head hunter ada juga di Indonesia, keren euy

    BalasHapus
  3. Aku baru tahu lho Mbak Eka kalau jasa yang menyediakan pelayanan kualifikasi pegawai ini namanya headhunter. Tapi emang sih penting banget buat efektifitas apalagi perusahaan besar

    BalasHapus
  4. Beneran baru tau klo ada jenis jasa head hunter seperti ini kupikir perusahaan melakukan proses rekrutmen sendiri or make semacam marketplace buat lowker. Ternyata ada juga jasa seperti ini, tentu memudahkan perusahaan cari person yang bener2 berkualitas

    BalasHapus
  5. Dengan menggunakan jasa headhunter ini, maka perusahaan akan mendapatkan kandidat karyawan yang memiliki kualifikasi yang dibutuhkan dan tentunya berkualitas.

    BalasHapus
  6. Baru tahu kalo ada proCipta jasa rekruitment yang cocok untuk generasi milenial saat ini. Cepat mudah dan hemat waktu ya kan?

    BalasHapus
  7. Ternyata ada jasa headhunter ya, baru tahu saya. Sangat membantu headhunter ini ya mbak, proses rekruitmen jadi gak ribet dan jadi lebih profesional.

    BalasHapus
  8. Wah ngga kebayang kalo sebelum resign harus mencari pengganti sampai keliling dunia, ngga efektif banget heheh (tapi seneng bisa jalan-jalan wkwk). Untung saat ini ada ProCapita jadi proses rekrutmen ngga pake ribet deh.

    BalasHapus
  9. Ditilik dari biaya dan kualitas SDM, efektifkah menggunakan jasa Headhunter untuk perusahaan kecil?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang pasti sih pasti bisa membantu memilih SDM yg tepat ya

      Hapus
  10. Kwkwkw aku bayangin gimana kalo manajer atau direkturnya bukan dari orang yg udah lama di kantor gituu. Eh tapi kan yg penting kualifikasinya yaah kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener. Tapi yg namanya direksi dan manajerial, pasti juga ada waktunya resign sih. Makin tinggi jabatan, makin repot ya cari pengganti haha

      Hapus
  11. Baru tau malah mba istilah headhunter ini, klo dlu pas kerja biasanya perusahaan byk yg pake pihak ke3 gitu utk proses rekrutmen

    BalasHapus
  12. Oooo ada juga ya mbak perusahaan yang mempunyai bibit2 unggul, istilahnya seperti itu ya mbak? Lalu yang saya tanyakan adalah dalam pemilihan bibit-bibit itu, perusahaan headhunter itu bagaimana kualifikasinya mbak? membuka lowongan juga? atau bagaimana ya?

    BalasHapus
  13. Procapita ini bisa menggantikan peran HRD ya atau malah melengkapi peran HRD karena lebih capable dalam hal rekruitment.

    BalasHapus
  14. Keren ada head hunter gini. Jadi bisa makin simpel namun efektif dalam merekrut bibit SDM yang berkualitas. Apalagi ini merekrut orang yang statusnya tinggi di perusahaan.

    BalasHapus
  15. headhunter keren nih, pemilihan SDM sesuai keahlian jadi lebih good :D

    BalasHapus
  16. Berarti dengan jasa head hunter bisa hemat banyak ya teh,aku yg dulunya jadi HRD kudu pakai jasa ini deh, jadi ga ribet nyari posisi up level. Ckckck sekarang memang serba praktis.

    BalasHapus
  17. Memang kalau cari karyawan di level C ini lebih ribet yaa. Dengan makin banyaknya startup, jasa headhunter sudah pasti ngebantu banget sih

    BalasHapus
  18. Wah aku baru tau loh mba. Aku kira para eksekutif di rekrut hanya oleh perusahaan saja. Ternyata ada profesi yang khusus mencari eksekutif dengan jasa headhunter ya.

    BalasHapus
  19. Kalau kita yang pengen ngelamar di head Hunter ya bisa ga sih teh? Jadi kaya outsourcing atau kaya platform cari kerja ya?

    BalasHapus
  20. MasyaAllah sekarang makin mudah ya teknologi diakeses, pun perihal soal mencari pegawai ya Mba. Seru ini headhunter. Aku jadi penasaran gimana websitenya heheh

    BalasHapus
  21. Aku baru tahu lho mbak kalau ada head hunter. Saya tahunya cuman outsourcing. Swamkin beragam saja ya dunia ini.

    BalasHapus
  22. Pas saya ada project bikin buku alumni yang isinya wawancara CEO semua, saya baru tahu gimana kerja headhunter sesungguhnya. Biasanya malah ini lebih tertutup ya, malah sekarang layanan jasanya ternyata kian terbuka. Gak cuma di level top karyawan saja, tapi juga top CEO. Pasti nego-negonya seru ini. Hihihi

    BalasHapus
  23. Saya baru tahu ada istilah jasa headhunter di dunia perkantoran, mbak. Hehe



    (Alya)

    BalasHapus
  24. Cari karyawan emang susah-susah gampang ya kak. Tapi kalo pakai jasa head hunter lebih cepat dan mudah. Selain itu mereka juga akan mereferensikan calon karyawan sesuai dengan yang perusahaan butuhkan. Eh tapi ini sama kayak outsourching gak sih kak? Atau beda

    BalasHapus
  25. Baru tau infonya, jdi boleh daftar sebagai calon karyawan dimana pun lokasinya gak mba?

    BalasHapus
  26. Jujur baru kali ini dengar jasa head hunter. Kalau dilihat dr manfaatnya, nggak salah jasa head hunter banyak dipakai perusahaan. Mereka bisa mendapat kandidat secara tepat dan cepat.

    BalasHapus
  27. headhunter ini aku baru denger mbak, sekilas mirip sama jasa outsourcing nggak sih mbak? tugas awalnya sama sih, cuman klo nnti karywannya abis diterima udah lepas dari headhunternya dan jadi milik perusahaan sih beda jadinya. cuman klo masih terikat sama perantaranya, jatuhnya sama kek outsource ya

    BalasHapus
  28. Pertama tahu soal headhunter dari bacaan tabloid waktu sekolah yang rubrik karier-nya. Suka penasaran sih, etika ketika didekati headhunter seperti ini tuh gimana, ya?

    BalasHapus
  29. Baru tahu ada jasa headhunter seperti ini. Jadi semacam kayak detektif ya, menyelidiki track record calon "buruan" untuk direkomendasikan menduduki jabatan tertentu di perusahaan

    BalasHapus
  30. Saya sudah pernah dengar jasa headhunter. Duh, kapan yah saya bisa"dibajak" untuk bisa pindah perusahaan.

    BalasHapus
  31. Keren nih jasanya, ini pasti bakal membantu perusahaan babget saat merekrut karyawan baru. Setidaknya ya udah tau track record calon karyawan, kemungkinan salah pilih pasti lebih kecil.

    BalasHapus
  32. Setuju nih. Kalau pakai orang luar, bakal meminimalisir subjektivitas. Sehingga yang terpilih benar-benar berkualitas. Hemat waktu pula. Cocok nih buat lembaga atau kantor yang mau cari petinggi atau pengurusnya

    BalasHapus
  33. Waah, aku malah baru tau kak. Jadi nambah wawasan tentang headhunter. Ternyata yang milihin buat posisi top itu mereka toh. Trus jadi galfok mau nontkn filmnya. Wkwkkw asli kudetlah aku nih

    BalasHapus
  34. Bener-bener wawasan baru, ternyata ada jasa head hunter juga ya. Pertama kali baca head hunter kirain apa. Ternyata jasa perekrutan petinggi perusahaan. Makin gampil aja ya

    BalasHapus
  35. ProCapita menangani executive recruitment ya Mbak... pastinya sangat memudahkan perusahaan yang membutuhkan orang-orang yang mengisi top management yahh

    BalasHapus
  36. Ya, pernah juga nonton film The Intern nih. Meski lebih ke drama rumah tangganya, tapi ada sisipan soal headhunter ini. Menarik ya, ternyata rekrutmen untuk posisi top perusahaan ternyata lebih njlimet lagi.

    BalasHapus
  37. Wah ternyata Procapita ini perusahaan headhunter di Jakarta ya. Sedang mencari freelance recruiter juga nggak ya .. eh... hehehe.
    Setuju banget kalau beberapa posisi lebih baik menggunakan headhunter, biasanya mereka mempunyai segudang database. Apalagi jika perusahan urgent membutuhkan karyawan posisi yang sulit dicari.
    Dari perusahaan sendiri, ini juga penghematan efektivitas waktu dan pada ujungnya keuntungan bagi perusahaan juga

    BalasHapus
  38. Headhunter bagus jg ya jadi kita gak perlu takut dgn kinerjanya abalw atau gimana2, karena headhunter procapita memang bener2 kualifikasinya bagus. Dan btw kalau ngelamar kerja di procapita bisa ya hehe

    BalasHapus
  39. Wah baru tahu aku nih ada jasa Headhunter, ternyata banyak banget keuntungan jika menggunakannya, yah! Jadi tertarik mengetahui lebih lanjut tentang ProCapita Indonesia, perusahaan jasa headhunter terbaik.

    BalasHapus

Posting Komentar