Gratitude journal

17 komentar
pic credit asianwiki



Hari ini cuaca cerah, tapi hatiku mendung. kenapa? gak tau kenapa. suka gitu kan ya tiba-tiba badmood without reason. mungkin akumulasi lelah sejak ke kelurahan itu. edans ya, ngepek sampai hari ini. kerasa banget nih body lemah banget. kudu bikin challenge olahraga ini mah. soalnya kan kalo olahraga double manfaat, selain badan jadi fit juga mood lebih kejaga. dulu sih waktu rajin zumba, badmood jarang  banget terjadi. aaahh, jadiin gitu challenge olahraga teh renovrainbow? hehehe

Btw, walo hati saya agak ber-awan mendung, masih ada kok hal - hal yang layak saya syukuri

GRATITUDE journal

1. Nonton Vanishing Time: A Boy Who Returned

Film ini dibintangi kang mas Gang Dong Won dong! udah lama pengen nonton tapi baru sekarang di tonton. emang yah, kang mas Gang ini ciamik banget meranin banyak peran. termasuk di film ini dimana dia ceritanya usia 20 tahunan tapi jiwa anak SD kelas 6. Susah kan ya meranin kaya gitu. 





Film ini sedih endingnya walau saya di bikin jadi mikir ini kelanjutannya gimana? jadi hubungan Soo Rin dan Min Seok itu temen atau apa? kan rancu kalo si Min seok nya udah berumur paruh baya sementara Soo rin masih anak SD kelas 6. 

Terlepas dari itu, cerita film ini gak terlalu bagus sih...biasa aja. Gak dapet insight juga, tapi cukup menghibur liat acting Gang Dong Won. 

2. Beliin Kilan Motor-motor-an



Yaah, namanya juga anak - anak, suka kepengan apa yang anak lain punya. Kaya Kilan nih, yang selalu minjem motor-motoran punya Syakir. Udah dari dulu saya bilang ke Kilan kalau beli nya nanti pas mamah ada uang. Tapi udah lama gak dibeliin juga, hehehe. kasian. akhirnya, kemarin saya beliin juga akhirnya. Si Do'i senengnya bukan main. hehehe


3. Menikmati cuaca sore di teras rumah

Akhir musim panas, biasanya cuaca sore suka anget kaya pelukan si dia....*eeeaaaa , hehehe. Saya duduk - duduk selonjoran di teras rumah, ditemenin Kilan yang lagi main sendiri naik motor-motoran yang baru dibeliin. Terus ngerasain angin .... duh seger, jadi pengen liburan ke pantai! hahaha. semoga ya secepatnya.




Btw, saya baru sadar kalo Bunga Anggrek Bulan yang dikasih Paman saya di cianjur setahun lebih yang lalu, kembali berbunga. Duh cantik sekali.

Moment sore yang hangat tapi segar karena ada angin , menurut saya suatu kenikmatan. 


4. Hikmah Di Balik Tragedi

Pukul 20.00 wib Paksu pulang dari dinas dan langsung tawarin saya beli sate buat makan malam sekalian ke JNE buat kirim jaket yang baru banget di order. Dengan sigap saya bilang hayuuu. Perut udah keroncongan dari magrib dan saya gak masak hari ini. Lagi males. hahaha.

Lalu di jalan saya bilang, " Bah, pengen beli lagi kentang sam sosis dong. Lumayanlah buat stok kalo aku lagi gak males masak " dengan sigap Paksu jawab, " wokeh! "

Waktu akhirnya kami memutuskan menjual kios dan roda dagang Paksu, agak sedikit sedih dan was-was. iya, was-was bisa gak ya ngandelin hidup sehari - hari dari thrifstore? 

Tapi setelah berjalan tiga bulan, alhamdulillah kondisi ekonomi keluarga kami sedikit demi sedikit mengalami peningkatan. Lebih meningkat jika dibandingkan sewaktu Paksu masih dagang di kios. Ini jadi pelajaran yang berharga, kalao mau usaha jangan takut selama di barengi do'a dan ikhtiar pasti ada jalannya, Kalau di tengah jalan akhirnya mandeg, ya gpp pasrah aja dan ikhlas-n udahan. Pasti ada jalan lain yang lebih baik. 

INSIGHT

Luangkan waktu walau hanya 10 menit untuk duduk diam menikmati keindahan pagi hari atau sore hari, rasakan hangatnya matahari dan segarnya angin menerpa wajah. Nikmati momen hidup saat ini. 


Eka FL
Mom bloger yang hobi menggambar dan bikin kue kering. Pecinta kucing dan tanaman, suka banget mie ramen dan bakso yang ngakunya post rocker tapi playlist KPop semua.

Related Posts

17 komentar

  1. Setiap kali main ke blog orang, saya selalu senang kalau dapat referensi film atau buku. Selalu saya cari kembali, dan kalau menarik saya masukin watchlist.

    Untuk urusan menikmati pagi dan sore, sering saya kepikiran jika saya selalu bangun siang dan tidak keluar kamar saat sore hari. Makanya, sesekali saya keluar di pagi dan sore hari untuk sekadar duduk dan main sama anak tetangga.

    Eh, salam kenal kak Eka. Tulisannya di blog kak Eno keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo kak rahul , salam kenal juga.
      makasih ya udah berkunjung ke rumah saya (^__^)

      wah, kak rahul suka film apa nih? kalo buku saya belum sempet review nih.

      mas rahul masuk team begadang ya, hihihi. pagi sebelum jam 6 itu paling nikmat mas, udara dinginnya bikin pikiran jadi fresh. kalo sore, anget. apalagi sambil liat senja, wah mantap deh.

      makasih kak udah sempetin baca tulisan saya di blognya kak eno, semoga bisa memberikan manfaat buat mas rahul :)

      Hapus
  2. Ada beberapa yang saya suka. Tapi kalo ditanya rekomendasi, saya selalu mengajak orang untuk nonton Begin Again.

    Kalo dari saya sih barometernya tidak begadang, tidak tau kalo orang lain lihatnya.

    BalasHapus
  3. Hayuuu lah buat challenge bulan depan. Di aku juga ada seorang yang komen challenge olahraga.

    Meni pinteran ngerawat anggreknya, aku mah mati wae uy.

    Nah itu yang sering saya lupakan, untuk diam sejenak dan menikmati sekeliling. Hanya kadang aja kalau gitu. nuhun inspo nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. eta anggrek padahal teu dikumaha kumahakeun, di kasih obat ge enggak palagi pupuk. siram aja we yang rajin, alhamdulillah si do'i rajin berbunga.

      hayu lah kita challengen olga yukkk

      Hapus
  4. kalo liat moodnya gitu jadi keingetan sama mood tracker yg biasanya ditaruh para anak2 bujo. Saya mikirnya itu ga penting karena menuhin kertas. Tapi ternyata enakeun yaa liat mood tracker gitu jadi belajar kendali emosi juga

    Cantik ih itu anggreknya, nggak sering disiram jg dia mha tumbuh sorangan ya teh,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang mengadaptasi BULJO teh, hehehe. cuman gak pake tracklist. enaknya sih pake ya, bulanan gitu. jadi keliatan perubahannya.

      anggrek mah bandel, hihihi.

      Hapus
  5. Saya jadi kepo sama filmya, kok pemerannya mirip sama yang main peninsula ya.. Saya nggak tahu namanya sih😁
    Suka banget lihat gambar-gambar di blognya mbak eka ini. Berwarna banget. Saya coba buat gambar di blog kok selalu ngeblur ya...
    Heran deh. Lama-lama jadi males.

    Mood saya juga suka berubah-ubah gitu mbak. Paling bagus sih waktu sore hari sehabis mandi😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Filmnya lumayan lah kak astri, beruntung yang mainnya kang mas Gang Dong Won...jadi film ini bagus. Betuull sekali! Gang maen juga di Peninsula! hihihi

      makasih kak astria atas apresiasinya terhadap blog saya.
      Saya bikin semua gambar ini manual kok kak, pake drawing pen+spidol snowman. terus saya jepret pake Hp. mungkin resolusinya kamera ngaruh kak. saya pake Hp Paksu yang resolusi kamera depannya 13mp. kalo saya pake hp oppo saya yang cuman 8mp memang ngeblur hasilnya, hehehe

      mood sore memang selalu bagus, mungkin karena segar ya kak

      Hapus
  6. moodnya bisa berubah-berubah gitu ya kak… Aku tiap mao ngisi mood gitu di jurnal kebanyakan isinya datar-datar aja hahaha. Ga senang, ga sedih..Makanya aku putuskan untuk ga adain kolom mood tracker karena percumaa.. Isinya cuma datar-datar doang kebanyakan HAHAHA

    waah Kilan pasti seneeng banget tuh dapet motorr baruu! Ponakan di sini juga seneng banget pas dikasih kado motor-motoran sebagai hadiah ultah. Tapi yang cape orang dewasanya karena musti narikin motornya biar jalan hahahaha

    Itu bunga anggrek cantic beneer. Ibu mertua pengen miara anggrek tapi takut matiii. Perawatannya kayanya susah ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kak frisca. mungkin karena aktivitas yang menguras tenaga dan pikiran jadi bisa fluktuatif cepet.

      hahaha, saya juga dulu males bikin mood track karena kaget liat angka yang drastis

      alhamdulillah Kilan seneng luar biasa. dimainin setiap hari, pura pura jadi polisi, hehehehe

      Ibu saya jago melihara anggrek. beliau sampai kasih anggrek vitamin biar berbunga terus dan lama berbunganya. sebaiknya sih gitu kata ibu saya. tapi saya gak pake, cukup di siram dan si dimpan di tempat yang teduh

      Hapus
  7. Waah bisa gitu yaa mood berubah-ubah.
    Aku ga terlalu faham sih tentang mood.
    Perasaanku, moodku setiap hari gitu2 aja, flat. Ahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang punya mood swing hanya kaum perempuan kayanya kak, hehehehe. Beda dengan cowok yang emang flat. kan cewek itu lebih dominan feeling ketimbang rasional ya kak, hehehe

      Hapus
  8. mood selalu berubah ubah...

    www.ipung.net

    BalasHapus
  9. Coba mba, dibuat challange olahraga ato workout. Akupun sedang rutin challenge workout 30 hari. Dan hrs dilakuin, aku yg biasanya males olahrga pas msh kerja, nah setelah resign ini, malah semangat tiap malam, nyempetin workout sblm mandi dan tidur. Makin banyak keringet kluar, rasanya ada kepuasan di hati. Malah sakit2 di otot yg aku rasain, jd kayak gift sih :D. Berarti ada efek hasil workout nya :D. Beneran sih yaa, olahraga itu menjaga mood banget memang.

    Di saat pandemi gini, aku ga bisa traveling kayak dulu LG, Krn ga berani. Tp kdg, kalo pak suami ngajakin muterin tol doang pun, aku seneng looh :D. Gpp deh cuma liat jalan tol, tp yg ptg bisa jalan dikit ngeliat pemandangan di luar, trutama Krn jalannya Ama si travelmate kesayanganku :D. Itu aja disyukurin banget yaa mba, biar ga makin stress :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ide yang bagus kak! kebetulan, TANOS emang mau ngadain #walkingchallenge, olahraga ringan aja dulu yaitu jalan kaki selama 20 menit. yuk ikutan kak....olahraga bikin sehat dan silaturahmi kita semakin terjalin erat (^__^)

      ditunggu kabar selanjutnya ya kak

      iya betul kak, karena pandemi ini kakak jadi gak bisa travel tapi jadi punya waktu yang berkualitas dengan pasangan. satu hal yang layak disyukuri :)

      Hapus

Posting Komentar