#Gratitudejournal : Day 2




Selasa, 11 agustus 2020

Short Story Of Today

Hari ini, sedikit ambyar. 
Mood agak haseum, sedikit over exhausted and feel overwhelmed. Mungkin karena sudah beberapa hari ini saya kurang tidur, megerjakan artikel di ujung deadline. Saya ini tipe perfeksionis kalau udah berurusan dengan project. jadi kalau hasilnya di rasa kurang memuaskan, pasti akan saya sempurnakan sampai sempurna bagi saya, setelah itu baru bisa istirahat. kalau gak, rasanya kaya ada yang mengganjal gitu. 

Jeleknya, jadi lupa waktu! hahahaha. sampai di warning Paksu dengan kata-kata, " malam ini jangan gadang ya buu, kalo udah sakit repot! " hahahaha. siap pak!

Selain hari ini yang sedikit ambyar, masih ada hal-hal yang patut di syukuri kok. apa sih? 

1. Keenan sekolah home visit gak mau diantar

Sungguh luar biasa, secara gitu si Do'i tiap mau home visit maunya dianter Kan emak rempong, untuk urusan ini, ternyata ada tekhniknya. tapi balik lagi ke mood si emak sih, kalo lagi oke, acara ngebujuk anak lancar jaya. mun rariweuh, ngepek ke mood anak juga. jadi ilmu menguasai mood penting pisan. apalagi untuk hal mendesak kaya saya tadi pagi. Selesai mandii kedua bocah, saya bilang
" Duh, mamah bakalan seneng banget deh kalo kakak mau sekolah sendiri "
" GAK MAU! pengen ditemenin mamah " ejawab keenan membela diri, belum apa-apa udah gigi satu! hahahaha
" oke, gpp...mamah kan cuman bilang aja. tenang, mamah anter kok kak " jawab saya menghibur

selesai semua dan saya siap mandi, tiba-tiba kakak bilang,
" Mah, nan berangkat sendiri aja! kan udah gede, harus berani dong! " ucapnya semangat
tiba-tiba saya lega dan senang dong! secara 10 menit lagi sekolahnya dimulai. saya belum mandi dan dandan. mana cukup waktu 10 menit. belum termasuk perjalanan ke rumah mimi, dimana sekolah home visit berlangsung. saya langsung jawab, 

" Wah! beneran nih kak? kakak berani? gpp gak mamah anter" ucap saya semangat
" Iya Mah! tenang aja, Nan kan udah gede! " jawabnya pede
" waahh senangnya mamah! makasih ya kak! sini mamah peluuuk duluuu " jawab saya sambil peluk dan cium kening Keenan.

Ah lega rasanya, saya jadi bisa ngerjain kerjaan domesik yang lain. hihihi

2. Keenan merajuk minta di temenin main layangan

Bayangkanlah, siang-siang panas mentrang main layangan? hoream kan ya! tapi liat si do'i merajuk begitu, mana tega saya. jadi ya sudahlah hayu saya temenin. sementara Keenan main layangan, saya perhatiin dia. Wah, saya takjub sama kelihaian dia main layangan. udah kaya yang pro! beneran. baru naikin dikit aja, tuh layangan udah di atas lagi. Anak di umur 6 tahun bisa udah sejago itu main layangan! ckckckck, bangga sama anak sendiri. kalo ada festival layangan, pengen rasanya saya ikutan, buat Keenan.

Tapi lagi pandemi, mana bakalan ada ya. Btw, saya kok bebasin Keenan main diluar? insyaallah aman. lapangan berjarak 20 meter dari rumah, udah gitu luas banget dan bentangan alam sekitarnya juga luas. ada Balong dan sawah yang cukup luas. jadi anak-anak main disana gak bergerombol. lagian, keenan kalo main layangan atau sepeda, sukanya sendirian. gak suka main sama temen-temennya. mungkinkah dia introvert? hahahaha

Saya bersyukur juga sih ikut nemenin Keenan main layangan, pikiran saya dapet angin segar dengan duduk pinggir balong sambil memandang hamparan sawah dan langit biru. sambil ngeliat Keenan - Kilan lari - lari dilapangan ditemeni si kiki kucing kami yang selalu ikut kemanapun kami pergi. rasanya nikmat. 

3. Tulisan saya akhirnya muncul di blog-nya creameno

Dari awal saya ikut sayembaranya kak eno, emang nothing to lose. pengen berbagi kisah masa lalu yang sedih aja, hihihi. sedih tapi penuh makna buat saya. jadi saya nulisnya tanpa bebas iming-iming menang. kalau pada akhirnya menang dan diapresiasi kak eno, itu nilai lebih buat saya. saya berharap, lewat tulisan saya banyak emak yang terinspirasi dan jadi semangat, walau saya tau itu gak mudah. tapi kalo tau ada juga emak yang "senasib" dengan kita, rasanya kaya gak sendirian gitu dan merasa ada yang mendukung.

Alhamdulillah, responnya positif. maaf ya, saya belum sempat balas satu-satu komen di blog kak eno ataupun di artikel saya di blog saya sendiri. waktunya duuhh, kalo emak-emak kan pabeulit ( rempong) sama urusan domestik jadi nyempil-nyempil cari waktu buat balas komen. 

4. Sekali lagi, teman yang mau selalu support adalah rezeki yang tak terbantahkan

Siang ini saya dikejutkan dengan score spam blog saya yang mencapai 14% hanya dalam waktu seminggu. coba bayangkanlah, mau gak syok gimana saya sodara-sodara! hihihi. saya sampai agak badmood gara-gara ini. tapi alhamdulillah, support dari temen - temen menenangkan. 

And once again, to you my sister nun jauh disana renovrainbow saya gak bisa berhenti mengucap syukur dipertemukan kembali denganmu, walo kita pernah kerja di satu perusahaan yang sama tapi pan dulu mah gak deket kaya sekarang, hihihi.terimakasih udah selalu menemani saya setiap hari lewat chat. 

My Mood Today


Pagi hari       :  10
Siang hari     :   3 - 6
Malam hari   :  8

Fluktuatif sekali ya, hahahaha. Tapi Alhamdulillah di tutup dengan angka delapan (^___^)




Insight Of Today

Melihat anak - anak bermain bersama, berlari kesana kemari sungguh pemandangan yang indah. Masa yang hanya terjadi sekali, tidak akan terulang. Berhenti sejenak, ikut bermain dengan mereka, dan nikmati moment kebersamaan.


#Gratitudejournal : Day 2 #Gratitudejournal : Day 2 Reviewed by neng ipit on 8/12/2020 Rating: 5

3 komentar:

  1. Alhamdulillah Sist, pengendalian mood itu memang penting ya terutama ke anak kecil, karena mereka yang masih pure bisa nangkep aura kita. Dengan ngajakin dia berpikir lebih dewasa, ternyata malah berpengaruh positif buat orang tua dan anaknya juga.

    Aku juga alhamdulillah, Allah sudah memberikan pertolongannya melalui dirimu. Big virtual hug.

    BalasHapus
  2. Hari kedua makin kereeen, woohoo..
    Keenan keren juga ih, udah bisa ngertiin mamahnya yaa.. Pinteerr..
    Bikin anak seneng juga penting ya teh, tapi kalo anak sampe merajuk gitu, syusah juga, hihi.. Alhamdulillah banyak dapet kebaikan juga ya teh, semoga seterusnya, aamiin..

    Semangat untuk hari-hari berikutnyaaah..!!

    BalasHapus
  3. Melihat skala mood Mba Eka jadi ketawa sendiri karena begitulah yang kualami juga kadang-kadang 😅 emang nggak setiap kali kita good mood yaa, yang penting bagaimana kita mengendalikannya aja dan merespon dengan baik (ngomong begini kayak udah hebat aja janee 😂).

    Salam semangat untuk hari-hari berikutnya, yaaa!

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.