tips menghilangkan bau mulut makan petai


Pesona Petai  emang susah ditolak. Apalagi kalo si Petai bersanding dengan sambal dan lalapan. Petai juga paling nikmat kalau dimakan kompakan sama ikan peda bergabung dalam grup sambal ikan peda Petai. Lebaran juga gak lengkap kan tanpa memasak sambal goreng ati Petai?

Weisss… nanti dulu, pecinta nasgor juga gak bakalan mungkin melewatkan nasgor Petai juga kan? udah gak ngerti lagi deh, kenapa ya makan petai tuh nikmat banget. 

Kalaupun disandingkan dengan gepuk atau Beef apa lah gitu, ya masih nikmat makan sama sambal, petai dan ikan asin. Betul gak? yaaa daging beef juga enak dong, tapi soal nikmat? petai deh pemenangnya! wkwkwk

Petai emang mendistorsi segala kenikmatan makanan lain. Mungkin ya emang udah ciri khas dan budaya orang Indo aja kali ya yang terbiasa makan dengan petai terlebih di acara-acara tertentu yang bikin semangat dan nikmat makan petai. 

Setuju kan paling nikmat makan petai kalau rame-rame, ngeliwet atau piknik alias botram gitu? iya kan? 

Tapi bukan tanpa akibat loh makan petai. Padepokan PEPE harus siap-siap nanggung resiko setelah makan petai, yaitu bau mulut petai!! 

Perkara bau mulut gara - gara makan Petai emang bukan hal sepele. Apalagi kalau kamu mau ketemuan pacar terlebih calon mertua. 

Eh udah pada nikah ya? Kalau gitu urusan bau mulut gara gara Petai ini bisa jadi masalah kalo lagi cuddle time sama pasangan atau ketika mau pergi ke pertemuan orangtua murid. Iya kan? Wehehe

Biar urusan mamam Petai aman lancar jaya terkendali tanpa meninggalkan jejak bau mulut yang aduhai, apa sih cara jitu menghilangkan bau mulut akibat makan Petai biar gak ganggu kepercayaan diri?

Cara Jitu Menghilangkan Bau Mulut Akibat Makan Petai

ilustrasi makan petai


Artjoka punya tips nya nih biar nafas gak bau dan nyaman setelah makan Petai. Sok atuh mangga cobain ya setelah baca tipsnya, jangan di read doang 😂

1. Permen mint

Kalau keadaan lagi urgent, misal kamu makan Petai di sela - sela makan siang bareng klien atau perkumpulan terus gak bawa peralatan sikat gigi, jangan risau. Beli dulu permen mint sebelum makan siang dan langsung makan setelah selesai makan. Dijamin deh, nafas kamu autofresh gak bau Petai lagi. Tapi cara ini gak bisa bertahan lama. Sisa bau Petai di mulut gak akan hilang dan masih sering terasa. Kalau udah gini, lakukan tips no.2

2. Minum susu, Kopi  atau Kopi susu

Bukan cuman untuk meredam rasa panas di lidah akibat makan sambal, susu juga bisa menghilangkan bau mulut akibat Petai. Kalau gak suka susu, kamu bisa seduh kopi hitam untuk menghilangkan bau mulut gara gara makan Petai.

3. Makan buah apel atau pir

Ini sih cara sehat ya, selain bisa menghilangkan bau mulut akibat makan Petai juga tubuh sehat toh karena makan buah.

4. Sikat gigi dan obat kumur

Cara ini bisa banget kamu lakukan di rumah dalam keadaan santuy. Setelah makan Petai, sikat gigi dan gunakan obat kumur setelahnya. Dijamin bau Petai auto hilang dari mulut kamu. Biar tambah pede dan yakin bau Petai sepenuhnya hilang dari mulut, kamu bisa langsung minum susu, kopi atau makan permen mint.

Penasaran gak sih kenapa Petai bikin bau mulut?


Ternyata eh ternyata, Petai punya kandungan zat yang emang bisa menghasilkan bau tak sedap. Seperti hexathionine, tetrathiane, trithiolane, pentathiopane, pentathiocane, dan tetrathiepane. Si petai juga ternyata mengandung konsentrat asam amino cukup tinggi yang bisa menghasilkan gas metana. Ckckckck, gak heran ya kalau si petai ini bisa bikin gak pede kalo gak segera dihilangkan bau nya dari mulut.

Jangan Kebanyakan Makan Petai, atau Tanggung Akibatnya


Petai emang mendistorsi kenikmatan makanan lain dan punya banyak manfaat untuk kesehatan, tapi makan petai kebanyakan bisa bikin kita keracunan.

Kata halodoc, Iya sih petai bisa mengontrol gula darah, menjaga kesehatan saluran cerna dan juga kesehatan jantung. Tapi kamu harus tahu petai juga punya kandungan purin yang cukup tinggi. Jadi yess, kamu yang punya asam urat pasti terganggu setelah makan petai. Ya sakit sendi lah, punggung lah dan sakit khas asam urat lainnya.

Selain itu, kalau kamu makan petai berlebih bisa berakibat merusak ginjal. Ngeri kan? ya apapun yang berlebih emang gak bagus kan? apalagi makan petai.

Jadi, meski kita tergabung dalam kelompok Pepe alias pecinta petai, ya makan petai sewajarnya lah. Maximal 1 papan aja seminggu. kalau bisa dua minggu sekali lah. Lagian kalau makan petai seminggu 3x atau bahkan lebih juga rasanya too much kan ya? Ya kali makan petai tiap hari, apa gak mabok? wkwkwk 😂

Referensi : Sumber informasi halodoc dan sumber gambar redraw youtube romo kulineran
Tulisan ini dibuat berdasarkan minggu tema "hilang" komunitas 1m1c

3 komentar:

  1. Mbaaa aku sukaaaaaa bangettttt Pete hahahaa, ya ampuuun itu mah makann ternikmat memang 😍😄😄. Dan jengkol, jangan lupain pasangannya 🤣🤣.

    Tapi memang ini ga bisa sering2 yaaa, ga kuat baunya 🤣🤣. Selain bau dari mulut, akan kluar juga dari pup dan pipis soalnya hahahahah.

    Kalo dari mulut sbnrnya gampang lah, tinggal kumur2, Listerine atau Betadine juga ilang. Dari pup dan pipis ini loh yg lama 🤣🤣🤣.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya ya mba petai dan jengkol menduduki peringkat nomer 1 dalam hal makanan paling enak di dunia, hahahaha. emang nikmat banget Ya Allah! hihihihi. Ih bener banget soal hasil pembuangan setelah makan petai tuh yang jadi PR banget ya, wkwkwkwk.

      Hapus
  2. Banyak yang bilang, masak petai baik dengan digoreng atau direbus bersama kulit arinya bikin bau mulut dan kamar mandi berkurang akibat konsumsi Pete mba.

    BalasHapus