Sepatu Favorit Sepanjang Masa saya adalah sneaker converse. Mudah ditebak gak sih? hehehe. Sebetulnya dari sejak sekolah sih, jaman masih pake sepatu sneaker yang wajib itu yang merk compass yang belakangan jadi ngehits sampai harganya mencapai 10 juta per pasang. Padahal dulu mah jaman saya sekolah masih kisaran 12ribuan, hihihi.

Kenapa sih sepatu sneaker converse jadi sepatu favorit sepanjang masa bagi saya? karena kesannya rebel gitu dan keren, hahahaha. Jadi walau sudah emak - emak saya tetep sih suka pake sepatu converse kalau jalan - jalan. Termasuk olahraga. Eh tapi, si sneaker ini masuk kriteria sepatu olahraga bukan sih?? yuk yuk kita cari tahu

Jenis - Jenis Sepatu Olahraga


Ayo ngacung dong siapa yang suka olahraga? pasti semua suka kan ya, minimal jogging lah. Sepatu jenis apa sih yang teman- teman suka pakai untuk olahraga? sudah tau belum sih jenis - jenis sepatu olahraga itu apa saja? yuk kita cari tahu apakah sepatu - sepatu di bawah ini masuk kedalam kategori sepatu favorit sepanjang masa teman - teman?

1. Sepatu Untuk Berjalan


Tanos Walking Challenge masih berjalan lho, ayo Untuk mendukung aktivitas Tanos walking challenge ini, yuk pilih sepatu untuk berjalan yang paling nyaman dan sesuai selera. Apa sih kriterianya? sederhana saja, pilihlah sepatu yang ringan tapi lebih kaku di bagian depan agar jari kaki nyaman saat berjalan.

2. Sepatu untuk Lari


Mungkin kedepannya, Tanos akan mengadakan challenge lari. Nah persiapkan Yuk dari sekarang sepatu khusus buat lari. Apa sih kriteria dari sepatu lari ini? Sepatu lari haruslah memiliki desain sepatu yang mampu menyerap guncangan saat kita lari juga terasa ringan dan mampu menjaga keseimbangan kita saat lari. 

Bisanya merk sepatu lari yang terkenal sih Nike, Adidas dan Reebok. Soal harga? yah sesuai dengan kualitas desain dan material ya...pasti mahal, hehehe. Tapi kalau mau mencari produk lokal juga banyak, soal kualitas? gak kalah lho. Sebut saja merk Ardiles, Piero, Spec, Eagle dan Tomkin. Saya sendiri penggemar sepatu lari merk Eagle sejak jaman SD sampai kuliah.

3. Sepatu Fitnes dan aerobik


Saya suka zumba nih, udah pasti harus pake sepatu khusus. Gak bisa pakai converse, karena sakit. Jadi apa sih kriteria sepatu untuk aerobik atau fitness? yang utama adalah sol sepatu harus tebal untuk meredam aksi loncatan dan goncangan selama senam. sepatu juga memiliki material mudah menyerap keringat dan tentu saja saat digunakan pas di kaki. dan tingginya mencapai pergelangan kaki kita. 

4. Sepatu Sepak bola


Sepatu ini dikenali dari bagian luar solnya yang memiliki grip paku. Fitur ini dibuat agar pengguna dapat mengontrol pergerakan kaki saat berlari di lapangan berumput. Sepatu ini khusus didesain agar pemain sepakbola mudah berbelok, mengubah tujuan arah, mengoper dan menendang.

5. Sepatu Futsal


Ada perbedaan antara olahraga futsal dan sepakbola. Walau sama-sama olahraga menendang bola yang diperebutkan oleh dua team, futsal dilakukan didalam ruangan sementara sepakbola dilapangan. Melihat perbedaan tersebut, tentu penggunaan sepatu juga akan berbeda. Sepatu futsal memiliki desain yang merupakan penggabungan antara sepatu sepakbola dan sepatu badminton. 

6. Sepatu Tenis


Sepatu untuk olahraga tenis harus memiliki penopang setengah kaki dan melebar ke samping, sehingga memiliki cengkraman untuk pergerakan mendadak penggunanya. Jadi, sepatu ini memang dirancang untuk lari berpindah-pindah mengejar bola tenis. Sol sepatu tenis juga lebih ringan dan atasannya lebih tebal untuk menahan beban tubuh penggunanya.

7. Sepatu voli


Sepatu untuk kegiatan olahraga voli harus memiliki sol karet yang cengkramannya lebih kuat dari sepatu lari. Desain sepatu voli juga disesuaikan dengan pergerakan oleh para pemainnya. Sepatu voli umumnya memiliki bagian depan yang terdapat lapisan yang bisa membantu menyerap guncangan ketika meloncat atau mendarat.

8. Sepatu hiking


Sepatu hiking memiliki desain yang mampu melindungi kaki dan pergelangan kaki selama hiking tanpa menyebabkan cedera, kaki kelelahan atau ruam di tumit.


Nah, itulah 8 jenis sepatu sesuai dengan jenis kegiatan olahraga. Apakah ada salah satunya yang menjadi sepatu favorit sepanjang masa teman - teman? Dan ternyata untuk kegiatan olahraga ringan gak bisa ya pakai sepatu sneaker Converse, hehe. Tetapi walau begitu, Converse tetap sih menjadi sepatu favorit sepanjang masa bagi saya. 

Lantas,apa sih korelasi antara memilih sepatu favorit sepanjang masa dengan jurnal Tanos drink water challenge hari ke enam? Jelas ada dong.

Tanos walking challenge akan berjalan dengan lancar kalau kita memilih sepatu yang tepat dan memang sesuai dengan fungsinya, yaitu untuk jalan kaki. Jadi memilih sepatu untuk kegiatan Tanos walking challenge tidak hanya soal memilih sepatu favorit sepanjang masa. Tapi karena saya belum punya sepatu khusus untuk TWC, jadi untuk sementara saya masih tetap menggunakan sepatu favorit sepanjang masa yaitu sneaker. Akibatnya ada, baru jalan 1 km aja udah pegel banget kaki nya. udah gitu lecet di bagian tumit. Jadi ya memang sudah seharusnya menggunakan sepatu khusus untuk jalan kaki untuk TWC ini.

Jangan lupa untuk minum air putih selama melakukan Tanos walking challenge ya agar gak dehidrasi. Saya sih biasanya bekel satu botol aqua. Kalo kurang ya beli lagi di jalan, hihihi. 

Tanos Drink Water Challenge Day 5

Di hari kelima Tanos drink water challenge ini alhamdulillah saya minum 2 liter sesuai target! . Inilah cerita saya di hari ketiga, apa kabar cerita kak Renovrainbow yaaa??



Pencapaian Peserta TDWC Hari ke 5





Berikut rekap pencapaian tantangan para pejuang Tanos. Buat teman - teman yang penasaran dengan perjalanan para pejuang Tanos selama mengikuti challenge ini, silahkan kepo - kepo instagram saya dan kak Renovrainbow ya. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar