Kemudahan Menggunakan Aplikasi Android

aplikasi android
artwork by artjoka


Kemudahan Menggunakan Aplikasi Android . Yess. sekarang ini banyak banget kan aplikasi android yang berkembang dan sangat mendukung kegiatan di kehidupan kita sehari - hari.Saya sendiri pengguna aplikasi android untuk mendukung beberapa kegiatan saya sehari - hari. 

Tetapi untuk Tanos drink water challenge saya gak pakai aplikasi android. Karena ternyata bagi saya agak ribet kalau tiap minum terus input di applikasi semacam Aqualert. Jadi solusinya, saya buat ceklist yang saya tulis di kertas HVS dan ditempel di dinding deket meja kerja. Bagi saya ini lebih mudah dan efektif juga efisien. Selesai minum tinggal ceklist, atau kalau lupa ceklist tinggal centang pake spidol. hehehe.

Tapi tidak semua kegiatan sehari - hari kita hanya di aplikasikan dengan HVS dan alat tulis. Beberapa kegiatan seperti urusan finansial, kesehatan dan membeli kebutuhan sehari - hari sampai sarana hiburan dan pendukung tumbuh kembang anak bisa menggunakan aplikasi android.

Kemudahan Aplikasi Android

Bicara tentang aplikasi, sekarang udah banyak banget kan aplikasi android yang membantu kegiatan kita sehari - hari. Bahkan ketika saya kepo aplikasi andoid journal dan kalender juga ada. Menurut pengalaman saya yang menggunakan beberapa aplikasi android untuk mendukung kegiatan sehari - hari saya, manfaatnya bangat banget lho. diantaranya adalah sebagai berikut :


Efisiensi Waktu


Aplikasi android bisa membantu kegiatan kita yang berhubungan dengan finansial dan layanan kebutuhan sehari-hari. Misal tranfers uang elektonik seperti aplikasi android Gopay dan OVO. Saya sendiri pengguna kedua aplikasi tersebut. Dan manfaatnya luar biasa. Setiap ada job receh atau menang giveaway dari sayembara di sosmed itu mudah dan sangat cepat prosesnya. Saya gak perlu cek atm apakah uang sudah masuk atau belum. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi serupa juga bisa saya gunakan untuk belanja di offline store yang bekerjasama. asyik bener ini mah. 

Termasuk aplikasi layanan kebutuhan sehari - hari seperti Kitabeli yang ibaratnya udah kaya marketplace via aplikasi android lah. Terkadang, si penyedia aplikasi android juga sering mengadakan promo dan diskon juga point untuk member setia. Makin canggih aja perkembangan vitur aplikasi android.

Bisa digunakan kapan saja


Kelebihan dan kemudahan lainnya dari aplikasi android adalah bisa digunakan kapan saja tidak mengenal batas waktu. Ya iyalah, handphone nya kan selalu nempel dengan kita kapanpun selama ada kuota, hehehe.

Sesuai dengan kebutuhan

Seperti yang saya ceritakan di atas, saya termasuk yang jarang pakai aplikasi. Tetapi bukan berarti saya tidak menggunakan aplikasi android sama sekali. Aplikasi android yang saya gunakan tentu sesuai dengan kebutuhan saya. Seperti transfer uang dengan menggunakan aplikasi seperti Gopay, membeli kebutuhan sehari - hari seperti Kitabeli, permainan edukasi untuk anak - anak seperti Marbels dan Babybus dan aplikasi android Let's read untuk mendukung perkembangan membaca anak - anak saya. Juga, aplikasi pendukung social media seperti repost, square pic, edit foto sampai membuat sticker whatsapp. 

Aplikasi pendukung Tanos Drink Water Challenge


Untuk mendukung Tanos drink water challenge, kalau teman - teman cari aplikasi android di playstore itu banyak banget pilihannya. Bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan teman - teman. Bagaimana cara memilih aplikasi pengingat untuk tantangan tanos kali ini? kalau saya sih memilih yang rate nya diatas 4,5 dan komen aplikasinya bagus juga desainnya oke, hehehe

Sebelumnya saya cerita tentang aplikasi aqualert, nah di aplikasi ini kita bisa menentukan sendiri target atau mau disesuaikan dengan kebutuhan tubuh kita berdasarkan berat badan, jenis kelamin dan berdasarkan jenis kegiatan kita sehari - hari.


aplikasi minum air
Aplikasi minum air di playstore



aplikasi android aqualert
Aplikasi Aqualert


Tapi kembali, balik lagi ke user. Kalau aplikasi dirasa sangat membantu saya sarankan segera download. Tapi saya mah ternyata memang tipe manusia jaman purba ya, gak nyaman pakai aplikasi andoid drink water dan lebih nyaman menggunakan senjata kertas dan alat tulis. hehehe.


drink water checklist
Ceklist hari kedua


Untuk report Tanos drink water challenge pun, akhirnya saya menggunakan ceklist manual dan lebih nyaman dengan itu. Hari ini saya berhasil minum sesuai target, yaitu 9 gelas ( ukuran 200 ml ). hadeuuhh, kurang 1 gelas euy. semoga besok lebih konsisten yaa.


Tanos
Hari kedua Tanos Drink Water Challenge


Apa Kabar nih para pejuang Tanos hari ini? 

Halo partner ku kak Renovrainbow, gimana cerita tantangan Tanos drink water challenge hari kedua? pasti seru ya. Pengalaman dari para pejuang Tanos lainnya juga seru - seru. 


Tantangan diri sendiri
Report peserta Tanos drink water challenge day 2



Buat teman - teman yang penasaran dengan perjalanan para pejuang Tanos selama mengikuti challenge ini, silahkan kepo - kepo instagram saya dan kak Renovrainbow ya. 



4 komentar:

  1. wah program challenge yang bagus ini biar kita stay hydrated. kalau saya pribadi untnuk urusan air putih paling wajib. karena saya no kopi, susu atau teh. Air adalah yang utama. Saya ga tau jumlah pasti, tapi sering banget minum

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo kak terimakasih sudah berkunjung dan membaca,
      iya betul tantangan ini buat improved kebiasaan minum air putih kak yang kadang suka lupa dan kalah dengan minuman berasa, hehe. minimal 2 liter sehari ya kak, sesuai anjuran kesehatan.

      stay health dan hydrate ya

      Hapus
  2. wah ada aplikasinya jadi lebih mudah ngontrolnya ya mbaak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, jadi lebihefektif fan efisen sih gak ribet

      Hapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan isi artikel, tidak meninggalkan link dan tidak ditulis anonim ( atau saya hapus). Terimakasih

All illustrations created by artjoka. Diberdayakan oleh Blogger.