Yuk, Kita Memulai Kembali Kebiasaan Baik




kebiasaan baik
artwork by artjoka


Yuk, Kita Memulai Kembali Kebiasaan Baik . Langkah awal dalam memulai kembali suatu kebiasaan memang gak mudah, tapi percayalah yang lebih sulit itu adalah konsistensi. Dulu, semenjak saya sakit saya rutin minum air putih minimal 8 gelas sehari. eh, setelah si sakit hilang jadi malas dan banyak tergoda dengan meminum minuman berasa dan dingin. Apalagi jika cuaca panas dan aktivitas sangat padat. 

Makanya, perlu dipaksakan nih si kebiasaan baik minum air putih ini biar gak kebablasan jongjon kurang minum air putih tau-tau aja nanti ada bagian organ tubuh kita yang sakit, Amit - amit kan?? jadi, joss ah bikin challenge Tanos di bulan Oktober ini dengan tema tantangan minum air putih. Siapa tau juga kan ya ada teman - teman yang seperti saya, sering males minum air putih dengan alasan kagok. 

Buat yang terbiasa konsisten minum mungkin tidak masalah ya, tapi bagi orang seperti saya yang mudah lupa karena terburu waktu dan berpacu dengan seabrek kegiatan dan tugas domestik kadang suka dengan sengaja melupakan dan bilang sama diri sendiri, “ ntar dulu deh kagok nih! “ tau - tau besok pagi bangun tidur sakit pinggang aja. terus aja begitu berulang setiap hari.

Keras sama diri sendiri itu harus, apa lagi untuk kebaikan dan kesehatan. Aware sama pentingnya suatu kebiasaan seperti minum air putih ini juga sangat penting. Kalau tau alasannya kenapa penting, secara sadar si otak akan lebih waspada kan? 


Tanos Drink Water Challenge Day 1


Saya download aplikasi pengingat minum air namanya Aqualert. Cara mengoperasikannya mudah, hanya tinggal masukan berat badan dan jenis kelamin. Nanti akan muncul berapa target minum harian kita. Aplikasi ini juga dilengkapi alarm atau pengingat. Tapi saya salah masukan target saya, yaitu 2 liter dan mengikuti petunjuk dari aplikasi, hehehe. gpp ya. 


aplikasi aqualert





Hari ini kok saya bisa lupa lagi sih?? ternyata adaptasi pake aplikasi lumayan ya, apalagi saya termasuk manusia yang gak pernah pake aplikasi apapun dalam keadaan sehari - hari kecuali sosmed, hehehe. Jadi agak kagok gitu terus udah minum lupa aja . 

Apa Kabar nih para pejuang Tanos hari ini? 

Awalnya saya kira gak bakalan ada yang ikutan nih challenge kali ini, tapi ternyata gak. Alhamdulillah jumlah participant mencapai 10 orang, siapa aja sih?   
  1. Ainun
  2. Anggi.
  3. Ani
  4. Ita
  5. Meti
  6. Sandra
  7. Syifa
  8. Renov
  9. Eka artjoka

Jadi penasaran, apa kabarnya partner saya nih kak Renovrainbow??  






Buat teman - teman yang penasaran dengan perjalanan para pejuang Tanos selama mengikuti challenge ini, silahkan kepo - kepo instagram saya dan kak Renovrainbow ya. 





2 komentar:

  1. aku tuh mau ikutan tapi ga bisa ngukur aku minumnya euy hehe. kemarin aku konsul teh eka ke salah satu merk skincare, ternyata 80% jerwat itu dipengaruhi sama pola makan termasuk kebiasaan minum. kemarin aku dianjurin minum minimal tuh 2 liter...

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo kak shafira,
      iya awalnya emang kaya yang gak bisa ngukur gitu. tapi lama - lama udah jadi biasa aja gitu tiap mau aktivitas minum dulu. waahhh, aku baru tau lho kalo jerawat itu akibat dari kurang minum , kalo makanan sih iya. mungkin karena kurang minum jadi si kotoran dalam tubuh gak ikut hanyut ke saluran kemih kali ya

      Hapus