artjoka

Cara Agar Wangi Parfum Awet dan Rekomendasi Parfum Scarlett Tahan Lama

30 komentar
parfum scarlett paling wangi



Parfum adalah the most item yang pastinya digunakan oleh banyak orang terlebih jika ada kegiatan di luar ruangan. Parfum mampu meningkatkan kepercayaan diri dan membangkitkan semangat juga mood.

Selain itu, parfum juga kerap dinilai bisa mewakili kepribadian dan karakter seseorang. Oleh sebab itu tidak heran jika kebanyakan orang akan memilih aroma parfum yang disukainya.

Namun sayangnya, tak jarang aroma parfum yang kita gunakan kerap terasa cepat hilang. Kecewa pun melanda mengingat parfum yang kita gunakan di klaim awet dan tahan lama bahkan seharian.

Lantas mengapa sering terjadi demikian? Hal ini mungkin saja terjadi karena kita kurang tepat menggunakan parfum sebagaimana seharusnya dan belum tahu bagaimana cara agar wangi parfum tahan lama dan tidak mudah pudar. Yuk baca selanjutnya untuk mengetahui caranya.

Mengenal Jenis Parfum


Selain penggunaan parfum yang kurang tepat, pengetahuan terkait jenis parfum juga perlu diketahui. Mengapa? Karena setiap jenis parfum memiliki konsentrasi keharuman yang berbeda dan daya tahan setelah digunakan.

Parfum mengandung minyak ekstrak yang menjadi sumber aroma sebuah parfum dengan kadar dan tipe pelarut yang berbeda. Hal inilah yang menyebabkan daya tahan lama parfum ketika digunakan.

Semakin tinggi konsentrasi minyak ekstrak melebihi base parfum yang dimilikinya akan mempengaruhi daya tahan parfum itu sendiri. Jenis-jenis parfum berdasarkan tingkat konsentrasi pelarut dan daya tahan wanginya adalah sebagai berikut, yaitu :

1. Extrait de Parfum


Parfum Extrait de Parfum merupakan jenis parfum terbaik yang mengandung konsentrasi 20 - 40 % sehingga jenis parfum yang satu ini memiliki wangi yang mampu bertahan seharian. Dengan kelebihan tersebut Extrait de Parfum umumnya tersedia di pasaran dengan harga lebih mahal atau pricey.

2. Eau de Parfum (EDP)


Eau de Parfum (EDP) adalah jenis parfum yang memiliki kandungan minyak esensial 15 -20% dengan konsentrasi alkohol lebih tinggi dibandingkan Extrait de Parfum. Eau de Parfum memiliki daya tahan wangi hingga 8 jam jika disemprotkan ke tubuh dan dan 12 jam di pakaian.

Dengan kelebihan tersebut Parfum Eau de Parfum umumnya tersedia di pasaran dengan harga yang lebih terjangkau namun dengan kualitas tinggi seperti Scarlett Dreamy Eau De Parfum.

3. Eau de Toilette (EDT)


Eau de Toilette adalah jenis parfum dengan kandungan alkoholnya 5 -15% dan mampu bertahan hingga 3 jam.

4. Eau de Cologne (EDC)


Eau de Cologne (EDC) adalah jenis parfum dengan kandungan minyak esensial 2-4% dan memiliki daya tahan wangi selama 2 jam.

5. Eau Fraiche


Eau Fraiche merupakan jenis parfum dengan kandungan minyak esensial 1-3% dan memiliki daya tahan wangi selama 1 jam.

6. Perfume oil


Perfume oil adalah parfum berbahan dasar minyak murni tanpa alkohol ataupun campuran air dengan konsentrasi 20% dan mampu bertahan hingga 12 jam. Perfume oil tidak digunakan dengan cara disemprotkan melainkan di oleskan pada kulit.

Dari keenan jenis parfum diatas, parfum apa yang bisa tahan lama? Sudah jelas ya jika parfum jenis Extrait de Parfum dan EDP yang memiliki aroma parfum awet dan tahan lama. Bagaimana dengan EDP dan EDT tahan lama yang mana? tentu saja EDP yang merupakan parfum awet tahan lama.

jenis parfum tahan lama
Jenis-jenis parfum dan daya tahan wanginya


Cara memakai parfum yang benar agar tahan lama


Bagaimana Cara Agar Wangi parfum Tahan Lama? Tentunya pertanyaan ini sering menjadi kegalauan tersendiri bukan? Salah satu cara agar wangi parfum awet adalah dengan menyemprotkan ke belakang telinga. Namun cara ini tidak sepenuhnya manjur, ada cara lain dan titik semprot parfum agar tahan lama lainnya yang perlu diperhatikan.

Dimana titik semprot parfum yang benar? Parfum apakah boleh di semprot ke baju? Berikut cara memakai parfum yang benar agar awet dan tahan lama, yaitu :

.1. Memakai parfum jenis Eau de parfum (EDP)


Seperti dijelaskan diatas, EDP atau Eau de parfum (EDP) merupakan parfum dengan konsentrasi minyak wangi tertinggi setelah Extrait de Parfum yaitu 20% dan mampu bertahan hingga 8 jam. Oleh karena itu, ada baiknya kita memilih parfum jenis EDP seperti Scarlett Dreamy Eau De Parfum.

2. Gunakan parfum setelah mandi


Mengapa sebaiknya kita menggunakan parfum setelah mandi? Karena pori-pori kulit badan lebih terbuka dan lembab setelah mandi sehingga parfum akan lebih mudah menyerap ke kulit .

3. Gunakan lotion dengan aroma sejenis dengan parfum yang digunakan


Untuk memperkuat daya tahan parfum, gunakan body lotion atau body cream dengan aroma wangi yang sama dengan parfum yang kita miliki. Misalnya, Kita menggunakan Scarlett Eau De Parfum dengan middle note jasmine dan based note vanilla. Maka ada baiknya kita menggunakan body lotion dengan aroma jasmine atau vanilla.

Selain itu, body lotion atau body cream seperti Scarlett Body Care Jolly juga berguna untuk mengunci parfum yang disemprotkan ke kulit tubuh.

4. Semprotkan parfum di titik tertentu

Poin inilah yang menjawab pertanyaan dimana titik semprot parfum yang benar, yaitu :
  • Belakang leher dan telinga
  • Pergelangan tangan
  • Punggung
  • Siku
  • Belakang lutut
  • Rambut
Titik bagian tubuh diatas adalah bagian tubuh dengan Suhu hangat dimana parfum dapat bertahan lebih lama dan awet.

Sebagai catatan, jika menyemprotkan parfum ke pergelangan tangan jangan di gosokan antar pergelangan tangan. Mengapa? Karena hal tersebut dapat merusak molekul parfum dan menyebabkan wangi parfum lebih cepat pudar. Biarkan saja parfum yang sudah disemprotkan kering dengan sendirinya.

5. Semprot parfum dari jarak 15—20 cm


Agar parfum yang digunakan lebih awet dan tahan laman, semprot kan ke tubuh dengan jarak 15—20 cm sehingga parfum dapat menyebar lebih merata ke seluruh permukaan kulit.

6. Semprotkan parfum pada Pakaian


Parfum apakah boleh di semprot ke baju? Tentu saja. Dengan menyemprotkan parfum EDP pada pakaian, aroma wanginya akan lebih awet dan tahan lama.

cara agar wangi parfum awet
Cara agar wangi parfum awet dan  tahan lama


Scarlett Dreamy Eau De Parfum, Rekomendasi Parfum Tahan Lama


Jika kamu mencari merk parfum awet tahan lama, saya punya rekomendasi parfum awet seharian, yaitu Scarlett Dreamy Eau de Parfum yang merupakan salah satu dari parfum dari Scarlett Whitening dengan keunikan dan keistimewaan tersendiri.

Scarlett Dreamy Eau de Parfum, Beneran Tahan Lama

kelebihan scarlett dreamy eau de parfum
Kelebihan dan daya tahan wangi Scarlett Dreamy Eau de Parfum


Based on experience, Scarlett Dreamy Eau De Parfum emang senyata itu wanginya sepanjang hari. Apalagi jika menggunakan tips diatas, maka daya tahan wanginya lebih awet dan tahan lama.

Saya dan suami menggunakan Scarlett Dreamy Eau de Parfum dan nyatanya, parfum ini juga disukai para pria. So, it is called a perfect unisex parfum yes!

Scarlett Dreamy Eau De Parfum memberikan kesegaran dan keharuman mewah di setiap semprotan sehingga membuatnya A Perfection parfum untuk digunakan.

Selain itu, Scarlett Dreamy Eau De Parfum siap menemani harimu dan Ready to go kemanapun kamu berada dengan aktivitas apapun dan tetap merasa Safe to go karena Scarlett Dreamy Eau De Parfum memiliki kemasan mungil dan the size of a hand yang membuat aman tanpa takut pecah.

Keistimewan paling utama dari Scarlett Dreamy Eau De Parfum adalah Luxurious scent with affordable price. Wow kan? Worth to buy banget dan buat saya pribadi, Scarlett Dreamy adalah parfum scarlett yang paling wangi.

Terlebih, Scarlett Dreamy dilengkapi advanced technology for your well-being dan Teknologi Dream Drifter serta Odour-Free Scent yang membuat nyaman dengan suasana dreamer, bold, dan mystical yang terasa begitu tegas dan lembut pada saat bersamaan.

Wangi Parfum Scarlett Dreamy Eau de Parfum Apa Saja?


Parfum Scarlett Dreamy Eau De Parfum Wangi Apa? Yang paling saya suka adalah middle note jasmine dan based note vanila dengan top notes di awal penyemprotan mandarin dan bergamot yang bikin mood better dan semangat. Berikut wangi parfum scarlett Dreamy berdasarkan note parfum yang dimilikinya, yaitu :

  1. Top Notes Scarlet Dreamy : Mandarin Orange, Bergamot, Ginger, Pear
  2. Middle Notes Scarlett Dreamy : Tuberose, Jasmine, Orange Blossom, Gourmand
  3. Based Notes Scarlett Dreamy : Heliotrope, Cashmeran, Vanilla, Amber

scarlett dreamy wangi apa
Note parfum Scarlett Dreamy Eua de Parfum



Note parfum yang lengkap dan mewakili banget kepribadianku yang ambivert dengan kesegaran mandarin dan bergamot di awal penyemprotan dan menyisakan kombinasi wangi yang unik dari jasmine, heliotrope dan amber serta vanilla yang menenangkan dan naikin mood di akhir hari yang melelahkan.

Kemasan Scarlett Dreamy Mungil Menggemaskan

kemasan scarlett  dreamy
Kemasan dan packaging Scarlett Dreamy Eau de Parfum


It's a honest review Scarlett Dreamy Eau de Parfum sih, dimana aku Suka banget dengan kemasan mungil Scarlett Dreamy Eau De Parfum dengan volume 30 ml. Enteng dibawa kemana saja tanpa takut pecah dan masuk dong ke dompet kosmetik.

Saya juga Gak perlu ragu dengan keaslian produk dan lulus BPOM, karena pada kemasan box terdapat hologram keaslian produk dan scan barcode BPOM.

Scarlett Dreamy Eau de Parfum, Wort to Buy


Dengan segala kelebihan, teknologi dan Notes parfum yang dimiliki Scarlett Eau De Parfum, ofkors repurchase dong ya apalagi harganya affordable yaitu Rp. 62.000 saja di situs official Scarlett.

Kesimpulan


Sudah tahukan gimana cara agar parfum yang digunakan lebih awet dan tahan lama? Yes. Jangan hanya menyemprotkan di belakang telinga atau pergelangan tangan saja ya, tapi punggung, siku dan titik lainnya.

Scarlett Dreamy Eau de Parfum adalah rekomendasi parfum awet tahan lama yang oke banget. Scarlet Dreamy merupakan merk parfum awet tahan lama yang worth to buy dengan segala kelebihannya.

Grab it fast Scarlett Dreamy Eau De Parfum di official store Scarlett Whitening di situs resminya di https://scarlettwhitening.com.
Eka FL
Mom bloger yang hobi menggambar dan bikin kue kering. Pecinta kucing dan tanaman, suka banget mie ramen dan bakso yang ngakunya post rocker tapi playlist KPop semua.

Related Posts

30 komentar

  1. Wah...baru tahu sedetail ini ternyata kategori parfum. Perlu dicoba nih parfum dari Scarlett. Aku seneng yg wanginya seger dan ringan sih...

    BalasHapus
  2. Wih bisa buat cowok nih parfumnya. Hmm langsung penasaran nih wanginya seperti apa, boleh nih kapan2 dicoba, udah lama juga pengen ganti parfum soalnya hehehe

    BalasHapus
  3. Kebanyakan orang saat pakai parfum memang inginnya tahan lama, wangi semerbak sepanjang waktu hehehe. Dam ternyata bukan hanya lengan dan belakang telinga ya, tapi punggung juga.

    BalasHapus
  4. kalau aku biasanya Menggosok pergelangan tangan setelah menyemprotkan parfum justru dapat memecah molekul aroma dan membuatnya lebih cepat pudar. Biarkan parfum mengering secara alami.

    BalasHapus
  5. Thank you kak sharingnya.. Jd ingin beli parfum deh. Masa ART ku pas datang wangi banget sedangkan sayanya blm mandi bau keringet masih momong anak :D

    BalasHapus
  6. Aku udah mencoba menyemprotkan ke titik yang bikin awet wanginya parfum. Dan bener dah. Awet. Apalagi yang di rambut.

    BalasHapus
  7. Saya lagi suka nih mba Eka sama parfum-parfuman.. Seneng aja kalau badan punya aroma harum, lebih pede gitu dekat suami wkwwkwkwk..

    BalasHapus
  8. Wah ini bisa beli di mana ya parfumnya scarlett? Dulu cuma tahu lotionnya aja, dan itu pun wangi banget! Apalagi parfumnya ya?

    BalasHapus
  9. Nah iya, sebaiknya kita menggunakan lotion yang aromanya sama dengan parfum yang dipakai, yaa.
    Jangan sampai wanginya tabrakan atau malah jadi gak enak aromanya heheh

    BalasHapus
  10. Punya wangi yang berkesan dengan parfumnya Scarlett ya. Apalagi tahan lama pula. Sehingga nggak bikin minder diri karena kurang wangi

    BalasHapus
  11. Saya juga pakai nih scarlett yang dreamy, wanginya memang enak dan tahan lama

    BalasHapus
  12. Saya juga kalau pake parfum dengan cara menyemprotkan ke pakaian
    benar banget, wangi parfum jadi tahan lama

    BalasHapus
  13. Euleuh, ternyata jenis parfum ada macam-macam ya. Selama ini aku menyebutnya ya parfum aja, nggak tau bedanya apa. Yang penting wanginya cocok denganku.

    BalasHapus
  14. baru tahu kalo scarlett udah ngeluarin parfum. biasanya kan produk skincare yang terkenal. jadi penasaran mau beli.

    BalasHapus
  15. Aku baru tau istilah istilah parfum, kirain sama aja. Aku sempet bertanya tanya yang eau de toillette. Kirain buat pengharum toilet wkwkwk

    BalasHapus
  16. Krn banyak banget pilihannya, jd bingung deh pilihnya. Emg hrs dtg ke tokonya lgsg tuh utk mencoba. Ntr pilih yg sesuai selera.

    Hrs pilih parfum sesuai sikon jg ya kak. Biar ga salah wanginya. Kan beda wangi buat ngegym ama buat ke kantor.

    BalasHapus
  17. Waaaa keren banget emang Scarlett, yg parfumnya ni aku belum pernah coba sih, jadi penasaraan sama wanginyaa

    BalasHapus
  18. Nah baiknya pakai parfum sehabis mandi kan biar wanginya awet. Karena sehabis mandi karena kulit lebih lembab dan pori-porinya lebih terbuka. Jadi bukan pakai parfum sebagai pengganti aktifitas mandi.

    BalasHapus
  19. Beneran menarik banget ya Scarlett Dreamy Eau De Parfum ini! Wanginya tahan lama dan unik, plus bisa dipakai sama cowok dan cewek. Suka banget sama konsepnya yang bikin aman dipakai kemana-mana juga. Dengan harga yang terjangkau tapi bawaan wanginya mewah, kayaknya worth to try deh!

    BalasHapus
  20. Wah iha ya ternyata kudu ada trik cara pakenya ya hehe pemilihan jenis parfumnya jg :) keren sih Scarlett makin merambah ke parfum hehe

    BalasHapus
  21. wah harganya ramah di kantong ya Scarlett Dreamy Eau De Parfum ini. Mana bisa dipakai bareng-bareng sama suami.. Wajib beli sih

    BalasHapus
  22. Wah klo suamiku malah semprotnya di headsetnya yang dikalungin di leher, klo komen jawabe ngga masalah. Batinku ya wes karepmu

    BalasHapus
  23. Eh eh eh Scarlett punya parfum? Nggak bisa sih ini, Review Scarlett Dreamy Eau De Parfum cukup meyakinkanku buat nyobain nih, teh, xixixi.. Cocok banget sama aku yg suka joinan parfum sama doi, wkwk..

    BalasHapus
  24. Suka Scarlett karena emang sewangi itu, dan tentunya tahan lama. Baunya itu enak sih menurutku. harganya juga ramah dikantong.

    BalasHapus
  25. Agar parfum awet ternyata bisa dibantu dengan penggunaan body lotion dengan wewangian sejenis yaa.. Ini bisa dicoba nih.. mengingat kalau sedang aktif aktifnya dan cuaca panas, wangi parfum langsung tergantikan dengan wangi lainnya. Huhuhu~

    BalasHapus
  26. pakai parfum yang tepat memang bikin mood naik ya mba, dan baru tau kalo pake parfum sebaiknya setipe sama wangi lotion

    BalasHapus
  27. Harga parfum Scarlett terjangkau banget mau ah ikutan beli,secara setelah baca review-nya yang menarik dan sudah tahu caranya agar parfum tetap awet
    Thanks to sharing

    BalasHapus
  28. Keren ya kemasannya. Kayak mewah gitu. Mantap dalam genggaman tangan. Jadi pengen nyoba deh. Aromanya wangi banget.

    BalasHapus
  29. Jadi hemat kalau unisex gini bisa dipakai suami istri. Hihi
    Jadi lotion scarlett yang aromanya hampir mirip sama Scarlett Dreamy EDT ini yang varian Jolly yaa? Biar lebih awet wanginya

    BalasHapus

Posting Komentar