4 Tips Road Trip Bersama Keluarga Lebih Seru dan Menyenangkan

1 komentar

 

Tips Road trip bersama keluarga






Sebentar lagi liburan sekolah anak-anak nih, apakah anda dan pasangan sudah mempersiapkan jadwal liburan kah? 


Bagi anda yang gemar traveling dan berpetualang, road trip bersama keluarga dapat menjadi pilihan liburan yang menyenangkan loh. 


Road trip menggunakan mobil merupakan petualangan yang seru, menyenangkan dan memberikan kesan tersendiri bersama keluarga meski dibutuhkan waktu yang cukup lama hingga sampai ditempat tujuan. Namun hal ini bukanlah masalah bagi anda dan pasangan yang memiliki jiwa berpetualang,


Justru sebaliknya, road trip menjadi ajang keseruan menikmati perjalanan sembari menemukan hidden gems seperti : 

  • Menemukan tempat wisata baru
  • Mencoba aneka kuliner lezat
  • Meningkatkan bonding dengan pasangan dan anak-anak
  • Perjalanan dapat dilakukan dengan bebas dan fleksibel 

Agar petualangan road trip anda bersama lebih seru dan menyenangkan, yuk ikuti tipsnya. 


4 Tips Road Trip Bersama Keluarga  


1. Tentukan Rute Perjalanan 


Sebelum melakukan road trip, tentukan terlebih dahulu rute perjalanan anda. Buatlah rute perjalanan disesuaikan dengan durasi road trip, apakah long road trip atau road trip. Anda dapat mendiskusikan rute perjalanan pasangan dengan menggunakan bantuan layanan google maps. 


Tentukanlah rute terbaik menuju destinasi akhir road trip anda bersama keluarga dan lakukan  riset menyeluruh. Tidak hanya jalur utama, anda juga perlu mengetahui jalur alternatif . Dengan menentukan rute perjalanan anda dapat menentukan daerah apa saja yang akan anda lewati di sepanjang jalur perjalanan dan anda bisa eksplorasi daerah tersebut. Disinilah letak keseruan road trip bersama keluarga, yaitu menemukan hidden gems ketika menelusuri jalur perjalanan. 


Jangan lupa untuk menentukan reservasi hotel, titik istirahat, mengisi bahan bakar kendaraan. Bagi anda yang berpetualang road trip menggunakan mobil mitsubishi xpander.com, anda akan memiliki kelebihan tersendiri loh. New Xpander merupakan mobil low MPV dengan desain elegan dan irit bahan bakar. Dengan demikian anda dapat menghitung berapa kapasitas bensin yang dibutuhkan dan menentukan titik pemberhentian pengisian bahan bakar dengan lebih mudah.


2. Buat Itinerary Road Trip


Sebelum melakukan road trip, buatlah  itinerary yang matang dan dipersiapkan dengan baik. Itinerary merupakan rencana perjalanan meliputi jadwal kegiatan perjalanan road trip, daftar destinasi wisata, Hotel/penginapan, estimasi biaya, dan segala hal yang berhubungan dengan rencana road trip.


Pastikan destinasi liburan anda jelas, apakah ke luar kota? Lintas Pulau seperti ke Danau Toba? Menyusuri pesisir pantai? Karena setiap destinasi memiliki itinerary yang berbeda ya. 


Selain memiliki perencanaan road trip yang matang dan menyenangkan, dengan menyusun itinerary road trip anda juga dapat mengetahui berapa budget road trip yang dibutuhkan.


3. Persiapkan Bekal dan Barang Bawaan


Agar road trip anda lebih nyaman dan aman, anda perlu membuat daftar bekal dan barang bawaan. Siapkan bekal dan barang bawaan yang krusial seperti : 


  • Kebutuhan pribadi seperti, pakaian, peralatan mandi dan obat-obatan
  • Persediaan makanan seperti, snack, makanan siap saji seperti mie instan, air mineral  
  • Persediaan peralatan serba guna, seperti gunting, pisau, selotip, selimut atau sleeping bag, kompor portable, Teko listrik, peralatan makan, alat kebersihan untuk mencuci alat makan
  • Persiapan hiburan seperti, sound system, playlist musik, alat musik seperti gitar, film dan lain sebagainya. 


Jangan lupakan kebutuhan bekal dan barang bawaan anak-anak agar mereka merasa nyaman dan aman selama melakukan road trip. Barang bawaan anak-anak seperti pakaian ganti, alas kaki, peralatan mandi, mainan, snack favorit anak-anak, buku bacaan dan lain sebagainya. Ajak anak untuk mempersiapkan kebutuhan road trip mereka agar mereka merasa ikut diajak serta dalam petualangan seru bersama keluarga. 


4. Mempersiapkan Kendaraan


Sebelum melakukan road trip, anda harus mempersiapkan mobil anda karena ini hal yang krusial bukan? Apa jadinya jika road trip anda namun anda belum mempersiapkan akan menggunakan mobil apa dan belum melakukan pengecekan kondisi mobil anda.


Bagi anda yang berencana road trip dan melakukan pembelian mobil produk https://mitsubishixpander.com/ , anda berhak atas SMART Package yang membuat biaya perawatan mobil Anda lebih hemat hingga 25% yang mengcover perawatan mobil seperti : 

  • Gratis asuransi selama 1 tahun
  • Bunga 0% selama 2 tahun
  • DP Ringan mulai 10%
  • Gratis perawatan jasa dan spare part 50.0000km/4 tahun
  • Gratis kaca film konica minolta


Selain mempersiapkan mobil, jangan lupa juga untuk melakukan pengecekan kondisi mobil anda di bengkel resmi Mitsubishi dan persiapan tangki bahan bakar tambahan, Oli, ban cadangan dan peralatan reparasi


Momen Road Trip Tidak Terlupakan Bersama Keluarga


Road trip bersama keluarga menggunakan Mitsubishi New Xpander
Road trip bersama keluarga menggunakan Mitsubishi New Xpander


Mengisi liburan sekolah anak dengan melakukan road trip menggunakan mobil bersama keluarga memang menjadi  petualangan yang seru, menyenangkan dan memberikan kesan tersendiri. Banyak hal yang akan menjadi momen kebersamaan selama road trip yang sulit dilupakan, seperti momen selama perjalanan yang menyenangkan, menyusuri jalur dengan pemandangan mengagumkan, mengunjungi tempat wisata yang belum pernah dikunjungi dan anak-anak akan merasa terkesan dengan gaya liburan yang tidak biasa.


Pastikan anda melakukan pengecekan kondisi kendaraan anda terutama bagi anda pengguna mobil Mitsubishi New Xpander. Meski New Xpander merupakan mobil low MPV yang memiliki performa mesin tangguh, nyaman dikendarai dan irit bahan bakar, anda tetap harus melakukan pengecekan. 


Anda tak perlu khawatir jika sewaktu - waktu terjadi sesuatu pada kendaraan anda ketika melakukan road trip bersama keluarga. Mitsubishi Motors memiliki 300 jaringan bengkel resmi yang didukung oleh mekanik handal dan berpengalaman dengan peralatan bengkel yang canggih yang siap memberikan layanan perbaikan kendaraan anda.


Perjalanan road trip anda juga akan lebih menyenangkan dan seru dengan hadirkan aplikasi My Mitsubishi ID yang memudahkan anda dari book test drive hingga service berkala. Selamat liburan, selamat melakukan petualangan road trip seru bersama keluarga. 

Eka FL
Mom bloger yang hobi menggambar dan bikin kue kering. Pecinta kucing dan tanaman, suka banget mie ramen dan bakso yang ngakunya post rocker tapi playlist KPop semua.

Related Posts

1 komentar

  1. road trip bareng keluarga memang seru banget, aku dulu terakhir rame rame kayaknya waktu aku SMA mbak, ini yang beneran pergi rekreasi gitu.
    sekarang udah jarang, punya kesibukan sendiri sendiri
    dan kendaraan yang dipake kalau bisa yang agak gedean, jadi bisa muat banyak barang

    BalasHapus

Posting Komentar