persiapan sebelum membuka online shop
Sumber foto Freepik
Banyak hal yang kini dapat dilakukan secara online. Mulai dari buka rekening online hingga buka online shop. Tidak dapat dipungkiri jika dunia digital bisa dengan mudah diakses hanya melalui ponsel. Mungkin Anda juga tidak heran, jika kini berbelanja lebih mudah dengan online.

Sehingga penting bagi para pebisnis pemula untuk mengupgrade skill dengan belajar dunia digital. Membuka toko online sejatinya tidak boleh sembarangan. Ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan.

Jika Anda berniat untuk membuka peluang usaha dengan berjualan online, artikel ini mungkin sangat membantu. Karena secara singkat akan merangkum beberapa hal agar launching toko online dapat berkembang baik.

Bisnis Online Menjadi Peluang Bisnis Menjanjikan


Anda pasti setuju jika bisnis online kini tengah digandrungi masyarakat. Berbagai macam produk fisik maupun digital dipasarkan secara online. Bahkan tidak hanya itu, ribuan perusahaan jasa juga memasarkan jasanya melalui online.

Itulah mengapa perlu bertransformasi mengikuti perkembangan jaman. Berikut ini keuntungan kerja bisnis online yang patut Anda ketahui:

1. Hemat dan Tanpa Modal Besar

Satu poin penting dalam menjalankan usaha yakni modal yang cukup besar. Kendala inilah yang terkadang mengancam para pelaku usaha pemula dan membuat ragu dalam menjalankannya. Menariknya bisnis online tidak membutuhkan modal besar. Anda hanya perlu kemauan dan sedikit keahlian.

Anda bisa membuat toko online gratis melalui aplikasi saja. Bahkan beberapa fitur sudah disediakan di dalamnya. Pengguna hanya perlu mengisi data dan untuk pembuatan toko online ini. Karena proses yang dilakukan adalah secara online, maka perlu buka rekening online terlebih dahulu. Agar memudahkan transaksi dalam jual beli online.

2. Banyak Media Promosi

Mungkin sebagian dari Anda yang baru memulai cenderung masih bingung mengenai cara pemasarannya. Jika ditilik dari segi efektifitas, bisnis online cukup menguntungkan. Banyak media promosi gratis yang bisa Anda manfaatkan.

Seperti halnya dengan memanfaatkan media social seperti Facebook, Instagram, Twitter dan masih banyak lainnya. Berbagai media digital ini dapat digunakan secara gratis.

Namun jika ingin menikmati fasilitas promosi berbayar, Anda harus berlangganan dan membayar sejumlah uang. Dengan fitur promosi berbayar, pengguna akan mendapatkan keuntungan tambahan yakni peluang jangkauan konsumen yang lebih besar.

3. Bisnis yang Fleksibel

Secara umum, online dapat dilakukan apabila ada koneksi internet. Beruntungnya, Anda dapat menjalankan segala macam bisnis online dimanapun dan kapanpun.

Fleksibilitas inilah yang memungkinkan semua kalangan dapat menggunakannya. Tidak terkecuali para ibu rumah tangga dan pelajar. Para pelajar juga dapat membuka tabungan online sendiri agar lebih mandiri.

Beberapa Hal Penting Sebelum Membuka Toko Online


Selain menjadi pekerja, pebisnis online adalah upaya efektif untuk mendapatkan penghasilan. Bahkan tidak sedikit yang sukses berjualan hanya di dunia maya. Namun sebelumnya, Anda harus mengerti beberapa hal.

Terlebih saat ini banyak sekali pelaku bisnis yang menjalankan usaha serupa. Sehingga perlu adanya strategi khusus hingga keahlian mendasar yang harus dikuasai. Mengingat besarnya persaingan pasar saat ini, Anda harus memperhatikan beberapa hal seperti berikut ini:
  • Menentukan Produk yang Akan Dijual
Membuka toko online tidak terlepas dari barang maupun jasa yang diperjualbelikan. Langkah pertama dalam membuka toko online adalah dengan menentukan jenis produk maupun jasa yang akan ditawarkan.
Pada dasarnya ada banyak sekali jenis produk yang bisa Anda manfaatkan. Mulai dari fashion wanita, pria, anak-anak hingga barang kebutuhan rumah tangga. Banyak produk yang bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan.
  • Memilih Supplier yang Tepat
Poin kedua ini berhubungan dengan produk yang dingin dijual. Anda bisa membuat produk sendiri atau mengambil dari supplier. Namun perlu diperhatikan dalam menentukan supplier juga tidak boleh sembarangan.
Pastikan produsen tersebut memang benar-benar terpercaya serta memiliki kualitas produk yang unggul. Sebab, hal ini sangat berkaitan dengan langkah ke depan bagaimana bisnis tersebut mendapatkan hati dari para pelanggan.
  • Menentukan Platform Online
Kini bermunculan platform online untuk buka toko yang bisa Anda coba. Dari deretan aplikasi tersebut, pilih yang terbaik dan sesuai kebutuhan. Butuh beberapa waktu untuk mempelajari setiap platform yang ada.
Namun sebagian besar aplikasi yang ditawarkan mudah untuk dipahami. Anda hanya belum download aplikasi pilihan dan mulai membuka toko online.
  • Memperhitungkan Jasa Pengiriman
Tahap ini penting untuk diketahui. Mengingat semua sistem dilakukan secara online, maka Anda juga harus memperhitungkan mengenai jasa expedisi yang ingin digunakan. Ada banyak jasa pengiriman yang tersedia saat ini.
Tinggal pilih sesuai kebutuhan masing-masing. sebagian besar, platform aplikasi seperti marketplace sudah bekerja sama dengan banyak saja pengiriman di indonesia.
  • Modal
Modal menjadi poin paling krusial yang membuat orang enggan untuk berjualan. Pada dasarnya memang modal sangat dibutuhkan namun kini seiring berkembangnya era digital, Anda bisa membuka dan berjualan tanpa menggunakan modal.
Orang sering menyebutnya dengan sistem dropship. Di mana Anda hanya perlu mencari produsen atau supplier dan menjual barang dengan selisih keuntungan antara harga jual dan beli.
  • Membuka Tabungan
Hal berikutnya yang tidak kalah penting yakni buka tabungan online. Mengapa? Banyak orang enggan untuk membuka tabungan online karena sistem dan prosedur yang sedikit repot. Namun berbisnis online akan lebih mudah diiringi dengan media transaksi yang cepat.


tabungan digibank by DBS untuk online shop
Sumber gambar freepik

Keunggulan Membuka Tabungan Bersama digibank by DBS


Anda bisa buka rekening online melalui Aplikasi digibank by DBS. Selain legal dan terpercaya, ada banyak keuntungan ketika menggunakan platform menabung satu ini. Berikut ini beberapa keunggulannya:

1. Buka Tabungan Mudah tanpa Harus ke Bank

Salah satu kemudahan yang bisa didapatkan adalah, Anda tidak perlu pergi ke bank untuk membuka rekening. Semua proses bisa dilakukan secara online melalui Aplikasi digibank by DBS. Membuka rekening bank juga tidak perlu mengisi banyak data.

2. Verifikasi Mudah

Faktanya, banyak orang yang merasa bingung dengan proses verifikasi. Namun hal ini tidak akan terjadi apabila menggunakan Aplikasi digibank by DBS ini. Cukup dengan face biometrik dan didukung dengan e-KTP. Tidak rumit bukan?.

3. Bebas Biaya Transfer dan Tarik Tunai

Kemudahan lain yang tidak kalah penting yakni, proses transfer serta tarik tunai yang tidak akan dibebankan biaya alias gratis. Anda bisa mendapatkan gratis biaya transfer melalui aplikasi dan tarik tunai di semua ATM selama saldo dalam tabungan minimal 1 juta perbulannya.
digibank by DBS menawarkan banyak fitur lengkap untuk bertransaksi. Mulai dari tabungan, pinjaman, hingga kesudahan berkirim uang baik ke luar maupun dalam negeri. Jangan ragu lagi, segera buka rekening online melalui Aplikasi ini digibank by DBS.






2 komentar:

  1. Dari dulu pengen cobain sistem dropship tapi belum terlaksana.
    Karena nggak perlu keluar modal banyak juga. Minimal buat melatih jiwa bisnis

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo cobain mba Ainun, sekali coba pasti ketagihan, hehehe

      Hapus