Ingin Koneksi Internet Tetap Lancar? Ikuti Trik Berikut


trik koneksi internet lancar

Siapa sih yang tidak ingin memiliki internet stabil ? Pasti, internet yang stabil menjadi incaran Anda bukan? Ya, memang meresahkan jika internet yang Anda gunakan memiliki koneksi buruk dan tidak stabil.

Seperti yang diketahui, internet yang stabil di zaman modern sekarang ini sangat diperlukan untuk melakukan berbagai macam pekerjaan yang menggunakan jaringan internet. Maka dari itu, Anda harus memastikan internet di rumah Anda tetap stabil.


Begini Cara Agar Koneksi Internet Lancar

Tahukah Anda ternyata ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan agar koneksi internet Anda tetap lancar dan stabil. Bagaimana caranya? Ingin tahu tips yang tepat untuk mendapatkan koneksi internet stabil? Untuk lebih jelasnya ikuti beberapa trik berikut ini


Pakai Jaringan dengan Kecepatan Besar

Hal pertama yang bisa Anda lakukan agar koneksi internet stabil yaitu memilih jaringan dengan kecepatan internet yang besar. Dengan begitu Anda akan mudah mendapatkan sinyal internet dimana pun Anda berada. Semakin besar kemampuannya dalam mencari sinyal, Anda akan semakin mudah mendapatkan koneksi internet yang stabil.


Hapus Rekaman Data/Cache

Selain masalah koneksi jaringan, salah satu penyebab mengapa jaringan tidak stabil yaitu karena banyaknya cache yang ada di smartphone Anda. Oleh karena itu, Anda perlu menghapus rekaman data atau cahce yang terdapat pada smartphone Anda.


Cara menghapus cache disesuaikan dengan alat elektronik yang Anda pakai. Untuk komputer, Anda bisa menghapusnya di browser, untuk laptop, Anda bisa mencari search angine -> history -> delete cache.


Blokir Iklan yang Muncul

Memblokir iklan manjadi salah satu cara yang bisa Anda lakukan agar koneksi internet tetap bisa stabil. Perlu diketahui, iklan yang biasanya muncul sangat mempengaruhi kestabilan internet, karena membutuhkan data yang banyak. Oleh karena itu, Anda tidak perlu ragu untuk memblokirnya baik di iOS maupun smartphone.


Setelah mencoba beberapa cara di atas namun koneksi tetap tidak stabil, maka solusinya Anda bisa menggunakan paket internet dari IndiHome. Mengapa harus IndiHome? Seperti yang diketahui, IndiHome sudah terkenal dengan dengan kestabilan jaringannya. Banyak yang mengatakan bahwa kecepatan IndiHome selalu stabil dalam seharian atau 24 jam. Nah, buruan pilih paket internet dari IndiHome sekarang juga, agar koneksi lancar. Selamat mencoba!

 

 


8 komentar:

  1. Indihome memang mantul nih, kecepatan internetnya stabil, jadi nggak was-was mau online kapan aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa, aku pake indihome di rumah, wifi lancar jaya, hahaha

      Hapus
  2. internet lemot kadang suka bikin emosi memang mbak. apalagi kalau pas lagi urgent soal kerjaan.
    kalau internet cepet,lancar jaya, udah pasti hepi dan bakalan betah langganan terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iyaaa bener banget kak, apalagi kerjaan kita kan manteng internet terus ya. jaringan lemot, ah udah deh mati gaya

      Hapus
  3. Internet itu udh kayak benda wajib skr ini :D. Stiap rumah rata2 pasti ada WiFi nya. Dan aku udh lama pake indihome mba. Sampe skr blm tertarik sih pake yg lain. Memang indihome ga selamanya lancar, dia pernah error', tapi jaraaaaaang banget. Dan sekalinya error, aku tinggal telp teknisinya, lgs datang. Kalo eror malam, paginya datang. JD cepeeet.

    Baru2 ini aku ngedapetin kalo anak tetangga pada nongkrong depan pagerku, ternyataaaa mereka nyuri pake Wifi. Kemungkinan sih, asistenku yg lama, yg ngasih tau paswordny. Krn dulu kan semua asisten aku ksh koneksi WiFi, tp salahnya aku ksh tau pasword :p.

    Pantesan kok aku ngerasa JD lebih lambat ini internet. Trus tiap aku / suami kluar rumah pada kabur itu anak2. Akhirnya malem2 aku telp aja cs indihome. Minta diajarin cara ganti password. Eh dari dia bisa langsung gantiin. Selesai. Itu anak2 udh ga pernah nongkrong depan rumahku. Tapi kali ini WiFi buat asisten2ku, aku yg masukin paswordnya. Ga aku ksh tau lagi biar ga tersebar

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, kasus pencuri wifi kayanya emang sering terjadi di mana saja ya, aku juga pernah ngalamin sih sampai harus ganti password berkala. iya sih sekarang ini internet udah masuk kebutuhan primer deh kayanya ya, hahaha. karena hampir sebagian aktivitas juga di di dukung aplikasi sih ya, apalagi masa pandemi begini, duh gak ada internet mati gaya :)

      Hapus
  4. Aku belum pernah nii yg Indihome, patut dicoba nii kayaknya

    BalasHapus
  5. Makasih banyak tipsnya mba, akhirnya saya nemu juga nih tips koneksi tentang supaya koneksi internet tetap lancar
    mau kupraktikkan

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan isi artikel, tidak meninggalkan link dan tidak ditulis anonim ( atau saya hapus). Terimakasih

All illustrations created by artjoka. Diberdayakan oleh Blogger.