#Walkingchallenge Day 4


Cerita Hari Ini

Tanos walking challenge Hari ini, alhamdulillah the best day of challenge so far. Kenapa? karena akhirnya saya memboyong seluruh anggota keluarga, kecuali si kiki untuk ikut jalan kaki ke TANRISE. hahahaha, senangnyah! 

Naik motor sih perginya, tapi udah sampai sana jalan kaki selama 21 menit terus ditambah lari kecil bareng paksu ( sementara anak-anak duduk sambil maen game! wkwkwk ). Lari kecil sekitar 5 keliling lalu saya lanjut aerobik ringan.

Bagaimana rasanya? wow luar biasa.






Saya jadi membayangkan bagaimana rasanya jadi para pejuang Tanos yang setiap hari sungguh - sungguh mencari tempat untuk melakukan tantangan kali ini. Salut saya dengan kalian semua!! 

Karena memang berbeda dengan saya kemarin-kemarin yang hanya keliling di lapangan rumah atau ambil rute sambil beli  ini dan itu. Gak berasa olahraganya memang. Tapi kalo di niatkan 100%, ngahaja kalo bahasa sunda nya mah....jadi beda memang rasanya.





Sambil jalan kaki, pikiran saya sedikit terlepas dari segala kerudetan urusan parenting dan selling juga blogging? wehehehe. saya merasakan angin, mendengar kicau burung dan daun di pohon yang bergerak. Indah sekali. Sungguh, ini adalah piknik singkat buat saya.



coba aktifin speaker atau nikin volume, akan terdengar suara angin dan burung berkicau


Dan Ternyata alasan kenapa si aplikasi gak nge track langkah saya kemarin kemarin, itu karena emang jalan saya lambat kaya siput. Tapi setelah tadi di Tanrise betul-betul jalan ngagidig , iya ke deteck dong. Ah senangnya! sepertinya besok saya mau kesana lagi.

Pasti penasaran kan, Tanrise itu apa? hehehe. Saya cerita sedikit ya


Tanrise itu semacam pusat ruko layaknya MTC, Surapati Core dan Pascal Hypersguare. Bedanya, Tanrise ini belum dibangun sepenuhnya oleh pihak pemilik. Baru di bangun ruko di bagian depan dan gudang. sisanya, 80% lahan masih kosong molongpong. Di penuhi ilalang tinggi sampai mencapai 2 meter lebih dan jalan raya yang ditanami pohon trembesi dan paving block yang rapih. Jadi, setiap hari tempat ini sering digunakan warga yang ingin olahraga. Hari minggu juga sering digunakan sebagai pasar kaget.


Ada sejarah penting lho dibalik Tanrise ini. Tanrise yang juga bernama Tritan Point ini dulu, merupakan  kawasan bangunan pabrik pemintalan yang dikenal dengan patal cipadung . Kawasan yang lengkap dengan hunian pegawai, lapangan sepak bola, lapangan tenis, kolam renang, TK sampai rumah makan. Saya sendiri sering bermain di sana waktu SD sampai SMA. Berenang dan naik pohon di lapangan sepak bola. Kadang piknik. karena pohonnya sudah berusia tua dan tinggi juga besar. Pokonya kalau udah piknik suka sampai lupa waktu. 


Tanrise


Sayang, karena terkait masalah korupsi akhirnya pabrik ini ditutup dan dijual. Dan sekarang jadilah Tanrise. Hal yang paling membuat saya sedih adalah, semua fasilitas bahkan pohon - pohon besar yang jumlahnya puluhan itu di tebang dan dibabat habis. Tanah diratakan semua. Untunglah,  masjid tua Asiraj patal gak ikut di musnahkan juga.

Begitulah cerita saya hari ini. Hey, apa kabarmu parthner yang lagi gak enak badan? huhuhu, cepat sembuh dan fit lagi yaaa renovrainbow.  Lalu, apa kabarnya para pejuang Tanos ya?? yuk kepo-kepo di profil ig mereka. Link di bawah ya. 

Para Pejuang Tanos


Apa kabar para #pejuangtanos lainnya ya? Silahkan klik link di masing-masing profil para pejuang Tanos di bawah ini ya.





3. Vivi
4. Dita 
9.  Bundav_26
10 Meti

Winner Of Today : Day 4


Di hari keempat ini pengalaman dan cerita para pejuang Tanos sangat menarik. Ada yang  sama kaya saya akhirnya bawa pengikut, yaitu pasangan, ada yang menjadikan tantangan ini sekalian ajang olga diberbagai tempat baru yang belum pernah dikunjungi dan jalan kaki ditempat yang sama setiap hari tapi gak pernah bosen karena view dan suasananya. waaahhhh pokoknya, amaze deh cerita hari ini.

Dan yah, seperti biasa. Saking gemes dan terpukaunya dengan semua cerita, saya dan kak renov kebingungan nih pilih yang mana. Tapi akhirnya, kami memutuskan, kak  Vivi  sebagai winner of today .  Selamat ya kak  (^__^)








1 komentar:

  1. ooohh Tanrise teh patal cipadung. Dannn aku baru ngeh kalau Patal itu singkatan dari pabrik pemintalan .. wkwkwk kamana wae. Lebar eta ditebangin kitu.

    Btw pasti resep pisan ya bawa keluarga. Jalan-jalan oge seru, dan lumayang eta lari 5 keliling lapangan.
    Hayu ka dieu deui hehehe

    BalasHapus