Kiat Investasi Reksadana Pasar Uang Agar Untung, Cari Tahu Disini!

kiat investasi rekasadana dbs
Gambar dari pexel 



Investasi Reksadana Pasar Uang sekarang lebih banyak dipilih mengingat berbagai keuntungan dan kemudahan bertransaksi yang bisa diperoleh. Pertama adalah risikonya yang rendah sehingga cocok untuk tipe investor konservatif yang ingin lebih aman. Kedua adalah dana yang bisa ditarik kapan saja tanpa ada pinalti dan juga pajak.

Keuntungan ketiga adalah akses investasinya yang begitu mudah, kini bisa dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi. Hanya saja demi memaksimalkan keuntungan ini Anda harus tahu apa saja kiat pentingnya. Langsung saja simak apa cara-cara untuk memulai dan memperoleh keuntungan sesuai tujuan investasi.

Kiat Mengoptimalkan Keuntungan Reksadana Pasar Uang


Kiat Investasi Reksadana Pasar Uang Agar Untung
Foto dari pexel 


Cara investasi Reksadana Pasar Uang saat ini tidak perlu datang ke bank, Anda hanya perlu menginstal aplikasi yang menyediakan produk Reksadana. Di aplikasi inilah Anda tinggal mendaftar untuk membuat akun, menyetorkan dana, memilih dan membeli produk. Selanjutnya aktivitas pembelian, penjualan produk atau pengalihan bisa dilakukan.

Syarat memulai investasi Reksadana Pasar Uang pun sangat mudah seperti membuka rekening Reksadana sesuai KTP saja. Selama akun sudah aktif maka Anda bisa langsung melakukan investasi yang juga dibantu oleh Manajer Investasi. Selama aktivitas inilah ada beberapa kiat yang bisa Anda ikuti agar untuk lebih optimal.

1. Kenali Tujuan Investasi Anda

Cara investasi Reksadana Pasar Uang dimulai dengan meninjau kembali apa tujuan Anda berinvestasi. Reksadana Pasar Uang memiliki jangka waktu paling pendek yaitu kurang dari satu tahun. Oleh karena itulah biasanya investor yang memiliki tujuan memiliki dana darurat atau mengumpulkan uang muka membeli mobil memilihnya.

Kembali lagi pada kebutuhan, Anda bisa menentukan terlebih dahulu apa tujuan Anda berinvestasi. Apabila sudah tahu tujuannya, maka akan lebih mudah memilih produk mana yang sesuai untuk mendapatkan keuntungan dengan jangka waktu tersebut.

2. Selalu Membaca Prospektus Reksadana

Sebelum pembelian produk, Anda wajib membaca prospektusnya. Pada prospektus ada beragam informasi yang akan diperoleh. Mulai dari bagaimana kinerjanya satu tahun terakhir, scoring, legalitas, pengelolaan sampai dengan risikonya. Memahami prospektus produk satu per satu ini akan menentukan apakah Anda akan untung.

Terutama jika Anda adalah tipe investor konservatif, pasti ingin menghindari risiko sedini mungkin. Bacalah prospektus dari produk yang juga telah Anda beli secara rutin setiap tiga atau enam bulan sekali sebagai langkah evaluasi. Anda bisa lebih memutuskan apakah untuk melanjutkan, menjual, atau justru mengalihkannya.

3. Membandingkan Tingkat Return Produk

Pada prospektus Anda akan membaca mengenai return yang dihasilkan produk tersebut selama satu tahun belakangan. Disinilah Anda harus jeli untuk membandingkan produk satu dengan yang lainnya.

Tujuan utama dalam investasi Reksadana Pasar Uang adalah demi return yang stabil dan konsisten. Apakah return yang dihasilkan produk-produk tersebut konsisten? Jika belum artinya tidak memenuhi syarat utama untuk dipilih. Carilah produk yang bisa memberikan hasil stabil bertahun-tahun.

4. Manfaatkan Strategi Investasi Berkala

Strategi jadi kunci penting dalam investasi, pada Reksadana ini Anda bisa bermain aman dengan menggunakan strategi investasi berkala. Pada strategi ini Anda bisa membeli produk secara berkala yakni setiap bulannya dengan nilai yang sama. Anda yang memiliki modal terbatas akan bisa mengalokasikan sebagian gaji dengan lebih mudah.

Selama menggunakan strategi ini Anda juga sebaiknya menunda untuk terlalu cepat menjual produk kembali. Tunggu sampai jumlah aset yang Anda miliki meningkat dan harganya pun naik atau bahkan sampai masa berlakunya selesai.

digibank by DBS: Pilihan Aplikasi Investasi Reksadana Pasar yang Aman


Tak kalah penting dengan keempat kiat di atas, Anda juga harus tepat dalam memilih aplikasi atau platform penyedia layanan investasi Reksadana. Jika ingin investasi transparan dan untung optimal Anda bisa menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Aplikasi ini memiliki beberapa keuntungan sebagai berikut:

1. Reksadana Sesuai Kategori Pilihan

Ada tiga kategori yang memudahkan Anda dalam memilih produk yaitu kategori produk dengan kinerja terbaik, produk yang populer dan terakhir scoring terbaik.

2. Menyediakan Lebih dari 50 Produk

Anda bisa lebih leluasa memilih produk Reksadana Pasar Uang karena di Aplikasi digibank by DBS ini ada 50 lebih produk Reksadana yang bisa Anda pilih. Jangan lupa untuk tetap membaca prospektus sebelum memilihnya.

Aktivitas Jual, Beli, Switch dan Daftar SID dari Satu Aplikasi

Semua kegiatan pembelian, penjualan dan pengalihan produk hanya perlu Anda lakukan di satu aplikasi saja. Bagi Anda yang belum memiliki Single Investor Identification juga akan dimudahkan untuk mendaftarnya melalui Aplikasi digibank by DBS.

3. Modal Kecil Mulai dari Rp100.000

Anda memiliki modal terbatas? Tidak masalah karena di Aplikasi digibank by DBS tersedia banyak produk Reksadana dan bisa Anda mulai dari modal Rp100.000 saja. Sudah pasti Anda bisa investasi kapan saja dan tidak mengganggu keuangan bulanan.

4. Investasi Fleksibel

Mau investasi lebih konsisten? Anda bisa menggunakan fitur pembelian berkala yang membuat segalanya jadi lebih fleksibel. Tidak perlu lagi buka tutup aplikasi untuk membeli. Tinggal atur jadwalnya saja maka produk otomatis akan Anda beli.

Anda sudah dimudahkan dalam mengakses Reksadana Pasar Uang melalui Aplikasi digibank by DBS. Jadi tidak perlu menunggu lagi untuk melakukan investasi sekarang. Pastikan Anda hanya menggunakan aplikasi yang terpercaya dengan prospektus lengkap dan pemilihan produk dengan tepat.

1 komentar:

  1. aku belum cobain dari aplikasi DBS.Pengen banget buka rekening juga di bank DBS ini
    tapi waktu daftar akun malah ditolak

    BalasHapus

All illustrations created by artjoka. Diberdayakan oleh Blogger.